Monday, 13 August 2018

[ REVIEW ] MAKE OVER ULTRA COVER LIQUID MATT FOUNDATION - 09 CREME ROSE


Hei Beauties..

      Seperti yang kalian ketahui, mencari foundation yang sesuai dengan kondisi kulit serta tone warna kulit wajah kita, adalah salah satu diantara hal paling sulit. Untuk urusan foundie biasanya aku lebih suka kalau harus belanja langsung, dibanding memesan melalui online shop. Kenapa? karena menentukan tone warna kulitnya itu susah. Ketika belinya online, bisa saja kita tidak tau kalau ternyata foundie nya itu oxodize atau warnanya turun setelah selang beberapa waktu pemakaian. Makanya disini aku menyarankan untuk lebih hati-hati  dalam memilih shade warna foundation yang akan kamu gunakan. Bulan lalu aku baru aja belanja beberapa base makeup. Diantaranya itu adalah dari brand Make over. Sebelumnya aku belum pernah sama sekali mencoba produk makeup dari brand ini. Namun sepertinya aku keracunan setelah melihat beberapa review dari beberapa blogger/vlogger. Jadinya aku memeutuskan untuk membeli salah satu shade  dari foundationnya.

Tentang Brand 

       Make Over adalah brand yang berdiri dibawah naungan PT Paragon Technology Innovation. Brand yang berdiri sejak tahun 2011 ini memfokuskan diri pada produk base makeup sampai dengan finishing. Harga yang ditawarkan brand ini juga cukup terjangkau yaitu sekitar 45 ribu sampai dengan 300 ribu. Beberapa produknya yang membawa Make Over sebagai salah satu brand lokal ternama adalah Liquid Lipstick dan matte lipstick nya.




         Nah salah satu produk yang akan aku bahas kali ini adalah Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation. Awalnya aku sempat ragu untuk mencoba foundation ini. Namun setelah melihat beberapa review akhirnya aku memberanikan diri. Kebetulan beberapa stok base makeup ku juga sudah habis.

MAKE OVER
ULTRA COVER LIQUID MATT FOUNDATION



Deskripsi Produk

      Foundation cair untuk hasil makeup matte, halus dan tahan lama. Mengandung soft focus agent, foundation ini memberikan hasil yang natural serta dapat menyamarkan noda hitam, garis-garis halus dan kerutan dengan alami. Mengandung SPF 31 , Oil absorber dan moisturizer.

Info Produk

Produced by : PT Paragon Technology and Innovation
Where to buy : Counter Make Over, Website Resmi
Price : Rp. 140.000,-
Netto : 33 ml


Kemasan dan Aplikator

Kemasan Bagian Luar
      Terlihat begitu simple dan elegant dengan warna hitamnya. Berbentuk box yang terbuat dari kertas berwarna hitam dibagian luar dan putih pada bagian dalam. Dibagian depan terdapat tertulis nama brand, nama produkdan berat bersih. Dibagian samping kanan terdapat deskripsi produk dan petunjuk cara pemakaian. Kemudian pada bagian belakang kemasan terdapat ingredients, tanggal expired dan PT yang menaungi brand.


Kemasan Produk
       Berbentuk botol yang tebuat dari bahan kaca bening yang lumayan kokoh. Karena warnanya bening, jadi shade didalamnya bisa terlihat. Terdapat Tulisan nama brand pada bagian depan serta nomor shade pada bagian bawah botol. Tutupnya berwarna hitam elegant yang terbuat dari bahan plastik yang juga cukup tebal.



Aplikator
    Pada bagian tutup terdapat aplikator yang cukup simple. Berbentuk pump yang cara menggunakannya hanya tinggal digeser kearah kanan kemudian ditekan kearah bawah. Safety sekali jadi walaupun aplikator tidak sengaja terpencet kebagian dalam, isi produknya tidak akan keluar selama arah aplikatornya berada dikiri.



