Sabtu, 08 April 2017

[ REVIEW ] TENDER CARE, SI KECIL PENYEMBUH JERAWAT

Hei Beauties..

      Apa kabarnya? Semoga selalu dalam keadaan sehat ya. Welcome Back to my blog, kali ini aku mau ngebahas dan kupas tuntas tentang balm yang udah lama aku pakai. Namanya adalah TENDER CARE. Ada yang udah pernah tau? Kalau belum yuk simak sampai selesai bareng aku.

     So, Tender care itu adalah salah satu produk dari brand oriflame. Sebenernya sih aku sudah cukup lama mengenal produk ini, yaitu pertama kali saat kelas 2 SMA. Dan yang aku tau tender care ini gunanya hanya sebagai pelembab bibir dan untuk menghaluskan daerah kulit yang kasar. Tapi sekarang, di usia yang hampir 24 tahun ini aku menemukan satu lagi manfaat dari tender care yang sekarang sudah aku rasakan. Kamu mau tau? Tapi sebelum itu ayo kita kenal lebih dekat apa itu tender care.

Deskripsi Produk

      Krim dengan formula khusus untuk mengurangi kekeringan, menjaga kehalusan dan kelembutan kulit. Formula khusus dengan beeswax dan vegetable oil cocok untuk bibir, wajah, kulit dibawah kuku atau daerah kulit yang sering kasar atau bermasalah. 

Packaging

      Box nya itu berbentuk kubus. Dibagian atas nya ada logo oriflame. Untuk packaging bagian dalamnya itu berbentuk oval. Dibagian atas tepat ditutupnya juga terdapat lambang oriflame dan terbuat dari plastik keras, jadi gak takut pecah. mini abis sehingga bisa dibawa kemana-mana. Cara membukanya cukup di putar kearah kiri.





Tekstur dan cara menggunakan

       Teksturnya itu berbentuk krim berwarna bening. Sehingga kalau sudah di aplikasikan krimnya itu tidak berwarna. Tender care ini dapat digunakan oleh semua usia dan semua jenis kulit. Cara menggunakannya cukup di oleskan dengan menggunakan jari ke daerah yang membutuhkan perawatan. Ini cocok untuk yang punya kulit kering. Tetapi jika kulit kamu cenderung berminyak, saat di aplikasikan maka akan terlihat mengkilap, karena krim ini sangat oily.




Varian 

       Untuk varian dari tender care ini ada beberapa macam. Kita dapat membedakannya dari warna packaging dan aromanya. Sejujurnya aku sendiri kurang suka dengan aromanya. Untuk aroma original nya sendiri itu packagingnya berwarna pink muda. Dan aku juga punya yang warana pink tua dengan aroma rose dan pernah coba yang warna coklat dengan aroma cokelat. Diantara semua yang pernah aku tau, aku sempat mencium yang packagingnya warna ungu dengan aroma blackcurrent. Nah, aku rasa cuma itu yang aromanya nggak aneh.

Kegunaan

Dibawah ini adalah beberapa kegunaan dari tender care berdasarkan deskripsi produk.
*sebagai pelembab bibir atau mengatasi bibir kering dan pecah-pecah
*menghaluskan daerah yang kasar seperti dagu, siku, mata kaki, tumit, dan jari.
*sebagai base eyeshadow

