Tuesday, 16 December 2014

KOREAN CULTURAL CENTER IN MEDAN

December 16, 2014 0



HuLLaaa....
      Masih bersama saya disini, dihari dan jam yang selalu berganti. Haaakk :D . cerita nya hari minggu lalu, tanggal 14 desember 2014. Saya sama lilis ( temen kuliah ) pegi ke acara koean wave 2014 di Raz Plaza Convention Hotel, di Jl. Dr. Mansur. Dan ini udah yang kedua kalinya saya datang ke acara festival korea.tadinya sih udah ga mau datang, tapi berhubung tiketnya udah dipesan sama lilis ( baca: dipaksa datang ) ya mau ga mau harus pergi juga. Harga tiketnya itu Rp. 50.000,- dan kita dapat goodies dan snack .

Saturday, 13 December 2014

[ REVIEW ] ORIGINAL MANE N' TAIL SHAMPOO

December 13, 2014 0



Hey Dear..,
       Kali ini saya mau membahas mengenai produk perawatan rambut. Rambut yang katanya adalah mahkota wanita tentunya butuh perawatan kan? Agar tetap sehat dan bagus. Ada yang sudah pernah tahu mengenai Shampoo Mane n’ Tail? Apa itu Mane n Tail ? Mane n’ Tail adalah salah satu jenis shampoo untuk perawatan rambut. Biasanya lebih dikenal dengan horse shampo atau shampo kuda dan sudah banyak dipakai oleh artis-artis hollywood loh.. diantaranya Sarah Jessica Parker, Demi Moore, Jennifer Aniston, dan Kim Kardashian mereka dikabarkan mencoba produk yang sedang naik daun ini.

Perpisahan PPLT-2014 SDN 101896 Kiri Hulu 1 Tanjung Morawa

December 13, 2014 0


Hey dear.,

Mungkin kali ini udah terlalu terlambat ngepost yakk.. ceritanya sekitar 2 minggu lalu bertepatan dengan hari guru  tanggal 25 november 2014 kami ngadain perpisahan PPLT-2014 di SDN 101896 Kiri Hulu 1 Tanjung Morawa. Banyak kegiatan yang kami lakukan., mungkin saya gak akan banyak cerita lewat melainkan lewat gambar.

Bukan Edelweis

December 13, 2014 0

Tidak ada kisah cinta yang abadi
Bahkan edelweis ini pun telah layu dan mati
Sejalan dengan kisah cinta yang berakhir

Tetapi edelweis lain yang masih tetap bersemi
Masih bertahan seiring waktu yang berputar dan tidak berhenti
Pemberi dan penerima yang menamatkan kisah cinta
Tidak melupakan meski habis dimakan zaman

Selalu ada edelweis-edelweis baru
Tetapi hanya satu yang tidak abadi
Tidak menyebutkannya abadi
Yang tidak menamainya edelweis
Yang tidak ingin disamakan edelweis
Yang akan berucap ada bukan selamanya
Tidak, bukan edelweis

Monday, 17 November 2014

Aneka kue basah berbahan dasar Kentang : Kue Lumpur & Klepon

November 17, 2014 0
Hay bloggies.,

      Minggu pagi yang cerah buat para anak gadisnya yang punya hobi masak. Ehehehee.. hari ini untuk pertama kalinya sejak 3 bulan PPL saya kembali kedapur. Apa sih yang mau dimasak ? kalo minggu lalu lagi demen-demennya makan bubur ayam. Minggu ini lagi ngidam berat sama kue lumpur. Kue lumpur? Semuanya uda pada tau kan apa itu kue lumpur? Kok namanya aneh yah? Hahahha.. saya sendiri juga bingung kenapa namanya kue lumpur. Mungkin karena adonan basahnya terlihat kental seperti lumpur. Jadi, kue lumpur itu salah satu kue basah tradisional yang bahan dasarnya adalah kentang. Biasanya berbentuk bulat dan ada kismis dan kelapa muda ditengahnya. Untuk lebih lengkapnya check this out..

Sunday, 19 October 2014

Menganyam dengan Origami

October 19, 2014 0
HuLLaa Cheallic.. !
  
