Monday, 26 March 2018

THE BALM INSTAIN BLUSH AND MEET MATTE HUGHES TOILE AND TRUSTWORTHY [ REVIEW ]



Hey dear..

      Base makeup sebagus apapun tidak akan membuat riasan kamu tampak sempurna tanpa adanya perona wajah dan bibir. Yupp,  Blush on dan lipstick adalah dua diantara penyempurna riasan wajah. Dan kali ini aku akan mereview dua produk terbaru dari salah satu brand yang namanya sudah tidak asing lagi. Brand ini sangat Familiar dengan kemasan nya yang unik-unik ala tahun 1950-an. Apalagi kalau bukan The Balm. So, biar gak makin penasaran kalian bisa langsung read postingan aku sampai selesai.

      Jadi beberapa minggu yang lalu aku dan temen-temen dari Medan Beauty Gram menghadiri event Blogger Exposure di Sogo Sun Plaza Medan tepatnya di Counter the Balm. Event ini bertujuan untuk mengenalkan dua produk terbaru the Balm yaitu Instain Blush dan Meet Matte Hughes. Untuk tau bagaimana serunya event Blogger Exposure kemarin kamu bisa Klik dibawah ini.


      The Balm adalah brand Amerika dengan High Quality yang masuk ke Indonesia pada tahun 2010 dibawah naungan PT Teguh Pesona ( yang juga menaungi brand Absolute New York dan brand VOV ) beralamat di Jl. Prof Dr.  Soepomo,  SH  No 231 - Jakarta. seperti yang diketahui counter the Balm hanya ada di beberapa kota besar saja, namun buat warga Medan gak usah khawatir yah.. karena sekarang outletnya sudah ada di SOGO Sun Plaza Medan. so, pastikan untuk membeli langsung ke counter nya dan waspada dengan produk tiruan.

      Dan ini adalah first impression aku memakai produk dari the Balm. Karena sebelumnya aku belum pernah punya dan belum pernah nyobain produk dari the Balm. So, bagaimana reaksi dan pendapat aku mengenai dua produk ini. Lets get started to review..

THE BALM INSTAIN BLUSH


Description
   Powder Blush yang hadir dengan 5 warna-warna terfavorit. di desain dengan kemasan yang unik dan ramah lingkungan yang menawarkan warna-warna untuk semua jenis kulit dan moment. formulanya yang pigmented menjadikan riasan tampak lebih fresh dan tahan sepanjang hari. 

Product Info :
Brand : the Balm
Series : blush on
Made in the USA
Netto : 6,5 g

Packaging
   Terbuat dari bahan karton tebal yang ramah lingkungan. Dengan desain ala-ala tahun 1950-an membuat produk ini terlihat clasic dan cute. Bentuk dan ukurannya yang kecil mungil membuat produk ini bisa masuk kedalam pouch makeup. Yang artinya travel friendly, produk praktis yang bisa dibawa kemana saja dan kapan saja.



   Untuk box cover bagian depan terdapat nama produk dengan gambar seorang wanita memakai topi. Disudut kanan bawah terdapat nama brand dan keterangan berat dari isi produk. Pada bagian belakang terdapat keterangan nama shades, ingredients,  info produk, barcode serta website resminya.
Sedangkan packaging bagian dalamnya masih stay dengan ukuran persegi panjang dan terdapat magnet perekat pada bagian pinggir tutupnya. Walaupun ukurannya mini Instain blush ini sudah memiliki kaca yang langsung menempel pada bagian tutupnya.



Variations
   Produk ini terdiri dari 5 shades warna yang sangat cantik-cantik. Bisa menjadi pilihan untuk berbagai jenis makeup. Mulai dari makeup natural sampai bold makeup. Tinggal disesuaikan saja. 5 shades nya dibedakan dengan nama yang beragam yaitu :
*Lace ( bright pink )
*Swiss Dot ( peach )
*Toile ( strawberry )
*Argyle ( petal pink )
*Houndstooth. ( mauve )

   Dan disini aku memilih varian TOILE, sesuai dengan namanya yang cukup unik. Varian ini memiliki warna yang amat sangat cantik seperti warna jingga ke. Aku juga belum pernah punya varian warna blush on yang seperti ini.




Texture and Staying Power
   Tekstur dari Instain Blush ini sangat halus dan mudah dibaurkan. Warnanya sangat mudah keluar dan cantik banget. cukup dengan sekali swatch. Dan yang paling super adalah ketahanannya.


How to use
   Masih sama dengan penggunaan blush on pada umumnya, yaitu baurkan pada tulang pipi dengan menggunakan brush makeup ukuran besar. Untuk hasil yang lebih on cukup dengan pengaplikasian yang lebih banyak.


Price
   The Balm memang termasuk dalam brand makeup yang high end. Namun harganya yang pricey sangat sesuai dengan kualitas nya yang juga oke punya.  Untuk Instain Blush ini di bandrol dengan harga Rp. 400.000,-. Kamu bisa kunjungi websitenya langsung atau datang ke store nya. Untuk wilayah kota Medan ada di Sogo Sun Plaza.

Pros :
+ variasi warna nya yang sangat cantik
+ teksturnya sangat halus
+ travel friendly
+ sudah dilengkapi dengan kaca
+ packaging nya unik.