Tender Care Sebagai Obat Jerawat

       Nah, ini adalah hal terpenting yang mau aku bahas yaitu tambahan dari kegunaan tender care. Yaitu mengobati jerawat. Mungkin aku sudah sering berkata bahwa kulit aku itu cenderung sensitif dan gampang berjerawat. Nah sebenarnya aku juga heran kenapa tender care yang bertekstur creamy dan berminyak ini malah bisa mengobati jerawat aku. Awalnya aku sudah hampir frustasi dengan masalah jerawat yang aku alami. Berbagai hal aku coba mulai dari memakai masker dari buah sampai masker kefir yang terkenal itu. Tapi tetap saja hasilnya nihil. Jadi satu hari aku coba pakai tender care ke wajah aku. Gara-garanya aku baru ngebaca di satu sosmed dan ada temen aku yang jerawatnya kempes karena dikasih tender care. Dan akupun tertarik untuk mencobanya. Biar gak ribet aku pake sebelum tidur sebagai pengganti krim malam. Dan ternyata bener.. Beberapa jerawat aku yang tadinya hampir meledak gak jadi meletus. Tiba-tiba mengecil, so akhirnya aku terusin pemakaiannya sampai sekarang sudah sebulan lebih. Dan Alhamdulillah jerawat aku mulai berkurang dan hilang, sekarang hanya tinggal bekasnya dan beberapa jerawat pasir. Tapi dengan catatan aku hentikan pemakaian krim malam untuk sementara agar aku tau perbedaannya. Aku juga pakai di siang hari sepulang kerja setelah membersihkan wajah dari make up.

Fase wajah aku sebelum dan sesudah menggunakan Tender Care ( no filter )

16 Februari 2017,
 penampakan wajah aku yang dipenuhi jerawat. Jadi yang paling parah itu dibagian pipi sebelah kanan dan kening
23 Februari 2017
Jerawat dibagian kening sudah mulai berkurang
07 April 2017
Jerawat di kening dan pipi kiri sudah hilang, tinggal noda bekas jerawatnya saja. Jerawat di pipi kanan sudah mulai berkurang.

Nah jadi itu dia fase wajah aku setelah memakai tender care, ini benar-benar berproses yah. Jadi hasilnya gak instant gitu.

Price

      Soal harga masih terjangkau. Produk ini tidak dijual di situs online dan hanya dijual oleh konsultant oriflame dan membelinya harus melalui katalog. Setiap bulan harganya tidak tetap. Untuk harga normal di tahun 2017, harganya Rp.45.000,00. Tapi keberuntungan aku, aku beli waktu lagi diskon jadi cuma Rp.27000,00. 

Keunggulannya

+ travel friendly
+ kualitas teruji
+ tidak cepat habis 

Kekurangannya

+ wanginya kurang disukai
+ teksturnya terlalu oily

Okay, sekian dulu review dari aku, semoga bisa jadi referensi dan bermanfaat buat kalian semua.  Terimakasih.

50 komentar:

  1. Aku juga udh lama pake,emng butuh proses sih. tapi hasilnya memuaskan kok.awalannya jerawat bakalan kempes trus noda jerawat juga bakalan hilang kalo makenya teratur.

    BalasHapus
  2. Aku juga udh lama pake,emng butuh proses sih. tapi hasilnya memuaskan kok.awalannya jerawat bakalan kempes trus noda jerawat juga bakalan hilang kalo makenya teratur.

    BalasHapus
  3. Aaa terima kasih kakak, aku jadi yakin pake tender care. Tadinya aku juga cari2 review. Akhirnya, aku tertarik sama judulnya terus mampir ke blog kakak. Bigthanks yaa kak😚😍😍❤️

    BalasHapus
    Balasan
    1. hei bebbs... sama-sama. yang penting sabar.. karena pakai tender care ini bener-bener butuh kesabaran ekstra. hasilnya berproses soalnya.

      Hapus
    2. Kak dipake tidur tendernya gak apa2?

      Hapus
    3. Kak tende nya dibawa tidur tak apah?

      Hapus
    4. Aku juga tak pake waktu mau tdr dan setiap hari kalo lagi jerawatn, gitu gpp kak?

      Hapus
  4. Kira-kira berapa lama ya ulangnya? Aku gregetan bnget, segala macam produk aku coba biar bekas jerawatku hilang eh tapi hasilnya nihil, sekarang aku lagi pake tender care mudah"Han si cocok:'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. saran aku kalau ribet sama proses nya yang lama. kamu bisa coba masker organik yang punya fungsi mendetoks waja. contoh : MuddyBuddy.co

      Hapus
  5. Kak cara pemakaian nya boleh gk berbarengan dengan cream malem nya.. trus waktunya siang dan malam ya ka?? Soalnya aku pake selalu pas mau tidur aja???? Tolong dijawab ya ka 😊😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku rasa sih gak bisa dipakai berbarengan bebs.. karenatesktur tendercare yang berminyak dan nanti khasiatnya jadi gak kelihatan. mungkin kamu bisa menyelingi pemakaiannya secara bergantian.

      kalau untuk siang hari bisa juga dipakai kalau lagi santai2.. kalau malam hari bisa dipakai sebelum tidur. tapi pastikan tender care nya setengah kering yah.. biar gak terlalu nempel di bantal.