      Setelah disibukkan dengan jadwal UTS selama seminggu akhirnya hari ini para siswa di sekolah tempat saya PPL kembali dengan aktivitasnya seperti biasa. Karena kebetulan wali kelas V-A tidak dapat hadir saya mengajak mereka berkreativitas dengan menganyam. sebelumnya apasih Anyaman dan  menganyam itu? 
      Anyaman merupakan seni yang mempengaruhi kehidupan dan kebudayaan masyarakat Melayu. Menganyam maksudnya proses menjaringkan atau menyilangkan bahan-bahan dari tumbuhan untuk dijadikan satu rumpun yang kuat dan dapat digunakan. Bahan tumbuhan yang bisa diambil yaitu, lidi, rotan, akar, bilah, pandan, dan beberapa tumbuhan lain yang dkeringkan. Nah, tapi kali ini kami tidak akan menggunakan bahan dari tumbuhan melainkan kertas origami. Alat dan bahan nya cukup simple, kertas origami, gunting, penggaris, pensil, dan lem kertas. Untuk selengkapnya mari kita lihat...
"mata walik"
      Nah, ini ada motif “Mata Walik” yang akan dibuat oleh siswa. Tetapi mungkin masih terlalu rumit bagi sebagian siswa, jadi hanya beberapa orang saja yang membuat anyaman dengan motif ini. Siswa lainnya membuat anyaman dengan motif biasa seperti motif tikar. ini dokumentasinya..

Friday, 17 October 2014

Ayo Meronce bersama siswa.. !

October 17, 2014 0

Helloww..

Salam cheallic..
sudah hampir 2 bulan saya dan teman-teman menjalani PPLT di SDN 101896 Kiri Hulu 1 Tanjung Morawa. Banyak cerita dan pengalaman berharga yang kami dapat. Mulai dari belajar membuat RPP Kurikulum 2013 sampai bagaimana cara menarik perhatian siswa SD dengan hal-hal kreatif. 

Nah, kali ini saya mau berbagi cerita tentang meronce. Sebelumnya ada yang tau apa itu meronce? Meronce yaitu menyusun bahan berlubang sehingga menghasilkan rangkaian benda yang dapat digunakan. Contohnya itu seperti gelang, kalung yang terbuat dari manik-manik. Bahan untuk meronce juga bisa didapatkan dari biji-bijian. Misalnya biji buah lontar. Alat dan bahan yang digunakan juga cukup mudah didapat. Seperti jarum, benang jahit, benang pancing, senar karet, dan manik-manik/ biji-bijian. 
Beberapa minggu lalu saya ngajar di kelas V-C. Dan sedikit mendokumentasikan kegiatan meronce di kelas mereka.

Thursday, 28 August 2014

Workshop Apresiasi Film Indonesia

August 28, 2014 0


Dear cheallic..,

       Ceritanya hari minggu kemarin aku sama puput diminta jadi penerima tamu di acara Workshop Apresiasi Film Indonesia di Hermes Place Polonia, Medan. Gak hanya kami berdua, kak akbar, tiarma, tio, sama desi juga ikut. Bedanya mereka jadi peserta di acara itu  Acara dimulai sekitar pukul 10.00 wib dan selesai pukul 13.00 wib. Peserta yang hadir ga hanya dari kalangan seniman dan komunitas pecinta film, tapi juga dari kalangan masyarakat dan pelajar. 


Walaupun waktunya singkat, tetap aja aku sama puput menyempatkan diri bereksis-eksis ria. hahhahahhaa




Wednesday, 23 July 2014

Tuesday, 1 July 2014

SURAT UNTUK KAK RABIAH


1 juli 2014, dimana aku benar-benar jengah dan kosong.

Hey sist., apa kabarmu.., aku tidak pernah mendengar bahkan setelah lelah mencari tahu. Saat ini aku begitu amat sangat marah padamu. Bagaimana tidak, Kau menghilang dan menjauh. Aku tersiksa dengan rindu dan kenangan-kenangan itu. ntah kamu sist yang mencoba untuk pergi. atau ntah saya yang memang merasa kehilangan. tapi saya percaya., satu langkah kamu meninggalkan., dua langkah kakimu akan digerogoti rindu-rindu jahanam..

Monday, 30 June 2014

BELANJA BULANAN WANITA




Dear cheallic..

