Tuesday, 28 August 2018

[ REVIEW ] LACOCO EN NATURE ALOE VERA SHOOTING MIST AND WOMAN HYGIENE TREATMENT ESSENCE


Hei Beauties..

      Beberapa waktu belakangan ini aku sering bilang kalau kulit wajah aku tuh lagi kering. Yah mungkin faktor cuaca kota Medan, juga bisa jadi salah satu penyebabnya. Tapi walaupun begitu tetap gak boleh di diamkan aja kan yah. Nah salah satu cara aku untuk mengatasi kulit kering adalah dengan rutin memakai moisturizer dan berbagai produk lainnya yang bisa membantu melembabkan kulit. So, di awal bulan lalu aku akhirnya nyobain juga dua produk dari LACOCO ini. Yang salah satunya bisa membantu mengatasi permasalahan kulitku saat ini. Wah.. senang banget kan yah.. apalagi aku tau belakangan ini brand LACOCO lagi hits banget dikalangan beauty blogger. Stay terus di blog aku yah..

About Lacoco En Nature

     Lacoco adalah salah satu brand lokal yang bergerak di industri produk kecantikan dan berdiri pada tahun 2017. Brand ini berada di bawah naungan PT Natural Nusantara ( NASA ). Lacoco menyediakan berbagai produk kecantikan yang dibuat dari bahan-bahan pilihan terbaik dari alam. Merk Lacoco sendiri berasalh dari kata "Coconut"atau "Kelapa" yang memiliki filosofi "sebatang pohon untuk segala manfaat".

        Nah dua produk dari Lacoco yang akan aku bahas di postingan kali ini adalah Aloe Vera Soothing Mist dan Woman Hygiene Treatment Essence. Seperti apa tanggapan aku mengenai dua produk ini mari simak detailnya.




LACOCO EN NATURAL ALOE VERA SOOTHING MIST



Deskripsi Produk

      Aloe Vera Soothing mist ini adalah satu produk dengan dua fungsi ganda. Dapat digunakan sebagai toner sekaligus pembersih wajah . Dengan sensasi kesegarannya produk ini diklaim dapat membantu mengangkat sel kulit mati, melembabkan wajah serta menenangkan kulit wajah.


Info Produk

Distribued by : PT Natural Nusantara
Brand : Lacoco
Series : Lacoco En Nature Aloe Vera Soothing Mist
Netto : 100 ml
Price : Rp.230.000,-
No BPOM : NA18181201567


Kandungan 

Aloe Vera : membantu melembabkan dan menenangkan kulit wajah
Willow Bark : membantu mengangkat sel kulit mati
Ekstrak Bunga Camelia dan Magnolia : untuk memberikan sensasi segar pada kulit

Ingredients

      Water, Glycerin, Butylene Glycol, Aloe Barbadensi Leaf Juice, Lavandula Angustifolia ( Lavender ) Extract, Jeju Lava Sea Water, Portulaca Oleracea Extract, Salix Alba ( Willow ) Bark Extract, 1,2 - Hexanediol, Phenoxyethanol, Lactic Acid, Polyglutamic Acid, Tetrasodium EDTA, Ethylexylglycerin, Brassica campestris ( Rapeseed ) Flower Extract, Camellia Japonic Flower Extract, Centaurea Cyanus Flower Extract, Cosmos Sulphureus Flower Extract, Magnolia kobus Flower Extract, Narcissus Pesudo-Narcissus ( Daffodil ) Flower Extract, Rossa Hybrid Flower Extract, Decyl Glucoside.

Kemasan

      Untuk kemasan bagian luar terdiri dari box berbentuk prisma tegak segi empat. Dibuat dari bahan kertas karton yang cukup tebal dengan warna cream dan hitam. Pada bagian depannya terdapat nama brand dan nama produk. Kemudian pada bgian belakang kemasan terdapat keterangan produk berupa deskripsi, cara pemakaian serta ingredients. 


     Kemasan bagian dalam berbentuk tabung panjang a.k.a botol spray yang terbuat dari bahan plastik berwarna kuning transparant. Karena warnanya yang transparant kita jadi bisa melihat produk yang terdapat didalam kemasan. sebenarnya aku kurang suka dengan kemasan yang seperti ini.  netto 100 ml. Seperti halnya kemasan bagian luar, pada botol kemasan ini tedapat keterangan produk dibagian belakang serta nama brand dibagian depan.



