Saturday, 2 February 2019

[ REVIEW ] FANBO ULTRA SATIN LIP - PEMILIK BIBIR KERING WAJIB COBA



      Lipstick satin memang sudah menjadi idaman ku sehari-hari. Selain karena tekstur bibirku yang kering, pada dasarnya aku memang tidak suka jika bibirku tampak tebal. Yah, menggunakan lipstick matte kadang bisa membuat bentuk bibir tampak bervolume. Kemudian, finishing dari pemakaian lipstik satin yang seperti glossy memang sangat aku sukai. Terkesan manis dan unyu sih menurutku.

Dan senangnya hatiku di awal tahun ini bisa nyobain lipstick satin dari brand lain. Fanbo cosmetics, brand lokal yang namanya sudah tidak asing lagi ini ngeluarin set lipstick satin dengan berbagai warna shade andalan. Ada delapan shades yang bakal aku cobain kali ini.

Tentang brand

       Produk Fanbo lahir mulai tahun 1903. Produk pertamanya adalah Produk Bedak Hoitong yang sampai saat ini masih diproduksi. Nama Fanbo yang berasal dari kata Fanbao memiliki arti filosofi yang berarti bedak berharga. Produk Fanbo mulai tersedia di Indonesia Tahun 1968. Kosmetik  Fanbo merupakan salah satu produk pertama di Indonesia yang diciptakan untuk mempercantik wanita Indonesia dengan produk – produk Inovasinya yang berkualitas tinggi dan harga yang terjangkau.

Kini Fanbo hadir dalam rangkaian seri Fantastic , Profesional, Gold, dan Classic. Fanbo dapat ditemukan di Modern Market dan toko kosmetik di seluruh Indonesia. ( sumber : www.fanbocosmetics.id )

FANBO ULTRA SATIN LIP



Deskripsi Produk

      Lipstick dengan tekstur yang lembut dan ringan di bibir. Mengandung vitamin E dan UV Protection yang dapat membuat bibir kamu tetap terjaga.

Info produk



Brand : Fanbo Cosmetics
Series : Fanbo Ultra Satin Lip
Price : Rp. 41.300,-
Netto : 4 gr
Where to buy :
* online : tokopedia, shopee, jd.id, bukalapak dan blibli.com dengan ID toko = fanbo cosmetics

* offline : store fanbo terdekat dikota kamu cek www.fanbo.co.id/store


Variasi produk

      Untuk varian dari lipstick satin by fanbo cosmetics ini terdiri dari delapan shades. Yang mana diantaranya, ada tiga shades yang warnanya hampir mirip. Kedelapan shades nya itu antara lain :
01 Prom Queen
02 Nerd
03 Feminine
04 Adventuruos
05 Fashionista
06 Innocent
07 Possesive
08 Ambitious



Dan diantara kedelapan warna lipstick ini, yang paling menjadi favorite aku adalah shade nomor 05. alasannya karena belakangan ini aku emang lagi suka banget pakai lipstick dengan warna kecoklatan.

Kemasan Produk

Kemasan bagian luar
      Jika kamu membeli lipstick ini lengkap dengan kedelapan shades nya, kemungkinan kamu akan mendapat box kemasan berwarna pink super unyu. Yah.. Kemasan berbentuk balok berbahan kertas ini cukup menarik perhatianku karena warnanya yang soft ala-ala pink pastel. Untuk membuka kemasannya cukup menggeser box nya kebagian kiri atau kanan. Pada bagian pinggirnya terdapat beberapa kontak dari sosmed nya fanbo cosmetics.


Kemasan bagian dalam
      Kemasan lipstick satin ini berbahan plastik berwarna putih dengan corak pink pada bagian tutup. Kemudian warna putih juga pada bagian body nya yang di mix dengan warna bening pada bagian bawah. Karena bagian bawah kemasannya berwarna bening,  warna shades nya jadi kelihatan, sehingga memudahkan kita mengetahui warna lipstik tanpa harus membuka kemasan. Cara mengaplikasikannya hanya tingga memutar body nya ke arah kiri.




