Monday, 26 November 2018

MEDAN BEAUTY BLOGGER'S 5TH GATHERING AND BEAUTY CLASS WITH PURBASARI - BARBIE MAKEUP LOOK


Hei Beauties...

   Tepat pada tanggal 25 November lalu, Medan Beauty Blogger kembali mengadakan Beauty Gathering ke-5 nya. yang mana pada gathering kali ini MBB ( Medan Beauty Blogger ) Turut bekerjasama dengan salah satu brand lokal kenamaan, Purbasari. Pada gathering kali ini kegiatan di fokuskan menjadi Beauty Class yang mana MUA nya adalah salah satu dari member MBB sendiri yaitu Ayu Mayasha. Beauty class ini mengambil tema "Barbie Makeup Look". 

     Kenapa memilih tema "Barbie Makeup Look" ? alasannya cukup simple. Semuanya mau kelihatan cantik seperti barbie. yah.. mencoba tema makeup yang tidak biasa terkadang menjadi tantangan tersendiri untuk para member MBB. Dresscode yang digunakan pun sampai harus senada dengan tema makeup kali ini yaitu ala-ala "Sugar Candy". Uhmm.. berarti siap-siap akan melihat banyak warna-warni permen dong yah... 

      Gathering kali ini bertempat di salah satu cafe, yang belakangan ini memang sedang sangat hits di kota Medan. Sosmed Cafe, beralamat di jalan Abdullah Lubis. Tempatnya cukup strategis karena berada di tengah kota Medan. Dekorasi cafe yang sangat instagramable membuat cafe ini selalu ramai dikunjungi. Namun gak usah takut gak kebagian tempat duduk. Cafe dua lantai ini menyediakan banyak arena dan kursi didalamnya. 

     Tepat pada pukul 14.00 wib, para member dan beberapa BA dari Purbasari sudah berkumpul di lantai 1 Sosmed Cafe. Sebuah meja panjang sudah di dekor sedemikian rupa, dengan beberapa perlengkapan makeup siap tempur diatasnya. Satu set Makeup pallete dari Purbasari dan beberapa pernik lainnya seperti kapas dan bulu mata palsu yang dibawa langsung oleh MUA nya. Wah.. seperti nya akan sangat seru sekali yah.. Apalagi selagi makeup kita juga bisa sekalian makan.





Tutorial Makeup -  Barbie Makeup Look

1. Bersihkan wajah dengan menggunakan cleansing dan toner dari Purbasari. Usap perlahan dengan menggunakan kapas pembersih.


2. Kemudian bingkai alis sedikit melengkung keatas, isi bagian dalamnya mulai dari ujung sampai dengan ketengah. Kemudian sikat dengan menggunakan spoolie brush. Conceal alis dengan menggunakan foundation purbasari, shade Kuning Gading. Sapu perlahan dengan menggunakan angle brush.

MUA , Ayu mayasha bersama dengan model : Christy Veronica
3. Setelah alis selesai terbentuk apply foundation dari Purbasari keseluruh bagian wajah dengan beberapa tahapan. Pertama tutul-tutul kan dengan menggunakan jari telunjuk ke area wajah. kemudian geser dengan menggunakan brush setelah hampir merata barulah gunakan sponge agar foundie lebih rata dan menyatu dengan kulit. 

4. Gunakan compact powder untuk mengunci foundation yang telah di aply. Pakai brush besar dan hanya gunakan sedikit saja. Menurut penuturan Ayu selaku MUA, apply brush ke area wajah namun jangan terlalu menempel pada kulit wajah. Gunanya supaya bedak yang dihunakan tidak terlalu menumpuk dan makeup bisa kelihatan lebih flawless. 

5. Menggunakan Eyeshadow. Pada barbie makeup look, eyeshadow yang digunakan biasanya bermain pada warna-warna pink. Maka disini dipakailah eyesahdow berwarna pink soft sebagai base nya. Kemudian shade pink yang lebih gelap untuk dibagian outer corner. 


6. Setelah itu aplikasikan eyeliner hitam disepanjang bagian kelopak mata. Jangan lupa sedikit tarik kebagian luar agar membentuk wing liner yang panjang. Efeknya sih supaya mata keliahatan lebih besar ala-ala barbie. 

7. Pakai bulu mata palsu jangan lupa yah. Khusus untuk bulu mata palsu nya, Ayu bawa sendiri buat kami Semua. Wah.. thankyou banget Ayu..

8. Selesai menggunakan bulu mata palsu, gunakan eyeshadow berwarna silver untuk diletakan pada bagian bawah mata. setelah itu aply maskara keseluruh bagian bulu mata bagian atas dan bawah. Beri juga sedikit untuk menyisir bagian pangkal alis. 

9. Untuk bibir nya, disini akan menggunakan tekhnik ombre lips. Maka digunakanlah 3 shade warna lipstik satin dari Purbasari yang sudah ada di makeup pallete. Untuk base nya digunakan warna nude, kemudian pink soft dibagian tengah dan shade pink yang lebih tua untuk finishing nya. 

10. Poleskan sedikit highlighter dibagian pangkal pipi, hidung dan atas bibir. Selesai. 

Before - After
      Nah, selain kegiatan bermakeup saja. Ternyata ada makeup challenge nya juga. Jadi ntar akan dipilih 3 makeup terbaik sama Ayu dan akan ada 3 Goodie Bag dari Purbasari. Dan senangnya ternyata aku adalah salah satu dari pemenang challenge nya bersama dengan Lisa dan Kak Amel. Wahh.. thankyou so much. 


      Acara tidak sampai disitu saja loh.. karena hari ini bertepatan dengan ulang tahunnya Ayu, jadi ada sedikit surprise dari kami untuk Ayu. Selamat ulang tahun Ayu. Gathering hari ini pun diakhiri dengan acara foto bersama dengan para member dan BA dari Purbasari.



More Info : 






Follow me on :

Fanpage : Miss Tariita
Instagram : @misstariita
Twitter : @tariitaas
Email : misstariita@gmail.com

13 comments:

  1. Barbie banget hasil makeupnya beb syantikkkk

    ReplyDelete
  2. Jelas look berbie doll nyaa,,, memnag makeup ini untuk yg ingin tampil manglingi ya

    ReplyDelete
  3. Seru banget acaranya beb 😍 hasil looknya jug gemes banget

    ReplyDelete
  4. Wah cakep banget makeup looknya hehe pantesan menang lho😍

    ReplyDelete
  5. Cakep banget makeupnya. Seru ya bisa dateng acara gathering gini

    etherealpotato

    ReplyDelete
  6. Wah seru banget yah kegiatannya blogger medan😊😊btw look barbie nya cantik banget

    ReplyDelete
  7. Udah kayak barbie nih. Acaranya seru yah keliatannya.

    etherealpotato

    ReplyDelete
  8. Waaaah, seru banget nih beb acaranyaaaa ��

    ReplyDelete
  9. Duh barbieeeee, cantik banget hasilnya hahaha

    ReplyDelete

Advertisement

@Way2themes

Follow Me