Monday, 20 August 2018

REKOMENDASI MAKEUP YANG COCOK DIGUNAKAN SAAT SEDANG JERAWATAN


Hei Beauties...

      Jangan bilang kamu gak pernah jerawatan. Kalau emang gak pernah berarti kita gak se-tim dan kamu kurang cocok membaca postingan ini. Tetapi boleh juga dong yah..kalaukamu mau share postingan ini buat teman kamu yang lagi jerawatan tetapi tetap pengen pakai makeup. Yah.. itulah yang dulu selalu aku alami waktu sedang jerawatan. Nah disini aku mau kasih 2 contoh makeup yang cocok digunakan saat sedang jerawatan. Yang pertama itu, makeup untuk sehari-hari atau Daily Makeup. Dan yang kedua itu makeup untuk pesta atau kondangan. Nah, tetap stay di blog aku untuk taulebih lanjut yah...

DAILY MAKEUP UNTUK KULIT BERJERAWAT 

      Nah, walaupun kulit kamu lagi dalam kondisi gak baik.. jangan buat suasana hati kamu ikut ga baik juga yah dear.. kamu tetap harus memperhatikan penampilan walaupun itu hanya dirumah atau cuma waktu mau kerja. Kenapa, karena walaupun kecantikan itu dilihat dari hati. Saat bertemu seseorang gak muluk-muluk yang pertama bakal mereka lihat adalah wajah kamu. Gak masalah kalau wajah lagi jerawatan, yang masalah itu kalau wajah jerawatan tapi gak dirawat. Nah, yang perlu kamu lakuin cuma bagaimana wajah tetap terlihat fresh saat jerawatan tanpa menyebabkan jerawat tumbuh lebih banyak.

1. Memakai Skincare

      Skincare memang harus berada diurutan pertama ya dear.. Pastikan kulit wajah kamu tetap ternutrisi. Kamu bisa pakai Acne skincare kamu, namun usahakan memilih skincare yang setelahnya kamu masih bisa menggunakan makeup. Minimal makeup nya itu, seperti bedak tabur atau blush on. Contoh skincare yang bagus untuk kulit berjerawat itu yang mengandung lidah buaya. Kenapa ? Karena mampu meredakan peradangan pada kulit berjerawat. Memakai moisturizer sehabis mandi adalah salah satu tahapan awal, karena biasanya sehabis mandi kulit akan menjadi lebih kering. Jadi beri nutrisi dulu wajah nya yah dear.. setelah itu kamu bisa pakai day cream yang kamu punya atau sunscreen.

2. Memakai Loose Powder

      Bedak tabur adalah satu sahabat untuk kulit berjerawat. Kenapa? karena bedak tabur tidak menyebabkan penyumbatan pori-pori di wajah. Terlebih lagi pemakaian bedak tabur yang tepat dapat membantu menekan minyak diwajah. Contoh bedak tabur yang cocok digunakan untuk kulit berjerawat adalah : Marcks, Ponds BB Powder.



3. Eye Makeup

      Untuk daily kamu bisa gunakan eyemakup yang ringan saja. misalnya dimulai dengan alis. Cukup merapikan alis bagian bawah kemudian sisir dengan menggunakan browcara. Atau sikat bekas maskara. Kemudian gunakan eyeshadow warna nude atau kamu bisa menggunakan lipstik dan membaurkannya. Tujuannya hanya agar mata kelihatan lebih fresh. Beri sedikit garis eyeliner tipis pada kelopak mata. Dan sapukan bulu mata dengan menggunakan maskara.

4. Memakai Blush On 

        Memakai blush on adalah salah satu tahapan yang penting sebenarnya. Tetapi kalau kamu tidak suka kamu boleh menskip nya. Kenapa Penting? yah, agar wajah lebih kelihatan fresh. Kamu bisa menggunakan blush ala-ala igari atau blush on demam. gunakan sedikit saja dibagian bawah mata ke arah samping.

5. Memakai Lipstik

      Untuk daily biasanya aku menggunakan lipstik dengan warna nude atau pink soft. Tetapi terkadang warna merah juga gak masalah sih. Tetapi keseringannya emang warna nude atau pink.

       Nah, untuk daily cukup itu saja sih menurutku. Tidak terlalu berat kan namun tetap bisa kelihatan fresh.

baca juga : My Acne Story 


PARTY MAKEUP UNTUK KULIT BERJERAWAT.

      Lagi banyak dapat undangan pesta, tapi gak pede sama muka yang lagi jerawatan. Tenang aja dear, aku ada beberapa rekomendasi produk makeup yang bisa digunakan utnuk kulit berjerawat. Iya memang ditutupin dong.. Emang bisa disulap hilang tiba-tiba jerawatnya, enggak kan. Jadi kita sulapnya pakai makeup ajah. Sebelum memulainyaingat jangan lupa pakai skincare. Pelembab/toner.

1. Base Makeup

      untuk bsae nya kamu bisa menggunakan primer yang memiliki fungsi meyamarkan noda kemerahan bekas jerawat. Seperti Make Over  Corrective base makeup - greenish


2. Foundation

      Foundation yang menurutu cukup bisa menutupi wajah yang berjerawat adalah foundation matte dan coverage seperti : Maybelline fit me matte poreless, Namun karena shade yang aku punya terlalu gelap biasanya akan aku double dengan foundie yang lebih terang seperti Make Over Ultra Cover Foundation.





3. Loose Powder

    Untuk mengunci agar foundation nya tetap stay atau tidak menggeser, baking dengan menggunakan loose powder, dan diamkan sesaat. Kemudian baurkan dengan menggunakan brush makeup. Loose Powder yang cocok untuk kulit berjerawat diantaranya Marcks, Emina, Ponds BB dan Make over. Itu adalah daftar loose powder yang pernah aku coba.


     Kemudian untuk eye makeup kamu bisa pakai seperti yang kamu mau. Yang paling utama disini adalah base makeup nya saja.

      Terimakasih sudah membaca ini semoga bermanfaat. Oh iya, ngomong-ngomong ini bukannya aku sok tau nya.itu semua adalah makeup yang pernah aku pakai saat kulitku berjerawat.



Follow me on :

Fanpage : Miss Tariita
Instagram : @misstariita
Twitter : @tariitaas
Email : misstariita@gmail.com

No comments:

Post a Comment

Advertisement

@Way2themes

Follow Me