      Hapus
    2. Saya pakai berbarengan dengan krim malam juga oke.. caranya krim malam dulu kemudian tender care diusap pada bagian yang berjerawat aja.. hasilnya jerawat mengempes lho

      Hapus
    3. Wah.. Thanks info nya mbak.. Jadi tau kalau bisa dipakai berbarengan. Semoga bermanfaat yah untuk mbak yulia..

      Hapus
  6. Gimana dengan pori-pori yang besar dan bekas jerawat yang berlubang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk pori-pori yang besar bisa diatasi pakai masker organik yang punya fungsi mendetoks kulit wajah. kalau bekas jerawat yang sudah berlubang lebih ampuh di laser sih atau treatment di klinik kecantikan. karena teksturnya dia udah ga rata. ibarat bekas luka cacar yg udah jadi bopeng.

      Hapus
    2. Jadi ka klo bekas cacar yg jd bopeng gk bisa hilang dong?

      Hapus
    3. Aku pengen share pengalaman ku ya sis, buat bekas cacar bopeng udh 5 tahun gak hilang. Jdi kusaranin treatment laser di klinik ya. Klo ada flek sekalian, ampuh buat ngilangin

      Hapus
  7. haii kak..stelah aku baca smpe habis blognya, kok gak ada yg direkomded utk spesifik tender care nya buat ngilangin jerwat n bekasnya...?!
    soalnya aku baru mau coba nih tender care Rose protecting balm. . kira2 sama gak fungsinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut aku tiap varian punya fungsi yg sama. Yg ngebedain cuma aroma nya ajah. Jadi mau pakai yg mana ajah juga bisa.

      Hapus
  8. Ka kalo mau pake paket pure skin dan tander care itu gmna soalnya aku udah pake beberapa produk dan hasilnya zonk aku berharap pake tandee ini bisa cocok sama aku .tolong dibls ya ka🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hei dear.. Kalau jerawat kamu uda parah banget.. Menurut aku kamu pakai perawatan khusus jerawat saja. Karena sejauh yg aku lihat dan pernah coba, tender care cuma bisa membantu meredakan jerawat yg lagi meradang. Tetapi tidak untuk bekas jerawat.

      Hapus
  9. Hiii kk, aku kn uda coba nih pake tandercare nya di wajah, emg sih jerawat yg gede nya pada kempes,, tapi kok malah beruntusan kenapa ya?
    Apakah itu prtanda ga cocok ?
    Kira2 di terusin apa di stop yahh ??

    BalasHapus
  10. Hii kk aku uda pake tander care nya nih,, memang sih jerawat yg gedenya udah pada kempess,, tapo kok malah mncul beruntusan ya kaa ..
    Kira2 ini cocok atau ga ?
    Dn apa harus stop atau di teruskan ??
    Pliss jawab yah kk ^_^
    Thxx

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai.. seprti yang aku jelaskan diatas. tender care ini mampu mengurangi jerawat dengan cara berproses tetapi tidak untuk membasmi secara keseluruhan. proses nya itu emang lama banget kadang buat jadi gak sabar. kalau jerawat kamu masih dalam kategori ringan gapapa sih dipake. tapi kalau udah yang parah, coba pakai cream khusus jerawat ajah beibs..

      Hapus
  11. Kak muka saya rasang merah2 gitu bekas jerawat kira kira pake tendercare cocok ga yah? dibales yah ka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau untuk ngilangin bekas jerawat sih aku rasa gak terlalu ngebantu. Tapi kalau meratakan tekstur mungkin bisa. Tapi prosesnya bakal lama.

