Tuesday, 4 July 2017

( BEAUTY TIPS ) ALOE VERA TONER HOMEMADE

 

Hello Dearest..

    Sebagai wanita yang sedang bermusuhan dengan jerawat. aku banyak melakukan berbagai hal untuk mengatasi, dan mengurangi minyak dan jerawat diwajah aku. Mulai dari menggunakan bahan alami sampai produk-produk buatan pabrik. Nah kali ini aku akan share bagaimana cara membuat toner alami dari lidah buaya. tentunya selain praktis dan ekonomis toner ini memiliki manfaat yang sangat bagus untuk mengurangi jerawat pada kulit wajah. okay deh.. stay terus di blog aku dan read sampai selesai yah...
 Membuat Toner Sendiri dari Lidah Buaya

abaikan muka belom mandi. kebetulan nenek aku punya tanaman Lidah Buaya.jadi nya gratis gak pake beli atau ribet mencari.
Alat dan bahan

1. pisau
2. blender
3. botol kosong
4. baskom/mangkuk
5. saringan
6. lidah buaya

disini kamu bisa menggunakan saringan yang lebih besar dari punya aku yah..


Cara Membuat :

1. cuci bersih lidah buaya dengan menggunakan air bersih. kemudian kupas dan ambil daging buah yang ada didalamnya. 
2. potong-potong daging buahnya sekitar 2cm. masukkan kedalam wadah blender tanpa menggunakan air sama sekali. nyalakan mesin blender, dan blender hingga halus.
3. setelah halus, saring lidah buaya pada mangkuk/baskom . kemudian masukkan kedalam botol kosong yang sudah dicuci bersih dan kering. simpan di lemari pendingin. toner siap dipakai.

Lidah buaya yang sudah dikupas dan dipotong-potong
Nah, ini adalah penampakan extract lidah buaya nya setelah disaring dua kali.
       Nah, mudah banget kan cara membuatnya. kamu juga bisa tambahkan sedikit perasan jeruk lemon/nipis kalau kamu mau. 

Cara Pemakaian : 

       Tuangkan sedikit pada kapas pembersih kemudian usap perlahan dengan gerakan melingkar. diamkan 15 menit dan cuci bersih. kalau aku biasanya gunakan siang hari saat pulang kerja dan malam hari sebelum tidur. jangan lupa cuci wajah sebelum menggunakan toner yah. untuk pemakaian dimalam hari biasanya aku baru akan mencuci nya dipagi hari. dan jangan lupa untuk selalu menyimpan toner lidah buaya ini di lemari pendingin/kulkas karena toner ini adalah bahan alami tanpa bahan pengawet jadi ketahanan tidak sama dengan toner yang diproduksi oleh pabrik. tapi walaupun sudah disimpan di dalam kulkas, aku selalu mengganti toner ini dua minggu sekali agar selalu fresh.

Manfaat :
  
       Gel lidah buaya mengandung hormon Auksin dan Glibberellin yang mampu membantu mengatasi jerawat karena memiliki sifat anti-inflamasi. membantu mengurangi peradangan dan rasa sakit. selain itu juga membantu proses penumbuhan sel kulit baru dan mempercepat proses penyembuhan.

      Thankyou banget karena sudah read sampai selesai, semoga tips ini  bermanfaat bagi kamu ya dear. kalau kamu mau tau apa aja yang bakalan aku tulis selanjutnya, kamu bisa lihat di akun instagram aku @misstariita. kamu juga bisa koment dibawah kalau kamu mau aku buat tips-tips yang lainnya. kritik dan saran yang membangun diterima ya dear.. Bubbyeee....

No comments:

Post a Comment

Advertisement

@Way2themes

Follow Me