Selasa, 25 Januari 2022

[ REVIEW ] SNP Prep CLAYRONIC SCRUB FOAM, PORE TONER & PORE ESSENCE



Hei Beauties..

      Penyebab kulit berminyak bisa saja terjadi karena ketidakseimbangan hormon dalam tubuh. Sebagai pemilik jenis kulit kombinasi, masalah kulit berminyak terkadang juga kerap kali aku rasakan. Biasanya muncul di area T-zone. Paling jelas terlihat saat baru bangun tidur dan siang hari saat pulang bekerja. Meskipun begitu dalam memilih skincare aku sangat pemilih. Misalnya saja memilih produk yang dapat mengatasi kulit berminyak tanpa membuat kulit terasa kering. 


Mencari produk yang sesuai dengan kebutuhan tentu tidaklah mudah. Apalagi saat ini aku menyandang status sebagai ibu menyusui. Tidak sembarang produk bisa digunakan. Nah, sudah satu minggu belakangan ini aku rutin menggunakan rangkaian skincare dari SNP prep varian Clayronic. Skincare berbahan dasar clay ini di klaim aman untuk ibu hamil dan menyusui. 


      SNP atau Shining Nature Purity adalah brand skincare asal negeri Ginseng, Korea Selatan. Brand yang mengusung konsep basic, natural dan affordable ini memiliki kemasan yang cukup besar untuk ukurannya. Dari konsep yang diusung tersebut, brand ini mengombinasikan produk kosmetik dan farmasi sehingga mampu memberikan solusi optimal pada kulit. 


Kini SNP Prep sudah ada di Indonesia dan bisa dibeli dibeberapa drugstore seperti Guardian dan Watson. SNP Prep sebelumnya juga sudah meluncurkan beberapa versi rangkaian skincare nya yaitu PEPTARONIC, CICARONICVITARONIC dan SALIRONIC. Dan sekarang aku mau memperkenalkan rangkaian barunya yang baru launching 2021 ini yaitu CLAYRONIC. 


Rangkaian ini terdiri dari tiga produk yaitu SNP Prep CLAYRONIC Scrub Foam, SNP Prep CLAYRONIC Pore Toner dan SNP Prep CLAYRONIC Pore Essence. Mari kita bahas satu persatu.


KOMPOSISI UTAMA CLAYRONIC

- Canadian colloidal clay dan Kaolin : Dapat membersihkan sebum dan kotoran sampai kedalam
  pori-pori, kaya akan mineral yang dapat menutrisi kulit wajah, mengangkat sel kulit mati dan
  mencegah timbulnya jerawat dan komedo.
- 3 Jenis Hyaluronic Acid : bahan aktif yang dapat menghidrasi jika berada didalam lapisan kulit dan
  berfungsi melembabkan ketika berada dipermukaan kulit.
- 4 ekstrak tanaman anti sebum : Mengontrol produksi sebum pada wajah
- LHA ( Capryloyl salicylic acid ) : Mengangkat sel kulit mati dengan lembut 


SNP Prep CLAYRONIC SCRUB FOAM


BPOM : NA26211200929
Price : Rp. 160.000,-
Netto : 120 g
Made in : Korea
Where to buy : Shopee, Tokopedia, Lazada, Jd.id 



MANFAAT PRODUK

- Membersihkan dan mengecilkan pori-pori
- Mengangkat sel kulit mati, kotoran dan sebum
- Menghaluskan tekstur wajah
- Mencegah timbulnya jerawat dan komedo

KEMASAN PRODUK

       SNP Prep CLAYRONIC Scrub Foam ini dikemas dengan nuansa warna putih dan abu-abu. Sesuai dengan namanya, ketika melihat kemasan langsung terbesit dipikiran bahwa produk ini memang mengandung clay. Box packaging juga cukup safety karena ditempel dengan stiker hologram. Dengan bentuk tube scrub foam ini juga dilapisi stiker hologram pada bagian penutupnya. Sehingga isi produk didalam tidak mudah keluar. 


Informasi yang tertera ditulis dengan menggunakan bahasa Korea sehingga sulit dipahami. Namun  jangan khawatir karena pada box kemasan terdapat informasi mengenai kegunaan, cara pemakaian, BPOM, barcode, distribusi dan manufacture serta sosial media SNP Prep yang sudah ditempel kertas dengan tulisan latin dan bahasa Indonesia. Untuk expired date nya tertera pada bagian bawah box kemasan. 

