Wednesday, 22 August 2018

[ REVIEW ] MAKE OVER CORRECTIVE BASE MAKEUP - PRIMER LOKAL DENGAN HARGA TERJANGKAU


Hei Beauties..

     Seberapa penting sih base makeup menurut kalian? Kalau bagi aku sih lumayan penting. Selain untuk menyempurnakan makeup, base makeup juga bisa menghidrasi kulit wajah kita agar kelihatan lebih fresh. Nah jika kamu ngikutin blog aku, pasti tau kalau bulan lalu aku baru aja membeli dua produk base makeup dari Make Over. Sebenarnya dua produk ini merupakan series yang sama namun hanya beda shade saja. Hanya saja aku merasa membutuhkan keduanya sekaligus, karena kondisi kulit wajahku yang rentan berubah seiring pergantian musim.

      Sebelum memutuskan untuk membeli produk ini, aku sempat searching dan blog walking, ke beberapa artikel yang mereview produk base makeup ini. Ternyata base makeup dari make over ini, cukup banyak diminati. Dan yang paling banyak aku temuin artikel nya itu yang shade "greenish". Yah menurut aku mungkin karena shade greenish itu, fungsinya lebih ke menyamarkan noda hitam dan kemerahan diwajah, akibat bekas-bekas jerawat yang membandel dulunya. Dan tau kan para wanita hobinya menutupi ketidaksempurnaan, apalagi diwajah. ehehee..

       Make Over adalah brand lokal yang berada naungan PT Paragon Technology and Innovation bersama dengan Wardah dan Emina. Brand ini tadinya tidak pernah kulirik, alasannya karena aku tidak tertarik saja. Namun semakin lama timbul banyak rasa penasaran dan keracunan oleh review-review kosmetik diluar sana. maka kali ini aku memutuskan untuk mereview salah satu series nya. Sebelumnya aku juga sudah pernah mereview liquid foundation dari Make Over. Kamu bisa membaca nya disini. 


MAKE OVER 
CORRECTIVE BASE MAKEUP



Deskripsi 

      Base makeup yang dapat memberikan efek koreksi pada wajah, terutama untuk rona kulit yang kurang merata. Mengandung Aloe Vera Extract dan Pro Vitamin B5 ( Phantenol ) sebagai moisturizer dan memberikan efek sejuk/dingin di kulit, serta vitamin E, sebagai antioksidan, menjaga kehalusan kulit dan menjaga kulit kusam.



Info Produk

Distribued by : PT Paragon Technology and Innovation
Brand : Make Over
Series : Make over corrective base make up
Netto : 40 ml
Price : Rp 79.000,-


Manfaat 

* Mengkoreksi dan meratakan warna kulit
* Melembabkan kulit wajah
* Membuat Foundation bertahan lebih lama
* Membuat riasan tampak halus

Kandungan 

* Ekstrak Aloe Vera : membantu menenangkan kondisi kulit yang iritasi dan kering
* Vitamin B5 : melembabkan dan memebrikan efeksejuk pada kulit
* Vitamin E : sebagai antioksidan 

Kemasan

Kemasan Bagian Luar
    Untuk kemasan bagian luar berbentuk box prisma tegak segi empat, dengan bahan kertas dan plastik bening di cover bagian depan. Warna hitam pada box menjadi ciri khas produk make over yang selalu tampil elegant. Pada bagian belakang produk terdapat berbagai informasi, seperti deskripsi produk,cara pengggunaan, ingredients sampai dengan perusahaan yang menaungi. 


Kemasan Bagian Dalam
     Sedangkan pada kemasan bagian dalam berbentuk tube pipih dan ramping dengan bahan dasar plasti dan berwarna hitam. Pembeda diantara kedua shade nya adalah ada warna hijau untuk shade "Greenish" dan warna lila untuk shade "Cyanite ". Dibagian depan terdapat nama brand dan produk. Kemudian pada bagian belakang terdapat keterangan ingredients dan perusahaan yang menaungi. Tutupnya berbentuk Flip Top, awalnya ku kira cukup safety karena terasa ketat dan kencang saat ditutup. Namun saat dibuka kembali tampak isi bagian dalamnya sedikit keluar. 



