Tuesday, 3 April 2018

HIJRAH BERSAMA AISHADERM KOSMETIK SAHABAT MUSLIMAH || BEAUTY INFLUENCER GATHERING IN MEDAN



Assalamualaikum cantik..

      Di zaman millenials ini makin banyak beauty brand yang memperkenalkan beberapa produk mereka untuk ditawarkan pada para beauty enthusiast. Namun terkadang kandungan dari beberapa produk nya belum tentu terjamin apakah baik dan halal digunakan, terutama bagi para muslimah. Beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 31 Maret 2018, aku mendapat invitation dari Aishaderm, salah satu brand skincare yang namanya baru pertama kali aku dengar. dan ternyata Brand Ambassador nya itu adalah Ayudia Bing Slamet, Woww.. kereen. Dan yang membuat aku tertarik, rangkaian skincare ini mengandung ekstrak buah kurma. Jadi sudah pasti halal tentunya. Seperti apa keseruan event bersama Aishaderm simak selengkapanya yah...

      Aishaderm adalah pertama dan satu-satunya brand kosmetik muslimah dengan kandungan utama ekstrak buah kurma. Aishaderm diproduksi oleh Dion Farma Abadi, sebuah perusahaan farmasi dan kosmetik yang sudah berpengalaman memproduksi produk-produk kecantikan  berkualitas dan sudah memperoleh sertifikasi dari BPOM. Jadi sudah terjamin halal dan sehat untuk dikonsumsi ya dear...

      Diawal tahun 2018 ini, Aishaderm mengadakan tour berupa 'Beauty Influencer Gathering" kebeberapa kota besar di Indonesia untuk mencari "Digital Key Opinian Leader". Kota beruntung yang mendapat kunjungan dari Aishaderm itu adalah Malang, Cirebon, Bandung, Banjarmasin, Semarang,  Medan dan Makasar. Dimasing-masing kota akan dipilih 15 perempuan muslimah yang terdiri dari para blogger, vlogger dan selebgram. Para beauty enthusiast ini nantinya akan diundang untuk menghadiri event. Dan nantinya akan dipilih lagi untuk mendapatkan kesempatan ikut camp di Yogya. Yeayy..


       Medan sendiri menjadi kota keenam yang mendapat kunjungan dari Aishaderm. Dan aku menjadi salah satu yang terpilih untuk mengikuti eventnya. Kembar cafe di jl. Sakti lubis adalah lokasi yang dipilih untuk melaksanakan rangkaian kegiatannya.



      Acara dimulai tepat pukul 11.30 wib, setelah sebelumnya para peserta diwajibkan mengisi registrasi. Beberapa diantara peserta adalah teman-temanku sesama Beauty Blogger Medan yang pastinya sudah aku kenal. Selebihnya adalah wanita-wanita cantik muslimah yang terdiri dari beragam profesi. Kami semua hadir dalam balutan busana putih yang beragam. Lokasi event diadakan di outdoor. Meja panjang berhias bunga-bunga putih dan beberapa produk Aishaderm terpajang rapi dan cantik di atas meja. Aneka pernak-pernik cantik juga turut menghiasi dekorasi meja, membuat semuanya tampak segar dan sedap dipandang mata. Dimasing-masing kursi sudah dihadapkan dengan invitation cantik yang terletak diatas meja, yang diatasnya tertera nama masing-masing peserta.

Suasana awal Gathering 

  thanks Aishaderm

First dapat invitation yang ada namanya kaya gini..

      Sebelum acara dimulai, kami diperbolehkan untuk berkeliling melihat-lihat beberapa rangkaian produk dari Aishaderm.

Rangkaian Skincare dan Haircare Aishaderm yang terpampang rapi.

Goodie Bag Cantik dari Aishaderm

      Acara dimulai dengan sambutan dari MC cantik bernama mbak selly yang juga mengenakan dresscode bernuansa putih. Setelah memberikan kata sambutan MC kemudian mengajak para peserta untuk saling memperkenalkan diri juga, dimulai dari kursi yang paling depan ada kakak cantik bernama Fifi. Setelah sesi perkenalan selesai MC mempersilahkan Bapak Djoko Purwolaksono selaku National Sales Manager dari Aishaderm untuk memberikan kata sambutannya kepada kami para sahabat muslimah dari medan.