TEKSTUR DAN AROMA

       Tekstur dari produk ini berbentuk krim dengan butiran scrub yang halus, berasal dari bamboo stem powder sehingga aman untuk kulit sensitif. Busa yang dihasilkan juga banyak sehingga tidak perlu menggunakan terlalu banyak produk untuk menghasilkan busa yang melimpah. Sama seperti bahan dasarnya SNP Prep CLAYRONIC Scrub Foam ini memiliki aroma clay yang halus namun masih terasa. Meskipun begitu aromanya tidak menyengat sama sekali. 



CARA PEMAKAIAN

      Keluarkan Isi SNP Prep CLAYRONIC Scrub Foam secukupnya pada telapak tangan yang basah. Gosok kedua tangan perlahan sampai Scrub Foam mengeluarkan busa. Pijat lembut busa ke wajah dengan gerakan memutar. Bilas dengan menggunakan air sampai bersih. Untuk busanya sendiri cukup banyak sehingga dipakai sedikit saja sudah bisa menyapu seluruh wajah. Butiran scrub nya juga halus jadi tidak terasa sakit saat di baurkan di wajah. Scrub foam ini juga mudah dibilas dengan air.

SNP Prep CLAYRONIC PORE TONER


BPOM : NA26210100594
Price : Rp. 160.000,-
Netto :  220 ml
Made in : Korea
Where to buy : Shopee, Tokopedia, Lazada, Jd.id 


      SNP Prep Pore Toner ini memiliki komposisi utama yang sama dengan Scrub Foam. Yaitu mengandung Canadian Colloidal Clay, Kaolin Clay dan 4 ekstrak tanaman anti sebum untuk membersihkan pori sekaligus mengontrol produksi sebum. Diformulasi dengan allantoin dan 3 jenis Hyaluronic Acid untuk menghidrasi dan menenangkan kulit. 

MANFAAT PRODUK

- Menghidrasi kulit
- Membersihkan dan mengecilkan pori-pori
- Mengurangi produksi sebum berlebih 
- Mencegah timbulnya jerawat dan komedo
- Mengangkat sel kulit mati 
- Memperbaiki tekstur kulit
- Menenangkan kemerahan pada kulit karna iritasi

KEMASAN PRODUK

       Kemasan dari SNP Prep CLAYRONIC Pore Toner ini berbentuk botol berbahan plastik bening keabu-abuan. Kemasan yang bening membuat isi produk terlihat dari luar. Sama hal nya dengan CLAYRONIC Scrub Foam, packaging Pore Toner juga memuat informasi dengan bahasa korea. Namun pada box kemasannya tetap terdapat informasi dengan bahasa Indonesia yang ditempel dengan kertas stiker. Secara packaging Pore Toner ini dikemas dengan aman karena pada bagian tutup disegel dengan plastik Alumunium.

Dengan adanya plastik Alumunium membuat isi di dalam produk tidak mudah tumpah dan keluar meskipun tutup atasnya tidak sengaja terbuka. 


TEKSTUR DAN AROMA

      Sama seperti tekstur toner lainnya SNP Prep Pore Toner ini memiliki tekstur cair seperti air dengan warna bening. Sehingga ketika diaplikasikan pada wajah tentunya sangat mudah menyerap.  Aroma clay nya yang khas tidak menyengat hidung sama sekali. Malahan aku merasa nyaman selesai pemakaiannya. 

CARA PEMAKAIAN

      Tuang atau teteskan toner secukupnya pada telapak tangan atau kapas. Kemudian ratakan toner pada seluruh wajah. Tepuk-tepuk perlahan toner pada wajah. Aku sendiri lebih suka mengaplikasikan nya dengan menggunakan tangan. Sehingga selesai pengaplikasian bisa langsung ditepuk-tepuk pelan pada wajah. Toner jadi lebih mudah menyerap. 




SNP Prep PORE ESSENCE

BPOM : NA26210100595
Price : Rp. 160.000,-
Netto :  110 ml
Made in : Korea
Where to buy : Shopee, Tokopedia, Lazada, Jd.id 


      SNP Prep CLAYRONIC Pore Essence juga mengandung Canadian Colloidal Clay, Kaolin Clay, 4 ekstrak tanaman anti sebum, LHA dan 3 jenis Hyaluronic Acid untuk memberishkan sebum juga kotoran. Mengurangi produksi sebum sekaligus memberikan kelembapan sehingga kulit menjadi bersih dan bebas dari minyak

MANFAAT PRODUK

- Mengontrol produksi sebum berlebih
- Melembapkan dan menghidrasi kulit 
- membersihkan dan mengecilkaan pori-pori
- Mencegah timbulnya jerawat dan komedo
- Meningkatkan elstisitas kulit

KEMASAN PRODUK

      Dikemas dengan bentuk botol mini berbahan plastik, Essence ini tetap kelihatan elegant karena warna kemasannya perpaduan dari abu-abu dan putih. Sama dengan Pore Toner nya, SNP Prep CLAYRONIC Pore Essence juga dikemas cukup apik. Diberi segel alumunium pada bagian penutup agar isi didalamnya tidak mudah tumpah. 