      Malam ini aku mau curcol. Jadi ceritanya udah 4 bulan ini aku dipusingkan oleh masalah jerawat yang tiba-tiba muncul dan gak mau pergi. Tentu saja itu ngebuat aku bete, sebab aku ga pernah jerawatan dan  kulit wajah aku bukan jenis kulit berminyak. Aku yang tadinya selalu dipusingkan oleh bintik hitam diwajah sekarang harus berurusan dengan jerawat dan kulit berminyak. Okay, demi membasmi jerawat-jerawat itu aku mulai melakukan beberapa hal. Diantaranya, facial. Hasilnya ? no ! facial justru membuat kulit jadi meradang. Aku pernah coba maskeran dengan putih telur. Hasilnya? No juga. Gonta ganti pencuci muka. Mulai dari ponds clear solution, product oriflame, sampau sabun papaya. Tapi itu justru buat jerawat aku tambah banyak dan merah. 

Wednesday, 25 June 2014

Pesta Kuliner Kota Medan


      Ceritanya hari sabtu minggu lalu, tepatnya tanggal 21 juni 2014. Aku ikut ibu pergi ke lapangan benteng medan. Niatnya mau liat ibu yang ikutan lomba masak. Lomba masak itu adalah salah satu rangkaian kegiatan dari pesta kuliner kota medan.  Acara itu diselenggarakan oleh himpunan pengusaha muda indonesia yang bekerja sama dengan pemko medan.

Wednesday, 18 June 2014

JUNGLE TRACKING RUMAH GALUH [ PELARUGA - KOLAM ABADI ] LANGKAT - SUMATERA UTARA

     

      Tepat tanggal 17 juni 2014 kemarin.. saya dan anak Teater LKK Unimed pergi jalan-jalan.. asyikk. Ehehehheee.. sebenarnya ini rutinitas kami tiap akhir semester alias memasuki waktu libur. Dan kali ini kami berniat mengunjungi kota binjai. Tepatnya didaerah sei bingai, kabupaten langkat. Nama tempat wisata yang kami kunjungi PELARUGA ( pemandu alam rumah galuh ). Didaerah sekitar sana ada beberapa tempat wisata alam, satu diantaranya sudah pernah saya datangi beberapa waktu lalu. Nah, di pelaruga ini ada dua tempat tujuan wisata, yang pertama kolam abadi dan yang kedua air terjun tongkat.

Sunday, 15 June 2014

Pentas Seni SDIT NURUL ILMI



      Tepat tanggal 14 juni 2014 kemarin, SD tempat saya mengajar ekskul teater yakni SDIT NURUL ILMI menggelar pentas seni sekaligus perpisahan anak kelas VI. Pentas seni  2014 kali ini bertemakan “Alangkah Lucunya Negeri ini”. Siswa asuhan saya dan kak haikal menampilkan 2 penampilan. Yang pertama theater musical dan yang kedua pantomim. Luar biasa karena anak-anak hanya berlatih selama 4 hari. Theater musical yang kami bawakan berjudul “Negeri Hahahihihi” bercerita mengenai pemimpin yang sombong dan tamak. Sebuah negeri dimana masyarakatnya hidup dengan penuh kekacauan. Pelanggaran hukum dimana-mana, penebangan dan perburuan liar. Cukup jenaka dan menggemaskan.

Sunday, 1 June 2014

Kegiatan Pendidikan Karakter bagi ORMAWA - Hotel Horrison Berastagi


Kegiatan di pertengahan Mei.. apa itu?
yakk.. jadi tepat pada hari kamis, 15 mei 2014 pihak birektorat Unimed  mengundang 4 orang perwakilan dari tiap unit kegiatan mahasiswa ( UKM  ) untuk mengahadiri kegiatan pendidikan karakter bagi pengurus organisasi mahasiswa ( ORMAWA ) Unimed. Acaranya berlangsung selama 2 hari mulai tgl 15-16 Mei 2014 di Hotel Horrison Berastagi.