Opening Beauty Influencer Gathering oleh mbak Selly selaku MC of the Day
      Di sesi penyambutannya, Bapak Djoko juga menyampaikan bahwa nantinya produk-produk dari Aishaderm akan hadir diberbagai outlet yang ada di Indonesia. sehingga memudahkan proses pembelian, jadi kita tidak hanya bisa beli melalui online saja loh nantinya. offline juga bisa, ditunggu yah...

Sesi Perkenalan Beauty Influencer yang dimulai dari kak Fifi Assyari

Opening Speech dari Bapak Djoko Purwolaksono selaku National Sales Manager Aishaderm

      Yang tak kalah menarik sebelum menuju acara inti, kami diajak oleh panitia dan juga MC untuk bermain games tebak-tebakan. Seru gak tuh... Seru dong pastinya. Jadi para sahabat muslimah dari medan dibagi menjadi 4 kelompok yang masing-masing memiliki leader. Nanti nya para leader akan mewakili anggota kelompoknya untuk memberikan clue dari pertanyaan yang harus dijawab. Aku sendiri tergabung di kelompok dua bersama kak Amel, Nesya, dan Dinda dengan Nesya sebagai leader kami. Walaupun pada akhirnya kami tidak menang, hahahha. Keseruan dan keceriaan dari games ini akhirnya dimenangkan oleh kelompok 4 yang berkesempatan untuk memutar papan berhadiah. Dan setelah diputar, masing-masing anggota kelompok berhak mendapatkan rangkaian skincare dari Aishaderm. Selamat yah....

Sesi pembagian kelompok saat Games " Tebak kata "

Mbak Selly menjelaskan peraturan dalam games 'Tebak Kata"

Sesi pemberian Special Gift untuk kelompok yang memenangkan Games

      Acara selanjutnya yaitu, ada dokter cantik bernama dr. Fitriana Nasution yang akan menjelaskan apa itu Aishaderm dan rangkaian perawatan apa saja yang dimiliki oleh Aishaderm. Aishaderm adalah kosmetik yang mengandung ekstrak buah kurma. Didalam ekstrak buah kurma mengandung  0% gula, lemak, protein dan mineral lainnya seperti tembaga, asam folat, dan magnesium. Didalamnya juga terdapat vitamin B6. Nah khasiat yang dimiliki dari zat-zat dalam kandungan buah kurma itu adalah untuk :

- melembabkan kulit
- mencegah penuaan dini, dan
- mencerahkan wajah

Product Knowledge by dr. Fitriana Nasution

Buah kurma yang memiliki beragam khasiat bagi kesehatan dan kecantikan

      Dari beberapa hal yang dapat aku simak juga ternyata Aishaderm memiliki banyak sekali rangkaian skincare yang dapat mengatasi berbagai permasalahan kulit dan rambut, diantaranya yaitu :

Rangkaian Skincare dan Haircare

1. Lightening series
    - Aishaderm Lightening Serum
    - Aishaderm Lightening Day Cream
    - Aishaderm Lightening Night Cream

2. Sunscreen series
    - Aishaderm Sunscreen

3. Moisturizer series
    - Aishaderm Smoothing Moist Day Cream

4. Cleanser series
    - Aishaderm Moisturizing Milk Cleanser
    - Aishaderm Moisturizing Skin Toner
    - Aishader Moisturizing Facial Wash

5. Body care series
    - Aishaderm Feminin Hygiene
    - Aishaderm Lulur Body Whitening Scrub
    - Aishaderm Healthy White Moisturizer Body Lotion

Rangkaian Skincare dan Haircare
6. Hair series
    - Aishaderm Oil Hair Vitamin
    - Aishaderm Anti Hairloss Shampoo
    - Aishaderm Hair Growth Serum
    - Aishaderm Anti Dandruff Nourishing Shampoo

7. Anti Aging
    - Aishaderm Moist Renewal Serum
    - Aishaderm Renewal Day Cream
    - Aishaderm Renewal Night Cream

8. Acne series
    - Aishaderm Acne Cream
    - Aishaderm Sebum Control Cream

9. VC Cream Series
    - ini adalah rangkaian cream yang mengandung Vitamin C lebih banyak dibanding dengan rangkaian yang lainnya. 

        Nah, paket lengkapkan..  Jadi kamu bisa tinggal pilih mau pakai produk yang mana sesuai dengan kebutuhan kulit kamu dan pastinya dijamin aman dan halal. Sembari dr. Fitri memberikan penjelasan, para sahabat muslimah diperbolehkan mencoba tester dari masing-masing produk yang sudah tersedia diatas meja.

