Thursday, 7 November 2013

Amuk Teater Sumatera Utara XII


    Untuk ke 12 kalinya Teater LKK Unimed kembali mengadakan Amuk Teater Sumatera Utara. Festival Teater ini dulunya bernama Festival DKOKUK, yang kegiatannya berupa kompetisi drama dan puisi antar sesama kelompok LKK. jadi, para anggota hijau yang terbagi dalam beberapa warna kelompok berkompetisi dalam sebuah pementasan drama yang merupakan syarat wajib kelulusan.
selama beberapa tahun festival DKOKUK menjadi festival kegiatan tunggal teater LKK, sampai salah seorang Alumni menggagas dibentuknya sebuah festival teater yang tidak hanya di ikuti dan dinikmati oleh para anggota LKK tetapi juga oleh masyarakat pecinta seni se-sumatera utara.

11 tahun belakangan sejak amuk teater dibentuk, Festival DKOKUK dan Amuk teater selalu dilaksanakan secara bersamaan. baru tahun ini dilaksanakan secara terpisah. Festival DKOKUK sendiri, di tahun ini sudah dilaksanakan terlebih dahulu tepatnya pada bulan mei 2013, sedangkan Amuk Teater XII baru saja dilakasankan tanggal 1-3 november 2013 kemarin.

Adapun jenis kegiatannya..,
-Festival Drama kategori usia 15-22 tahun
-Lomba Baca Puisi kategori usia 15-22 tahun
-Lomba Cipta Puisi kategori usia 15-22 tahun
-Lomba Cipta Cerpen kategori usia 15-22 tahun
-Lomba Musikalisasi Puisi kategori usia 11-18 tahun
ditambah dengan kegiatan tambahan yaitu Lomba Model cilik kategori usia 4-7 tahun dan 8-12 tahun.


Kegiatan berlangsung di gedung auditorium unimed. in door dan out door. untuk festival drama dan musikalisasi puisi diadakan di dalam gedung, sedangkan untuk lomba baca puisi dan fashion army di adakan di luar gedung. untuk juri lomba baca puisi menghadirkan kakanda Halimah tussa'diyah yang merupakan alumni teater lkk unimed angkatan 14. Andi Mukli, juara bertahan lomba baca puisi di Amuk Teater selama beberapa tahun saat masih duduk dibangku kuliah. dan Afrion Medan, sastrawan sumut yang berkecimpung di dunia sastra terutama puisi. saat ini aktif di berbagai komunitas seni seperti LABSAS dan Komunitas Home Poetry di taman budaya sumut.

dilihat dari kiri : Bang Andi mukli, Kak Halimah, dan Bang Afrion Medan

Beberapa Stand juga diundang untuk meramaikan acara teater tersebut. saya sempat mengunjungi beberapa stand dan membeli beberapa produk mereka.



Lalu untuk juri cipta puisi dan cerpen, ada Kakanda M. Raudah Jambak dan Hasan Albana. sastrawan sumut yang juga Alumni teater LKK Unimed. Festival Drama, di nilai oleh kakanda M. Raudah Jambak, D. Rifai Harahap, dan Edi Siswanto. untuk musikalisasi puisi dihadirkan Irma karyono, M. Raudah Jambak, dan Ade Jabal. kegiatan inti itu berlangsung selama 2 hari. lalu pengumuman hasil lomba diadakan pada hari minggu pukul 10.00 wib. nama-nama pemenang bisa dilihat di teaterlkkunimed.wordpress.com

Lanjut setelah acara pengumuman nama-nama pemenang Amuk Teater Sumut selesai dibacakan. giliran dibacakan nama panitia terfavorite di ATSU ke XII. yang jatuh pada suci rahmadani angkatan 24 teater LKK Unimed. acara selesai pukul 13.00 wib
beberapa panitia segera berkemas dan bersiap-siap karena harus lanjut mengisi acara di merdeka walk.


No comments:

Post a Comment

Advertisement

@Way2themes

Follow Me