Kandungan 

- Jojoba Oil untuk menjaga kelembaban kulit
- Tabir Surya untuk perlindungan UV
- Soft Focus Agent untuk menutupi garis-garis halus kulit
- Ekstrak mutiara untukmembantu mencerahkan kulit



Komposisi

       Aqua, Cyclotetrasiloxane, Cyclopentasiloxane, Butylene Glycol, Dimethicone, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Mica, Phenyl Trimethicone, Octamethycyclotetrasiloxane, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Polymethyl Methacrylate, Aluminum Strach Octenylsuccinate, PEG/PPG-20/15 Dimethicone, 4-Methylbenzylidene Camphor, Decamethylcyclopentasiloxane, Potassium  Cetyl Phospate, Sodium Chloride, Squalane, Sorbitan Oleate, Butyl  Methoxydibenzoylmethane, Silica, Dimethicone Crosspolymer, Dimethicone / Vynil Dimethicone Crosspolymer, Propylparaben, Methylparaben, Pearl Extract, Triethoxycaprylysilane, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Phenoxyethanol, Isopropyl Titanium Triisostearate, Xanthan Gum, BHT, Dimethiconol, Tocopheryl Acetate, Glycine Soja ( Soybean ) Oil, Simmondsia Chinensis ( Jojoba ) Seed Oil, Bisabolol, Isobornyl Acetate, Triticum Vulgare ( Wheat ) Bran Extract, Calendula, Officinalis Flower extract, Fucus Vesiculosus Extract, Linoleic Acid, Tocopherol, ALuminum, Hydrogen Dimethicone, Metnicone.

Variasi

      Liquid foundation ini memiliki sembilan warna shade yang bisa kamu sesuaikan dengan tone warna kulit kamu. Kesembilan shade itu antara lain :

01 Ochre
02 Pink Shade
03 Nude Silk
04 Amber Rose
05 Velvet Nude
06 Beige Blast
07 Caramel
08 Pearl
09 Creme Rose



Tekstur dan Aroma

       Teksturnya berbentuk liquid, namun tetap terasa ringan. Tidak terlalu kental dan lengket sehingga cukup mudah di blend. Aroma dari liquid foundation ini seperti aroma foundie max factor miracle match. Aromanya soft seperti kue. Bedanya tekstur max factor lebih kental.


Cara Menggunakan

        Putar aplikatornya ke arah kanan. kemudian keluarkan isinya beberapa pum. bisa langsung kamu aplikasikan diwajah atau di punggung tangan. kemudian baurkan dengan brush atau sponge. Aku sih lebih suka membaurkannya dengan menggunakan sponge agar lebih merata. Jadi hanya seperti di tap-tap kan saja. Untuk hasil lebih sempurna kamu bisa mengaplikasikan primer atau base makeup sebelum foundation.

Hasil Pemakaian dan Uji Ketahanan

      Awalnya karena ditujukan untuk kulit beminyak aku menyangka finishingnya matte dan berat. Ternyata aku salah besar, Foundie ini ringan banget seolah-olah lagi pake bb cream dan Finishingnya dewy. Wajah masih terlihat lembab. Aku benar-benar dibuat speechles, karena selama ini aku sama sekali tidak tertarik dengan brand Make Over ini. Namun coverage nyaitu Sheer to Medium. Jadi tidak mampu menutupi keseluruhan noda pada wajah.

walaupun ketika di tes ditangan terlihat oksidasi, tetapi saat di apply di wajah tidak. warna tetap stay dan tidak berubah terlalu jauh.
       Untuk ketahanannya, aku sudah beberapa kali memakai foundie ini dan hasilnya long lasting bahkan tidak geser dan crack. Aku sangat menyarankan untuk dipakai sepaket dengan primer dan loose powder dari brand Make Over juga. Pernah aku coba memakai foundie ini dari jam 07.00 wib dan baru pulang sekitar pukul 19.00 wib. Yah,walaupun wajah sudah tidak fresh tetapi makeup aku tetap stay. Hanya dibagian T-Zone saja yang terlihat berminyak.


Harga

      Untuk harganya cukup terjangkau yaitu sekitar Rp. 140.000,-. Harga rata-rata dari foundation matte. Untuk ukuran produk lokal foundation ini cukup bagus tapi bukan berarti jadi favorit aku sih... Kamu bisa membelinya di counter Make Over yang ada di kota mu atau melalui website resmi dan situs belanja online.

