Friday, 21 April 2017

REVIEW + COMPARISONS : MAKEUP SPONGES

Hello Dearest..

      Welcome to my blog..   cerita punya cerita, kalau kamu ngelihat makeup yang bagus di wajah, pastinya  gak luput dong dari perannya makeup sponge.  Seperti yang kamu semua tau yah dear, sekarang ini udah banyak jenis dan model-model dari sponge make up. mulai dari beauty blender , oval brush sampai yang terbaru yaitu sillisponge. dan di postingan kali ini aku mau review dan buat perbandingan antara beauty blender, oval brush dan silisponge.  So, check review lengkapnya and stay tune disini yah..

     
BEAUTY BLENDER

Defenisi dan Fungsi 

      apa itu beauty blender ? nah, ini adalah sejenis spons makeup yang bentuknya oval seperti telur. fungsinya yah tentu saja untuk mengaplikasikan foundation. bahannya terbuat dari busa yang agak kenyal. namun, ternyata beauty blender punya beberapa fungsi yang lain juga loh. apa itu?

1. dapat digunakan untuk merapikan alis yang tidak rata. yak, ini bisa digunakan sebagai kuas concealer. terkadang saat membuat garis pada alis seringkali kita terlalu tebal atau tdak merata. kamu tinggal memoleskan sedikit concealer pada ujungnya yang runcing kemudian baurkan pada bagian bawah alis yang tidak merata. 

2. mengangkat sisa makeup yang waterproof. tuangkan sedikit makeup remover kemudian aplikasikan pada wajah yang menggunakan makeup.

3.mengoreksi make up yang terlalu tebal. nah, ini bisa dilakukan ketika kamu merasa foundation atau blush on kamu terlalu tebal. tinggal sedikit ditepuk-tepuk dibagian wajah and finish.

 

teksturnya kenyal dan meyerap cairan

Cara Pemakaian

      Jika kamu menggunakan foundation, letakkan terlebih dahulu  foundation nya di beberapa bagian wajah. Bisa dibasahi sedikit dengan air, kemudian kamu tinggal menepuk-nepuk bagian yang telah diberi fondation. untuk mendapatkan hasil yang baik jangan digeser karena akan membuat hasilnya menjadi tidak merata.

before, disini aku udah pakai eye make up tapi belum pakai foundation
pemberian foundation
untuk area sekitar mata kamu bisa menggunakan ujungnya yang runcing

Price

       Harganya berbeda-beda disetiap toko. tapi harga pasaran pada umunya untuk bentuk yang seperti ini, sekitar Rp. 40.000,-. kamu bisa beli di toko make up atau di online shop.

Kelebihan

+ mudah di aplikasikan
+ multifungsi, bisa digunakan sebagai aplikator make up yang lain
+ coverage 

Kekurangan

- menyerap cairan, sehingga banyak menggunakan foundation dan membuat produk menjadi lebih
  cepat habis.
- tidak tahan lama, karena menyerap air busanya menjadi lebih rentan dan gampang rusak.
- lebih mudah kotor
 
OVAL BRUSH

Deskripsi Produk

       Brush Make up yang bentuknya seperti sendok, memiliki tekstur bulu yang halus , lembut dan padat. dapat digunakan sebagai aplikator foundation dan countur.



Cara Pemakaian

      Sama seperti beauty blender, pertama kamu letakan terlebih dahulu foundation pada wajah kemudian aplikasikan seperti sedang menyikat.awal datang, aku kira aku salah beli produk karena bentuknya itu mungil banget. tapi setelah aku aplikasikan ternyata not bad kok. awal pemakaian sempat agak gagok sih, maklumlah masih newbie, tapi lama kelamaan juga terbiasa. tapi yah menurut aku brush ini lebih cocok digunakan untuk pemakaian pribadi dari pada dipakai buat make up in orang lain. karena kan agak kurang nyaman gitu sih.

before, sudah menggunakan eye make up tapi belum pakai foundation
aplikasikan dengan cara di blend , atau disikat dengan gerakan melingkar secara perlahan pada wajah
maafkan kamera aku yang jelek, aslinya ada terlihat garis bekas sikatan dari brush nya.

 Price

      Untuk Harga, karena oval brush yang aku punya ini beli di Lazada jadinya aku bisa dapat harga yang lebih murah. karena aslinya harganya itu lumayan mahal loh dear, apalagi yang ber merk alias artist brush. dan punyaku ini harga normalnya sekitar  Rp. 40.000,- tapi karena kebetulan lagi diskon 64% jadinya harganya cuma Rp. 14.000,-. murah banget kan. I love diskon, cewek diskonan. hahhaha. 

Kelebihan

+ Bulu nya halus dan benar-benar padat, walaupun bukan barang ber merk.

 Kekurangan
- harus dibersihkan setiap habis penggunaan.
- tidak terlalu coverage
- tidak dapat menjangkau daerah dibawah mata atau area sudut mata.


SILISPONGE

Deskripsi Produk

        Ini adalah Aplikator make up yang terbuat dari silicon. bentuknya oval. dan berwarna bening. teksturnya kenyal seperti permen yuppie. ( jadi pengen dimakan ). aplikator ini lagi booming-boomingnya loh sekarang, makanya aku beli karena penasaran juga yang katanya bisa menghemat pemakaian foundation.

 




Cara Pemakaian

      jika pada beauty blender dan oval brush kamu harus meletakkan foundation di wajah terlebih dahulu.  lain pada silisponge kamu bisa langsung meletakkan foundation pada bagian silisponge nya. kemudian langsung deh di debdeb ( baca : tepuk-tepuk ). silisponge ini juga tidak harus di cuci setiap hari. setelah pemakaian kamu bisa membersihkannya dengan tisu basah.

upik abu  :D


Price

      Silisponge yang aku punya ini aku beli di olshop, dengan harga Rp. 30.000,- . murah banget kan. dan walaupun ini bukan ori tapi kualitasnya lumayan bagus. kamu bisa beli di online shop atau situs jual beli barang online. seperti Lazada, shopee, dll.

Kelebihan

+ Tidak menyerap cairan, sehingga menghemat pengunaan foundation
+ Lebih Higienis
+ coverage

Kekurangan

- awal pemakaian agak susah diaplikasikan untuk pemula seperti aku.
- untuk mendapatkan hasil yang maksimal menggunakan waktu yang lama dan butuh kesabaran.

Over review
      Dan,  dari ketiga sponge yang uda aku bahas satu persatu, Aku paling cocok dan paling suka sama beauty blender, ya walaupun menyerap banyak produk tapi aku lebih nyaman ngegunain nya. dan yang paling aku Gak suka itu oval brush.  Karena tidak terlalu coverage dan hasilnya tidak terlalu bagus. Seperti ada garis-garis halusnya.

      Okay sekian dulu review dari aku semoga bermanfaat dan dapat menambah referensi bagi readers. bye-bye....

No comments:

Post a Comment

Advertisement

@Way2themes

Follow Me