Cons :
- sejauh ini belum menemukan kekurangan

THE BALM MEET MATTE HUGHES



Descriptions
      Lipstik cair dengan aroma mint menyegarkan. Formula nya yang ringan memberikan hasil matte yang nyaman digunakan sepanjang hari. aneka shades yang cantik-cantik memberikan kamu pilihan untuk digunakan pada setiap moment. 

Product Info :
Brand : the Balm
Series : liquid lipstick
Made In USA
Netto : 7,4 ml

Packaging
         Box luar dari liquid lipstik ini berbentuk prisma segi empat dengan cover ala the Balm yang mengusung gaya tahun 1950-1980an. Terdapat berbagai macam tulisan seperti koran tempoe doeloe dan ada gambar sepasang pria dan wanita yang mendukung keunikan cover nya. Dibagian depan paling atas tertera nama brand dan nama produknya. Sedangkan dibagian paling bawah terdapat nama shade dari produk.



        Pada packaging bagian dalam, bentuknya seperti tabung dengan tutup berwarna silver. Terbuat dari bahan plastik berwarna bening sehingga membuat warna dari tiap shades langsung terlihat. Pada cover packagingnya juga terdapat gambar, nama brand, nama produk serta beberapa info produk.



Variations
      Meet matte hughes by the Balm ini memiliki 18 shades. Dimana 12 shades sudah launching terlebih dahulu dan ditambah dengan 6 shades terbarunya. variasi warnanya yang sangat cantik-cantik membuat kita memiliki banyak pilihan untuk digunakan disetiap moment. tapi sampai saat ini aku belum tau apakah shade lengkapnyan sudah ada di Indonesia apa belum. 

 

    Nah, karena dikesempatan kali ini aku berhak memilih salah satu shade dari long lasting lipstick ini, maka aku menjatuhkan pilihanku pada shade "TRUSTWORTHY". shade ini berwarna cokelat lembut. sebenarnya ada beberapa shades yang menjadi best seller namun ternyata waktu di aplikasikan warnanya tidak sesuai di kulitku.



Applicator
      Masih hampir sama dengan aplikator lipcream pada umumnya. namun pada ujungnya agak sedikit membulat kecil. sehingga untuk penggunaan full lips agak sedikit susah, aku masih harus menggunakan bantuan lip brush. 
   


Texture
        Lipstik ini memiliki tekstur liquid atau biasa kita sebut lipcream. cair tetapi agak sedikit creamy. Dengan formulanya yang matte dan tahan lama. Ada sensasi mint ketika digunakan, tepat nya kurang lebih 15 detik setelah pengaplikasian akan muncul sensasi mint pada bibir. Dan jujur aku sangat suka. lipstik ini memberikan kesan lembab dan sedikit transfer di awal pemakaian. Cara untuk mensiasatinya kamu hanya perlu menggunakannya sedikit saja tidak usah terlalu tebal. Karena walaupun hanya satu swipe, warna pada lipstik ini akan langsung terlihat jelas.

warnanya akan seperti ini ketika baru di swipe

Staying Power
       Meet matte hughes long-lasting liquid lipstick ini memiliki ketahanan sampai 6-7 jam. kalau tidak dipakai makan dan minum bisa tahan lebih lama. namun kalau sudah kena minyak tetap akan hilang sedikit demi sedikit. susah dibersihkan dengan menggunakan makeup remover yang biasa. harus memang dibersihkan dengan lips remover.



Price
      Untuk kisaran harganya yaitu sekitar Rp. 2.75.000,-. jika dibandingkan dengan harga lipstik lokal harganya memang sangat beda jauh. namun karena shades nya cantik-cantik sedikit bisa mengobati harganya yang pricey.

My Opinion :
   Aku suka dengan lipstik ini karena warna dan aroma mint nya sangat membuat aku jatuh hati. teksturnya juga tidak membuat bibir cepat kering. namun aku harus lebih kalem lagi mengaplikasikannya karena aplikatornya yang menurutku kurang mendukung. dan juga harus lebih hati-hati mengaplikasikannya jangan sampai mengaplikasikan terlalu banyak karena ketika kering akan membuat bibir kamu terkesan lebih tebal dan muncul garis atau guratan-guratan atau biasa disebut crack. 

ini aku gunakan dari jam 2 siang sampai jam 7 malam 

Pros :
+ Ringan dibibir
+ variasi warna yang banyak
+ long lasting
+ coverage
+ aroma mint menyegarkan

Cons :
- pemakaian dengan skala lebih dapat membuat bibir kelihatan tebal  dan bergaris-garis. ( its okay,  ini bisa diatasi dengan memakainya tipis )
- terasa agak lengket diawal pemakaian
- mahal

Where to buy :


Official online store : www.sephora.co.id , www.shoppe.com , www.zillingo.com , iprice.co.id , www.lazada.com , thebalmindonesia.com , www.wonderfullyn.com , tokopedia.com , dll.

Offline store : official counter the Balm Indonesia ( SOGO Sun Plaza Medan )

Instagram : @thebalmid
Facebook : cosmetics the Balm 

Big thanks to :

Medan Beauty Gram [ MBG ]
Instagram || @medanbeautygram

2 comments:

Advertisement

@Way2themes

Follow Me