Friday, 4 October 2013

Shopping for books

 

    Sejak minggu lalu aku memang berencana mau ke toko buku. tapi ga ada satupun temenku yang mau nemenin. okay, akhirnya kemarin malam aku memutuskan untuk pergi sendirian aja. dan hari ini aku pergi ke gramedia. pas aku lagi nunggu angkot tiba-tiba ada yang klakson aku dari belakang. eh, ternyata madan (kawan TK + SMA + TETANGGA ku ). dia nanyain aku mau kemana. aku bilang aja kekampus, tapi mau ke gramedia dulu. dia nawarin untuk nganterin aku sekalian mau curhat katanya.
dari dulu dia emang sering curhat samaku. yawdah, akhirnya aku pergi bareng dia. ternyata dia mau kekampus. sepanjang jalan dia cerita kalo 3 hari lalu dia baru ketemu sama temen tk kami dulu. setelah cerita panjang lebar, eh ternyata si fika rambe. dia cerita kalo ternyata mereka satu kampus di UMSU cuma beda fakultas. yah aku jelas tau lah.. pokoknya sepanjang jalan kami ngalur ngidul bernostalgia cerita-cerita kisah lama. sampai akhirnya dia turunin aku di depan gramedia gajah mada.

   jam 12 aku nyampe di gramed. tujuan utama aku sih, aku mau beliin abangku binder sama cari novel "waktu aku sama mika" nya indi sugar. tapi setelah nyari sampe pusing dibagian novel. bukunya ga aku temuin juga. pas aku nanya ke pegawainya ternyata novel itu udah abis. adanya "karena cinta itu sempurna" novel keduanya indi sugar. hueeeeee.. ngeselin.. trus aku liat-liat novel yang lain, eh.. ga disangka-sangka. aku ketemu cewek yang wajahnya udah ga asing lagi. dia lagi serius baca novel jepang sambil berdiri. siapa dia? KAK NAJLA.. !! astagaa.. langsung aja aku tegur. dan parahnya ternyata dia uda dari jam 10 pagi disitu. beghh.. sama errornya kaya aku.  aku biarin dia sendiri, karena kalo udah jumpa buku, orang-orang seperti kami punya dunianya masing-masing yang ga ingin diganggu orang lain. aku muter-muter cari novel, aku sempet ngeliat novel "digital love" nya kancut keblenger. trus novelnya benard kribo. wahhh.,

   setelah lama-lama aku muter mata aku tertuju sama satu novel yg judulnya "surat panjang tentang jarak kita yang jutaan tahun cahaya" karya dewi kharisma michellia. waktu aku baca penggalan-penggalan kata di sampul belakangnya, sepertinya novel itu bercerita tentang surat-surat panjang yang terlambat sampai. surat itu tidak diketahui siapa pengirimnya, dan ditujukan untuk teman semasa kecil sekaligus cinta pertamanya. surat-surat itu akhirnya diketik ulang oleh seseorang karena merasa tidak layak lagi untuk dikirim. heuu., bikin penasaran akhirnya aku mutusin buat beli novel itu. aku juga beli novel raditya dika "cinta brontosaurus & kambing jantan". buat nambah koleksi novel raditku. jadi totalnya 3 novel yang aku beli. karena udah jam setenga 2 aku langsung cabut kebawah. aku pamit sama kak najla yang masih asik dengan novel-novel jepangnya.

  sampe dibawah aku masih punya tujuan lain. apa itu? hehehe., berburu pensil unik. yahh., aku emang suka ngoleksi sesuatu yang unik dan lucu. salah satunya pensil. dulu waktu aku SMA, aku suka ngoleksi kertas kado. sampai ibuku sering bilang "kau mau jualan kertas kado apa yah?". haahaha., tapi aku orangnya bosenan. masuk kuliah semua kertas kado satu keranjang itu udah musnah. sebagian aku gunain buat bungkus kotak tempat pernak-pernik, sebagian lagi aku gunain emang sebagai fungsinya bungkus kado. sebagian lagi aku lupa ntah kemana. kembali ke cerita awal, aku langsung menuju tempat alat tulis. aku nemuin 3 pensil yang aku anggap lucu. aku teringat kak biah hari ini mau pulang. aku kepikiran beliin dia sesuatu. aku ngeliat benda kecil unik yg menarik perhatianku. botol kaca kecil yang isinya gulungan kertas. aku ga sempat ambil gambarnya. trus aku juga beli tas kecil untuk tempatnya. aku buru-buru ke kasir, bayar trus cabut ke kampus.

ini dia yang barang yang aku beli di gramedia. sebenarnya ada 2 barang lagi. tas kecil tempat hadiah sama botol kecil. tapi 2 benda itu ga sempat aku foto karena udah aku kasih ke kak rabiah.


 

ini tas kecil tempat hadiah yg aku beli tadi. aku sempetin ambil gambarnya pas didalam angkot. didalamnya ada botol kecil yang aku beli untuk kak biah.

dan sekarang koleksi buku raditya dika ku bertambah. sebenernya aku uda pernah punya novel radit yang judulnya "babi ngesot". tai udah aku kasih ke temenku. diminta dia sih lebih tepatnya. katanya buat kenang-kenangan karena sekarang dia uda ga tinggal di medan, yawdah aku kasih ajah.

    eh.. pas di angkot aku baru inget, kalo aku lupa beli binder sama kertasnya untuk abangku. hueeeee... gimana nih., aku ga mungkin lagi turun atau pergi ketoko buku yang lain saat itu. karena kak biah udah mau balik ke tempat PPLnya dan laginya putri sama rafiq uda nungguin aku buat minta lamat tempat ngantar proposal amuk. jadi aku mutusin langsung kekampus ajah. karena berhubung perut udah keroncongan, sampe sanggar aku beli nasi trus makan bareng kak biah. trus aku nganterin kak biah ke depan gerbang pas dia mau pulang. aku langsung ngasih hadiah kecil yang udah aku beli tadi. awalnya dia nolak, aku sempet kecewa. padahal aku tulus ngasihnya. tapi akhirnya dia terima juga. pas aku balik kesanggar ada sms dari dia yg isinya so sweet. hahaha. satu hal, ketika aku menyukai seseorang dan aku sayang, aku suka memberi sesuatu hal kecil, tidak mahal tetapi bisa membuat kenangan manis. tapi sudah hampir 20 tahun aku hidup aku baru melakukan kebiasaan ini hanya pd beberapa orang. ga lama kak biah pulang, aku pun pulang karena hari mendung dan aku mesti ke toko buku lagi untuk beli binder.

ini semua barang-barang yang aku beli hari ini.

  aku ke toko buku salemba di ramayana aksara, aku beli binder sama kertasnya, sambul buku, sama 1 pulpen my gel warna hijau. bayar kekasir habis tu langsung pulang. barunyampe depan ramayana, ternyata udah turun hujan. bentang payung, aku pun jalan ditengah hujan.

  dan sekarang, waktu menunjukan pukul 21.08 wib. aku lg ngetik di laptop. dan selesai ini berencana baca novel yang baru aku beli. okay fine, sampai disini dulu.

-tarycheallic

No comments:

Post a Comment

Advertisement

@Way2themes

Follow Me