Kemasannya yang kecil membuat essence ini sangat travel friendly. Terlebih lagi isi didalamnya juga tidak mudah tumpah. 

TEKSTUR DAN AROMA

       SNP Prep CLAYRONIC Pore Essence memiliki tekstur creamy dan sedikit kental.  Meskipun begitu Pore Essence ini tidak meninggalkan kesan lengket sama sekali. Proses penyerapan di kulit juga tidak terlalu lama meskipun bertekstur kental. Untuk aromanya hampir sama dengan dua produk sebelumnya, masih di dominasi aroma clay. 




CARA PEMAKAIAN

      Tuang isi produk pada telapak tangan, ratakan keseluruh wajah kemudian tepuk-tepuk wajah secara perlahan untuk penyerapan produk yang lebih baik. Karena teksturnya yang kental, Pore Essence ini membutuhkan waktu penyerapan yang lebih lama dibandingkan dengan toner nya. 



HASIL PEMAKAIAN SNP Prep CLAYRONIC

        Setelah seminggu mencoba rangkaian dari SNP Prep CLAYRONIC kulit wajah terasa lebih fresh dari biasanya terutama setelah dibersihkan. Di awal pemakaian setelah mencuci wajah dengan SNP Prep CLAYRONIC Scrub Foam, kulit wajah terasa keset namun tidak membuat kulit jadi kering. Seperti ada sensasi cool sedikit namun tidak banyak. Untuk menambah sensasi segar pemakaian CLAYRONIC Pore Toner cocok sekali digunakan setelah Scrub Foam. Tekstur yang cair membuatnya mudah menyerap sehingga setelahnya bisa langsung menggunakan CLAYRONIC Pore Essence. 

Meskipun Essence ini bertekstur kental namun jangan khawatir karena mudah di apply, tidak lengket dan mudah menyerap di kulit. Jadi tidak perlu menunggu terlalu lama agar produk cepat mengering. Produk ini sendiri aman digunakan setiap hari dan cocok untuk pemilik kulit berminyak dan kombinasi. 



Berikut adalah tampilan wajahku sebelum dan sesudah memakai rangkaian CLAYRONIC. Pada tampilan before masih ada sedikit bekas makeup pada bagian mata dan minyak di wajah terutama di area hidung. Setelah dibersihkan wajah jadi terlihat lebih fresh namun tidak kering. Jadi untuk Scrub Foam nya sih menurutku mampu mengangkat sebum dan kotoran dari kulit wajah. Sedangkan Pore Toner dan Pore Essence nya menjadikan kulit lebih tenang dan terasa nyaman. Kulit juga terasa kenyal saat dipegang. Jadi untuk hasil lebih maksimal gunakan ketiga produknya secara berurutan. 

Ketiga produk ini aman digunakan setiap hari dan cocok untuk pemilik kulit berminyak karena dapat mengontrol minyak berlebih. Selain itu bahan-bahan yang digunakan juga aman dipakai oleh ibu hamil dan menyusui. Untuk informasi lebih lanjut bisa langsung kunjungi sosial media dari SNP Prep di @snpofficial.id . Supaya nantinya kamu bisa mengetahui adanya promo, produk baru, giveaway, dll. 


     SNP Prep Official


36 komentar:

  1. SNP atau Shining Nature Purity memiliki produk berkualitas sesuai kebutuhan kulit, ada referensi memudahkan pengguna

    BalasHapus
  2. Aku belum pernah pakai produk made in Korea.Tapi baca review ini,tertarik nih untuk memcoba terutama scrub-nya yang mampu mengangkat sel kulit mati ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yepp.. mengangkat sel kulit mati, bisa mencegah penuaan dini.

      Hapus
  3. Merek clayronic ini saya baru tahu. Mmm, kebetulan saya sedang kehabisan facial scrub, jadi tertarik untuk mencoba, nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk mbak cobain. Scrub nya halus banget ga kasar. Nyaman dipakai.