Wednesday, 30 April 2014

MEMPERINGATI HARI BUMI - AKSI BERSIH SUNGAI DI LEMBAH SIBAYAK



Sabtu, 26 april 2014

Dalam rangka memperingati hari bumi , SOI ( sourch of indonesia ) mengadakan aksi bersih sungai di lembah sibayak. Jadi ceritanya, kak abe ( ririn prabuwati/panitia/alumni lkk ) ngajak anak lkk buat ikutan. Secara semuanya gratis , ehehehehe. Sabtu sore sekitar pukul 17.30 kami beserta rombongan anak ‘medan petualang’ dan BIOTA ( biologi pecinta alam ) berangkat menuju sibolangit dengan mengendarai bus.

Friday, 11 April 2014

NOVEL - SURAT PANJANG TERNTANG JARAK KITA YANG JUTAAN TAHUN CAHAYA

Kamis, 10 april 2014

Hari ini banyak hal yang membuat sedih. Tapi aku tidak akan membiarkannya berlarut didalam hati dan pikiranku. Maka aku memutuskan untuk kembali membuka dan membaca novel yang belum tertuntaskan isi bacaannya. Sebuah novel pemenang unggulan dewan kesenian jakarta 2012. Novel ini aku beli tahun lalu. Tepatnya 4 oktober 2013 di Gramedia , Jl. Gajah Mada, Medan. Aku hanya akan menceritakan sedikit isi cerita dalam  novel ini. Selebihnya biarkanlah imajinasi dan pikiranmu berkembang dan menjadi penasaran untuk membacanya sendiri.

Judul Novel : Surat Panjang Tentang Jarak Kita Yang Jutaan Tahun Cahaya
Pengarang : Dewi Kharisma Michellia
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit : Juni 2013
Tempat Terbit : Jakarta
Tebal : 236 Halaman

Wednesday, 2 April 2014

Wednesday, 5 March 2014

Naskah LKK Jingga



DENTING PAGI
OLEH :
Mentari Asgara Putri
Adegan 1
PANGGUNG MENGGAMBARKAN SEBUAH RUANG MAKAN DAN DAPUR YANG MENJADI SATU. RUANGAN ITU CUKUP LUAS ADA SEBUAH MEJA MAKAN DENGAN 4 KURSI TERLETAK DITENGAH-TENGAHNYA. SUASANA PAGI TERCIUM LEWAT HEMBUSAN ANGIN DAN SINAR MATAHARI YANG MENGINTIP LEWAT CELA JENDELA DAN VENTILASI UDARA. SEORANG WANITA TUA TENGAH SIBUK DENGAN PEKERJAANYA. ASIH, PEREMPUAN BERUSIA 50 TAHUN YANG SUDAH HAMPIR 15 TAHUN BEKERJA SEBAGAI PEMBANTU DIRUMAH ITU.  TIBA-TIBA IA DIKEJUTKAN OLEH KEHADIRAN SEORANG PRIA YANG TIDAK LAIN ADALAH SUPIR PRIBADI MAJIKANNYA.

Tuesday, 11 February 2014

HUT Teater LKK ke XXV : Pesta Seni Kampus ( Pesek )

February 11, 2014 0
       tanggal 18 desember adalah hari beresejarah untuk Teater LKK Unimed. bagaimana tidak , sebab pada tanggal 18 desember Teater LKK Unimed resmi dibentuk. dan pada tgl 21 desmber 2013 kemarin, untuk memperingati sekaligus merayakan ulang tahun teater lkk, maka anak sanggar (sebutan untuk anggota) mengadakan kegiatan Pesta Seni Kampus ( Pesek ). acaranya terdiri dari beberapa penampilan seperti fashion karakter, tari kontemporer, visualisasi puisi, musikalisasi puisi, dan kabaret.

Sekretaris BPH with banner
''Rabiah Al Adawiyah"

Tuesday, 4 February 2014

Kemah Masyarakat Seni Nusantara (KEMASAN)

February 04, 2014 0



HuLLaa..

Kali ini aku mau berbagi pengalaman waktu aku dan temen-temenku di Teater LKK Unimed ikut kegiatan KEMASAN ( Kemah Masyarakat Seni Nusantara ) di Taman Budaya Sumatera Utara. Acara nya tanggal 27-30 Desember 2013 lalu. Kami dari LKK ada sekitar 16 orang 

Beberapa sisanya ntah kemana..

Advertisement

@Way2themes

Follow Me