Kelebihan
+ Long Lasting
+ Tidak Crack
+ Ringan
+ Harga Terjangkau
+ Kemasannya Elegant

Kekurangan
- tidak full coverage ( sheer to medium )

Rate : 9/10

       Okay, thankyou so much for reading. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi buat kalian yang lagi nyari foundation. Yuk share pengalaman kamu di bawah, kalau kamu juga pernah pakai foundation ini.


More Info :




Follow me on :

Fanpage : Miss Tariita
Instagram : @misstariita
Twitter : @tariitaas
Email : misstariita@gmail.com

31 comments:

  1. Flatlay nya cantik bgt ihhh. Suka deh ngeliatnyaa. Eh tp aku kurang cocok nih sm foundie makeover ini. Bikin jerawatan parah.

    etherealpotato

    ReplyDelete
    Replies
    1. thx ellen.. iyah, mungkin emang gakcocok dikulit kamu

      Delete
  2. Beb dimuka keputihan gak sih pakai shade ini? Kayanya putih banget ke pink gitu yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. aslinya sih enggak beb.. mungkin karena efek cahaya kali yah. karena aslinya under tone aku emang pink.

      Delete
  3. Aku pernah pake ini niiiih , tapi sayangnya waktu itu aku belinya salah shade. Tapi lumayan enak sih abis pake foundation ini .Ringan tapi pigmentasi cukup oke .

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah kak, kemarin aja aku pilih shade nya lama banget.

      Delete
  4. Krna coveragenya yg medium ini nih aku jd mikir ulang mau beli. Tapi untuk campuran gitu, kyknya bagus nih pilih yg 06 atau 07. Soalnya foundie aku suka terlalu terang gitu :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, dia ringan beb.. kalau untuk sehari-hari juga bisa pakai lah. tapi gabisa nutupi bekas jerawat menurutku.

      Delete
  5. Foundie make over coveragenya mantep bgt, tp menurutku agak terlalu berat untuk daily

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah nat, emang sih.. kalau sehari-hari aku sih jarang pake foundie

      Delete
  6. Waah aku udah lama pengen nyobain iniii, ngabisin dl yg di rumah br nyobain ini aaah 💛💛💛

    ReplyDelete
  7. Ada ekstrak mutiara nya wah menarik banget beb

    ReplyDelete
  8. Aku juga pernah coba produk ini waktu makeup class, lumayan enak sih tp di aku agak terlalu matte 😂 lebih cocok yg finishnya satin atau dewy gt 😂

    ReplyDelete
  9. Aku suka produk dari make over

    ReplyDelete
  10. Wah reviewnya bagus ternyata. Aku mau beli foundi ini kemarin tapi masuh bimbang. Ternyata hasilnya bagus juga

    ReplyDelete
  11. Aku bingung sama shade makeover ini, sering pengen beli apalagi kalau diskon tapi ga ngerti mana yang cocok, tfs

    www.flowrin.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang.. kemarin tuh aku lama banget pilih shadenya yg cocok buat kulit aku..

      Delete
  12. foundation make over memang ligt banget cocok buat penggunaan hari-hari, pilihan warnanya juga cocok dengan skin tone orang indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, tapi tetap harus pinter-pinter pilih shade bebs..

      Delete
  13. Whoa warnanya pinkish banget yak XD Kirain bakal abu-abu jatuhnya, tapi ternyata ngesetnya jadi natural yah di wajah. Btw, itu di tangan bisa oxy gitu aneh juga hihihi Sensi kena udara kali yak foundie-nya :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kan kak nin.. yang ditangan kelihatan banget oksidasi padahal waktu di muka gak gitu.

      Delete
  14. kupunya..tapi salah shade..jadi otomatis jarang dipake deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak.. Nentuin shade nya make over yg cocok buat kulit wajah emng susah.

      Delete
  15. Salah satu foundie favorit aq. Aq pake yg 06 beb. 😍😍

    ReplyDelete
  16. Wah, baru tau foundie nya make over smp no 9 skrg, kmrn klo ga salah cuma selalu nemu 5 di konter.
    aku jd penasaran..ahaha

    ReplyDelete

Advertisement

@Way2themes

Follow Me