Saturday, 14 December 2013

LaRut Teater LKK : Materi 'Olah Vokal & Tugas Praktek Teatrikal

December 14, 2013 0
      Latihan Rutin Anggota Hijau Teater LKK Unimed atau yang biasa disingkat Larut Teater, kali ini telah memasuki minggu ketiga. anggota hijau yang datang sekitar 15 orang. seperti biasa pukul 14.00 wib diklat mulai mengambil alih kegiatan. AH'25 berlari terlebih dahulu mengelilingi lapangan serbaguna unimed sebanyak 3 putaran. kemudian dilanjut dengan olah tubuh, absen kehadiran dan pengumpulan tugas larut. setelah selesai masuk pemateri.
      Materi hari ini dibawakan oleh kak Haikal dengan tema olah vokal. lalu berhubung aku latihan nari sama kak akbar, fenny, dan putri jadi kurang mengikuti kegiatan mereka.

And now..., kami lagi menyaksikan penampilan mereka. minggu lalu diklat memberi tugas teatrikal. jadi sore ini adalah pementasan teatrikal perkelompok. ada sekitar 5 kelompok yang tampil. satu persatu tampil dimulai dari penampilan evi dkk. satu persatu kakak senior memberi komentar. karena masih dalam proses latihan tentunya semua juga masih perlu banyak belajar

Larut ditutup dengan salam teater

Sunday, 8 December 2013

Explore Korean Festival 2013 in Medan

December 08, 2013 0
Dear..
udah lama gak berbagi cerita. blog berasa penuh sawang dan laba-laba. eheheheee.. sebelumnya... selamat datang desember... maaf telat 8 hari.. hampir sebulan ga ada posting. berhubung banyak kegiatan dan keadaan mood yang sedang tidak bagus. malam ini aku mau share salah satu cerita aku di akhir november kemarin. okay.. check this out..

Monday, 18 November 2013

Sepatu 1001 Malam

November 18, 2013 0


    
Hello dear..,

      Belakangan ini aku lagi banyak kegiatan dan kesibukan yang ga bisa ditinggal., jadi baru bisa mengunjungi blog sekarang. nah., kali ini aku mau berbagi cerita tentang sesuatu yang kreatif. jadi minggu kemarin tepatnya hari jum'at aku ada job nari bareng anak LKK. selalu dan selalu yang terjadi pada kami.., besoknya mau nampil hari ni baru latihan. jum'at pagi mau nampil.. kamis sore jam 4  baru latihan.  jadi., ceritanya sebelum kami latihan.., kami disuruh kak akbar bantuin dia buat sepatu untuk pementasan. kak akbar dapet job tempahan properti pementasan dari kak abe. nah., pementasan kak abe ini tema nya 1001 malam. tentang cerita ladin gitu.., jadilah yang harus dibuat itu sepatu terompah model 1001 malam. setelah dilihat dan diperhatikan. inilah alat dan bahan, serta langkah-langkah cara membuatnya.

Wednesday, 13 November 2013

Dramatical Reading : Serigala Sakit Gigi

November 13, 2013 0
Dear Blogies..

    Udah hampir seminggu gak berbagi cerita. banyak hal yang mau diceritakan sebenarnya. tapi kesibukan yang sok disibuk-sibuk kan ini memaksa untuk tidak bisa membuka blog. berhubung modem nya ilang juga sih.. HAHAHA.. ini juga kebetulan lagi nemeni lilis ke warnet jadinya sekalian ajah. nah, hari ini aku mau berbagi cerita minggu lalu. tepatnya hari sabtu tanggal 8 november.

Friday, 8 November 2013

Thursday, 7 November 2013

Amuk Teater Sumatera Utara XII

November 07, 2013 0

    Untuk ke 12 kalinya Teater LKK Unimed kembali mengadakan Amuk Teater Sumatera Utara. Festival Teater ini dulunya bernama Festival DKOKUK, yang kegiatannya berupa kompetisi drama dan puisi antar sesama kelompok LKK. jadi, para anggota hijau yang terbagi dalam beberapa warna kelompok berkompetisi dalam sebuah pementasan drama yang merupakan syarat wajib kelulusan.

