Saturday, 28 September 2013

Colak Colek @ Tebing Tinggi

        Hueeeee.., sebenarnya ini lebih tepat disebut dengan Refreshing di kota Tebing Tinggi. membawa segala kepenatan dari Medan lalu melepaskan dan membuangnya di rel kereta api tebing. hahhaha..
tapi tujuan utama aku kesini  mau observasi ke SD Negeri disini. beberapa orang memang bertanya "kok ga di medan aja? kenapa harus ke tebing? kan jauh." jawabannya : akku lebih menikmati sesuatu yang jauh itu demi mendapatkan pelayanan yang baik dan hasil yang memuaskan.


    aku berangkat naik kereta api dari medan jam 18.30 wib. dan sampai tebing jam stengah 9 malam. mamak dan budenya lilis udah nungguin kami rupanya. nyampe rumah lilis kami bukanya istirahat tapi mesti keliling-keliling nyari tukang print dan fotocopy yang masih buka.soalnya bahan untuk observasi besok belum kami print. mesti maklum, kata lilis disini jarang ada tukang fotocopy buka sampe malam ga sperti di medan, kegiatan non stop 24 jam. akhirnya setelah keliling nemu juga tempatnya. setelah segala urusannya selesai kami pulang. nyampe rumah langsung bersih-bersih badan, lilis tidur, aku online bentar, berhubung sinyak kurang baik akhirnya aku tidur.

besok paginya kami berangkat ke SD nya jam 07.10 wib . Hujan . SD nya dekat dari rumah jadi kami cuma perlu jalan kaki kesana. seperti biasa guru-guru dan kepala sekolahnya menerima kedatangan kami dengan baik. kami masuk ke kantor kepala sekolah dan menjelaskan maksud kedatangan kami kemari. aku obervasi di kelas V SD. observasi kali ini berbentuk evaluasi tes penilaian. jadi aku kasih soal ke anak SD nya dalam bentuk tes pilihan berganda 40 soal. mata pelajaran yang aku pilih pendidikan kewarganegaraan kelas IV SD. nah, karena mereka kelas V otomatis mereka udah pernah mempelajari materi-materi di soal itu kan. kami juga meminjam silabus, RPP, PROTA, dan PROSEM untuk menilai bagaimana kinerja guru di SD itu. setelah segala sesuatunya selesai kami pulang kerumah. owh iyah, aku juga sempat ambil beberapa foto.

 
suasana kelas tampak depan

suasana kelas tampak belakang

suasana kelas tampak samping


dan  rencannya hari ini lilis mau nemenin aku ngantar surat undangan ATSU 12 ke beberapa sekolah di tebing. yawdah deh, habis pulang dari SD kami langsung cabut pergi kesekolah-sekolah itu. sekoalh yang kami datangi itu SMKN 4, SMKN 2, SMAN 1, dan SMAN 3 Tebing Tinggi. karena berhubung uda siang dan perut kami uda laper. jadi pulang dari sana kami langsung meluncur ke arah lapangan merdeka tebing tinggi. tepatnya tempat makan dibelakang kantor pos. bagi aku, kalo udah nyampe Tebing tapi belum singgah ketempat makan ini rasanya belum afdol dan belum lengkap. nama tempat makannya "AYAM PENYET PAK ULIS". wuihhhh.., ini tempat makan favorit aku kalo ke tebing. yang bikin beda tu disini sambel terasinya. khas banget. enak deh pokonya. kalo di medan kaya di warung nenek gitu deh. setelah melepas rindu dan kangen dengan ayam penyet disini ( gile bahasa nya) kami pun pulang. sampe rumah tepaaaaaarrrr alias molor. bangun-bangun pada kelaperan, abis makan berhubung mamaknya lilis lagi pergi. akhirnya kami menghabiskan waktu sampe sore nonton video korea dan lihat dance cover.

"ayam penyet pak ulis"

ini dia ayam penyetnya

sebenarnya aku agak kurang setuju dengan foto ini, karena enrtah kenapa di foto ini aku kelihatan bulat, gendut, dan tembam. -_-

Malamnya, lilis ajak aku jalan-jalan ketaman bunga di tebing. hahhaha, ada kejadian lucu yang uda jadi tradisi dan kebiasaan disini. ditaman bunga ini banyak penjual minum., setiap pengunjung yg baru dateng pasti para pedagangnya langsung nyamperin buat nawarin minum. nah, kalo kita ga mau mereka bakal terus-menerus ngikutin sampe kita mau. dan aku sempet ngitung berapa orang pedagang yang nawarin minumannya sambil ngikutin kami berdua. dan ternyata jumlahnya.. 8 orang. wuiihhh.. tadinya sebelum lilis jelasin, aku sempet parno gitu waktu ada ibu-ibu ngikutin dibelakang kami kemana pun kami jalan. hahahah dan seperti biasa kalo pergi jalan itu ga akan lengkap kalo ga ambil foto.. jadinya yah.. seperti biasa.. jeprat-jepret dulu. dan itu adalah pertama kalinya aku foto setelah rambutku dipotong jadi pendek.

  
foto ini didapat dari hasil nyetop adek2 yg lagi maen sama temennya, trus kami suruh buat ambil foto . hahahahha

pulang dari taman bunga, kami ga langsung pulang tapi pergi beli jajanan dulu didekat rumah lilis, tapi jajanannya ga langsung kami makan. nyampe rumah kami makan nasi dulu, dan jajan nya kami makan tengah malam sambil nonton film korea. hahaha., setelah itu abis deh. aku tidur karena besok mesti bangun pagi. walaupun akhirnya aku ga tidur-tidur juga.

No comments:

Post a Comment

Advertisement

@Way2themes

Follow Me