Pada kemasan bagian bawahnya juga terdapat info mengenai expired dan nomor shade nya. Namun sejujurnya Aku kurang suka dengan model kemasannya yang terlihat biasa saja. Tetapi yah mungkin konsep nya memang mau terlihat cute and soft kali yah.




Tekstur dan Aroma

       Untuk teksturnya sendiri cukup lembut dan ringan dibibir. Produknya cukup kokoh dan tidak mudah patah. Tidak glossy tetapi dapat membuat bibir tetap lembab. Cukup long lasting untuk ukuran lipstick non matte. Aroma dari lipstick ini juga lembut dan tidak terlalu menyengat. Sehingg Tidak mengganggu sama sekali dan tetap nyaman digunakan.

Hasil Pemakaian

       Walaupun bukan lipstick matte, satin lip ini cukup pigmented hanya dengan sekali swipe. Karena emang aku penggemar lipstick satin, fanbo ultra satin lip ini cukup oke di bibir aku. Gak perlu swipe berulang warnanya sudah langsung kelihatan. Untuk ketahanannya bisa dipakai sampai 5 jam tanpa makan. saat dipakai makan juga, setelahnya lipstick ini masih tetap kelihatan walaupun tidak secetar saat awal pemakaian. Asal tidak terlalu banyak terkena minyak ( gorengan, kuah, dll ) masih tetap bisa dipertahankan. Selain itu finishing nya di bibir juga kelihatan mulus banget. Bibir kita juga gak kelihatan  garis-garisnya.




Harga Produk

       Untuk harga fanbo ultra satin lip ini dibandrol dengan harga Rp. 41.300/pcs nya. Untuk pembeliannya cukup bisa dicari dibanyak tempat, baik online maupun offline. Sudah aku letak juga dibagian info produk mengenai tempat pembeliannya.

Kelebihan

+ mengandung vit E
+ melembabkan bibir
+ harga terjangkau

Kekurangan

- kemasannya biasa saja

Klaim

      Buat kamu pecinta lipstick satin, fanbo ultra satin lip ini cukup recommended. Kenapa? Karena dibanding lipstick satin dari brand lain. Satin lip ini yang finishingnya tidak terlalu berminyak. Bibir kelihatan lembab tetapi kesannya tidak seperti makan minyak. Selain itu harga nya juga terjangkau dan mudah dicari untuk pembeliannya. Kemudian isi produknya juga banyak jadi bisa bertahan untuk beberapa bulan.

Rate : 8/10

More Info :

FANBO COSMETICS


WEBSITE ][ INSTAGRAM ][ FACEBOOK ]



Follow me on :

Facebook : Mentari Asgara Putri
Fanpage : Miss Tariita
Instagram : @misstariita
Twitter : @tariitaas
Email : misstariita@gmail.com

10 comments:

  1. feminime dan fashionistas cocok di kamu sayang. sesungguhnya aku lagi nyari lipstick satin begini, karenajujur akika lagi bosan sama matte.

    ReplyDelete
  2. Saya belum pernah pake Fanbo, pengen coba juga nih apalagi yang paling merah, hot banget heheh

    ReplyDelete
  3. Yg innocent sama ambitious aku suka, pink-nya cantik 😍

    ReplyDelete
  4. Warnanya super cantik semuanyaaa gak bisa milih satu nihhh suka semuanya😍😍

    ReplyDelete
  5. Aku suka nerd sama possesive, cucooook. Bold banget.
    Aku lebih suka gincu model gini nih daripada lipmatte. Soalnya bibirku cukup kering.

    ReplyDelete
  6. Bibirku kering banget beb huhu wajib cobain lipsticknya Fanbo deh kayaknya ni ya beb

    ReplyDelete
  7. Possesive menarik hatiku deh 😍😍 penasaran

    ReplyDelete
  8. Lipen sejuta umat, warnanya bagus2 banget yaa

    ReplyDelete
  9. lagi banyak yang pake lipstick ini ya beb, ku jadi penasaran deh, pengen coba yang shades feminime <3

    ReplyDelete

Advertisement

@Way2themes

Follow Me