Tuesday, 29 October 2013

[ REVIEW ] CLARESTA TWO WAY CAKE - COMPACT POWDER MULTIFUNGSI

October 29, 2013 0
   

     Dear sahabat cheallic.,

      Hari ini aku mau review tentang compact powder favorite aku. sebenernya bukan favorite, lebih tepatnya compact powder yang emang cocok dan serasi di kulit wajah aku. namanya "Claresta - Two way cake with Uv-Filter + vit E ." jadi ceritanya udah seminggu bedak aku tu abis. biasanya kalo udah mau abis aku atau ibu pasti langsung telvon pegawai tokonya karena kebetulan bedaknya itu ga dijual di sembarang toko. dan kemarin itu secara ga sengaja nomor hp nya hilang. yawdah deh, terpaksa aku pergi keliling-keliling toko cuma buat nyari tu barang. dan hasilnya nihil. mulai dari ga jual lah, stok nya habis, sampek ada yang ga tau claresta itu apa.

Monday, 28 October 2013

Acara Puncak : Temu Teater Mahasiswa Nusantara XI

October 28, 2013 0

Dear sahabat cheallic..,
ini cerita tentang hari sabtu ditanggal 26 oktober 2013. dimana hari itu kesibukan dan jadwal amat sangat padat. ( sok artis gitu eceknya ). dimulai dari ngajar teater di SDIT Nurul Ilmi. Pertemuan sama calon anggota baru teater LKK. rapat perkembangan orter dan amuk teater, ngerjai kak mira, ngerjai putri abis-abisan karena kebetulan dia ulang tahun, sampai akhirnya pergi ke taman budaya.

Sunday, 27 October 2013

Penerapan game vokal

October 27, 2013 0
Dear..,
kembali membuka cerita tentang siswa/i ajaib itu. aiiihhh.. hahahhahaa.. jadi ceritanya kemarin materi yang diajarkan itu masih tentang vokal. ( loh kok itu lagi? ). jawabannya.. ga tau tuh kak haikal. padahal rencana awalnya kami mau bawain materi tentang reading naskah sekalian penerapannya. tapi tiba-tiba gag jadi. kak haikal malah nanya "tari tau gak letak make up busuk kita?".

Friday, 25 October 2013

Parade Teater : Temu teater Mahasiswa Nusantara XI

October 25, 2013 0
     Dear sahabat cheallic..
Tahun ini acara temu teater mahasiswa nusantara diadakan di medan loh.., acaranya itu diikuti oleh kelompok-kelompok dan komunitas teater kampus se-indonesia. dan aku baru punya kesempatan nontonnya dari hari rabu kemarin. hari itu ada 3 pementasan. tapi aku hanya bisa nonton dua pementasan. itu dari TEATER BORNEO, TARAKAN KALIMANTAN dan TEATER OASE PADANG. sebelum pementasan dimulai aku sibuk ngerjai tugas amuk. aku ketemu sama bang rian anak tetaer serunai laut. kami ngobrol-ngobrol dan dia minta sor tali yang aku ikat di tas ku. yawdah aku kasih ajah sebagai kenang-kenangan dari medan. owh iyah., yong zae datang. dia nemenin aku nonton hari itu.

Saturday, 19 October 2013

Olah Vokal 2 : the kentut's Three

October 19, 2013 0
     

     Hari ini mengecewakan.. bagaimana tidak? aku udah kasih info berulang-ulang kalo hari ini rapat. tapi tetep ajah yang datang cuma dikit. aku udah bilang wajib dan tolong konfirmasi. tapi tetep ajah ga ada konfirmasi dari sebagian orang. untunglah masih ada hal-hal lucu yang tersisa dari hari ini untuk sekedar menjadi bahan penghibur diri. hari ini aku masuk minggu kedua ngajar teater di SD. setelah sebelumnya, alias minggu lalu aku belum ada cerita bagaimana siswa/i yang harus aku ajar. bagiku mereka lebih cocok dikategorikan sebagai anak monyet rabies lepas yang kelaperan. kenapa?

Friday, 18 October 2013

Pesona Edelweis.

October 18, 2013 0


   Dear Bloggies.. hari ini aku pengen ngebahas soal bunga. bunga apa tu rii? yaakk.. ini bunga yang katanya lambang cinta abadi. namanya Edelweiss. udah pernah denger? kalo belom aku pengen ngatain.. katrok banget sih looo.. hahahhaha. aku penasaran banget sama satu tumbuhan endemic ini. mau denger cerita dan info dari berbagai sumber yang aku dapet? check this out.