Body Lotion dari Aishaderm ini sejak awal memang sudah mencuri perhatianku loh..

saat mencoba salah satu produk dari Aishaderm

      Yang aku sukai itu, produk Aishaderm ini seperti memiliki bau/wangi yang khusus sehingga tiap produk yang aku coba teksturnya, pasti aku akan hirup dulu aromanya. Setelah dr. Memberikan penjelasan mengenai rangkaian produk dari Aishaderm para peserta dipersilahkan untuk bertanya jika ada permasalahan atau hal yang ingin ditanyakan.  Aku menjadi salah satu peserta yang bertanya seputar masalah flek hitam diwajah. Kira-kira seperti ini pertanyaannya,

pertanyaan yang aku berikan kepada dr. Fitri

       Setelah menjawab pertanyaan dari saya maka berakhirlah sesi tanya jawab yang ternyata 3 dari sahabat muslimah yang mengajukan pertanyaan berhak mendapatlan special gift dari Aishaderm. Terimakasih Aishaderm..

Yuk Cobain varian dari Moisturizing nya Aishaderm

       Tidak terasa waktu menunjukkan pukul 13.30 wib yang artinya sudah memasuki waktu break out dan makan siang. Cuaca siang hari yang terik dan lokasi event di outdoor membuat kami para sahabat muslimah tidak membuang-buang waktu untuk segera menyantap hidangan yang pastinya sangat lezat dan menggugah selera. Alhamdulillah yah..
   
       Tepat pukul 14.00 wib maka kami segera kembali ke lokasi untuk melanjutkan sesi event selanjutnya yang tak lain tak bukan adalah games untuk memperebutkan tiket platinum ke Yogyakarta. Yeayyy...!!  Games nya sangat simple yaitu "tebak lirik lagu". Jadi akan dibacakan lirik dari sebuah lagu kemudian sahabat muslimah harus menebak lagu apa itu, dan nyanyikan. Sangat seru sekali, apalagi saat pemutaran papan berhadiah. Semua sahabat muslimah sangat antusias agar bisa menebak lagu dan mendapat kesempatan untuk dapat memutar papan berhadiah. Namun sampai ke pemenang games ketiga tidak ada juga sahabat muslimah dari Medan yang dapat membawa pulang tiket platinum.

Sesi Games "Tebak Lagu"

Para Beauty Influencer yang memenangkan games dan berhak memutar papan berhadiah

       Sampai-sampai MC meminta kepada pihak Aishaderm agar diberikan kesempatan sekali lagi kepada sahabat Muslimah Medan untik dapat memutar papan berhadiah. Dan ternyata kesempatan itu diberikan kepadaku karena aku berhasil menebak lagu. Tapi sayang, ternyata keberuntungan tidak berada di pihakku. Lagi-lagi gagal dan aku hanya memperoleh special gift. Tapi aku bersyukur, Alhamdulillah dapat gift lagi. Yang artinya aku memang harus menulis kontent untuk bisa terpilih ikut ke camp yang ada di Yogya. Dengan berakhirnya sesi games tadi maka tidak ada satupun sahabat muslimah dari Medan yang mendapatkan tiket platinum. So, artimya semuanya harus buat konten yah... Semangattttt!!!

       Sebelum acara berakhir, tiga dari sahabat muslimah diminta untuk memberikan kesan-kesannya selama event berlangsung. Dan pastinya juga diakhiri dengan sesi foto bersama. Terimakasih Aishaderm sudah mengundang aku dan teman-teman lainnya. Tidak hanya jamuan makan siang, sebelum pulang masing-masing peserta diberikan sebuah goodie bag lucu yang di tali pegangannya ada name tag nama masing-masing sahabat muslimah loh.. Kalau orang  Medan bilang,  "pokoknya di serpis abes lah ko lek".

kesan-kesan dari salah satu sahabat Muslimah dari Medan
   
Foto Bersama Beauty Influencer 
      Dipenghujung acara tentunya aku juga menyempatkan diri untuk berpose bersama dua teman blogger kesayanganku, Puput dan Nesya. dan minggu depan adalah kunjungan terakhir Aishaderm di salah satu kota yang ada di pulau Sulawesi. apalagi kalau bukan Makasar. So, Makasar tunggu Aishaderm di kotamu yahhh...

Bersama Puput dan Nesya sesama Beauty Blogger Medan

        Dari goodie bag dan dua special gift yang aku dapat, ada beberapa rangkaian skincare yang akan aku review sedikit. Kenapa sedikit, karena produknya berupa skincare dan haircare jadi butuh proses untuk mengetahui hasil dari pemakaiannya. Jadi aku hanya akan mereview sebagian kecil dari produk yang aku dapat.

