Wednesday, 6 February 2019

[ REVIEW ] NATURALLY GLAM EYESHADOW PALETTE BY LT PRO PROFFESIONAL MAKEUP


Hei beauties..

     Tidak kan lengkap rasanya yang namanya eye makeup tanpa sentuhan eyeshadow. Beragam jenis eyeshadow yang pernah aku pakai tetap warna-warna nude lah yang paling aku gemari. Dan di ultahku kemarin kebetulan salah seorang sahabat menghadiahkan eyeshadow buat aku sebagai kado. Senang banget dong yah, sekalian aja deh aku review. Karena untuk brand yang satu ini memang belum banyak produk nya yang aku cobain. Humm.. Apa gak makin penasaran kan yah..

Sebuah eyeshadow palette dari brand LT Pro,  jadi mood tersendiri buat aku yang emang penggemar warna nude. Ditambah lagi pilihan warna shade nya kepake banget  rata-rata di aku. Tampak nya selain untuk eyeshadow bisa aku gunain juga buat yang lain. 

Tentang brand

     LT Pro adalah brand kosmetik lokal yang berdiri sejak tahun 2006. Dibawah naungan PT Rembaka LT pro dipilih sebagai pilihan untuk seniman makeup profesional. Namun sejak tahun 2009, LT Pro sudah semakin berkembang untuk memenuhi kebutuhan pribadi masyarakat Indonesia dan juga mendukung insdustri-industri mode.

LT PRO PROFESSIONAL MAKEUP
NATURALLY GLAM EYESHADOW PALETTE

Deskripsi Produk

     Palet yang digunakan untuk menciptakan warna mata dalam berbagai kombinasi warna, dengan Olive Oil Decyl Ester sebagai pelembab, dan Vitamin E sebagai anti oksidan. terdiri dari delapan warna, didominasi warna-warna nude yang terdiri dari warna matte dan shimmer. Cocok digunakan untuk daily maupun saat event.

Info produk :

Manufactured by : PT. Rembaka
Brand : LT Pro Proffesional Makeup
Series : Naturally Glam Eyeshadow Palette
BPOM : NA18161200997
Price : Rp. 140.000,- - Rp.160.000,-
Netto : 13 gr
Where to buy : 
Offline : Official store LT Pro
Online : Lazada, Shopee

Komposisi :

Talc, Methiocone, Dimethicone, Mica, CI 77891 ( Titanium Dioxide ), CI 77491 ( Iron Oxide Red ), CI 77499 ( Iron Oxide Black ), CI 77492 ( Iron Oxide Yellow ), CI 77266 ( Carbon Black ), Zinc Stearate, Calcium Sodium Borosilicate, Tin Oxide, Synthetic Fluorphlogopite, Olive Oil Decyl Esters, Squalene, Polyamide 12, Calcium Aluminum Borosilicate, Silica, Alumina, CI 12490 ( Pigment Red 5 ), Tocopheryl Acetate, Methylparaben. 

Kemasan

     Berbeda dengan kemasan LT Pro sebelum- sebelumnya, yang selalu dibalut dengan warna hitam nan elegant. Palette eyeshadow ini hadir dengan warna gold nya yang glamour. Pada bagian atas terdapat gambar wanita mengenakan baju batik. Kemudian tertulis nama brand dan produk samping gambarnya. Kemasan ini sendiri dibuat dari bahan kertas yang cukup tebal. Terdapat magnet perekat dipinggit kemasan yang berfungsi menutup kemasan bagian dalam.



Pada bagian dalam terdapat delapan warna shades yang di wadahi dengan alumunium. Ada juga plastik bening persegi panjang yang berfungsi menutupi produk, agar tidak langsung menyentuh bagian tutup. Kemudian pada produk ini sudah dilengkapi dengan aplikator. Wadah aplikator nya terletak pada bagian pinggir didekat area magnet perekat. Selain aplikator, palette ini juga sudah memiliki kaca di bagian atas atau bagian tutupnya.

Jadi sudah komplit dalam satu kemasan. Magnet perekatnya juga cukup ketat sehingga cukup aman untuk menjaga produk dibagian dalamnya.



Aplikator

     Aplikator dari produk ini memiliki dua bagian kepala pada masing-masing bagian ujungnya. Terbuat dari bahan sponge lembut. Untuk bagian gagangnya sendiri, berwarna hitam pekat dan berbahan plastik. Ukuran panjangnya kira-kira  cm. Untuk tiap kepala memiliki bentuk yang berbeda. Ujung yang pertama bentuknya sedikit besar dan oval. Cocok untuk mengeblend eyeshadow pada kelopak mata bagian atas.


Kemudian ujung yang satunya sedikit lebih kecil dan memanjang. Cocok diaplikasikan untuk bagian bawah mata atau daerah sepanjang kelopak bagian atas. sejujurnya untuk aplikator yang tipe nya seperti ini aku kurang suka. Terlebih lagi aku anaknya bukan tim eyeshadow alias tidak terlalu ahli dalam hal mengeblend eyeshadow. Jadinya aku lebih suka aplikator dengan tipe brush.

Variasi

     Didalam satu buat palette eyeshadow ini terdapat pilihan warna yang cantik-cantik. Kalau biasanya dalam satu palette ada beberapa shade yang tidak aku gunakan. Namun untuk palette yang satu ini keseluruhan dari warna shade nya benar-benar aku gunakan. Kedelapan warna palette ini terdiri dari 5 warna shimmer dan 3 warna matte. Warna-warna nya didominasi oleh warna soft yang dapat digunakan saat daily maupun pada saat event.