Thursday, 17 October 2013

Rencana super melenceng

October 17, 2013 0
    Dear Laptop aku yang selalu setia menemani dan rela berkorban untuk dianiaya dengan jari-jariku yang jumbo. hari ini capek. tadinya aku janjian kesanggar sama bang ari jam 11 untuk ngantar surat peminjaman aula FBS dan FIP. tapi seperti biasa dia ngaret karena ketiduran. dasar.. !! nyampe sanggar, ga bisa masuk. aku jumpa mahni, karena ga bisa masuk kami duduk di depan sanggar berdua. ga lama kak mun dateng dan ngebuka pintu sanggar. satu jam, dua jam.. akhirnya dateng juga tu si tukang tidur (kaya lu enggak aja rii ). dan pada akhirnya hari ini ga jadi ngantar surat peminjamannya,. (hey,,. kau udah nyuru aku datang jam 11 lohh..  !!! ) Grrrrrr..

Sunday, 6 October 2013

Me and Sunday

October 06, 2013 0

    Hari ini.. jam 12 siang di hari minggu. aku si gadis selimut alias tukang tidur. baru bangkit dari istananya. waktu aku lagi nulis ini rumah dalam keadaan kosong dengan kata lain aku sendirian. semua orang melayang entah kemana.. okay bukan, mereka pergi. ibu sama bayu pergi undangan ke tempat sodara dibinjai, bapak lagi tugas di kodim lap. benteng , si yogi ntah kemana yang pastinya melalak ga jelas setelah seminggu ga bisa jalan karena jatuh. tadinya ibu ngajak aku untuk ikut, tapi aku nolak dengan alasan banyak tugas. padahal aku berencana mau tidur seharian dan baca novel yang baru aku beli. hufftth.,.

Saturday, 5 October 2013

Hari pertama untuk sesuatu yang menyenangkan.

October 05, 2013 0
 

Okay.,  waktu aku lagi nulis ini kondisinya lagi mati listrik + hujan deras + banyak petir. tapi aku mau cerita tentang hal-hal yang aku lewati hari ini. rencana awal, hari ini aku cuma janjian mau nonton insidious 2 dengan seseorang yang namanya ga perlu aku sebutkan karena bisa menimbulkan kontroversi publik. hueeee.. bahasanyaaa.. kebetulan, aku tu udah pengeeenn nonton itu. tapi ga ada yang mau nemenin. habis itu kesanggar pulangnya. tapi jadwalnya berantakan karena kepikunan saya. -_- aku lupa kalo hari ini jam 10 ada janji sama kak haikal mau ke SDIT Nurul Ilmi. yawda deh, akhirnya jadwal pun dirubah nontonnya jadi jam 2.

Friday, 4 October 2013

Shopping for books

October 04, 2013 0
 

    Sejak minggu lalu aku memang berencana mau ke toko buku. tapi ga ada satupun temenku yang mau nemenin. okay, akhirnya kemarin malam aku memutuskan untuk pergi sendirian aja. dan hari ini aku pergi ke gramedia. pas aku lagi nunggu angkot tiba-tiba ada yang klakson aku dari belakang. eh, ternyata madan (kawan TK + SMA + TETANGGA ku ). dia nanyain aku mau kemana. aku bilang aja kekampus, tapi mau ke gramedia dulu. dia nawarin untuk nganterin aku sekalian mau curhat katanya.

Sunday, 29 September 2013

Teater di SD

September 29, 2013 0


    Belajar teater di SD sudah tidak asing lagi didengar, malah ada sebagian sekolah dasar yang memang membuat teater sebagai kegiatan ekstrakurikuler tetap disekolahnya. dari kegiatan berteater siswa/i tidak hanya dapat belajar satu bidang seni saja tetapi beragam bidang seni. teater juga dapat membina anak didik untuk dapat tampil lebih berani dihadapan publik ataupun orang banyak, membangun rasa percaya diri dan dapat bersosialisasi dengan baik terhadap masyarakat luas. lalu jika kita menjadi seorang guru teater, hal apa yang harus kita ajarkan pertama kali pada anak SD ?

