Saturday, 25 March 2017

REVIEW : PIXY LIP CREAM Shades 05 Edgy Plum and 06 Bold Maroon

Hello dearest..

      Welcome back to my blog. Hari ini aku mau review salah satu Lip Cream dari salah satu brand make up yang namanya uda  gak asing lagi. Nah.. belakangan ini Lip cream emang jadi salah satu produk populer dikalangan beauty lovers. satu persatu brand make up mulai ngeluarin produk lip cream nya. Dan diantaranya adalah.. PIXY COSMETICS. Siapa sih yang gak tau pixy cosmetics, salah satu brand make up yang dibuat dengan menggunakan standarisasi kualitas negara Jepang.


Pengembangan produknya itu disesuaikan untuk kulit wanita Asia, salah satunya Indonesia. Produk Pixy ini dikembangkan berdasarkan teknologi Jepang dan bahan yang digunakan juga berasal dari bahan alami yang berasal dari Jepang. Nah... Soal kualitas gak perlu diraguin lagi ya dear.. Manufactured nya itu by PT. Cosmax Indonesia.

    Okay, hal pertama yang mau aku bahas disini adalah,

Packaging

      Kamu bisa lihat, pada cover pembungkusnya itu berwarna hitam dengan motif bintang kerlap-kerlip. Dibagian bawahnya ada shades yang menunjukkan warna lip cream nya. jadi ini bisa memudahkan konsumen mengetahui warna lip cream tanpa harus membuka packagingnya. Jika diputar ke arah kiri kamu akan menemukan INGREDIENTS nya. Mari kita lihat apa saja itu :



Ingeredients :
Isododecane, talc, microcrystalline wax, cyclopentasiloxane,kaolin, trimethylsiloxysilicate, pentaerythrityl tetraisostearate, disteardimonium hectorite, diisostearyl malate, polyglyceryl-2 triisostearate, polybutene, propylene, carbonate, polyglyceryl-2 diisostearate, fragrance, sodium, dehydroacetate.

( sumpah aku ini gak copy, ngebaca dan ngetik sendiri ngebuat lidah aku hampir epilepsi, lol ).

And than, kalau kita putar lagi kearah kiri kita bisa lihat disitu ada keterangan yang menunjukkan kalau ini adalah lip cream matte yang teksturnya ringan. ( dan kita akan tau sebentar lagi ). Kemudian ada juga caution nya, yang menjelaskan bahwa produk ini harus dihindarkan dari panas dan sinar matahari. Netto 4 gr.


       Sedangkan untuk packaging bagian dalam, aku kurang suka. colouring nya hampir sama dengan bagian luar cuma bentuknya tidak kotak melainkan silinder. Tutup atasnya itu berwarna pink tua. Bagian tengah dan bawahnya sama dengan packaging bagian luar. Yaitu warna hitam dengan motif bintang kerlap- kerlip dan bagian bawah yang menunjukkan shades lip cream di dalamnya. Maybe next product pixy bisa keluarin packaging lip cream ini dengan desain terbaru yang lebih elegant kali yah.. Misalnya gak terlalu banyak aplikasi warna di covernya. Tapi aku berfikir juga sih, pixy kan brand dengan teknologi jepang yang pasar utamanya itu lebih ke wanita asia, yang coverage nya itu sweetest and catchy kali yah. Jadi packagingnya lebih kayak lolipop. Okay abaikan, ( ini hanya pemikiran ku sendiri ajah).


      Cara membuka tutupnya tinggal diputar saja. Aplicatornya cukup baik, agak pendek tapi aku suka karena mudah di aplikasikan.



Shades

     Pixy lip cream ini sebenarnya ada 6 shades. Tapi hanya 4 shades yang sudah launching terlebih dahulu yaitu :
01. Chic Rose
02. Party Red
03. Classic Red
04. Fun Fuchsia
4 shades yeng launching terlebih dahulu
       Dan 4 warna sebelumnya itu belum aku review. Kemudian pixy ngeluarin shades terbaru nya number 05 ( edgy plum ) dan 06 ( bold maroon ). Daaann.. Aku jatuh cinta banget sama yang bold maroon. Karena warnanya sexy gitu. Walaupun pacar aku bilang, "please yaaang.. Jangan pake warna itu. Ditambahin merah pinggir nya uda mirip dracula". hihihii.. But, i don't care about that. Tapi menurut aku shades 06 ini gak cocok buat dipake sehari-hari karena warnanya terlalu berani. Mungkin karena untuk sehari-hari aku lebih suka warna yang calm kali ya. Kalau buat party or meet up bareng temen no problem sih menurut aku. Terlebih yang edgy plum emang aku  warnanya kurang suka sih, karena gak terlalu cocok dikulit aku, kesannya aku jadi tua.  tapi kalo bold maroon aku selalu pengen coba lagi dan lagi. nantangin banget sih warnanya. hohoho..

new shades 05 Edgy Plum and 06 Bold Maroon


before not shades

05 Edgy Plum

06 Bold Maroon

Tekstur dan Ketahanan
    
  Soal tekstur aku juga suka. karena pixy lip cream ini tekstur nya gak terlalu creamy. Waktu diaplikasikan ke bibir teksturnya itu ringan jadi perlu sekitar 1 menit agar dia benar-benar kering. Lip cream ini juga kissproof, aku coba pakai dan tes waktu minum gak nempel sama sekali di gelas. Hasilnya itu matte tapi gak terlalu berat dibibir, ini salah satu jenis lip cream yang aku suka.

     Soal ketahannya, disini aku coba pakai yang shades 05, ini lumayan pigmented. aku pakai kerja sekitar pukul 06.30 dan pukul 13.30 warna nya itu masih stay manis dibibir aku. (nah, pengecualiannya aku gak ada makan sama sekali). dan waktu aku coba tes dipakai waktu aku makan. selesai makan bagian dalam bibir aku itu lip cream nya agak memudar dan nyaris hilang. menurut aku sih itu biasa.

Price

      Dan untuk price nya itu beda-beda. Tergantung dimana kamu beli. Terutama kalau kamu beli di online shop harga sudah ditambah dengan ongkir dan keuntungan. Tapi kalau check di situs resminya, harga pixy lip cream matte ini sekitar Rp. 45.000,-. Murah banget kan kalau dibanding lip cream matte lainnya.

Keunggulan :
+ pigmented
+ kissproof/tidak transfer
+ soft base formula
+ harga terjangkau

Kelemahannya
- tidak terlalu banyak shades
- packagingnya biasa

      Okay, jadi ini adalah pendapat dari aku mengenai Pixy Lip Cream. semoga bisa jadi referensi dan bermanfaat buat kalian para wanita penggemar Lip Cream. untuk informasi lebih jelasnya kalian bisa langsung kunjungi akun sosmed dari PIXY COSMETICS.

-Website : pixy.co.id
-Instagram : @pixycosmetics
-Twitter : @PIXYIndonesia
-Facebook : PIXY Indonesia

and juga bisa kunjungi akun instagram aku @misstariita kalau mau update apa saja yang mau aku review or bahas di postingan selanjutnya.

Review ini berdasarkan pengalaman dan bukan ajang promosi atau menjatuhkan nama baik sebuah brand.

No comments:

Post a Comment

Advertisement

@Way2themes

Follow Me