Tuesday, 30 January 2018

[ REVIEW ] EMINA MINERAL LOOSE POWDER II BARE WITH ME



Hello dear..!!

     Dipenghujung januari 2017 ini aku mau mereview salah satu loose powder yang sudah lumayan lama aku pakai. Ini termasuk salah satu loose powder favorite aku.  Kenapa?  Karena tentunya ada kelebihannya yang membuat aku suka memakai produk ini. Bahkan aku baru menulis review nya disaat loose powder ini isinya sudah menipis alias hampir habis. Kira-kira loose powder dari brand apasih yang akan aku bahas kali ini?  Yuk simak selengkapnya.


      Loose powder atau bedak tabur kerap menjadi pilihan para wanita untuk menyempurnakan makeup di wajah. Tekstur nya yang ringan membuat bedak ini tidak hanya dipakai untuk mengeset makeup, tetapi juga dapat dipakai sehari-hari setelah memakai pelembab. terkhususnya untuk jenis kulit berminyak dan berjerawat bedak tabur sangat recommended dibandingkan dengan compact powder. bedak tabur memberikan coverage yang minim tetapi bisa ditumpuk dan tidak menutupi pori-pori sehingga bisa mengurangi jerawat pada wajah. 

      Emina mineral loose powder,  adalah produk yang akan aku bahas kali ini. Emina sendiri adalah brand lokal yang sudah tidak asing lagi ditelinga kita.  Produk-produknya juga sudah beragam mulai dari makeup mata sampai bibir.  So, yuk langsung saja kita kepoin ulasan nya. 

EMINA MINERAL LOOSE POWDER

Deskripsi Produk

      Bedak tabur yang terdiri dari perpaduan lauroyl lysine dan mica yang bekerja secara sinergis untuk memberikan rias wajah  yang halus dan natural. Dilengkapi oil absorbing powder yang mampu menyerap minyak sehingga kulit wajah bebas kilap seharian.

Kemasan Produk

      Box luar pembungkus nya berbentuk balok berwarna pink muda. Pada bagian atasnya terdapat nama brand dan nama produknya. Pada bagian bawah terdapat deskripsi produk, ingredients dan nama perusahaan yang menaungi brand. Kemudian pada kemasan isi didalamnya berbentuk bulat seperti tabung.  Terbuat dari bahan plastik yang cukup keras. Dengan tutup berwarna pink muda seperti warna box nya serta bagian tempat isi nya yang berwarna pink. Pada kemasan isi terdapat sekat dengan lubang-lubang kecil yang berfungsi sebagai tempat keluar produknya dan agar bedak tidak tumpah atau keluar terlalu banyak saat dituang.



Variasi produk

sumber : www.thepicta.com

      Loose powder dari emina ini memiliki beberapa jenis warna yaitu :
01. Fair
02. Light Beige {Ini adalah variasi yang aku punya,  dan yang akan aku review. warnanya coklat
                            muda dan natural saat sudah diaplikasikan diwajah. }
03. Amber
04. Ebony

02 Light Beige adalah shade yang aku punya
Tekstur dan Aroma

      Teksturnya sangat halus dan sangat mudah dibaurkan. Karena aku memilih varian Light Beige bedak tabur ini jadi tidak terlalu transclucent dan jadi memiliki warna.  Warna yang dihasilkan pada varian light beige ini sedikit mampu menyamarkan noda hitam diwajah.

tekstur bedak halus dan mudah di aplikasikan
Cara menggunakan

      Putar tutup bedaknya kearah kanan, Letakkan sedikit isi didalamnya pada bagian tutup. kemudian gunakan brush makeup sebagai aplikatornya. Kenapa brush makeup? Karena menurut aku dalam pengaplikasian bedak tabur, aplikator yang tepat adalah brush makeup bukan sponge. Karena dengan menggunakan brush makeup, bedak jadi lebih mudah dibaurkan.  hasilnya juga jadi lebih merata dan tidak ada yang menggumpal atau terkesan chakey.


      Untuk penggunaan pada makeup yang lebih tebal,  atau seperti makeup yang digunakan lebih dari 6 jam. Bedak ini dapat dijadikan sebagai baking pada bagian bawah mata. Nah.. Untuk ngebaking aplikator yang sesuai adalah sponge. Taptap pada area bawah mata diamkan beberapa menit kemudian bersihkan dengan menggunakan brush makeup.

Hasil Pemakaian

      Disini aku akan menunjukan 2 hasil pemakaian yang berbeda. Yang pertama adalah hasil pemakaian untuk penggunaan sehari-hari. Yang kedua adalah penggunaan untuk makeup yang lebih berat.



       Pada pemakaian sehari-wajah terlihat lebih natural namun masih dapat sedikit menutupi flek-flek hitam dan bekas-bekas jerawat. Sedangkan pada makeup yang lebih berat bedak ini cukup recommended. Wajah terlihat mulus dan bersih namun tidak terlihat chakey.

Harga Produk

      Untuk harganya sendiri,  bedak tabur ini cukup terjangkau yaitu sekitar < Rp.  49.900,- alias dibawah lima puluh ribu. Murah banget kan. Dengan harga segitu kamu sudah punya loose powder yang bagus. Harga disetiap masing-masing toko bisa saja berbeda. Kamu bisa membeli bedak tabur ini di Drugstore, Guardian, atau situs resmi dari brand Emina. Nanti aku akan letak link nya dibawah.

Kelebihan

+ tekstur halus
+ mudah dibaurkan
+ dapat menyamarkan noda hitam
+ tidak crack dan chakey
+ travel friendly

Kekurangan

- memiliki warna jadi pakai sedikit saja

      So,  menurut aku bedak tabur ini cukup recommended.  Dengan harga yang murah kita bisa dapat hasil yang bagus. Kemasannya yang kecil juga membuat bedak ini bisa dibawa bepergian dan tidak takut tumpah. Anyway thankyou so much for reading, and see u on my blog post. Bubbbyyeeeeee...

EMINA

No comments:

Post a Comment

Advertisement

@Way2themes

Follow Me