Isi dari beberapa Goodie Bag yang didapat


UNBOXING DAN REVIEW PRODUK


LIGHTENING DAY CREAM

Aishaderm Lightening Day Cream

Deskripsi Produk
Dengan triple UV protection efektif melindungi kulit cantikmu dari paparan sinar matahari langsung. Paduan formula antioksidan botanikal ekstrak kakadu, ekstrak kurma dan ekstrak bunga daisy nya mampu mencerahkan, melembabkan kulit, dan membantu menyamarkan noda hitam akibat sinar UV, sehingga kulit terasa lembut dan bercahaya.

Kemasan Produk
            Pada kemasan bagian luar berbentuk box persegi empat dengan bahan kertas. Dibagian depan terdapat nama brand dan nama produk. Sedangkan untuk kemasan bagian dalam berbentuk silinder berwarna putih dengan tutup hijau. Cara membukanya hanya tinggal diputar kebagian kiri. dibagian dalamnya terdapat penutup tambahan, gunanya agar krim didalamnya tidak mudah tumpah keluar. Ditiap masing-masing kemasan terdapat segel berwarna silver.
 
Tekstur dari Lightening Day Cream

Cara Pemakaian
Oleskan krim secara merata pada wajah setiap pagi hari setelah wajah dibersihkan.
Klaim
      First impression memakai produk ini adalah , krimnya mudah meresap namun sesaat setelah pemakaian kulit wajah jadi terasa gatal. Mungkin juga dikarenakan aku memiliki kulit wajah yang sensitif sehingga memang terkadang suka merasakan beberapa reaksi terhadap produk tertentu.
LIGHTENING NIGHT CREAM

Aishaderm Lightening Night Cream

Deskripsi Produk
        Paduan formula antioksidan botanikal ekstrak kakadu, ekstrak kurma, dan ekstrak bunga daisy dalam Aishaderm Lightening Night Cream mampu mencerahkan, melembabkan kulit, dan membantu menyamarkan noda hitam yang disebabkan oleh sinar UV, sehingga kulit terasa lembut dan bercahaya.

Kemasan produk
            Untuk kemasan lightening night krim bentuknya sama persis dengan lightening day cream. Yang membedakan hanya nama produk dan pemberian warna pada kemasannya.

Cara pemakain
      Oleskan krim secara merata pada wajah setiap malam hari setelah wajah dibersihkan.

Klaim
        Produk mudah menyerap namun hampir sama seperti day cream ada sedikit sensasi gatal sesaat setelah pemakaian. Menurutku produk ini sangat cocok untuk jenis kulit kering terutama yang memiliki flek atau noda hitam. Karena khasiat utamanya untuk mencerahkan.

AISHADERM MOIST LIGHTENING SERUM
Aishaderm Moist Lightening Serum

Deskripsi Produk
        Aishaderm Moist Lightening Serum mengandung antioksidan botanikal ekstrak Kakadu, ekstrak Buah Tin, Olive oil, dan ekstrak bunga Daisy mencerahkan, melembabkan kulit, dan membantu menyamarkan noda hitam yang disebabkan karena sinar UV sehingga kulit tersa lembut dan bercahaya
Kemasan Produk
            Kemasan bagian luar berbentuk prisma tegak segi empat berbahan kertas dengan nama brand dan produk yang tertera dibagian depan. Kemasan bagian dalamnya berwarna hijau dengan bahan dasar plastik. Netto 30 g.
Cara Pemakaian
Buka tutup serumnya dan pencet bagian atasnya, oleskan krim secara merata pada kulit anda yang sudah dibersihkan di pagi hari. Hindarkan pemakaian di sekitar mata.
Tekstur dari Lightening Serum

Klaim
        Teksturnya yang lembut dan terasa dingin saat diaplikasikan membuat kulit terasa nyaman saat digunakan. Namun sepertinya serum ini lebih cocok digunakan bagi pemilik kulit kering karena hasil pemakaiannya kulit tampak glow. Sehingga kesannya kulit tampak berminyak. 
MOISTURIZING FACIAL WASH
Moisturizing Facial Wash

Deskripsi Produk  
      
Formulasi khusus facial wash dan moisturizer dengan kandungan ekstrak kurma dan bahan-bahan yang dapat membersihkan sekaligus melembabkan wajah. Menjadikan kulit tampak lebih bersih, segar, terawat, dan tetap terjaga kelembabannya.

