Friday, 16 February 2018

TIPS MENGECILKAN PERUT BUNCIT TANPA HARUS OLAHRAGA

Hello dear.. !!

      Welcome back to my blog ! Di postingan kali ini aku gak akan review produk.. Tetapi kali ini aku mau berbagi tips, gimana caranya mencegah perut buncit atau mengecilkan perut agar tampak lebih rata. Aku share ini bukan karena aku kurus loh, karena tidak semua orang bertubuh kurus perutnya itu rata. Ada juga yang buncit. Jadi  problematika perut buncit itu tidak hanya terjadi pada wanita bertubuh gemuk saja yah.. Pada wanita bertubuh kurus juga ada. So, gimana kelanjutannya stay terus di blog aku..


        Perut buncit atau bentuk perut yang tidak rata kerap menjadi hal yang mengusik pikiran wanita. Tetapi saat disuruh berolahraga sebagai salah satu solusinya, terkadang wanita akan berpikir dua kali alias jadi enggan melakukannya. Namun sebelum kita membahas solusinya, kita akan cari tau dulu apa saja sih penyebab perut buncit itu.

1. Kebiasaan tidur sehabis makan

      Jangan biarkan kamu tertidur sehabis makan apalagi sampai terlelap. Tidur sehabis makan dapat menyebabkan perut buncit. Kenapa?  Karena alat pencernaan tidak memproses makanan yang kamu makan seperti biasanya ketika kamu tidur. sistem pencernaan akan bekerja lebih lambat. dan hal ini dapat menyebabkan lemak menumpuk dibawah kulit perut. Jadi usahakan beri jeda sekitar 15 menit jika kamu ingin tidur atau beraktifitas yang lainnya.

2. Minum Es sehabis makan
      
      Banyak yang beranggapan bahwa uap es yang kita minum sehabis makan akan mengendap didalam perut sehingga perut menjadi buncit atau membesar. tetapi faktanya dari beberapa artikel yang pernah aku baca. itu tidak benar. jadi air es yang kita minum akan berubah suhunya sesuai dengan suhu didalam tubuh kita. tetapi ntah kenapa aku tersugesti dengan sendirinya, bahwa meminum air es bisa membuat perut buncit. kenapa? karena secara kesehatan, meminum air hangat lebih bisa melancarkan proses pencernaan dibandingkan dengan air dingin. zat-zat didalam tubuh akan mudah terlarut jika kita meminum air  hangat. kemudian air hangat juga lebih banyak membakar kalori dibandingkan dengan air dingin.

3. Sering mengkonsumsi makanan cepat saji

       makanan cepat saji terkadang sering menjadi pilihan kita saat lapar. selain karena enak dan praktis, makanan cepat saji juga bisa dinikmati dimana saja dan kapan saja. namun, taukah kamu jika kamu sangat sering mengkonsumsi makan cepat saji secara rutin dan berturut-turut akan membuat kalori dan lemak didalam tubuh meningkat secara drastis. yang otomatis juga akan membuat perut menjadi buncit.

4. Mengkonsumi Alkohol

       untuk yang satu ini, aku belum pernah mengkonsumsinya. aku hanya membaca dari beberapa artikel bahwa mengkonsumsi alkohol ternyata juga dapat menyebabkan perut menjadi buncit. ternyata hal ini dibenarkan oleh salah satu teman aku yang pernah mengkonsumsinya. aku juga sempat bertanya pada teman yang bekerja dibidang kesehatan mengenai hal ini. alkohol mengandung gula dan kalori yang nantinya akan menjadi lemak didalam tubuh. kemudian juga meningkatkan resiko berkurangnya kinerja hati didalam tubuh. 

      And than, bagaimana dong cara kita mengatasi permasalahan perut buncit ini bagi kamu yang malas berolahraga, okay langsung saja kita kepoin dibawah ini. 


TIPS MENGECILKAN PERUT BUNCIT TANPA HARUS OLAHRAGA


1. Kurangi begadang dan ngemil di malam hari

      Kenapa ? Karena disaat kamu begadang nafsu makan kamu akan jauh lebih besar, sehingga keinginan untuk makan ataupun ngemil juga jauh lebih besar. Efek mengantuk setelah makan juga akan timbul,  sehingga kamu malah jadi ingin tidur setelah makan. Pada malam hari pencernaan tidak bekerja secara efektif. karena aktifitas yang kamu lakukan jauh lebih sedikit. Sehingga makanan yang kamu makan tidak berproses dengan baik.

2. Banyak minum air putih

      Mengkonsumsi air putih yang cukup sangatt menyehatkan tubuh. misalnya saja mengkonsumi air putih yang pas dapat membuat zat-zat yang tidak diperlukan oleh tubuh keluar lebih cepat. minumlah 8 gelas air putih setiap harinya untuk membantu melancarkan proses metabolisme dan pencernaan didalam tubuh. 
- 1 gelas saat bangun tidur pagi
- 1 gelas saat habis sarapan
- 2 gelas saat habis makan siang
- 2 gelas saat habis makan malam
- 2 gelas saat mau tidur malam

3. Buang air kecil dan besar secara teratur

       Untuk hal yang satu ini, sebenarnya aku sendiri masih susah melakukannya. aku termasuk orang yang selalu bermasalah dengan sistem pencernaan. menunda-nunda waktu untuk buang air juga dapat meningkatkan resiko perut buncit. terutama menunda waktu untuk buang air besar karena dapat menyebabkan sembelit. tapi siapa sih yang mau menunda-nunda buang air? gak kerjaan banget ya kan? terkadang ada beberapa faktor yang menyebabkan kita tidak ingin atau tidak bisa buang air. bisa saja karena kurang serat atau kurang minum air putih. jadi mulai sekarang yuk cari tau apa penyebab kamu susah untuk buang air dan segera cari solusinya.  

4. Meminum Kopi

      Kabar baik bagi kamu pecinta kopi, karena ternyata kopi dapat membantu kamu yang mengalami permasalahan dengan bentuk perut yang tidak rata alias buncit. kopi memiliki kadar kafein alami yang dapat membantu mempercepat proses metabolisme didalam tubuh. sehingga dapat membakar lemak didalam tubuh.

5. Menikmati makanan

      Sering kali tanpa sadar kita tidak menikmati makanan yang kita makan. kenapa bisa begitu? tanpa sadar kita sering makan terburu-buru dan tidak menguyah makanan dengan benar. usahakanlah minimal menguyah makanan sebanyak 10 kali dalam satu suapan. saat kita makan terburu-buru udara akan ikut masuk dan menyebabkan perut jadi kembung. proses pencernaan didalam tubuh dan usus pun tidak terlaksana dengan baik. 

6. Makan Yogurt

      Yogurt adalah salah satu makanan yang disarankan untuk mengurangi perut yang membuncit. yogurt mengandung probiotik yaitu bakteri 'baik' yang dapat membantu sistem pencernaan makanan didalam tubuh. 


      Okay, jadi itu dia tadi beberapa tips yang bisa aku share dengan kalian. semoga bermanfaat dan dapat membantu kalian yang sangat malas berolahraga untuk mengatasi problematika perut buncit. aku tidak mengatakan semua tips ini ampuh. tetapi semoga bisa membantu. terimakasih atas kunjungannya. kritik dan saran yang membangun sangat aku harapkan. sampai ketemu di postingan blog aku selanjutnya. jangan lupa kunjungi juga Instagram aku yah @misstariita Bubbbyyeeeee.....

No comments:

Post a Comment

Advertisement

@Way2themes

Follow Me