      Hapus
  4. wow sesuai dengan namanya ya?
    Shining Nature Purity, mewah dengan khasiat mumpuni
    saya tertarik esencenya, mau beli ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Essence nya juga nyaman banget dipakai nih mbak

      Hapus
  5. Wah sepertinya bagus ya...aku belum pernah sih pake produk Korea tapi denger2 banyak yg bagus ya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Produk Korea bagus kok. Yang penting komposisi nya sesuai dengan kebutuhan kulit.

      Hapus
  6. Memang sih ya... Produk skincare yang menyandang nama Korea akan selalu menjadi favorit.

    Ya gimana dong. Kayak udah terbukti aja gitu dengan penampilan para artis Korea yang mulus itu.

    Aku aja nih. Juga suka kalau nyobain produk skincare asal Korea. Kayak produk SNP atau Shining Nature Purity ini...

    BalasHapus
  7. Wah ada produk baru ya clayronic, kalo produk dari korea pastinya facial scrub nya bisa lebih putih nih ... mau coba pake juga ah ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener.. facial scrub nya emang nyaman dipakai nih

      Hapus
  8. Kalau lihat before dan after menggunakan rangkaian seri CLAYRONIC, sepertinya proses pembersihan wajahnya maksimal banget ya. Apalagi wajah Mbak Tari sepertinya tidak punya masalah dengan tone warna kulit yang apik, cantik dan kelihatan sangat terawat.

    Diakui atau tidak memang produk kecantikan Korea nih memang jempolan ya Mbak. Meskipun pricy tapi sesuailah dengan quantity nya. Apalagi lihat contoh hasilnya.

    BalasHapus
  9. noted mbak, aku juga lagi butuh skincare buat ngilangin komedo nih, kayanya SNP ini bisa dicoba deh ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk mbak cobain, face scrub nya untuk ngilangin komedo. Lembut kok scrub nya ga buat sakit.

      Hapus
  10. hasilnya memang bagus yaa, Mba. Skincare korea memang banyak yang bilang bagus, walau harus diakui harganya memang "gak ramah kantong" tapi hasilnya gak boong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga sesuai kualitas nih mbak. Nyaman dipakai juga

      Hapus
  11. kok lucu kak kemasannya? luxuary tapi simpel. emang skincare dari korea lebih aman dan lebih banyak kandungan air yakan kak. merkury atau bahan berbahaya, gaka akan dan sangat amat jarang pditemukan di skincare dari korea.

    BalasHapus
  12. Harga tidak mengkhianati hasil ya mba. Before after menggunakan rangkaian produk SNP Prep Clayronic sangat jelas terlihat hasilnya. Penasaran ingin mencoba produknya agar kulit wajah juga halus dan shinning.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk coba satu rangkaiannya mbak.. buat kulit berminyak oke nih

      Hapus
  13. Lihat foto-foto produknya seger banget mbak, langsung kebayang segernya juga di kulit wajah.

    SNP prep varian Clayronic ini memadukan kosmetik dan farmasi, jadi kulit muka nggak cuma cantik tampilannya tapi juga sehat ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Habis cuci muka wuihhh seger banget. Langsung pakai toner dan essence deh biar makin nampol

      Hapus
  14. Mantap nih kayaknya. Bisa buat kulit normal kering juga ga ya? Soalnya aku juga ada masalah pori2, nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa aja sih.. kan banyak manfaat juga. Soalnya finishing gabuat kulit jadi kering.

      Hapus
  15. Wah ada lagi nih profuk perawatan kecantikan yang berasal dari negeri Ginseng Korea Selatan. Bakalanhemat yang banget ya kalau busa yang dihasilkan produknya banyak gini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hemat nih kak. Sedikit aja bisa sudah melimpah.

      Hapus
  16. Wajahku termasuk tipe kulit normal. Nggak rewel juga termasuk perkara jerawat. Hanya saja kadang agak risih dengan pori-pori nya. Mungkin SNP Prep Clayronic Scrub ini bisa menjadi solusi buat ngecilin pori-pori. Cobain dah nanti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh kepoin produk nya nih kak..bagus emang sih menurutku

      Hapus
  17. Wah saya termasuk penggemar skincare asal negara oppa nih kak, bisa buat referensi skincare nantinya kalau mau restok lagi..ini produk baru denger namanya saya bisa buat bekal nanti kalau skincare lama saya sudah habis hehehe

    BalasHapus
  18. Yukk cush masuk wist list dulu kan yah hehehhe

    BalasHapus
  19. suka banget sama packingnya, monochrome aesthetic gitu :D keren!

    BalasHapus