Saturday, 28 September 2013

Colak Colek @ Tebing Tinggi

September 28, 2013 0
        Hueeeee.., sebenarnya ini lebih tepat disebut dengan Refreshing di kota Tebing Tinggi. membawa segala kepenatan dari Medan lalu melepaskan dan membuangnya di rel kereta api tebing. hahhaha..
tapi tujuan utama aku kesini  mau observasi ke SD Negeri disini. beberapa orang memang bertanya "kok ga di medan aja? kenapa harus ke tebing? kan jauh." jawabannya : akku lebih menikmati sesuatu yang jauh itu demi mendapatkan pelayanan yang baik dan hasil yang memuaskan.

Tuesday, 24 September 2013

TIPS ALAMI MERAWAT KESEHATAN WAJAH DENGAN BUAH

September 24, 2013 0
   

    Wajah adalah salah satu faktor pendukung dari penampilan seorang wanita. setiap wanita pasti mendambakan wajah yang cantik, putih, mulus, dan sehat tentunya. nah, kali ini aku punya beberapa tips sehat untuk wajah. sehat itu ga harus mahal loh. untuk merawat kesehatan wajah kita tidak harus selalu memakai produk-produk kecantikan. kita juga bisa merawat kesehatan wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti buah-buahan. tetapi sebelumnya kamu harus mengenali terlebih dahulu jenis kulit wajahmu. kenapa? karena ini bisa membantu kamu dalam memilih buah mana yang cocok kamu gunakan untuk merawat wajah cantik kamu. berikut adalah macam-macam buah yang bisa membantu kamu mengatasi masalahmu.

Sunday, 22 September 2013

Love Story of Danbo "Gadis Dandelion"

September 22, 2013 0
Senja itu kelabu, sama seperti kamu yang jarang tersenyum dan tertawa. 
Senja itu kelabu. sama seperti kamu yang selalu murung dan menyendiri. 




       sippirilliii.. hari ini aku mau cerita,, apa yah? dongeng? bukan. jadi apa? ini cerita yang aku buat dari hasil ngumpulin gambar animasi danbo. hahhahaha. aku suka aja ngumpulin animasi yang lucu. nah, untuk animasi danbo ini sedikit menarik perhatian soalnya setiap gambarnya itu seperti mengisahkan sebuah kejadian yawdah deh aku susun aja gambar-gambarnya dan aku rangkai jadi sebuah cerita. mau baca? check this out..

Friday, 20 September 2013

BERKREASI DENGAN KAIN FLANEL - MEMBUAT MINIATUR PETERNAKAN

September 20, 2013 0
  

   HuLLaaa..,
hari ini aku mau ngajak kamu berkreasi dengan kain flanel. nah, jadi ceritanya semester lalu aku itu ada tugas akhir semester buat media pembelajaran tematik dengan tema hewan. aku berencana buat sebuah minatur peternakan. nah, hewan-hewannya aku beli yang udah jadi. tapi yang jadi masalah, aku tu ga tau mesti beli dimana. aku tau di  toko mainan pasti banyak yang jual. tapi aku males banget pergi belinya. akhirnya aku dapet ide buat hewan-hewannya itu dari kain flanel.

Wednesday, 18 September 2013

Proposal Kegiatan ATSU ke - 12

September 18, 2013 0
PROPOSAL KEGIATAN 
AMUK TEATER SUMATERA UTARA


BAB I


1.1  LATAR BELAKANG
Indonesia adalah negara yang memiliki keanekaragaman budaya daerah yang khas. Hal ini dilatarbelakangi oleh keadaan geografis Indonesia yang terdiri dari pulau-pulau yang dipisahkan oleh lautan. Keadaan tersebut menjadikan adanya perbedaan budaya antara masyarakat pulau yang satu dengan pulau yang lainnya.

Tuesday, 17 September 2013

Saturday, 14 September 2013

48 Hari Lagi....

September 14, 2013 0
Teater LKK Unimed Present
AMUK TEATER SUMATERA UTARA XII

Ini dia Brosur nya


MEKANISME KEGIATAN


A.    Pendaftaran

1.      Pendaftaran dilakukan di Sekretariat Teater LKK Komplek UKM No. 10 Unimed.
2.      Pendaftaran dibuka pada tanggal 09 September 2013 s.d. 30 Oktober 2013 pukul 10.00 WIB s.d. 18.00 WIB.
3.      Calon Peserta mengisi dan menyerahkan formulir pendaftaran serta lampiran berkas yang telah dipenuhi.

