Friday, 24 August 2018

CARA MUDAH MENCARI KERJA LEWAT JOBSTREET INDONESIA - SITUS PENCARI KERJA TERPERCAYA


Hei Beauties..

       Hari gini masih bingung nyari kerja yang cocok dan sesuai dengan jurusan? atau pengen kerja diluar jurusan tapi bingung mau cari dimana? Tenang aja dear, di zaman millenial ini sudah banyak loh situs-situs pencari kerja yang bertebaran di Internet. Situs pencari kerja saat ini, menjadi laman yang paling banyak dikunjungi. Selain cuma modal kuota juga bisa menghemat waktu kamu. Kamu gak harus pergi kesana kemari ngantar lowongan kerja atau ikutan Job Fair. Cukup buka Internet dan cari situs terpercaya. Nah kali ini aku mau kasih tau kamu salah satu situs pencari kerja terpercaya. Namanya adalah Job Street Indonesia. 

Tentang Job Street 

       Job Street adalah salah satu media online terkemuka di Asia. Situs ini dibuat untuk memudahkan kamu mencari pekerjaan yang kamu inginkan. bagaimana sistemnya? cukup membuat akun JobStreet secara gratis untuk para kandidat dan mulai melamar untuk pekerjaan impian kamu. 

Keunggulan JobStreet

      Beberapa keunggulan JobStreet dibanding situs lainnya yaitu, situs ini menyediakan lowongan kerja yang cukup besar. JobStreet mempermudah penggunanya dengan didukung oleh akses pembuatan akun yang tergolong simple dan tidak ribet. Banyak lowongan berkualitas yang tersebar didalam situs ini. Lowongan pekerjaannya nya pun tergolong yang paling banyak dicari. Situs ini juga menyajikan banyak perusahaan berkualitas, yang namanya sudah besar dan di cap baik di Indonesia. 

   Kemudian dengan menggunakan situs JobStreet banyak manfaat yang kan didapatkan oleh perusahaan. Seperti company branding dimana kandidat yang akan melamar akan mendapat informasi lengkap melalui halaman perusahaan secara detail sehingga membantu dalam proses interview lanjutan. 

     Selain mencari lowongan pekerjaan sesaui dengan minat, kamu juga bisa membuat iklan untuk menawarkan jasa. 

Bagaimana cara menggunakan Situs JobStreet ?

* Mendaftar ke situsnya secara gratis. Bagaimana cara mendaftarnya ?

     1. membuka website www.Jobstreet.co.id 
     2. Pilih tombol "Daftar Gratis"


     3. Lengkapi data diri, alamat email dan buat kata sandi.


     4. Masukkan beberapa informasi seputar diri kamu. Gunanya untuk memudahkan situs untuk
         mencari pekerjaan yang sesuai dengan yang kamu inginkan. 






     5. Pilih tombol " Tunjukkan info lowongan pekerjaan saya".
     6. Selanjutnya kamu akan diminta untuk mengkonfirmasi alamat email. 



* Memvalidasi atau mengkonfirmasi email yang masuk

   Buka akun gmail kemudian check inbox dan cari pesan masuk dari JobStreet atau dari lina@jobstreet.com dengan subjek " validasi email anda dari jobstreet.com ". Setelah itu klik link yang tertera pada pesan masuk. Maka akan muncul tampilan seperti pada gambar selanjutnya. 



* Pencocokan pekerjaan dan Pemberitahuan Pekerjaan LiNa

      Nah pencocokan disini maksudnya adalah situs ini membantu kamu mencari lowongan pekerjaan yang sesuai dengan kriteria yang telah kamu buat sebelumnya pada data diri. 




* Membuat profil di akun JobStreet.com

       Membuat profil di akun jobstreet bertujuan  agar perusahaan mengetahui data diri kamu secara lebih terperinci dan jelas. Resume nya pundibuat dalam kerangka yang sudah teorganisir dengan baik.

cara membuat profil
1. masuk kedalam akun jobstreet
2. pilih menu "My JobStreet"
3. Kemudian Klik "Profil Saya" dan Klik " Buat profil "
( pastikan kamu mengisinya dengan benar sampai tidak ada tanda silang merah pada bagian bawah )

* Mencari Pekerjaan 

        Disini ada baiknya kamu mencari pekerjaan yang sesuai dengan bidang yang kamu kuasai. Cara mencarinya yaitu: search di bagian " mencari pekerjaan ). kamu juga bisa melihat dan mencari pekerjaan yang spesifikasinya cocok dengan bidang yang kamu kuasai. 

* Melamar Pekerjaan

     Nah, setelah memilih beberapa pekerjaan yang sesuai dengan kriteria kamu. Kamu bisa langsung mengirimkan lamaran pekerjaan ke perusaahan tersebut. 

* Memeriksa Status Lamaran Pekerjaan yang telah di ajukan
* Permintaan wawancara 
       
      Nah yang mengasyikkannya lagi, untuk setiap lowongan pekerjaan sudah ditampilkan nominal gaji yang akan kita dapatkan. Jadi kita bisa memilih mana lowongan pekerjaan yang sesuai dengan gaji yang kita harapkan. Selain soal gaji, lokasi tempat pekerjaan juga sudah langsung tertera sehinnga memudahkan kamu melihat dan mengetahui apakah lokasi pekerjaan tersebut jauh atau dekat dari  daerah tempat tinggalmu. 

       Okay, sampai disini dulu pembahasan aku mengenai situs JobStreet. Kalau kamu pernah menggunakan situs ini, yuk sharing pengalaman kamu dibawah bareng aku. 

More Info : 



Follow me on :

Fanpage : Miss Tariita
Instagram : @misstariita
Twitter : @tariitaas
Email : misstariita@gmail.com

No comments:

Post a Comment

Advertisement

@Way2themes

Follow Me