Tuesday, 24 September 2013

TIPS ALAMI MERAWAT KESEHATAN WAJAH DENGAN BUAH

   

    Wajah adalah salah satu faktor pendukung dari penampilan seorang wanita. setiap wanita pasti mendambakan wajah yang cantik, putih, mulus, dan sehat tentunya. nah, kali ini aku punya beberapa tips sehat untuk wajah. sehat itu ga harus mahal loh. untuk merawat kesehatan wajah kita tidak harus selalu memakai produk-produk kecantikan. kita juga bisa merawat kesehatan wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti buah-buahan. tetapi sebelumnya kamu harus mengenali terlebih dahulu jenis kulit wajahmu. kenapa? karena ini bisa membantu kamu dalam memilih buah mana yang cocok kamu gunakan untuk merawat wajah cantik kamu. berikut adalah macam-macam buah yang bisa membantu kamu mengatasi masalahmu.

1. Alpukat
buah alpukat bisa berguna untuk kamu pemilik kulit kering, kamu bisa menggunakan daging buah alpukat sebagai masker. caranya : hancurkan daging buah alpukat sampai halus kamu bisa memberi sedikit madu, lalu oleskan pada kulit wajahmu, biarkan 10-15 menit lalu bersihkan wajah dengan menggunakan kain yang sudah dibasahi.

2. Wortel
wortel cocok digunakan untuk kamu pemilik kulit normal berminyak, caranya gimana? gampang, wortelnya kamu rebus terlebih dahulu lalu hancurkan sampai lembut setelah itu tambahkan sedikit madu. setelah itu oleskan pada kulit wajahmu. biarkan 10-15 menit lalu basuh dengan air bersih.

3. Apel
nah, kalo buah apel ini cocok buat kamu yang kulitnya berminyak dan berjerawat. caranya hampir sama apelnya dihaluskan, bisa diparut atau diblender lalu diberi sedikit madu dan oleskan pada permukaan wajah. biarkan 10-15 menit lalu bilas dengan air dingin.

4. Pisang
sama seperti alpukat buah pisang juga cocok untuk kamu pemilik kulit kering. caranya juga hampir sama pisang dihancurkan tetapi jagan sampai terlalu halus karena akan menghasilkan air yang terlalu banyak, tambahkan sedikit madu dan oleskan pada kulit wajah sampai merata. biarkan 10-15 menit lalu bilas dengan air dingin.

5. Jeruk nipis
buah yang satu ini berguna untuk membuat pori disekitar kulit wajah menjadi sedikit merapat. caranya gampang ajah. belah jeruk nipis menjadi dua bagian, lalu peras airnya dan oleskan pada wajah. tunggu sampai mengering setelah itu basuh dengan menggunakan air hangat, lalu selanjutnya basuh dengan menggunakan air dingin untuk bilasan terakhir.

6. Tomat
buah tomat berguna untuk menhilangkan berbagai masalah diwajah kamu seperti komedo, jerawat, dan mengurangi flek hitam pada wajah. caranya hampir sama, blender tomat lalu oleskan pada wajah sampai merata. setelah kering bilas dengan air bersih.

7. Bengkoang
bengkoang juga dapat digunakan sebagai masker alami untuk wajah. caranya, kupas bengkoang cuci bersih lalu parut. peras air nya dan buang ampasnya. diamkan sejenak air perasan tersebut. setelah itu endapan yang terkumpul dapat digunakan sebagi masker bengkoang.

8. Pepaya
buah pepaya baik itu yang berwarna hijau ataupun orange dapat berguna untuk mencerahkan dan memutihkan kulit wajah. caranya gampang saja, ambil beberapa sendok daging buah pepaya, hancurkan dan oleskan pada wajah, diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air bersih. lalukan cara ini setiap hari untuk hasil yang lebih optimal.

   Nah., semoga point-point diatas dapat membantu kamu mengatasi beberapa masalah kamu yang berkaitan dengan wajah. selain itu ada juga beberapa tips untuk kamu para wanita yang aktif dengan beberapa kegiatannya diluar. apa itu?

- selalu rutin membersihkan wajah setelah melakukan aktivitas atau kegiatan. terutama ketika hendak tidur dimalam hari. jangan biarkan wajah kamu terbengkalai. dan hindari memakai make up saat tidur.

- ubah pola tidur kamu, usahakan tidur 7-8 jam sehari. jangan terlalu stres denga kegiatan-kegiatan kamu. jangan biasakan tidur larut malam dan bangun terlalu siang. ( sebenarnya ini adalah masalah terberatku. hahahah)

- gunakan krim malam sebagi pelembab sebelum tidur atau setelah mandi sore

- jaga dan atur pola makan dan hindari makanan dengan kadar lemak yang tinggi.

Okay, semoga tips-tips diatas bisa membantu kamu..

No comments:

Post a Comment

Advertisement

@Way2themes

Follow Me