Isi dibagian dalam mudah keluar dari bagian tutup. 
Komposisi

    Aqua, Propylene Glycol, Cylopentasiloxane, Polyacrylamide, Polyglyceryl-2 Trisostearate, Mineral Oil ( Paraffinum Liquidum ), C 13-14 Isoparaffin , Aloe Barbadensis ( Aloe Vera ) Leaf Extract, Panthenol, Dimethicone Crosspolymer, Laureth-7, Methylparaben, Propylparaben, Benzotriazolyl Dodecyl p-Cresol, Carbomer, Tocopheryl Acetate,  Disodium EDTA, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Dimethiconol, Aluminum Hydroxide, Hydrogen Dimethicone.



Varian

      Make over corrective base makeup ini tersedia dalam 2 ( dua ) varian yaitu : Greenish dan Cyanite. Untuk tampilan bagian yang menjadi pembedanya hanya pada warna kemasannnya saja. Greenish berwarna hijau dan Cyanite berwarna Lila. Masing-masing varian ini memiliki dua fungsi yang berbeda sesuai dengan kebutuhan jenis kulit.
Greenish : Untuk kulit agak kemerahan ( bekas jerawat )
Cyanite : Untuk memberi efek cerah pada kulit kusam yang cenderung gelap



Tekstur 

      Untuk masing-masing dari dua varian memiliki bentuk tekstur yang sama yaitu berbentuk creamy namun berbeda warna. Greenish berwarna Hijau dan Cyanite berwarna Lila. Teksturnya lembut dan mudah menyerap dikulit. Walaupun warnanya Hijau dan Lila, namun setelah di aplikasikan warnanya akan langsung menyatu dengan kulit wajah.



Aroma

      Aroma dari base makeup ini seperti aroma obat yang di mix dengan si Aloe Vera. Tidak menyengat sih kesannya hanya saja kalau fokus dicium aromanya aku kurang suka. Tetapi ketika di aplikasikan aromanya tidak mengganggu penciuman,

Cara Menggunakan

      Buka tutup produk dan ambil sedikit isi bagian dalam. Kemudian tempelkan dibagian pipi, kening dan dagu sedikit-sedikit. Usapkan tipis dan merata keseluruh bagian wajah. Diamkan sejenak sampai mengering sebelum mengaplikasikan foundation atau ke step berikutnya. Disini aku akan pakai corrector ini dikedua bagian pipiku dengan varian yang berbeda. Pipi sebelah kiri untuk varian greenish dan pipi kanan untuk varian cyanite. Alasannya karena pipi sebelah kiri masih ada bekas jerawat dan yang sebelah kanan tidak.  


Hasil Pemakaian

Varian Greenish
    Seperti yang dikatakan sebelumnya varian ini di klaim untuk kamu yang memiliki kulit kemerahan seperti bekas-bekas jerawat. Hasilnya lumayan kalau hanya meratakan warna kulit akibat kemerahan. Namun tidak terlalu membantu untuk tekstur kulit yang tidak merata akibat jerawat.

karena foto dari kamera handphone jadi tidak  terlalu kelihatan. tetapi aslinya sedikit tersamarkan walaupun tidak wow.

Varian Cyanite

    Varian ini di klaim untuk mengatasi permasalahan warna kulit tidak merata pada kulit kering dan kusam. Jadi sebenarnya ini adalah yang paling cocok dengan kondisi kulitku pada saat ini. Hasil pemakaiannya itu, warna kulit memang jadi terlihat lebih merata dan glowing yah menurutku. Sehingga untuk pemakaian sehari-haripun tanpa menggunakan foundation lagi, hanya dengan bedak tabur saja wajah aku sudah terlihat lebih fresh. Dan jujur aku sangat suka dengan hasilnya.

aslinya bagian wajah setelah pemakaian tampak lebih glowing.

Klaim


    Menurutku corrective base makeup dari Make Over ini cukup bagus dan sesuai hasil pemakaiannya dengan manfaat yang ditawarkan. Selain itu harganya juga terjangkau. Dengan ini kita tau bahwa sekarang kualitas brand lokal tidak bisa diremehkan begitu saja. Kalau untuk ketahanan makeup lumayan juga sih. Setelah pemakaian foundation makeup bisa nempel lebih lama kira-kira 6 jam. Namun kembali lagi ke fungsi utamanya sebagai perata warna kulit. Agar tampilan foundation lebih merata dan tidak crack atau cakey.

