Saturday, 8 April 2017

[ REVIEW ] TENDER CARE, SI KECIL PENYEMBUH JERAWAT

Hei Beauties..

      Apa kabarnya? Semoga selalu dalam keadaan sehat ya. Welcome Back to my blog, kali ini aku mau ngebahas dan kupas tuntas tentang balm yang udah lama aku pakai. Namanya adalah TENDER CARE. Ada yang udah pernah tau? Kalau belum yuk simak sampai selesai bareng aku.

     So, Tender care itu adalah salah satu produk dari brand oriflame. Sebenernya sih aku sudah cukup lama mengenal produk ini, yaitu pertama kali saat kelas 2 SMA. Dan yang aku tau tender care ini gunanya hanya sebagai pelembab bibir dan untuk menghaluskan daerah kulit yang kasar. Tapi sekarang, di usia yang hampir 24 tahun ini aku menemukan satu lagi manfaat dari tender care yang sekarang sudah aku rasakan. Kamu mau tau? Tapi sebelum itu ayo kita kenal lebih dekat apa itu tender care.

Deskripsi Produk

      Krim dengan formula khusus untuk mengurangi kekeringan, menjaga kehalusan dan kelembutan kulit. Formula khusus dengan beeswax dan vegetable oil cocok untuk bibir, wajah, kulit dibawah kuku atau daerah kulit yang sering kasar atau bermasalah. 

Packaging

      Box nya itu berbentuk kubus. Dibagian atas nya ada logo oriflame. Untuk packaging bagian dalamnya itu berbentuk oval. Dibagian atas tepat ditutupnya juga terdapat lambang oriflame dan terbuat dari plastik keras, jadi gak takut pecah. mini abis sehingga bisa dibawa kemana-mana. Cara membukanya cukup di putar kearah kiri.





Tekstur dan cara menggunakan

       Teksturnya itu berbentuk krim berwarna bening. Sehingga kalau sudah di aplikasikan krimnya itu tidak berwarna. Tender care ini dapat digunakan oleh semua usia dan semua jenis kulit. Cara menggunakannya cukup di oleskan dengan menggunakan jari ke daerah yang membutuhkan perawatan. Ini cocok untuk yang punya kulit kering. Tetapi jika kulit kamu cenderung berminyak, saat di aplikasikan maka akan terlihat mengkilap, karena krim ini sangat oily.




Varian 

       Untuk varian dari tender care ini ada beberapa macam. Kita dapat membedakannya dari warna packaging dan aromanya. Sejujurnya aku sendiri kurang suka dengan aromanya. Untuk aroma original nya sendiri itu packagingnya berwarna pink muda. Dan aku juga punya yang warana pink tua dengan aroma rose dan pernah coba yang warna coklat dengan aroma cokelat. Diantara semua yang pernah aku tau, aku sempat mencium yang packagingnya warna ungu dengan aroma blackcurrent. Nah, aku rasa cuma itu yang aromanya nggak aneh.

Kegunaan

Dibawah ini adalah beberapa kegunaan dari tender care berdasarkan deskripsi produk.
*sebagai pelembab bibir atau mengatasi bibir kering dan pecah-pecah
*menghaluskan daerah yang kasar seperti dagu, siku, mata kaki, tumit, dan jari.
*sebagai base eyeshadow