Tekstur dan Aroma

      Aloe vera soothing mist ini memiliki tekstur bening dan cair. Saat baru disemprotkan terasa basah dan ketika hendak kering terasa lengket sedikit, namun saat benar-benar kering sudah tidak lengket lagi. benar-benar terasa menyegarkan saat dipakai. Untuk Aromanya itu segar sekali, terasa seperti aroma bunga yang berpadu dengan aloe vera nya. 

Cara Menggunakan

*Sebagai Toner dan Primer : arahkan botol 10-15 cm dari wajah, semprotkan pada wajah yang bersih
                                               dan kering. 
*Sebagai Cleanser : Semprotkan pada kapas dan usap perlahan pada wajah kearah atas sebelum
                                 mencuci muka.


*Sebagai Penyegar : Semprotkan pada wajah kapan saja saat wajah terasa kering. 

Hasil Pemakaian

Sebagai Toner, setelah 20 hari pemakaian wajah terasa lebih lembab dan kenyal. Performance dari produk ini memang langsung terasa hanya dalam beberapa kali pemakaian. Produk ini memang membuat wajah tampak lebih fresh namun tidak terlalu terlihat lebih cerah. Sebagai cleanser, performance dari produk ini jika digunakan sebagai cleanser cukup bagus. Namun tidak bisa membersihkan makeup yang waterproof atau lipstick matte. Sebagai Penyegar, Penggunaan produk ini sebagai penyegar bisa dilakukan kapanpun. dengan 2-3 kali semprot wajah langsung terasa lebih fresh. aku  sering menyemprotkannya saat habis mandi ataupun saat siang hari wajah terasa kering. 


Klaim

    Menurutku produk ini sangat cocok digunakan untuk kulit kering dan kusam karena performa nya dapat membantu membuat wajah tampak lebih lembab dan kenyal. Produk ini menjadi andalanku saat ini sebagai toner. Namun sebagai cleanser aku tidak terlalu mengandalkannya karena aku lebih suka produk cleanser yang bisa mengangkat makeup waterproof sekaligus. 


Harga

      Untuk satu produk Aloe Vera Soothing Mist ini dibandrol dengan harga Rp. 230.000,-. untuk pembelian kamu bisa langsung kunjungi website dan akun sosmed resmi dari Lacoco.

Kelebihan

- Multifungsi bagi kulit
- Wajah terasa lebih lembab dan kenyal
- Wajah terlihat lebih fresh
- Sedikit menyamarkan noda hitam

Kekurangan

- Kemasannya kurang mewah dibandingkan dengan produk lacoco lainnya

Rate : 8/10


COS-VIE NATURALS WOMAN HYGIENE TREATMENT ESSENCE


Deskripsi Produk

      Perawatan khusus daerahkewanitaan yang diformulasikan dengan lactic acid, serta ekstrak manjakani dan lidah buaya. Menjaga kestabilan pH sehingga terhindar dari rasa gatal dan bau tak sedap  di area kewanitaan. Dilengkapi dengan ekstrak bunga sakura untuk mencerahkan area kewanitaan.



Info Produk

Distribued by : PT Natural Nusantara
Brand : Lacoco
Series : Cos-vie Woman Hygiene Treatment Essence
Netto : 50 ml
Price : Rp.275.000,-
No BPOM : NA18181600016


Ingredients

     Water, Glycerin , Polyquaternium-73, Orbignya OLeifera Seed Oil, Phenoxyethanol, Butylene Glycol, Dicaprylyl Ether, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Propylene Glycol, Quercus Invectoria ( Gall ) Extract, Polyglyceryl-10 Dilaurate, Lctic Acid, Ethylhexylglycerin, Prunus Serrulata Flower Extract, Fragrance.

Kemasan

      Untuk kemasan bagian luar hampir sama dengan Aloe vera soothing mist. Box nya berwarna hitam dan coklat muda. Dibagian depan terdapat nama brand dan nama produk. Kemudian dibagian belakang terdapat keterangan produk, cara pakai dan ingredients.


      Kemasan bagian dalam adalah salah satu kelebihan dari produk ini. Terbuat dari bahan alumunium berwarna gold dengan tulisan hitam. Super mewah dan kokoh menurutku, awalnya aku tidak menyangka bahwa kemasan sebagus ini adalah produk untuk area kewanitaan. Aplikatornya berbentuk seperti pump. Netto 50 ml.



Tekstur dan Aroma

       Tekstur dari Woman Hygiene Treatment Essence ini cair dan tidak berwarna alias bening seperti produk kewanitaan pada umumnya. Aromanya menyegarkan dan tidak menyengat.



