Monday, 13 November 2017

REKOMENDASI FOUNDATION UNDER IDR 200K - KBBV COLLABORATION


Hello dear.. 

      Welcome back to my blog. Nah dibulan ini aku perdana ikutan collabs bareng Komunitas Beauty Blogger Vlogger [ KBBV ]. Nah dari tema/judul post yang telah ditentukan aku memilih tema Foundation. Yups, base makeup adalah salah satu hal dan tahapan penting yang harus digunakan ketika bermakeup. Nah, untuk base nya sendiri tiap wanita punya selera dan kebutuhan untuk jenis kulitnya masing-masing yah. Dan harga foundation sendiri, itu berbeda-beda tergantung brand. Tetapi bukan berarti foundation yang murah itu gak bagus loh. Mau tau selengkapnya??  Read sampai selesai yah..

     Berbagai brand makeup mulai dari lokal sampai luar negeri pastinya menjual yang namanya foundation. Ada yang mematok harga rendah, ada juga yang melambung tinggi. Foundation pun di rancang dan dikemas sesuai dengan kebutuhan konsumen nya. Ada yang dibuat khusus untuk jenis kulit berminyak, kulit kering sampai jenis kulit kombinasi. Ada harga ada kualitas. Nah, terkadang para wanita sering terdoktrin dengan ungkapan ini. Tidak semuanya ya dear, foundation yang harganya murah pun banyak sekali yang memiliki kualitas yang bagus. Ini berguna banget buat kamu yang mau coba belajar makeup tapi budget nya rendah. 

     Dan aku sendiri punya 4 jenis foundation dari brand yang berbeda-beda. Dan semua foundation yang aku punya ini harganya dibawah 200k yeeaayyy. Sebenernya aku bukan tim foundation yah.. Tapi aku tim bb cream. Yups, aku sangat amat sayang dengan jenis kulit wajah aku yang sensitif. Yups, kulit wajah aku itu kombinasi dari kering dan berminyak. jadi amat sangat gampang jerawatan. Jadi rasanya gak ridho ajah kalau setiap hari aku harus pakai foundation. Jadi aku amat sangat jarang pakai foundation untuk sehari-hari.

      4 jenis foundation yang aku punya itu adalah foundation dari brand maybelline, wardah dan max factor. Selengkapnya yuk kita bahas :


1. Maybelline Fit Me Foundation Matte +Poreless || 203 Natural Buff

       Foundation ini dirancang khusus untuk kamu yang memiliki jenis kulit Normal-Berminyak. 

Packaging dan Aplikator

       Aku suka banget sama packagingnya yang seperti prisma segi empat. Terkesan mininalis. Botolnya terbuat dari kaca yang lumayan tebal. Tutupnya berwarna hitam pekat, terdapat nomor dan nama shade di tutupnya. Yang sangat disesalkan, foundation ini tidak memiliki aplikator. Sehingga cara membukanya itu,  dengan memutar tutup dan menuangkan foundation seperlunya pada punggung tangan. Jadi kalau kamu menuangkannya tergesa-gesa bisa saja foundation yang keluar akan terlalu banyak = mubazir. Tapi tenang ajah, tutupnya cukup kuat kok jadi foundationnya tidak mudah tumpah.


Tekstur dan Ketahanan
      Teksturnya itu liquid, mudah di aply dan bau nya tidak menyengat. Ketika digunakan diwajah, hasil akhirnya itu akan terlihat seperti powdery dan matte. Cocok sekali untuk kamu yang memiliki jenis kulit berminyak. Untuk ketahanannya itu medium coverage. Sangat membantu aku untuk menutupi bekas jerawat dan ketidaksempurnaan di wajah. lumayan bisa digunakan untuk event dari pagi sampai sore.


Hasil Pemakaian
      Aku sangat suka dengan foundation ini, tapi sayangnya warna yang aku beli itu terlalu gelap di kulit aku. Next buat pelajaran, ketika membeli foundation maybelline fit me ini, kita harus mencari shade yang warnanya 2 tingkat diatas warna kulit wajah kita. Karena warna foundation di kulit wajah sangat berbeda ketika baru dipakai dengan 5 menit kemudian setelah dipakai.  Jadinya aku menggunakan foundation ini hanya untuk ngecover bekas jerawat. Kemudian biasanya aku akan timpa dengan loose powder yang warna nya lebih terang supaya hasilnya seimbang ( aku jarang menggunakan compact powder ya dear ). Tapi aku bercita-cita akan membeli foundation ini lagi yang warna nya lebih terang, supaya bisa di mix gitu. 



Price
      Untuk harganya itu bermacam-macam, tapi kalau kamu belinya di counter Maybelline yang ada di Matahari departemen Store. Harga nya itu sekitar Rp. 149.000'-. Masih terjangkau kan.. 

Kelebihan 
+ medium coverage
+ packagingnya minimalis dan mewah
+ tidak mudah tumpah
+ banyak pilihan shade

Kekurangan
- tidak ada aplikator
- warna shade nya bisa berubah lebih gelap ketika kering/selesai dipakai. 

2. Maybelline Dream Satin Skin Spf 24

      Foundation dengan tekstur liquid yang diformulasikan untuk kulit normal-kering yang membuat hasil makeup tampak natural. 