Tender Care Sebagai Obat Jerawat

       Nah, ini adalah hal terpenting yang mau aku bahas yaitu tambahan dari kegunaan tender care. Yaitu mengobati jerawat. Mungkin aku sudah sering berkata bahwa kulit aku itu cenderung sensitif dan gampang berjerawat. Nah sebenarnya aku juga heran kenapa tender care yang bertekstur creamy dan berminyak ini malah bisa mengobati jerawat aku. Awalnya aku sudah hampir frustasi dengan masalah jerawat yang aku alami. Berbagai hal aku coba mulai dari memakai masker dari buah sampai masker kefir yang terkenal itu. Tapi tetap saja hasilnya nihil. Jadi satu hari aku coba pakai tender care ke wajah aku. Gara-garanya aku baru ngebaca di satu sosmed dan ada temen aku yang jerawatnya kempes karena dikasih tender care. Dan akupun tertarik untuk mencobanya. Biar gak ribet aku pake sebelum tidur sebagai pengganti krim malam. Dan ternyata bener.. Beberapa jerawat aku yang tadinya hampir meledak gak jadi meletus. Tiba-tiba mengecil, so akhirnya aku terusin pemakaiannya sampai sekarang sudah sebulan lebih. Dan Alhamdulillah jerawat aku mulai berkurang dan hilang, sekarang hanya tinggal bekasnya dan beberapa jerawat pasir. Tapi dengan catatan aku hentikan pemakaian krim malam untuk sementara agar aku tau perbedaannya. Aku juga pakai di siang hari sepulang kerja setelah membersihkan wajah dari make up.

Fase wajah aku sebelum dan sesudah menggunakan Tender Care ( no filter )

16 Februari 2017,
 penampakan wajah aku yang dipenuhi jerawat. Jadi yang paling parah itu dibagian pipi sebelah kanan dan kening
23 Februari 2017
Jerawat dibagian kening sudah mulai berkurang
07 April 2017
Jerawat di kening dan pipi kiri sudah hilang, tinggal noda bekas jerawatnya saja. Jerawat di pipi kanan sudah mulai berkurang.

Nah jadi itu dia fase wajah aku setelah memakai tender care, ini benar-benar berproses yah. Jadi hasilnya gak instant gitu.

Price

      Soal harga masih terjangkau. Produk ini tidak dijual di situs online dan hanya dijual oleh konsultant oriflame dan membelinya harus melalui katalog. Setiap bulan harganya tidak tetap. Untuk harga normal di tahun 2017, harganya Rp.45.000,00. Tapi keberuntungan aku, aku beli waktu lagi diskon jadi cuma Rp.27000,00. 

Keunggulannya

+ travel friendly
+ kualitas teruji
+ tidak cepat habis 

Kekurangannya

+ wanginya kurang disukai
+ teksturnya terlalu oily

Okay, sekian dulu review dari aku, semoga bisa jadi referensi dan bermanfaat buat kalian semua.  Terimakasih.

7 comments:

  1. Aku juga udh lama pake,emng butuh proses sih. tapi hasilnya memuaskan kok.awalannya jerawat bakalan kempes trus noda jerawat juga bakalan hilang kalo makenya teratur.

    ReplyDelete
  2. Aku juga udh lama pake,emng butuh proses sih. tapi hasilnya memuaskan kok.awalannya jerawat bakalan kempes trus noda jerawat juga bakalan hilang kalo makenya teratur.

    ReplyDelete
  3. Aaa terima kasih kakak, aku jadi yakin pake tender care. Tadinya aku juga cari2 review. Akhirnya, aku tertarik sama judulnya terus mampir ke blog kakak. Bigthanks yaa kak😚😍😍❤️

    ReplyDelete
    Replies
    1. hei bebbs... sama-sama. yang penting sabar.. karena pakai tender care ini bener-bener butuh kesabaran ekstra. hasilnya berproses soalnya.

      Delete
  4. Kira-kira berapa lama ya ulangnya? Aku gregetan bnget, segala macam produk aku coba biar bekas jerawatku hilang eh tapi hasilnya nihil, sekarang aku lagi pake tender care mudah"Han si cocok:'(

    ReplyDelete
  5. Kak cara pemakaian nya boleh gk berbarengan dengan cream malem nya.. trus waktunya siang dan malam ya ka?? Soalnya aku pake selalu pas mau tidur aja???? Tolong dijawab ya ka 😊😊

    ReplyDelete
  6. Gimana dengan pori-pori yang besar dan bekas jerawat yang berlubang?

    ReplyDelete

Advertisement

@Way2themes

Follow Me