Harga

      Produk corrective base makeup nya make over ini dibandrol dengan harga sekitar Rp. 79.000,- . Cukup terjangkau untuk ukuran produk lokal dan kamu juga mudah mencari dan mendapatkannya. Untuk pembelian bisa langsung kunjungi Counter Make Over terdekat atau kunjungi Website dan Olshop Resminya.

Kelebihan
+ Membuat hasil makeup tampak flawless
+ Warna kulit wajah tampak lebih merata
+ Kemasan nya simple dan bagus

Kekurangan
- Aromanya kurang enak
- Tutupnya kurang safety

Rate : 8/10



     So, jadi sampai disini dulu review dari aku mengenai dua varian produk base makeup nya make over. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi buat kamu yang lagi nyari primer lokal dengan harga terjangkau. Thankyou so much for reading and see you next post. Byeee...

More Info:





Follow me on :

Fanpage : Miss Tariita
Instagram : @misstariita
Twitter : @tariitaas
Email : misstariita@gmail.com

20 comments:

  1. Hai manis. Aku selalu suka kalo kamu udah foto. Dan makin penasaran aku kepengen beli yang greenish. Soalnya aku ada nih di t-zone bekas jerawat jaman dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. thx kak atta cantik... nah iyah kak. sama kulit pipi sebelah kiri aku juga masih ada bekas jerawat makanya aku contohin pemakaiannya di pipi kiri.

      Delete
  2. Aku selama ini pakai yg palette tar. Teksturnya lbh creamy dan heavy. Tapi hasilnya aku suka. Kulit jadi glowing dan kayak kencang aja rasanya di dandani. Apalagi yg ungu. Pengen coba yg satuan gini. Tapi krna tekstur beda, aku sempat ragu. Kayaknya abis baca ini fix aku beli yg ungu deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iyah kak, kalau ngelihat kulit wajah kakak sih..emang cocok pake yang ungu si cyanite. hasilnya beneran buat glowing. sayangnya aku foto kaia kamera hp jadi gak terlalu kelihatan.

      Delete
  3. Kayaknya aku tertarik sama yg greenish deh 😊

    ReplyDelete
  4. pernah cobain yg reenish doang, teksturnya lumayan oke sih walau ga terlalu cover kemerahannya XD

    ReplyDelete
  5. Pengen coba corrector yang ijo nih aku tar 😋

    ReplyDelete
  6. aku udah cobain, masa di aku fungsi sbg correctornya nihil, cuma oke lah untuk base makeup biar lebih nempel aja makeupnya

    ReplyDelete
  7. Primer ini enak banget. Aku cobain keduanya dan cocok ❤

    ReplyDelete
  8. Penasaran sih sama si make over yg ini , tapi aku jadi beli yg concealer creamnya😂😂

    ReplyDelete
  9. Wahh ada aloe veranya, menarik ya 😍 belum pernah coba nih, jadi kepo

    ReplyDelete
  10. Jadi lebih glowing ya beb, aku belum pernah coba, jadi pengen coba, harganya juga terjangkau yah 💛💛💛

    ReplyDelete
  11. Aku pake yang greenish. Aku suka adem gitu dimuka plus cepet meresap juga 😆

    ReplyDelete
  12. Cuss ah eny mau beli yg makeover hhi

    Eny from Enychandotcom

    ReplyDelete
  13. Pengen coba ah...kalo kamu uda foto gaya na kece" y

    ReplyDelete
  14. Jadi pengen coba keduanya nih 😍 cynitenya bikin glowing 😍😍

    ReplyDelete
  15. aku juga pake green base tapi punya ultima. kadang aku kurang sukanya tuh karna skin tone aku jadi naik lbh terang. iya karena dia emang bikin cerah ya beb.

    ReplyDelete
  16. belom pernah nyobain makeover ini tapi udah nyobain base warna ungu punya TFS, kadang bikin wajahku keputihan

    ReplyDelete
  17. wah yg ijo menarik nih, aku banyak bekas jerawat soalnya

    ReplyDelete

Advertisement

@Way2themes

Follow Me