Saturday, 23 June 2018

7 LANGKAH CANTIK SEBELUM TIDUR TANPA KRIM MALAM


Hei Beauties...

      Belakangan ini aku lagi rajin-rajinnya merawat kesehatan kulit wajah, terutama saat di malam hari. Lah, emang kenapa sih kita harus merawat wajah saat malam hari? toh juga gak kena sinar matahari. jadi gak bakalan kusam kan... Nah.. jangan salah dear, saat tidur kulit wajah kita kekurangan 25% kadar air. Jadi bisa saja menyebabkan dehidrasi. belum lagi jika kamu tidurnya menggunakan AC ( aku sih enggak ) kulit bakalan jadi kering dan mengkerut sehingga bakalan susah meregenerasi. So, seminimal mungkin kita harus membuat kulit wajah kita dalam keadaan lembab sepanjang malam.

     Karena itulah disini aku mau share langkah-langkah apa saja yang biasa aku lakukan sebelum tidur. disini aku menggunakan beberapa skincare tapi tidak ada krim malam di daftar langkahku. yapp.. aku sudah stop menggunakan krim siang-malam sejak desember 2017 lalu. bukan apa-apa, karena aku anaknya suka coba-coba. jadi kali ini aku ngebuktiin sama diri sendiri apakah wajah aku bakal balik jerawatan kalau aku berhenti pakai krim?. dan apakah wajah aku bisa cerah sama seperti ketika aku dulu pakai krim? dan aku baru bisa menjawabnya sekarang. Jawabanku, ternyata bisa. okay untuk hal ini aku akan bahasnya dipostingan selanjutnya. sekarang aku akan langsung kasih tau apa langkah pertama aku sebelum tidur.

1. Bersihkan Wajah dengan Cleansing Foam

      Cleansing Foam yang aku maksud disini bukan face wash atau sabun pencuci muka ya dear. Jadi belakangan ini aku hanya menggunakan face wash saat mandi dan saat habis menggunakan makeup. disini aku menggunakan Aloe Cleansing Foam nya Neovita. tekstur nya itu berbentuk mousse jadi foam nya itu meresap di kulit. semprotkan sedikit pada tangan kemudian apply pada wajah. setelah foam meresap pijat wajah perlahan dan basuh wajah sampai bersih dengan air. (tidak usah dicuci lagi dengan face wash ). kamu bisa menggantinya dengan cleansing milk ( susu pembersih ) jika tidak punya.


2. Maskeran Yuk

       Setelah menggunakan cleansing foam, biasanya aku akan maskeran. nah, untuk tahap ini gak harus dilakukan setiap hari. seminggu 2-3 kali saja. boleh sih tiap hari, tapi harus dilihat dulu jenis maskernya yang seperti apa. kamu bisa gunakan masker yang cocok dengan jenis dan problematika kulit kamu. jenis-jenis masker sendiri banyak, ada sheet mask, peel off, organic mask, dsb

baca juga: Shylas Factory Maikai Mask

Aku sendiri belakangan ini menggunakan 3 jenis masker, ada masker organik dari Shylas Factory. kemudian Masker Belerang dan Masker dari Smooto. seminggu belakangan ini aku menggunakan masker dari smooto. ragam manfaat nya bisa kamu baca disini. 



3. Dinginkan wajah dengan Moisturizer

      Disini kamu bisa meggunakan pelembab apa saja yang biasa kamu pakai sehari-hari. aku sendiri saat ini sedang menggunakan moisturizer dari Smooto. mulai dari tekstur sampai dengan saat pemakaian benar-benar memuaskan. adem di kulit wajah dan hasilnya menjanjikan. kamu bisa baca review nya disini.



4. Lapisi dengan Serum

       Nah untuk yang satu ini kehadiran dan fungsinya juga gak kalah penting ya dear. walaupun kelihatannya sepele, namun serum memiliki beberapa fungsi yang penting. Diantaranya yaitu memberikan nutrisi pada kulit wajah kamu. Serum yang digunakan pun harus sesuai dengan kebutuhan jenis kulit kamu ya dear. Serum yang sedang aku gunakan adalah produk dari tomato series nya Smooto. Serum dengan aroma buah tomat segar yang membantu mencerahkan kulit wajah. 



