Monday, 28 October 2013

Acara Puncak : Temu Teater Mahasiswa Nusantara XI


Dear sahabat cheallic..,
ini cerita tentang hari sabtu ditanggal 26 oktober 2013. dimana hari itu kesibukan dan jadwal amat sangat padat. ( sok artis gitu eceknya ). dimulai dari ngajar teater di SDIT Nurul Ilmi. Pertemuan sama calon anggota baru teater LKK. rapat perkembangan orter dan amuk teater, ngerjai kak mira, ngerjai putri abis-abisan karena kebetulan dia ulang tahun, sampai akhirnya pergi ke taman budaya.

    lepas maghrib kami berangkat ke taman budaya sumut dengan kondisi badan acak kadut, dekil, dan rongsokan. bagaimana tidak? gara-gara ngerjai puput kami semua kena himbas lumpur dan krim kue ulang tahunnya. tapi seperti biasa urat malu kami udah lama putus jadi hal itu tidak menjadi persoalan. terlebih kami pergi bersama-sama. sampai di TBSU pertunjukan belum dimulai. padahal dijadwal acaranya pukul 20.00 wib. owh iyah, aku belum bilang.. jadi kami datang ke TBSU itu karena mau menyaksikan acara kolaborasi antar komunitas teater nusantara karena sabtu malam ini adalah acara puncak temu teater mahasiswa nusantara XI yang diadakan di Medan-Sumut. mulai dari, nari, puisi, musik, dan drama. akhirnya jam 9 malam acara pun di mulai dengan munculnya dua MC di atas panggung.

    acara dibuka dengan tari saman yang dibawakan oleh 7 orang pria. wuihhh., baru kali ini aku lihat secara live pertunjukan tari saman yang dibawakan sama laki-laki. jelang beberapa menit tarian selesai. cukup puas walaupun ada beberapa penari yang membuat gerakan menjadi tidak kompak. selanjutanya yaitu kata sabutan dari ketua panitia temu teman XI bang lukman hakim siagian dari teater SH'82 Umsu. lanjut, masuk acara musik yang dibawakan oleh kolaborasi teater kampus nusantara. beberapanya dari bandung, padang, jambi, kalimantan, dan lainnya yang tidak bisa aku sebutkan satu persatu. pertunjukan ini banyak menarik perhatian terutama sang dirigen yang tadinya tampil stay cool tiba-tiba mendadak jadi rocker. seketika  TBSU disulap menjadi diskotik sesaat. bagaimana tidak., yang tadinya tim musik itu menyanyikan berbagai macam lagu daerah tiba-tiba panggung di sulap menjadi arena scream. hahahhahaaaa.. beberapa penonton berlarian kedepan panggung lalu berjoget bersama. benar-benar menghibur. sebenarnya kupingku tidak hanya hampir budek karena teriakan dirigennya tetapi karena kebetulan aku duduk diantara shella dan eva yang suara dan kegilaanya sedang kumat malam itu.

    masuk acara ke empat kolaborasi puisi dan drama. sms masuk tiba-tiba saat pertunjukan berlangsung. yong zae dia datang. aku keluar dari gedung utama. dia berdiri diparkiran sambil menenteng bungkusan plastik berisi nasi goreng. aku ajak masuk. kami duduk beberapa kursi dibelakang anak lkk. masih pertunjukan pusi yang tadi. setelah itu penampilan tarian dari berbagai suku yang dibawakan oleh beberapa perempuan komunitas kampus yang berbeda-beda. tarian yang dibawakan mulai dari, tor-tor, melayu, kecak, jaipong, saman, dll. soal gerakan memang belum sempurna namun salut karena menurut pengakuan mereka, mereka hanya latihan gabungan dalam waktu 3 jam. selanjutnya masuk drama yang juga dibawakan oleh beberapa gabungan mahasiswa dari komunitas yang berbeda-beda. namun pertunjukan ini sangat membosankan. panggung diisi oleh dua situasi berbeda. menceritakan tentang permainan anak zaman dulu dan zaman sekarang. berhubung waktu sudah menunjukan pukul 23.30 wib. kami pun pulang. karena dari informasi yang didapat acara ini selesai jam 3 dini hari. sekedar info yang menjadi tuan rumah temu tetaer mahasiswa nusantara tahun depan adalah JAKARTA. selamatt.. !!

    yong zae nganterin aku ke kos kak biah. sebenarnya kasian juga lihat dia. padahal jam 6 sorenya dia baru nyampe ke medan habis out bond di sibolangit. tapi aku ga bisa ngelarang dia untuk dateng ke TBSU. dia yang mau. yawdah dehh.., lagi-lagi deh.. kamu itu bener-bener yah oppa.

No comments:

Post a Comment

Advertisement

@Way2themes

Follow Me