Sunday, 6 October 2013

Me and Sunday


    Hari ini.. jam 12 siang di hari minggu. aku si gadis selimut alias tukang tidur. baru bangkit dari istananya. waktu aku lagi nulis ini rumah dalam keadaan kosong dengan kata lain aku sendirian. semua orang melayang entah kemana.. okay bukan, mereka pergi. ibu sama bayu pergi undangan ke tempat sodara dibinjai, bapak lagi tugas di kodim lap. benteng , si yogi ntah kemana yang pastinya melalak ga jelas setelah seminggu ga bisa jalan karena jatuh. tadinya ibu ngajak aku untuk ikut, tapi aku nolak dengan alasan banyak tugas. padahal aku berencana mau tidur seharian dan baca novel yang baru aku beli. hufftth.,.


agak kesel karena aku baru tidur satu jam tadi, tiba-tiba harus terbangun karena bapak udah pulang trus gedor-georin pintu. terpaksa aku bukain pintu trus tidur didepan tv. aku dengar bapak ngoceh sana-sini dia bilang mau nyusulin ibu. aku mau ikut atau gak . aku diem masih dengan mata terpejam. akhirnya mungkin bapak nyerah ngomong sama aku. mungkin akan sia-sia pikirnya. akhirnya pas bapak mau pergi, tiba-tiba aku ngomong dengan mata masih merem "mau undangan kok pake baju loreng?". bapak njawab tapi aku ga dengar. aku tidur. aku bangun. jalan kekamar idupin laptop. masih dalam keadaan ngantuk berat. tiba-tiba mochapyongpyong.. mochapyongpyong.. masuk sms dari nomor xl yang aku ga tau siapa tapi bisa langsung ditebak. itu nikmah. karena cuma dia satu-satunya temenku yang mengawali sms dengan "pain tar?". kira-kira ini isi sms kami.
"pain tar?"
"dirumah sendirian., br bangun. kya mw mati"
"knp?"
"ga tau., ngantuk. capek"
sms pun berakhir tanpa balasan dari dia. sumpah aku bener-bener ngantuk. aku bermaksud dengerin musik biar ga ngantuk lagi . dan tau apa lagu yg ku pilih? "air dan api - naif". sebenarnya kupingku ampir budek karena 2 volumenya aku full kan. lagunya berenti, aku ngetik ini uda kaya robot keabisan energi.

dannn oohhh.. sekarang jam 13.45 wib. aku ketiduran di depan laptop dengan kepala dan rambut menutupi keyboard.

Tuhan.., aku bersyukur punya hari minggu didalam hidupku yang absurd ini. hari minggu adalah hariku. hari dimana aku tidak bisa diganggu. kenapa? karena aku mau tidur seharian. yahhh.. aku udah cukup gilaakk dengan aktivitasku dari senin-sabtu. jadi terkhusus hari minggu itu bagianku. kecuali memang ada yg benar-benar penting.


 aku selalu sedih jika jarum jam cepat berlalu dihari minggu. coba bayangkan dihari apa lagi aku bisa tidur sepuasnya selain hari minggu., hueeee.., kalo hari minggu ini manusia udah aku pacarin kali yah.. hahahhaha dasar error. tari error. sebenarnya aku juga tau bahwa banyak hal yang harus aku kerjakan hari ini. diantaranya tugas-tugas kuliah yang menumpuk, pakaian yang harus disetrika kebetulan lemari baju aku udah bener-bener kosong. sepatu-sepatu yang belum dibersihkan. tas-tas yang udah sebulan belum dicuci. OH MY GOD.. !!! pengen hilang ingatan sejenakk.. naik roket trus terbang kebulan. okay fine, hentikan kegilaan, bangun dan kerjakan. ayo.. ayo.. !!!!

#tiba-tiba denger musik india pengen tidur lagi.  zzzZZzzZZ...ZzzzZZzzzzzzzzzzzzzz.................

boro-bor mau tidur, kuping kembali budek akibat suara klakson mio nya nikmah. yahh.. dia jemput aku, nganterin aku kesalon bentar, habis itu kerumah dia. berhubung perut keroncongan kami pun memutuskan beli bakso. hueeee.. belum pun nyampe rumah tiba-tiba dia tancap gas cuma karena pengen ngelombai tukang bakso bakar. hahahha.. kami makan, cerita ngalor ngidul ga jelas. sampai akhirnya mamak dia pulang arisan.


nikmah (jomblo galau yang lg meratap di depan FB.)

mungkin kalo dia ga jemput aku tadi sore, aku bakal nerusin tidurku sampe sore. jam 5 dia nganterin aku pulang kerumah. dan ternyata ibu sama bapak uda pulang. MATI SAYA.

No comments:

Post a Comment

Advertisement

@Way2themes

Follow Me