Saturday, 28 July 2018

MANFAAT KULIT PISANG UNTUK KECANTIKAN KULIT WAJAH


Hei Beauties..

        Jika beberapa waktu yang lalu aku pernah membuat daftar bahan-bahan alami pembasmi jerawat. ( baca disini ). Kali ini aku akan membahas salah satu tumbuhan yang kulitnya memiliki beragam manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Nah, buah nya ini adalah Pisang. Namun, yang akan aku bahas bukan buah pisangnya tetapi kulitnya. Nah, penasaran gak? Jadi dulu aku pernah melihat video salah satu beauty vlogger yang menggunakan kulit pisang sebagai masker ataupun langsung menggosokkan kulit pisang ke wajah. Nah, aku kan penasaran tuh. Lalu mulailah aku searching manfaat kulit pisang untuk kecantikan wajah. ternyata banyak banget loh dear manfaat nya.. 



       Pisang adalah buah yang kaya akan mineral seperti kalium, magnesium, fosfor, kalsium dan besi. Jika dibandingkan dengan makanan nabati lainnya, mineral pisang khususnya Besi hampir 100% dapat diserap tubuh. Kandungan Vitamin pada buah pisang juga cukup tinggi. ada vitamin A, vitamin B dan vitamin B6. Bukan hanya daging buahnya saja, kulit pisangnya juga memiliki kandungan dan manfaat yang tidak kalah hebat.

Kandungan Kulit Pisang



      Kulit pisang mengandung unsur gizi yang cukup lengkap antara lain : karbohidrat, protein, lemak, kalsium, zatbesi, fosfor, vitamin C, vitamin B dan air. Air yang terkandung dalam kulit pisang cukup besar yaitu sekitar 68%. berikut adalah tabel daftar unsur-unsur yang terkandung dalam buah pisang. 

sumber : www.google.com

Manfaat Kulit Pisang 




1. Mencerahkan Kulit

      Setiap wanita pasti pengen punya kulit cerah dong yah. Kulit cerah yah dear, bukan kulit putih. Nah, untuk mendapatkan kulit yang cerah kamu gak perlu repot ngeluarin biaya banyak. Cukup dengan menggunakan masker kulit pisang aja dear. diamkan selama 15 menit dan cuci sampai bersih. 

2. Mengangkat Sel Kulit Mati

      Kulit kering yang disebabkan oleh sel kulit mati, dapat menyebabkan wajah terlihat kusam. untuk mengatasi hal ini kamu bisa menggunakan kulit pisang yang sudah dibuat menjadi masker. kulit pisang mampu meregenerasi sel kulit mati sehingga dapat membuat wajah kembali sehat, segar dan bersinar. 

3. Mengatasi Jerawat 

    Jerawat adalah salah satu musuh bagi para wanita. Jerawat dapat menyebabkan tingkat kepercayaan diri menjadi berkurang. Namun jangan khawatir kulit pisang dapat membantu mengatasi problematika kamu mengenai jerawat. Kulit pisang mengandung Antioksidan dan antibakteri yang dapat menyembuhkan iritasi dan mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah. Cara menggunakannya gosokkan perlahan kulit pisang pada area wajah. Tidak perlu khawatir, karena tidak akan perih sama sekali. 

4. Mengatasi Wajah Berminyak
  
       Wajah berminyak dapat memicu timbulnya jerawat yang disebabkan oleh debu dan kotoran yang menempel menyumbat pori-pori wajah. Nah, untuk mengurangi kadar minyak pada wajah kamu bisa menggunakan masker kulit pisang yang dicampur dengan sedikit madu. 

5.Menghilangkan bekas luka

      Kulit pisang dipercaya dapat menghilangkan dan menyamarkan bekas luka. Nah, hal ini tentunya berlakujuga untuk bekas jerawat. Caranya hampir sama, masih dengan menggunakan masker atau kulit pisang yang digosokkan langsung. Namun, jangan dicuci tetapi langsung dibawa tidur saja. Dan dicucinya besok harinya ketika bangun Pagi. 

      Sebenarnya masih banyak lagi ragam manfaat dari kulit pisang. Diantaranya yaitu Mengencangkan dan Menghaluskan wajah. Cara yang dilakukan masih dengan seputar memakai masker kulit pisang. 

Cara Membuat Masker Kulit Pisang

1. Kupas pisang dan sisihkan kulitnya. ambil bagian dalam kulit pisang dengan menggunakan sendok. pisahkan pada piring atau mangkuk kecil.

2. Haluskan bagian dalam pisang yang sudah diletakkan ke mangkuk kecil tadi.

3. Untuk campurannya kamu bisa menggunakan madu, susu, lemon, baking powder dan cuka apel. 

      Nah, mudah banget kan... kamu bisa langsung praktekin loh dirumah. Tapi kalau mau cara yang lebih simple dan praktis, kamu bisa lihat dibawah ini. 


Cara Praktis Penggunaan Kulit Pisang Pada Wajah



1. Disini aku menggunakan pisang barangan. yang pastinya sebelum kulit pisangnya digunakan, buah pisangnya wajib dimakan dulu ya dear..kenapa wajib? yahh.. karena sayang ajah. masa iya dibuang. 


2. Setelah selesai dimakan, ambil kulit pisangnya.Kemudian gosokkan pada kulit wajahmu. dimulai dari bagian pipi, dagu lalu area bawah mata dan kemudian kening. Lakukan secara berulang sampai seluruh bagian wajah terkena. 


3. Setelah semua bagian merata, tunggu sampai dengan 5 menit. Kemudian basuh wajah dengan meggunakan air sampai bersih.

tunggu 5 - 15 menit baru dicuci ya dear..

      Nah, mudah banget kan... jadi gak ada kata malas yah dear. gunakan apa yang ada. Yah begitu, kalau kamu gak punya bahan lain untuk dicampurkan dengan pisangnya. Kamu bisa menggunakan kulit pisangnya langsung. Thankyou so much for reading... see you on my next post.


Follow me on :

Fanpage : Miss Tariita
Instagram : @misstariita
Twitter : @tariitaas
Email : misstariita@gmail.com

13 comments:

  1. Ini berlaku untuk semua jenis pisang gk sih? Penasaran pengen cobain di rumah 🤣

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Aku punya pisang nih, abis beli tadi .Bisa dicoba langsung nanti abis mandi 😁

    ReplyDelete
  4. Wah cukup 5 menit kak? Praktis bgt niih jadi pengen nyobaiinn 😍😍

    ReplyDelete
  5. Wah iyanih dl aku pernah baca artikel gt klo kulit pisang bagus jg untuk wajah^^

    ReplyDelete
  6. wah baru tauu nih. Emang ga lengket ya ? ahahha.

    ReplyDelete
  7. Back to nature yaa beb, nice information..

    ReplyDelete
  8. Aku suka pake ini beb kl abis makan pisang, emang jd lebih lembut ke muka 😍

    ReplyDelete
  9. Fix abis ini aku ngumpulin kulit pisang hehe

    ReplyDelete
  10. Aku baru tahu lo beb. Kapan kapan aku coba deh. Thanks tips nya ya beb

    ReplyDelete
  11. Wah wajib dicoba nih beph hhi kulit pisang bnyk manfaat ya ternyata...

    ReplyDelete
  12. Sumpaaaaah...??? Dirumah lg banyak pisang...wkwkwkw lgs ta coba. Tengkyu beeeb

    ReplyDelete

Advertisement

@Way2themes

Follow Me