Cara Menggunakan 

     Tekan pump pada kemasan produk kemudian, oleskan pada bagian luar daerah kewanitaan pada kulit yang bersih dan kering. Tidak perlu dibilas lagi setelahnya. produk ini tidak untuk wanita hamil dan hanya untuk pemakaian luar.



Hasil Pemakaian 

       Ketika baru dipakai ada sedikit rasa hangat dan cepat meresap. Setelah pemakaian miss-v terasa sedikit lembab dan licin yah. mungkin karena setelah dipakai tidak dibilas lagi. Kemudian tidak ada sensasi tertentu seperti lebih kesat, dingin atau panas. Sehingga tidak ada keluhan apapun setelah pemakaian.



Harga

     Untuk satu produk Cos-Vie Woman Hygiene Treatment Essence dibandrol dengan harga Rp. 275.000,- . Cukup Pricey menurutku untuk harga sebuah produk kewanitaan. Kamu bisa membelinya melalui website atau akun sosmed resmi dari Lacoco.

Klaim

       Menurutku untuk sekelas produk kewanitaan lokal produk ini cukup mahal. Apalagi aku belum menemukan hasil yang wow dari pemakaiannya. Namun bukan berarti produk ini tidak bagus. Bisa saja bagi perempuan yang sudah menikah produk ini cukup penting dan bagus. Kebetulan juga sejauh ini aku tidak pernah punya masalah dengan organ kewanitaan. Seperti keputihan yang berlebihan atau yang lainnya. Paling hanya keputuhan biasa menjelang menstruasi atau saat kondisi sedang lelah. Kemudian untuk klaim mencerahkan sejauh ini belum terlalu menunjukkan.

Kelebihan

- Kemasannya Kokoh, Mewah dan Elegant
- Nyaman digunakan

Kekurangan

- Harganya cukup pricey

Rate : 7/10


     So, itu dia adalah review dan first impression aku menggunakan dua produk dari Lacoco. Semoga bermanfaat dan bisa menambah referensi bagi kamu yang penasaran dengan produk-produk dari lacoco. Kalau kamu pernah cobain produk ini, yuk share pengalaman kamu di kolom komentar. Thank you so much for reading and see you on my next post.



More Info :



Follow me on :

Fanpage : Miss Tariita
Instagram : @misstariita
Twitter : @tariitaas
Email : misstariita@gmail.com

17 comments:

  1. overall harganya lacoco ini cukup mahal yah bebs, ahahhaa agak mikir2 dulu kalau mau beli hihihi

    ReplyDelete
  2. Salah fokus ke foto2nya tari. Udh bisa buka jasa foto produk nih wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahhh kak amel bisa ajah. kwkwkwwkkk masih amatir loh tari.

      Delete
  3. duuuhhh aloe vera shooting mist nya kayak manggil manggil aku nih tari buat adopsi. Produk multifungsi soalnya. Lumayan banget bisa dipake buat primer, toner, dan clenaser.

    Kalo cos-vie nya di aku lumanyan pengaruh. Lebih kenyal jadinya. bahahahhaak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cos- vie nya aku gak ngaruh di aku kak.. wkwkwkwkw

      Delete
  4. Udah penasaran banget nih sama produk ini, perlu nabung segera nii😍😍😍

    ReplyDelete
  5. Seneng nih sama produk multifungsi begini, jd teracuni aku 💖

    ReplyDelete
  6. Aku udh coba 2 produk Lacoco yg lain ni tari dan cocok. Skrg penasaran ama mist nya nih 😇

    ReplyDelete
  7. Lacoco ini pekejingnya gemes bangetttt, masih ngga nyangka ternyata dia produk lokal..

    ReplyDelete
  8. Kemasannya menarik bangett. Penasaran sama yang essence nihh. Sayang harganya pricey juga yaa.

    etherealpotato

    ReplyDelete
  9. Sumpah yah aku jatuh cinta banget sm packagingnya

    ReplyDelete
  10. soothing mist nya aku udah nyobain, dan langsung jadi favorit akuuuuuh <3

    ReplyDelete
  11. Face mistnya sih oke bgtttt .. kadang suka ku pake buat morning cleanser haha

    ReplyDelete
  12. Kemasan nya cakep banget gold gt

    ReplyDelete
  13. penasaran deh sama SOOTHING MIST nya, tp harganya luayan jg ya shaaayy 😂😂😂

    ReplyDelete
  14. Penasaran sama si skincare ini uda dari lama aku tuh.

    ReplyDelete

Advertisement

@Way2themes

Follow Me