Tuesday, 26 December 2017

FACE MASQUE by MINERAL BOTANICA || MASKER UNTUK KULIT WAJAH BERMINYAK DAN BERJERAWAT [ REVIEW ]


Hello dear!!

       Bagi kebanyakan wanita pada umumnya penggunaan masker wajah pastinya penting. Penggunaan masker tentunya juga harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah. Kenapa? Supaya khasiat dan manfaatnya bisa bekerja secara maksimal. Nah, aku sendiri tadinya bukan tipe cewek yang rajin maskeran atau sangat bergantung dengan masker wajah. Tetapi setelah menyadari manfaat dan pentingnya menggunakan masker. Aku mulai mengubah opini dan pandanganku. Dan kali aku mau ngebahas masker wajah yang sedang aku gunakan belakangan ini. Apa itu? Stay terus di blog aku yah...

       Kulit wajahku cenderung sensitif dan juga kombinasi. Terkadang berminyak dan jerawatan. Tetapi Sewaktu-waktu bisa terlihat kering dan kusam. Untuk mengatasinya biasanya aku mengandalkan acne skincare routin dari elsheskin. Kamu bisa baca reviewnya disini. Aku adalah orang yang sangat takut untuk nyobain skincare wajah atau masker. Karena kulit wajahku yang sensitif jadi takut salah pakai ataupun gak cocok dikulit. Untuk masker wajah saja, aku hanya pernah mencoba beberapa brand. Selebihnya aku menggunakan masker alami.  
       Kali ini aku memberanikan diri untuk mencoba masker wajah dari sebuah brand lokal. Yuppp, mineral botanica. Kalian pasti sudah tidak asing lagi kan dengan brand lokal yang satu ini? Sebenernya sekarang aku sudah tidak jerawatan lagi. Sudah mulus, tetapi bekas jerawatnya terkadang menggangguku. Biar gak makin penasaran, yuk ikut kupas tuntas tentang masker ini.

Deskripsi Produk

      Terbuat dari bahan-bahan terbaik dapat membersihkan dan menghilangkan minyak berlebih. Membantu mengeringkan jerawat. Dan mengangkat kotoran diwajah dengan hasil yang langsung terlihat. Pemakaian secara rutin dapat mengecilkan pori-pori.




Packaging

      Berbentuk tube berukuran cm. Dengan netto 60 gr. Packagingnya berwarna pink muda yang soft namun pada bagian tutupnya berwarna abu-abu. Pada bagian deoan terdapat nama brand dan keterangan masker. Sedangkan pada bagian belakang terdapat deskripsi produk, cara penggunaan, ingredients, alamat distributor dan alamat website nya. 





Tekstur 

      Tekstur masker ini berbentuk liquid berwarna putih dan sangat lengket. Tetapi ketika sudah diaplikasikan warnanya menjadi bening. Sukar di aplikasikan di wajah. Jadi saran aku tidak perlu menggunakan kuas masker, langsung di oleskan dengan jari saja. Masker ini ada bau nya, bau nya itu wangi seperti sirup leci. Dan aku suka itu. Hahahahaha..

Manfaat dan kegunaan

      Masker ini ditujukan untuk kamu pemilik kulit berminyak dan berjerawat. Karena mampu mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah, mengeringkan jerawat dan mengecilkan pori-pori. 

Cara Penggunaan :

      Keluarkan masker dari tube, lalu oles dan ratakan pada wajah kamu kecuali daerah mata dan bibir. Diamkan selama 15-20 menit. Setelah kering dengan merata, lepaskan masker dari pinggir secara perlahan. Bersihkan sisa masker dengan air hangat.




Hasil pemakaian

      Awalnya aku menggunakan masker ini setiap hari selama seminggu penuh ( hahahhaha seharusnya ini gak boleh ya dear). Saat kering masker ini sangat susah di peel off dan saat aku mulai mempeel off nya, langsung terasa kulit kita seperti ditarik. Aku ngerasanya komedo aku terangkat. Dan setelahnya kulit wajah bagian depan ( pipi ) tampak memerah, aku rasa ini efek peel off nya. Wajar sih, apalagi untuk jenis kulit aku yang sensitif. dan setelah pemakaian rutin yaitu seminggu dua kali, wajah aku sedikit lebih cerah dan halus. Saran aku,  sewaktu pemakaian gunakan maskernya lebih banyak atau lebih tebal,  fungsinya agar tidak terlalu sakit saat di peel off. 

Price

      Untuk harganya itu sekitar, Rp. 39.500,-. Kamu bisa beli di online shop, website mineral botanica (nanti aku letak dibawah) atau di counter Lunadorii. Kalau di Medan kamu bisa dapatkan ini di counter Lunadorii yang ada di Sun Plaza Medan lantai 4. 

Kelebihan :

+ Packagingnya travel friendly
+ wanginya enak. ( bagi yang suka )
+ mampu mengangkat komedo
+ kulit jadi lebih halus
+ harga terjangkau

Kekurangan :

- sedikit susah diaplikasikan dan di peel off
- teksturnya terlalu lengket



       Okay, sekian dulu review dari aku, semoga bermanfaat dan menambah referensi kalian dalam mencari masker untuk wajah berminyak dan berjerawat. jangan lupa tinggalkan kritik dan saran di kolom komentar ya dear.. saran yang membangun sangat berarti untukku. See u on my next post blog. Bubbbyyeeee...

more info :

MINERAL BOTANICA

No comments:

Post a Comment

Advertisement

@Way2themes

Follow Me