Packaging dan aplikator
        Packaging nya berbentuk tabung yang terbuat dari botol kaca. Sedangkan tutupnya terbuat dari plastik. Aplikatornya berbentuk seperti pum yang mudah diaplikasikan. 


Tekstur dan ketahanan
       Tekstur nya liquid dan sedikit lebih kental dari pada maybelline fit me. Mudah dibaurkan, namun tidak cocok di jenis kulit aku yang berminyak. Untuk ketahanan nya medium. Tidak bisa bertahan sampai sore.


Hasil pemakaian 
      Foundation ini tidak cocok dikulit wajah aku. Wajah kelihatan sangat berminyak dan ketebelan dempul. Padahal aku hanya sedikit saja mengaplikasikan foundation ini.

Price
      Foundation ini bisa kami dapatkan di counter maybelline terdekat dengan harga Rp. 140.000,-. 

Kelebihan
+ aplikatornya mudah diaplikasikan

Kekurangan
- tidak tahan lama
- tekstur nya tidak ringan

3. Max Factor Miracle Match Foundation || Natural 50

      Foundation yang di formulasikan untuk kamu yang memiliki jenis kulit kering. 

Packaging dan Aplikator
      Packagingnya bagus, bentuknya seperti tabung. Botol nya terbuat dari kaca yang lumayan keras. Sedangkan tutupnya terbuat dari akrilik, dan mudah lepas. Aplikatornya cukup baik, bentuknya seperti pum gitu. Jadi mudah di aplikasikan.


Tekstur dan ketahanan
       Teksturnya liquid dan lebih kental dari pada foundation maybelline fit me. memiliki bau yang enak, seperti wangi kue gitu. Foundation ini sangat cocok sama yang punya kulit kering, karena hasil akhirnya itu membuat kulit tampak glowing. Untuk ketahanannya, kalau di kulit wajah aku hanya bisa bertahan 1-6 jam.


Hasil pemakaian 
      Aku tidak terlalu suka pakai foundation ini karena aslinya tidak terlalu cocok untuk jenis kulit aku yang berminyak. Jadi wajah aku terlihat kilat gitu setelah pemakaian, biasanya sih aku mengatasinya dengan cara memberi bakingan di area bawah mata, kening dan rahang dengan menggunakan loose powder.

Price
       Harganya itu sekitar Rp. 150.000,-an. Kamu bisa beli online atau langsung datang ke counter max factor terdekat. 

Kelebihan 
+ mudah dibaurkan
+ bau nya wangi

Kekurangan
- tidak tahan lama

4. Wardah Exclusive Liquid Foundation SPF 30 || 04

        Foundation cair dengan tekstur lembut yang diperkaya dengan pelembab yang mengandung SPF 30, menutup ketidaksempurnaan diwajah. 
Cara pakai :
Kocok terlebih dahulu. Oleskan merata pada wajah yang telah dibersihkan sebelumnya. 

Packaging dan Aplikator 
       Packagingnya hampir sama dengan maybelline dream satin skin. Tetapi ukurannya lebih kecil sehingga cocok untuk travelling. Botolnya juga terbuat dari kaca yang cukup tebal sehingga tidak mudah pecah sih menurut aku. Sedangkan tutupnya terbuat dari bahan akrilik. Untuk aplikatornya sendiri berbentuk pum yang mudah di aplikasikan. 


Tekstur dan ketahanan 
       Tekstur foundation ini liquid dan sedikit kental. Foundation ini tidak matte tetapi juga tidak terlalu dewy. 


Hasil pemakaian 
       Untuk pemakaian di kulit wajah aku, hasilnya itu masih terlihat natural. Tetapi tidak terlalu bisa menutupi bekas jerawat. Hasilnya tidak matte tetapi juga tidak terlalu membuat kulit tampak berminyak.


Price 
      Kamu bisa membeli foundation ini di counter wardah terdekat dengan harga Rp. 75.000,-an. 

Kelebihan  :
+ packagingnya friendly
+ harganya murah

Kekurangan :
- tidak terlalu coverage

        Overall, diantara 4 foundation under 200k yang aku punya diatas. Yang paling cocok dengan jenis kulit aku dan yang paling aku suka yaitu, Maybelline fit me foundation matte poreless. Dan yang paling aku tidak suka adalah Maybelline dream satin skin, karena membuat efek wajah aku seperti ketebelan dempul. Untuk tekstur, foundation yang memiliki tekstur paling kental adalah maybelline dream satin skin. Dan yang shade nya. Paling terang adalah foundation dari max factor. Dan foundation dengan harga termurah dari 4 yang aku punya adalah wardah. Untuk kamu yang baru belajar makeup, foundation ini cukup recommend.


       Oh iya dear..  selain aku ada juga beberapa temen aku yang ikut collaboration bareng KBBV dengan tema ini, salah satu nya yaitu Titah Sanjana, yuk langsung ke postingannya. bisa klik DISINI yah...

       Okay, thankyou so much for reading. Semoga bermanfaat dan menambah refensi kalian ketika ingin membeli foundation. Sampai ketemu di postingan selanjutnya. Bubbyyeeee...!! 

1 comment:

Advertisement

@Way2themes

Follow Me