Tekstur

     Untuk teksturnya sendiri cukup lembut dan lumayan mudah diambil. Untuk bagian shimmer nya bertekstur creamy dan juga cukup pigmented. hanya dengan sekali swipe menggunakan jari sudah cukup terlihat. Namun sayangnya produk eyeshadow ini sedikit fall out, namun kualitasnya tetep oke menurutku. Jadi saran sih, sebaiknya menggunakan base eyeshadow agar produk lebih long lasting. Untuk beberapa shade matte nya juga cukup intens. 

Cukup satu kali swatch 

Cara menggunakan

     Untuk daily makeup, kamu bisa coba gunakan shade paling pinggir bawah sebelah kiri yang berwarna cream dan shade matte yang berwarna brown. Warnanya sangat aman dan tetap cantik digunakan. Gunaka shade berwarna cream pada seluruh bagian kelopak mata. Kemudian bubuhi sedikit warna brown pada outer cornernya dan blend sedikit. Untuk digunakan pada saat event, kamu memiliki banyak warna pilihan.


Maaf kan finishing nya yang tidak nheblend dibagian ujung. Percayalah itu udah sekuat tenaga juga ngeblend nya. Wkkwkwk bukan tim eyeshadow.. 😂

Terutama warna-warna shimmer nya yang cantik-cantik. Bisa gunakan shade cream terlebih dahulu, lalu brown pada seluruh bagian kelopak mata, kemudian tinggal bubuhi shade warna-warna shimmer nya mulai dari bagian inner corner sampai kebagian tengah. Atau tepat disepanjang bagian kelopak yang berdampingan dengan eyelashes.

Ketahanan

Untuk ketahanannya cukup oke dan memuaskan menurutku. Dipakai dari pagi sampai sore masih cukup bertahan. Karena warna shimmer nya cukup creamy dan pigmented, membuat eyeshadow ini mampu bertahan lama menurutku. Hanya saja fall out pada shade shimmer sedikit merepotkan untuk bagian bawah mata. 

Harga produk

      Untuk satu buah Naturally glam eyeshadow palette ini harganya berkisar  Rp. 140.000,- - Rp. 160.000,-. Kamu bisa membelinya di outlet/counter LT Pro terdekat seperti yang ada di Matahari departemen store.

Kelebihan

- semua shades nya bisa dipakai
- warna-warna nya cukup pigmented
- multifungsi

Kekurangan

- sedikit fall out
- tidak ada box/kemasan pembungkus

Klaim

      Setelah aku coba beberapa kali pemakaian, menurutku eyeshadow palette ini cukup recommended. Kenapa? Karena didalam satu kemasan ini sudah terdapat eyeshadow shimmer sekaligus matte nya. Kemudian kemasannya yang kecil membuat eyeshadow ini sangat travel friendly, karena bisa dibawa kemana-mana. Bahkan untuk dimasukkan kedalam pouch makeup juga bisa. Kemudian paket komplit nya lagi, eyeshadow ini sudah dilengkapi dengan kaca. Yang ukurannya cukup besar untuk sekedar melihat bagian kedua mata. 

Dan salah satu kelebihan dari eyeshadow ini, pada shade warna brown nya bisa aku gunakan sebagai countur/shading. Di bagian shimmer yang berwarna baby pink bisa digunakan sebagai highlighter. Benar-benar multifungsi sih menurutku. Untuk daily makeup juga cukup oke menurutku. Aku sangat suka dengan warna-warna shimmer nya yang pigmented. Sayangnya sedikit fall out untuk beberapa shade. Tapi masih bisa di siasati kok.

Rate : 9/10

     So, itu saja yang bisa aku sampaikan untuk review produk kali ini. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi buat kamu yang suka traveling tapi kepengen punya eyeshadow yang bisa digunakan untuk daily. thankyou so much for reading and see you next time.


Follow me on :

Facebook : Mentari Asgara Putri
Fanpage : Miss Tariita
Instagram : @misstariita
Twitter : @tariitaas
Email : misstariita@gmail.com

9 comments:

  1. Baru tahu ada seri palette begini dong LT Pro, racun bgt ini 🤣🤣🤣

    ReplyDelete
  2. Warnanya cantika2 dan pas utk segala suasana. Eh warna gini paling cepat habis biasanya 😆

    ReplyDelete
  3. Akuu juga pakai ini super pigmented banget dan warnanya gampang di blend walaupun pake jari😭😭😭

    ReplyDelete
  4. Bener. Makeup tanpa eyeshadow itu kaya gimanaaa gitu.

    Cumaa , produk ini cukup mihil ya beb, 😂😂😂. Tapi emang multi fungsi sih sampe kepake juga buat shading .

    ReplyDelete
  5. Semuanya warnanya ke pakai banget sih ini beb. Utk natural daily sampai smokey eyes pun bisa pake palette ini ya

    ReplyDelete
  6. Warna2nya cukup pigmented ya.. Waktu itu pernah tergiur produk ini di tawarin BAnya. Tapi kupikir2 berkali-kali kok packagingnya kayak kurang kokoh terus warna nya bisa bgt dicari di brand lain 😅 duh ibu2 ya mo beli aja byk mikir (kalo lg bener hihi sering khilaf juga)

    ReplyDelete
  7. Udah lama nih aku kepo sm eyeshadow ini tp ga jadi2 beli 😂

    ReplyDelete
  8. duh ini ko packagingnya bagus banget beb, semua warna warnanya juga kece parah, jadi penasaran pengen coba jugaa <3

    ReplyDelete
  9. Baru tau loh bagus banget pigmented gituu jadi masuk whistlist tp ada warna lain ngga ya?

    ReplyDelete

Advertisement

@Way2themes

Follow Me