      Hapus
  12. Saya juga mw nyoba kk,krn sy liat temen sy pake wajahnya bersih bngt yg tadinya bekas jerawat yg di kening itam2 sy lihat bersih.Sy jadi mw nyoba

    BalasHapus
  13. Kak kirakira bisa buat ngilangin bekas cacar di wajah nggak ya?

    BalasHapus
  14. Bisa ngak dipakai sebagai cream pelapis beda tabur seperti wardah??

    BalasHapus
  15. Kak kalo make ama krim malam gpp ?

    BalasHapus
  16. Eh ini bermanfaat sekali Tari. Aku malah baru tahu produk ini bisa untuk jerawat. Nanti kusuruh kawanku beli ini.

    BalasHapus
  17. Kak jadi tander care tidak bisa ngilangin bekas jerawat ya.dan boleh tidak di gunakan siang hari dengan suncreen/cream siang mohon di balass ya kakk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau jerawat bertekstur bisa.. Hanya saja harus sabar. Karena tender care ini finishingnya oily, jd kalau dipakai berbarengan dengan sunscreen muka bakal jd lebih minyakan. Saran sih lebih baik pakai tendercare nya malam hari. Jd prosesnya lebih baik.

      Hapus
    2. Masker organik itu apa ya
      cth nya masker bengkoang?
      atau yg dijual2 ddi online yg murah2 1000 rupiah aja.. klu pori2 besar itu slh ksmetik jga tuh.cb aja rutin cleansing cuci muka facial sendiri jga or masker muka.

      Hapus
  18. Itu pakek yang warna pink apa putih kak??

    BalasHapus
  19. Bekas jerawat bisa memudar ga ya kak? Aku bingung mau make apa biar bekas jerawat ku ilang.

    BalasHapus
  20. Kk mau tanya tander care yang bagus varian apa ya?

    BalasHapus
  21. Kak,aku kan juga ada bekas jerawat di bagian pipi kanan sama kiri.Aku pakenya semuka,boleh apa engga si ? Tapi ada yang bilang ngga boleh di pake semuka

    BalasHapus
  22. Kak apakah bisa buat mengecilkan pori pori?
    Terus tender care cocok buat kulit apa saja?

    BalasHapus
  23. Bisa ngilangin milea gak ya kak

    BalasHapus
  24. Kak,aku kan juga ada bekas jerawat di bagian pipi kanan .Aku pakenya semuka pagi dan mlm hari,boleh apa engga si ? Tapi ada yang bilang ngga boleh di pake semuka

    BalasHapus
  25. Kak,aku kan juga ada bekas jerawat di bagian pipi kanan .Aku pakenya semuka pagi dan mlm hari,boleh apa engga si ? Tapi ada yang bilang ngga boleh di pake semuka
    Mhon jawab kak��

    BalasHapus
  26. Kak,aku kan juga ada bekas jerawat di bagian pipi kanan .Aku pakenya semuka pagi dan mlm hari,boleh apa engga si ? Tapi ada yang bilang ngga boleh di pake semuka
    Mhon jawab kak🙏

    BalasHapus
  27. Assalamualaikum ka apa tandre care ini bisa ngilangin tai lalat matii yg kaya flek hitamm
    😊

    BalasHapus
  28. 당신은 필수 자손을 들었습니다 .. 사용에 대한 축복 ..이 블로그에서 더 나은 최신 거래를 연구하고 싶습니다 .. 게시물을 보존하십시오. 먹튀검증

    BalasHapus
  29. Maaf kak, aku baru nyoba 2 hari pemakaian. Hari pertama biasa aja gak ada apa2. Tapi pas hari ke 2 kok gatal ya kak. Apakah memang begitu efeknya ? Di jawab ya kak🙏🏿

    BalasHapus
  30. Memiliki wajah yang indah ada;ah impian bagi semua orang. Saya bermimpi jika wajah saya dapat menarik perhatian siapapun yang melihatnya. arti mimpi

    BalasHapus
  31. Kalau bekas jerawatnya itu hitam bisa hilang ga ka pakai produk itu???

    BalasHapus