Saturday, 5 October 2013

Hari pertama untuk sesuatu yang menyenangkan.

 

Okay.,  waktu aku lagi nulis ini kondisinya lagi mati listrik + hujan deras + banyak petir. tapi aku mau cerita tentang hal-hal yang aku lewati hari ini. rencana awal, hari ini aku cuma janjian mau nonton insidious 2 dengan seseorang yang namanya ga perlu aku sebutkan karena bisa menimbulkan kontroversi publik. hueeee.. bahasanyaaa.. kebetulan, aku tu udah pengeeenn nonton itu. tapi ga ada yang mau nemenin. habis itu kesanggar pulangnya. tapi jadwalnya berantakan karena kepikunan saya. -_- aku lupa kalo hari ini jam 10 ada janji sama kak haikal mau ke SDIT Nurul Ilmi. yawda deh, akhirnya jadwal pun dirubah nontonnya jadi jam 2.

   jam setengah 10 aku ketemu kak haikal di depan kampus. kami langsung pergi ke nurul ilmi. sampai disana kak haikal langsung disambut sama teriakan siswa-siswa SD itu. hueeee., ternyata bener kak haikal famous disana. haahhaha. kami masuk kekantor guru, bincang-bincang sama salah seorang guru yang mengurusi bidang kegiatan ekstrakurikuler di sekolah itu. dan tauuu., ngomongnya itu pelaaaaannnn sekali. fiuuuhh.. sekolah itu yayasan islam, kak haikal nyaranin aku jangan pakai baju ketat dan jeans melainkan rok dan kemeja longgar. hahhahaha. satu menit, dua menit, satu jam, (lama yahhhh bincang-bincangnya. tenggorokannya udah njerit nii..). waktu gurunya permisi kebelakang sebentar aku langsung nyeletuk "emang ngomongnya harus bisik-bisik yahh??". kak hai.kal ketawa ajah dengar aku ngomong.. jadi ceritanya hari ini kami baru masukin lamaran setelah minggu sebelumnya ga jadi. dan hari ini tugas kami cuma gantiin kak mun ngajar. aku sih cuma dampingi kak haikal untuk hari ini. setelah ngobrol kami disuruh untuk sekalian nyeleksi siswa yang mau ikut teater. karena jumlah siswa yang ikut teater paling banyak diantara ekskul yang lain. jadi harus dikurangi biar lebih terkordinir. ada sekitar 74 siswa yang harus diseleksi. keputusan dr yayasan hanya diperbolehkan sekitar 50 siswa yang boleh ikut teater. itupun dibagi dua menjadi teater A dan teater B. seperti yang pernah aku alami sebelumnya menghadapi anak SD tidak mudah. kita harus bisa menjadi seperti mereka, dalam arti lain harus berbicara, berlaku, dan menjadi bagian dari mereka. agar kita lebih mudah berinteraksi dan mengenal pribadi mereka. serta lebih mudah mengarahkan dan mengajari .

   siswa dibagi menjadi 2 kelompok yaitu laki-laki dan perempuan. mereka duduk memanjang membentuk sebuah barisan. seleksi dilakukan dengan cara memilih 3 pasang siswa/i mereka disuruh memperagakan beberapa contoh gerakan, kebiasaan, atau karakter. dari sekitar 74 siswa. 42 siswa terpilih menjadi anggota ekskul teater yang baru.

kak haikal lagi ngasih pengarahan untuk calon anggota baru



mungkin karena sebelumnya udah sering menghadapi anak sd jadi aku ga terlalu shock dan kaget. tapi tetap ajah hampir kepancing emosi, gara-gara itu muridnya yg laki-laki pada kaya monster. bayangkan cuma mau nulis nama untuk daftar absen mereka sempet-sempetin tindih-tindihan, berguling kesana-kemari. dasar alien kecil. tapi semua berakhir baik. selesai itu kami balik kekantor , lebih tepatnya lab bahasa karena ada pertemuan antara guru-guru ekskul. disekolah ini siswa/i emang wajib memiliki satu ekskul yang harus mereka ikuti. selesai pertemuan, kami istirahat dikantin, habis itu langsung cabut.

   aku kemesjid dulu baru langsung pergi ke medan plaza. beli tiket, trus kekamar mandi. ternyata temen aku udah nunggu didepan loket. kami masuk ke plaza 2. sepanjang film diputar aku rasa kuping nya dan orang disebelah kiriku hampir pekak karena teriakanku. tentunya aku kagetan + penakut tapi doyan nonton film horor. saya akui ini lebih buat jantungan dari pada the conjuring. ommooooo... dan orang yang disebelah kiri aku itu terus aja berusaha nakutin aku. sampai akhirnya aku denger sendiri dia bilang dia stres denger aku teriak. -_- mau kupukul aja kepalanya .


tiketnya satu lg aku kasih ke dia

habis nonton aku beli kaset korea, "dating agency : cyrano" dan "empire of gold". kebetulan stok film yang mau aku tonton di laptop ga ada yg terbaru. setelah itu kami pergi makan, kami banyak ngobrol hari ini. aku jadi tau lebih banyak. dan seperti yang pernah aku dengar menurutku dia baik dan menyenangkan. dia juga nganterin aku sampe dekat rumah. sebenarnya menurutku itu ngerepotin walaupun dia yang minta. jadi agak ga enak hati akunya. apalagi pas dia bilang dia berteduh dijalan karena kehujanan + maghrib dijalan. "maaf yahh". yong zae, makasih yah buat hari ini.

dan ada yang terlupa, kira-kira sanggar terbuka ga yah hari ini? kunci kan sama aku. katanya yang sama kak rusdy ilang. trus mereka gimana? aduhhhh....., mati aku.

No comments:

Post a Comment

Advertisement

@Way2themes

Follow Me