Kemasan Produk
      Kemasan facial wash ini berbahan plastik dengan warna putih pada body dan hijau pada tutupnya. Dibagian depan terdapat nama logo, nama brand serta nama produk.sedangkan pada bagian belakang terdapat keterangan deskripsi produk, cara penggunaan, komposisi dan no bpom. Netto 120 g.

Cara Pemakaian
Basahi wajah dengan air, tuang Moisturizing Facial Wash pada telapak tangan secukupnya. Tambahkan sedikit air, gosok-gosokkan hingga berbusa. Usapkan merata pada wajah, bilas dengan air hingga bersih. Gunakan 1-2 kali dalam sehari

Tekstur dari Moisturizing Facial Wash

Klaim
            Tekstur produk ini berwarna bening dan tidak terlalu kental, memiliki aroma yang enak walaupun tidak terlalu banyak busa yang dihasilkan. Hasil pemakaian kulit wajah terasa halus dan lembab.

HEALTHY WHITE MOISTURIZER BODY LOTION

Moisturizer Body Lotion


Deskripsi Produk
            Dengan triple UV protection efektif melindungi kulit cantikmu dari paparan sinar matahari langsung. Paduan formula antioksidan botanical ekstrak kakadu, ekstrak kurma, dan olive oil nya mampu mencerahkan dan melembabkan kulit sehingga kulit terasa lembut dan bercahaya.

Kemasan
            Untuk bentuk dan bahan kemasan dari body lotion ini hampir sama dengan kemasan facial wash. Hanya berbeda di beberapa sisi dan juga nama produknya. Netto 120 g.
Cara Pemakaian
        Oleskan Aishaderm Healthy White Moisturizer Body Lotion secara merata pada badan setelah mandi.
Klaim
            Dari beberapa produk yang sudah aku coba, body lotion ini adalah produk favoritku. Hasil dari pemakaiannya kulit Jadi terasa lembab dan tampak halus. Yang paling aku suka disini adalah aroma wanginya yang tahan lama. Teksturnya memang tidak terlalu kental seperti body lotion pada umumnya namun cepat meresap dikulit dan tidak lengket.

Tekstur dari Moisturizer Body Lotion


AISHADERM ANTI HAIRLOSS SHAMPOO

Anti Hairloss Shampoo


Deskripsi Produk
            Aishaderm Anti Hairloss Shampoo mengandung ekstrak kurma.Kandungan ekstrak botanikalnya membantu memberikan nutrisi pada kulit kepala dan membantu mengurangi kerontokan rambut.
Kemasan Produk
            Bentuk dari kemasan ini hampir sama dengan bentuk kemasan body lotion dan facial wash. Hanya saja kemasan ini berwarna hijau terang dan ada sedikit warna hitam dibagian depan kemasan. Pada bagian depan terdapat nama brand dan nama produk. Sedangkan pada bagian belakang terdapat beberapa keterangan seperti deskripsi produk, cara penggunaan dan komposisi.
Cara Pemakaian
Gunakan setiap hari Aishaderm Anti Hairloss Shampoo, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lanjutkan perawatan minimal 2-3 kali seminggu.
AISHADERM OIL HAIR VITAMIN

Oil Hair Vitamin

Deskripsi Produk
Aishaderm Oil Hair Vitamin yang mengandung ekstrak kurma. Kandungan multivitamin dan minyak esensialnya, memberikan nutrisi pada rambut dan membuat rambut menjadi lembut serta berkilau.
Cara Pemakaian
Tuang secukupnya pada telapak tangan kemudian usapkan pada rambut.

        Jadi itu dia tadi mini review dari aku mengenai tujuh produk yang aku dapatkan dari Aishaderm. untuk hasil dari lightening seriesnya tentu saja belum langsung terlihat. namun ada baiknya aku konsultasi lagi untuk pemakaian rangkaian skincare dari Aishaderm yang cocok dengan jenis kulitku yang cenderung sensitif. namun untuk beberapa produk yang lain tidak ada masalah. aku suka dan cukup recomended.  semoga bermanfaat dan menambah referensi kamu. cuss yuk kepoin Aishaderm, Kosmetik Sahabat Muslimah yang sudah pasti aman, halal dan terpercaya.




Where to Buy :

Official online Store : www.aishaderm.co.id , Iprice.co.id, www.lazada.co.id 

Info lebih lanjut : 

AISHADERM





2 comments:

Advertisement

@Way2themes

Follow Me