Sunday, 29 July 2018

CARA MEMBUAT "MAIN MENU" NAVIGASI PADA BLOG



Hei Welcome back to my blog. 

       Kali ini aku akan membahas seputar Menu Navigasi. Menu navigasi adalah salah satu komponen penting dari sebuah blog. Menu navigasi dibuat untuk memudahkan para readers mencari dan menemukan label pada kategori postingan tertentu. Selain itu jika blog kamu memiliki menu navigasi, akan lebih terlihat seperti blog yang profesional.


      Menu Navigasi sendiri terbagi dalam dua jenis yaitu Top Menu ( menu utama ) dan Main Menu ( Menu Pendamping ). 

Top Menu biasanya terdiri dari :
- Home
- About
- Contact

Main Menu terdiri dari bebetapa label pilihan kita sendiri, seperti :

- Tips
- Tutorial
- Review
- Collaboration, dsb


      Nah sekarang aku akan membantu kamu gimana caranya membuat Main Menu. untuk Top Menu akan aku bahas di postingan selanjutnya. 

1. Login ke alamat blog kamu, kemudian lihat pada tampilan sebelah kiri dan klik "Layout". Setelah itu lihat tampilan yang muncul dan cari bacaan "Main Menu" lalu klik Edit.


2. Setelah itu akan muncul tampilan seperti dibawah ini. Isi kolom tanda panah no. 1 dengan nama Label yang kamu Inginkan. kemudian isi kolom selanjutnya dengan URL/Link label nya. ( link nya bisa langsung di copy saja dari laman labelnya ). 





3. Kemudian klik 'save' maka akan tersimpan secara otomatis. untuk melihat postingan pada blog nya kamu bisa klik pada lama menu. "Unboxing" maka akan muncul semua post dengan label yang sama.



4. Mudah banget kan.. untuk mengurutkan main menu dari samping kiri kekanan, kamu tinggal meng"klik urutan tanda panah yang ada disamping menu.


***Selamat Mencoba***


Follow me on :

Fanpage : Miss Tariita
Instagram : @misstariita
Twitter : @tariitaas
Email : misstariita@gmail.com

No comments:

Post a Comment

Advertisement

@Way2themes

Follow Me