Wednesday, 18 June 2014

JUNGLE TRACKING RUMAH GALUH [ PELARUGA - KOLAM ABADI ] LANGKAT - SUMATERA UTARA

     

      Tepat tanggal 17 juni 2014 kemarin.. saya dan anak Teater LKK Unimed pergi jalan-jalan.. asyikk. Ehehehheee.. sebenarnya ini rutinitas kami tiap akhir semester alias memasuki waktu libur. Dan kali ini kami berniat mengunjungi kota binjai. Tepatnya didaerah sei bingai, kabupaten langkat. Nama tempat wisata yang kami kunjungi PELARUGA ( pemandu alam rumah galuh ). Didaerah sekitar sana ada beberapa tempat wisata alam, satu diantaranya sudah pernah saya datangi beberapa waktu lalu. Nah, di pelaruga ini ada dua tempat tujuan wisata, yang pertama kolam abadi dan yang kedua air terjun tongkat.

      Kami berangkat dari medan sekitar pukul setengah 11 pagi dan tiba dilokasi sekitar pukul 1 siang. Kali ini kami memutuskan hanya mengunjungi kolam abadi saja. Berhubung waktu yang sudah tidak memungkinkan. Sebab lokasi air terjun dari tempat kami tiba ada sekitar 3 jam jika ditempuh dengan berjalan kaki. Sedangkan kalau ke kolam abadi hanya sekitar 15-20 menit. ( tapi sebenarnya saya tidak rela, saya maunya ke air terjunnnnn.. hikkss.. hikss.. T.T ).  Biaya masuknya sekitar 20 ribu/org untuk tujuan ke kolam abadi sedangkan ke air terjun biayanya 30 rb. Tapi kalau pergi kedua tempat sekaligus biayanyan 40 rb/org. Sebelum pergi kami semua makan siang dulu dengan bekal dan makanan yang kami beli dijalan. Setelah itu ganti pakaian dan meninggalkan semua barang di mobil. Berhubung cewek-cewek ini pada ga bisa berenang. Jadi ranger meyuruh kami memakai jaket pelampung. 
 
Lets go.. !!







      Tracking yang dilewati tidak securam waktu ke air terjun sriwijaya. Tapi mungkin itu karena baru sebentar dan belum terlalu masuk kedalam hutan. Sampai disana.. subhanallah.. airnya cantik. Warnanya seperti kristal. Berkilau ditimpa cahaya matahari dan dinginnnn... brrr.. kami semua langsung nyemplung. Saya sempat bertanya kenapa disebut kolam abadi. 






       Tapi rangernya tidak begitu tahu. Dia bilang “kalau aku rasa karena warna airnya yang cantik gini makanya disebut kaya gitu”. Hahahhaha.. iyalah bang.. suka hati abang ajah. Sebenarnya itu semacam sungai bukan kolam. Cuma waktu kami tiba ditempat nya tadi. Pemandangan awalnya memang tampak seperti kolam. Kami menjelajah kearah kanan sungai. Tempatnya bagus dan airnya benar-benar dingin. Baru 1 jam saya sudah langsung naik karena ga tahan. Sebagian melanjutkan penyusuran kearah kiri sungai. Sedangkan aku bersama yang lain kembali keatas. Waktu dijalan., kami ditawari naik flyingfox..ehehhe..langsung saja saya ambil posisi paling depan. Satu, dua, tiga,.. syuuuuu... langsung tiba ditempat parkir tanpa harus berjalan jauh.

      Sampai parkiran saya dan putri langsung mandi, sebelum pulang kami makan lagi berhubung laper berat habis dari air. Sambil nunggu teman-teman yang lagi bersih-bersih, foto dulu sekelak mengabadikan moment. Ehehehhe.. kalau yang itu gak pernah ketinggalan. Tepat pukul 18.30 wib kami pun pulang...





No comments:

Post a Comment

Advertisement

@Way2themes

Follow Me