5. Sisir Alis dan Bulu Mata dengan Serum

      Sejak lahir aku memang sudah dikaruniai bulu mata yang lumayan lentik. Namun aku terkenal dengan fakir alis. alias alis yang tumbuh sangat sedikit, sehingga membuat aku sangat bergantung dengan pensil alis. Tetapi sebulan belakangan ini aku mulai rutin menggunakan serum khusus alis dan bulu mata dari Shylas Factory. Review nya ada disini. dan aku tidak menyangka bahwa alisku beneran tumbuh walaupun berserak gak jelas.



6. Kencangkan Area Mata dengan Eye Care

       Tadinya aku selalu cuek dengan urusan mata kecuali alis. Namun belakangan ini, keriput yang mulai muncul dibawah mata tidak lagi membuat ku cuek. aku mulai merasa resah dan memikirkan kira-kira produk apa yang cocok dengan masalahku. Untungnya saja beberapa minggu yang lalu, aku mendapatkan produk eye care dari neovita. wah.. beruntung sekali. mengenai produknya bisa dibaca disini.



7. Lembabkan bibir dengan Lip Care

      Beberapa waktu yang lalu aku sempat membuat postingan mengenai Lip Care andalan. Nah, lip care juga salah satu produk yang tidak boleh ketinggalan ya dear. apalagi jika kamu penggemar matte lipstick. Tender Care dari Oriflame adalah Lip Care andalanku disini. aku sudah menggunakan ini sejak jaman SMA. review lengkapnya bisa dibaca disini.


         Okay jadi itu dia tadi 7 langkah yang biasa aku lakukan belakangan ini sebelum tidur. jadi aku memang tidak menggunakan krim malam sama sekali yah. Skin Care yang aku gunakan juga sangat recommended. dan disini aku bisa membuktikan bahwa wajahku bisa cerah tanpa menggunaan krim. semogga postingan ini bermanfaat and thankyou so much for reading.

Follow me on :

Fanpage : Miss Tariita
Instagram : @misstariita
Twitter : @tariitaas
Email : misstariita@gmail.com

32 comments:

  1. wah sama dong aku juga pakai masker dan serum dari smooto 💕

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyahhh.. Bagus banget kan kak.. Hasilnya..

      Delete
  2. Yang smooto packagingnya lucu gemes bgt sih, aku tergoda.

    ReplyDelete
  3. packagingnya smooto itu sesuatu banget ya beb, liatnya tu seger banget, gemays!!


    Stay Fab!
    Demia from Kembanggularoom

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener kak.. packagingnya imut-imut. padahal cuma kemasan sample.

      Delete
  4. Waahhhh klo ini sih yg nulisnya udh cantik pake produk apa juga cantikk😍😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. setelah perjuangan panjang ini kak.. hahhaha

      Delete
  5. Eyecare nya selalu ke skip kalau night skin care:( padahal area mata juga harus dirawat kan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya beb, aku juga tadinya sepele. begitu keriputnya kelihatan baru deh kelabakan.

      Delete
  6. kak hasil fotonya keren deeh *salfok* XD

    ReplyDelete
  7. Wahh aku minus eye skincare aja nihh.. belum punyaa 😂

    ReplyDelete
  8. Wah aku mau coba eye cream nya kayanya bagus

    ReplyDelete
  9. Aku suka serum tomat dari smooto...emank enak banget diwajah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kan vin.. kayaknya ntar aku bakal rephurcase deh..

      Delete
  10. aku juga baru2 nih rajin skincare routine pas malem😄

    ReplyDelete
  11. Wah ada smooťo gemes deh...

    ReplyDelete
  12. Aku mupeng sama serum smooto nya sih 😊

    ReplyDelete
  13. Wah aku baru tau smooto ada serumnya. Thankyou udah sharing beb!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama kak nia. Iyah, bagus nih serumnya.

      Delete
  14. Ga pake krim malam ya beb hehe aku juga ga pake krim malam sih skrg :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, lagi stop. Gak mau pakai2 krim dulu.

      Delete
  15. Yuk maskerannnn hahahaha. Ku tiap hari ga skip maskeran (masker nya ganti", of course, dan bahan natural) 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, kalau bahan nya alami. Gapapa juga nat. Wkwkkwkw itu karena yg aku pake smooto.

      Delete
  16. Udah berjuta2 purnama ga pernah pske eye cream. Wdaaooww...hharus pake lg nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yukk kakk... Sebelum terlambat. Hehehhe

      Delete

Advertisement

@Way2themes

Follow Me