Monday, 26 August 2013

First Day.,

August 26, 2013 0
   Hari pertama kuliah lagi. dihadia'in Tuhan Hujan yang luar biasa lebat dan ga berhenti-berhenti sampe sore. Allahuma Soyyiban nafi'an... aku berangkat kekampus sama imut hari ini. karena imut ga tau dia masuk kelas apa. jadinya aku mesti nganterin dia ke fakultas olahraga. FIK.. !!!  ya Tuhan.. untuk pertama kalinya setelah 2 tahun kuliah di Unimed aku masuk ke fakultas itu. isinya ?

Sunday, 25 August 2013

Detik-Detik Akhir Liburan..

August 25, 2013 0
    Hari ini malam terakhir liburan. besok uda masuk kuliah. memulai aktivitas kembali seperti biasanya. malam ini dirumah rame. temen-temen SMA abangku pada dateng. rumah berserak, tapi gapapalah. itung-itung hari ini aku lagi baik. kasih kebebasan dehh. wirna (pacar abangku) juga dateng kerumah. kami ngobrol banyak sama dia soal abangku.

Saturday, 24 August 2013

PAYUNG

August 24, 2013 0
16 april 2013 - 21.13 wib


Cerita ini tentang mimpi..Tentang malam yang kian berganti..
tentang pagi yang hadir menghampiriAku merindukanmu..Langit pernah berkata pada senja.
Kalau esok hujan datang berlari,
aku boleh datang dengan payungku menunggumu.
Hingga semburat jingga menerpa tiap helai anak rambutku.

Malam memutar arah.
Payungku.. tidak bertambah jumlah peneduh.Uugghhh........Kali ini pun petang menjagamu.. untukku.Hari ini senja kelabu..Langit-langit.. mereka memunggungiku.
Petir tertawa dengan riaknya. Aku takut.Payung ini telah lapuk termakan usia.
Aku takut. Aku takut dia tak lagi bisa menemaniku.Kau dimana?  Mereka menertawaiku.Berdirilah disampingku.
Walau hanya aku yang dapat merasa, melihat dan menggenggammu.
 Agar kakiku.. mampu menopang tubuh diatas pasir lemah yang tercurah hujan.
''Dia mati, hilang, berhentilah menunggu.. !!" itu kata mereka.
 Aku hidup, aku nyata tetapi menyanggah fakta.Mati, hidup, mati, hidup.. tau apa mereka...Kau mati tapi seperti hidup.. tapi aku.. aku hidup tapi seperti mati.Aku mendengarnya.. hujan datang lagi. Dia tidak berlari.Tapi payungku.. sudah rusak.Kali ini langit berkata kepadaku, dia akan meminjamkan kolongnya untuk tempat kita berlindung.Maafkan aku karena membuatmu basah..Tapi aku bahagia..
karena mulai esok..
aku tak perlu membawa payung lagi.Tak perlu menunggu lagi..Karena kali ini.. kita sejajar..
ditempat yang sama.

Thursday, 22 August 2013

MENDAKI GUNUNG SIBAYAK DAN GUNUNG SINABUNG DI KABUPATEN KARO

August 22, 2013 0
HaLLuu..
   aku tari. malam ini pengen berbagi cerita tentang hal baru yang aku sukai. apa itu? yakkk., NAIK GUNUNG. sumpah, mungkin ini kedengarannya biasa ajah bagi sebagian orang. tapi bagi aku,, ini luar biasa. why?? yakk. karena aku punya asma dan daya tahan tubuh yang lemah. :( makanya sesuatu sekali kalo orang seperti aku bisa ikutan naik gunung. tapi apa sih yang ga bisa kita lakuin selagi ada kemauan.. ya gak? :) jadi sebenernya kegiatan ini udah berlangsung beberapa bulan yang lalu. tapi baru sempat aku ceritai sekarang berhubung blog ini baru terbuka lagi. dan gunung yang pertama aku daki adalah....

