Saturday, 28 October 2017

SELAMAT HARI BLOGGER NASIONAL || AWAL MULA NGEBLOG

Hei everyone.. 

Selamat Hari Blogger Nasional!!!!  Yeayyy.. 
Kali ini aku gak akan review produk atau mengulas berbagai hal seputar beauty. Tapi aku akan cerita awal mula aku ngeblog dan mulai menemukan passionku di dunia beauty. So, selengkapnya read sampai selesai yah... 


       Pertama kali nya aku mengenal dunia blog adalah ketika duduk dibangku kuliah semester dua. Kebetulan aku dapat tugas membuat sebuah blog dan harus memposting tugas dari mata kuliah tersebut di blog aku. Ketambahan lagi ketika aku masuk organisasi teater lkk unimed dikampusku. Saat itu aku yang masih berstatuskan anggota hijau mendapat tugas memposting puisi-puisi hasil karyaku di blog. Dan mulai lah aku menulis sejak itu. 

        Pada waktu itu, tulisanku tidak terarah. Aku menulis sesuka hati dan dengan topik yang berbeda-beda. Tak jarang aku menulis seputar kehidupan pribadi ku. Jadi semacam diary online. Lalu vakum. Dan aku lupa pasword. Hahahhahaa.. Akupun meninggalkan blog lamaku dan membuat blog yang baru. Saat itu sekitar tahun 2013, aku belum juga berkomitmen dengan blogku.  Konten di dalamnya masih seputar kehidupan pribadi, naskah drama, dll. 

       Hingga pada awal tahun 2017, aku bergabung di komunitas medan beauty gram. Disitu aku menemukan apa yang aku mau. Aku menemukan passionku. Aku suka menulis dan aku juga suka makeup. Maka aku mulai mengarahkan konten blog ku menjadi seputar beauty. 

     And you know dear.. Setiap pilihan dalam hidup kita pasti akan ada hambatan dan rintangannya. Aku memulai ini semua hanya dengan bermodalkan kuota internet dan hp. Yupss.. Aku yang masih newbie ini mengandalkan mbah google untuk mencari tau apa yang aku tidak tau. Aku juga tidak punya kamera dan seperangkat kebutuhan yang dibutuhkan oleh seorang blogger. Yups aku hanya mengandalkan hp dan laptop. Aku juga tidak terlalu mahir bermakeup.  Tapi aku punya kemauan dear. Aku punya akal dan pikiran yang diberikan Tuhan sehingga aku selalu berusaha bagaimana supaya hasil foto untuk konten blog ku bisa terlihat bagus. Yah, walaupun hasilnya tidak akan sebagus dengan gambar yang difoto dengan kamera. Aku juga mulai belajar makeup secara otodidak melalui youtube. 

       Hambatan lain yang aku temui adalah, ketika pacaramu tidak menyukai apa yang menjadi kesukaanmu. Yups, kami tidak sejalan dalam hal ini. Ketika aku menyukai segala hal tentang makeup dan berbagai hal yang unik dan tidak biasa. Dia tidak suka. Dia tidak melarang tetapi juga tidak mendukung. Dan terkadang itu membuat sedih. Dan apa yang kulakukan?  Apakah aku meninggalkan apa yang aku suka? Tidak. Dan apakah aku meninggalakan pacarku? Itu juga tidak. Aku terus melakukan apa yang aku suka walaupun dia marah dan tidak suka dengan apa yang akau lakukan. Aku ingin membuktikan dan memperlihatkan padanya bahwa ini adalah sesuatu yang membuatku bahagia. Dan aku kan berhasil dibidang ini. 

       Intinya dear, lakukan apa yang menjadi mimpimu. Dan buktikan bahwa kamu bisa. Bukan seberapa banyak kamu gagal. Tapi seberapa banyak kamu gagal dan kamu terus bangkit lagi. Harapanku di hari blogger nasional ini adalah.  Semoga aku tetap konsisten dalam menulis blog. Dan semoga konten blog ku bisa bermanfaat bagi banyak orang. Satu hal yang menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kami para blogger adalah ketika tulisannya dibaca dan bermanfaat bagi orang lain. Yuk, wujudkan mimpimu apa pun itu. Selamat hari blogger nasional !!!

No comments:

Post a Comment

Advertisement

@Way2themes

Follow Me