Tuesday, 30 May 2017

[ REVIEW ] MARCKS BEAUTY POWDER - CREME [SOLUSI UNTUK KULIT WAJAH BERMINYAK]


Hello Dearest...

      Happy Fasting Day yah.. nah kali ini aku mau review salah satu powder legendaris yang namanya udah gak asing lagi nih di telinga para beauty bloger dan beauty enthusiast. apalagi kalau bukan Marcks Beauty Powder. Ini adalah salah satu bedak tabur yang katanya sehat untuk kulit wajah. nah mau tau detail lengkapnya kan... stay terus di blog aku dan read postingannya sampai selesai yah...

      Bedak tabur sangat cocok untuk kulit berminyak, tapi kebanyakan remaja salah mengartikan. banyak dari mereka justru menggunakan bedak bayi sebagai solusi untuk wajah berminyak. banyak juga yang mengatakan lebih sehat. tapi sebenarnya itu salah. kenapa? karena bedak bayi mengandung silica dan parfum yang bisa menyebabkan iritasi pada kulit wajah. bedak bayi fungsinya untuk membedaki tubuh bayi bukan untuk wajah. 

       Marcks Beauty Powder adalah salah satu produk kluaran dari Kimia Farma, bentuk dan covernya yang khas membuat bedak ini mudah dikenali. sebenarnya aku udah tau bedak ini sejak lama. tepatnya waktu zaman masih pake seragam sekolah dulu. kemudian juga waktu kuliah temen dekat aku ada yang pake ini. dan yang ada aku malah ngeledekin dia dan bilang ''masih zaman pake produk mamak-mamak''. hahahhahaaaa.. ehhh, taunya sekarang malah review. okay abaikan.. itu hanya sekilas masa lalu yang suram.

Packaging

      Untuk packagingnya itu berbentuk bulat. warnanya putih tapi cover atasnya itu berwarna kuning dengan gambar wanita berambut pendek. dipackaging bagian bawahnya ada keterangan shades nya. lalu lingkar bagian tengahnya terdapat lapisan kertas atau segel dari kimia farma. jadi untuk membuka bedaknya kita perlu merobek segelnya dulu. membuka tutupnya cukup diangkat perlahan, dan didalamnya terdapat bagian penahan agar bedak tidak mudah tumpah





Komposisi

      Netto nya itu 40 g, dan tiap 40g mengandung Talc, zea mays starch ( tepung jagung ) zinc oxide , zinc stearate, fragrance, salicylic acid, CI 77492, CI 15985. jadi bedak ini bisa dipastikan bagus buat kesehatan ya dear. 

Shade

      Beda Marcks ini ada tiga varian shades yaitu : Creme, Rose and white. dan disini yang aku punya itu adalah shade yang warnanya creme. warnanya itu terlalu terang kalau aku lihat. dari beberapa ulasan beauty blogger yang lain aku juga sempat lihat untuk shade warna rose dan white juga terlalu terang. menurut pendapat aku shade white cocok untuk orang berkulit putih, creme untuk warna kulit kuning langsat, dan rose untuk warna kulit sawo matang.

Tekstur & Coverage

      Teksturnya itu ringan dan halus. kamu bisa menggunakan powder brush sebagai aplikatornya. jadi waktu awal dipakai ke wajah, akan membuat wajah kamu seperti ditepungin. walaupun setelah di aplikasikan berulang dengan brush akan sedikit memudar dan merata. dan aku agak kurang suka sama baunya. karena baunya seperti obat. untuk coverage nya, sama sekali tidak coverage. karena jika kamu punya bekas jerawat atau noda hitam diwajah lalu kamu pakai bedak ini setelah memakai pelembab, itu gak akan menutupi sama sekali. jadi kalau kamu mau pergi ke pesta yang bakalan menggunakan waktu aktivitas seharian, aku gak sarankan kamu memakai bedak ini. tapi kalau untuk sehari-hari no problem karena bedak ini ringan. 

 



      Tapi aku juga punya solusi buat kau yang gak suka pakai compact powder. kamu bisa pakai bedak ini dengan memakai moisturizer, foundation dan concealer terlebih dahulu. kemudian tinggal setting dengan bedak ini. itu sih yang biasa aku lakukan, karena aslinya sekarang aku emang lebih suka bedak tabur dibandingkan dengan bedak padat. 

Oil Control

      Untuk yang satu ini bedak Marcks juaranya. bedak ini oke banget kalau buat nahan minyak diwajah. so, ini cocok banget buat kamu yang punya kulit berminyak. tapi kurang cocok buat kamu yang punya jenis kulit kering karena akan buat kulit kamu terlihat gersang dan seperti terkelupas. jadi jangan paka paka kalau kulit wajah kamu sedang dehidrasi yah..

Manfaat 

      Awalnya aku beli bedak ini, karena dari review yang pernah aku baca dari beberapa beauty blogger katanya bedak ini bisa ngobatin jerawat. bener gak yah? hahahaaa.. dan setelah aku pakai, kalo menurut aku sih karena teksturnya yang ringan itu gak ngebuat pori-pori wajah kita tertutup atau tersumbat. jadi bisa ngebuat jerawat  cepat kering atau kempes. ditinjau dari komposisinya juga, bedak ini terbuat dari tepung jagung, jadi aman dan bagus buat kesehatan wajah.

Price 

    Untuk harganya sangat murah dan terjangkau yaitu sekitar Rp.   17.000,- . tapi menurut aku harganya itu beda-beda tergantung dimana kamu beli. bisa jadi lebih mahal atau lebih murah. bedak ini juga gampang dicari. kemarin itu aku beli di Indomaret dekat rumah.

Kelebihan & Kekurangan

+ teksturnya ringan
+ oil control
+ aman digunakan

- shade nya terlalu terang tapi bisa diatasi
- tidak coverage
- bau obat
      Okay deh dear... sampai disini dulu review dari aku semoga bermanfaat dan bisa jadi referensi buat kamu. kalau kau mau tau produk apa aja yang bakalan aku review selanjutnya kamu bisa check di akun instagram aku @misstariita . Bubbyeeee....

No comments:

Post a Comment

Advertisement

@Way2themes

Follow Me