Tuesday, 20 August 2013

Naskah JURAGAN

August 20, 2013 0
LAKON
( JURAGAN )
OLEH : MENTARI ASGARA PUTRI


Tokoh :
Nimas putik        : 19 tahun
Ragil                    : 22 tahun
Seto                     : 22 tahun
Karim                  : 22 tahun
Juragan putri       : 42 tahun
Pekerja 1, 2 & 3  : 30 tahun

Adegan 1
SOROT LAMPU HANYA TERPAKU PADA SEBUAH AMBEN KECIL DI DEPAN POJOK RUMAH. SEORANG GADIS REMAJA TENGAH DUDUK TERMENUNG DISANA. WAJAHNYA SURAM DAN GELISAH.
Nimas putik : Malam begitu sunyi dan diliputi kegelapan. Hati gundah, resah, dan bimbang.. bak sinar bulan yang terhalang dahan - dahan jati dipinggir jalan. Musim ini menghantarkan kebahagiaan. Padi menguning dengan eloknya tetapi hati menghitam dengan layaknya. Seperti tak diizinkan bahagia sepenuhnya. Kesedihan hendak datang menyelimuti pondok kecil ini. Dimana kau wahai ayah.. gelisah sangat hati ini memikirkanmu. Begitu perih melihat wajah ibu yang amat sangat merindukanmu. Petani-petani itu juga haus akan wejanganmu. Mari pulang ayah.. ayah..
LAMPU FADE OFF

Friday, 18 January 2013

Naskah " KEY"

January 18, 2013 0

KEY
Oleh : Mentari asgara putri

 Dua orang wanita berpakaian lusuh meringkuk disudut ruangan sebuah sel tahanan. Salah seorang diantara keduanya berbadan gemuk dan sudah agak tua. Sedang yang satunya berbadan kurus dan terlihat masih remaja. Wanita kurus itu berjalan kearah depan dan terduduk menyender didepan sel.

Naskah adaptasi " PEMBERONTAKAN BAWANG PUTIH"

January 18, 2013 0

PEMBERONTAKAN
BAWANG PUTIH
Nazla sebagai bawang merah
Tari sebagai ibu bawang
Nisa sebagai bawang putih
Yofi sebagi bombay

Diadaptasi dari naskah bawang merah dan bawang putih oleh : Mentari asgara putri

Alkisah disebuah desa hiduplah satu keluarga yaitu Bawang Merah dan Bawang Putih, yang dalam hidupnya Bawang merah dan ibunya selalu memperlakukan bawang putih dengan tidak baik. Tetapi bawang putih tidak mau menerima perlakuan itu begitu saja. Dia selalu melawan perlakuan bawang merah dan ibunya. Seperti halnya yang terjadi pagi ini.

Pengalaman Bersepeda

January 18, 2013 0

PENGALAMAN  BERSEPEDA......
Sepeda..  apa yang ada dipikiran setiap orang ketika mendengar kata itu.. apakah besi bergagang dengan dua roda berjari? Atau kendaraan tanpa bahan bakar yang dikayuh oleh dua kaki manusia.apapun itu yang pasti benda tersebut  dapat membantu pekerjaan dan aktivitas manusia.
Nah.. kali ini aku mau berbagi cerita dan pengalamanku beberapa tahun yang lalu tentang bersepeda.

Puisi untuk FESTIVAL DKOKUK

January 18, 2013 0

JERIT

kau manusia..
membangun pondok diatas pondokku..
melibas tandas konco-konco penghasil nafas dunia
menggugurkan helai-helai rambut hijauku
panas, kosong, gersang
dimana hatimu?

Gemuruh roda empatmu beraksi
Meratakan rongga-rongga dan setiap sendi tubuhku
Dimana kicauan makhluk-makhluk bersayap itu?
Dimana gemericik air pengusir dahaga?
Kenapa tak terdengar?
Mereka pergi..
Hilang..

Sadarkah hai manusia..
Tindak-tanduk kalian menyakitiku
Kalian merampas paksa ragaku
Hingga jiwa yang tertinggal melayang lepas dari tubuhku
Ingatlah hai kalian makhluk penguasa nafsu
Setiap decitan pintu-pintu pondok kalian
Itu adalah rintihan batinku..






Karya : Mentari Asgara Putri
Jurusan pendidikan guru sekolah dasar
Anggota hijau angkatan 23 teater LKK Unimed

Advertisement

@Way2themes

Follow Me