Friday, 10 August 2018

TUTORIAL VINTAGE MAKEUP SUPER SIMPLE


Hei Beauties.. 

      Jadi tepat pada tanggal 11 Agustus ini aku ikutan Makeup Collaboration bareng Beautygoers dan Beauty Collab Gram. Nah Collaboration makeup kali ini Tema nya adalah MAKEUP OLDIES. Dan tema kali ini dibagi menjadi beberapa subtema yaitu : Tribal, Gatsby, Vintage dan Disco. Disini aku memilih Vintage makeup sebagai referensi makeup. So, kalau kamu penasaran sama hasil makeup ku dan produk makeup apa saja yang aku gunakan, please keep on reading. 

Apa itu Vintage Makeup ??

        Vintage makeup adalah salah satu trend makeup tahun 1920an yang bergaya antik, feminin dan elegant. Istilah "Vintage" sendiri merujuk pada kata antik, kuno alias jadul. Warna-warna fashion yang biasa dipakai lebih soft dengan motif polkadot, bunga-bunga, garis-garis atau polos. Untuk makeup nya sendiri terfokus pada gaya eye makeup dan warna lipstik. Warna lipstik yang digunakan biasanya mengacu pada warna-warna terang yang berani seperti merah. Kemudian Alis juga dibuat on point.



       Nah, untuk makeup kali ini aku terinspirasi dari beberapa gambar yang aku lihat di pinterest. Nah, jangan khawatir, disini aku enggak harus menggulung rambutku dengan rol rambut kok. Cukup Kenakan hijab model turban saja. 

Produk yang digunakan 

Base makeup

Make Over Corrective Base Makeup - Cyanite
Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation - Creme Rose 09
Ponds BB Powder

Cheek : 
Flormar Eye Shadow Pallet - Nude
The Balm Instant Blush
Mizzu Countur and Highlight Kit

Eye Makeup

Eye Brow :
Just Miss Eye Brow Pencil - Black
Fanbo Eye Brow Pencil - Black
The One Volume Blash Mascara by Oriflame
Max Factor Miracle Match Foundation

Wardah Eye Shadow
Wardah Eyexpert optimum hi-black liner
Wardah Eyeliner pencil white
Mizzu True Dimensional Mascara

Lips :
Wardah Perfect Red Lip Pallete


Tutorial Makeup

       Mohon maaf sebelumnya karena aku tidak bisa menyajikan satu persatu fotonya. jadi aku akan membuat langkah-langkahnya saja.

Yang Pertama, gunakan primer dari make over setelah menggunakan skincare. Kemudian aku langsung menuju alis. Gambar alis membentuk bingkai yang agak melengkung ke atas ala-ala western dengan menggunakan just miss eye brow. Lalu isi bagian dalamnnya dengan menggunakan fanbo eyebrow pencil. Setelah selesai sisir dan sikat dengan menggunakan maskara oriflame dan rapikan atau conceal dengan foundie dari max factor. 

Yang Kedua, gunakan foundation dari make over, baurkan dengan menggunakan jari tangan dan tap-tap dengan dengan menggunakan sponge. Kemudian countur hidung dengan menggunakan eyeshadow pallete dari flormar. Baking wajah dengan menggunakan Ponds BB Powder dan diamkan sejenak. Setelah itu bersihkan sisa powder dengan powder brush.

Yang ketiga, Blend Eye shadow dari wardah dengan warna maroon. Tarik garis eyeliner disepanjang garis kelopak mata. berikan sedikit eyeliner putih dari wardah pada mata bagian bawah. dan sedikit eyeliner hitam pada ujungnya. Kemudian Sikat bulumata dengan menggunakan maskara dari Mizzu.

Yang Keempat, countur pipi dengan menggunakan flormar eyshadow dan baurkan blush on dari The Balm di sepanjang garis countur pipi. Gunakan sedikit lebih banyak. Setelah itu beri Highlight tulang pipi, ujung hidung dan kening dengan menggunakan Mizzu Counturing and Higlight Kit. 

Yang Kelima, ambil jilbab segi empat lipat dua hingga membentuk segitiga. gunakan secara terbalik yang ujung dibagian atas kepala kemudian ikat dari bawah keatas. Sisa ujung jilbab dibagian atas tarik kebagian belakang. Dan sisa kanan kirinya tarik kebawah dan ikat tepat dibaha tenggkuk leher. 

       And Taraaaaaa... Vintage makeup ala tari sudah selesai. mudah banget kan cara membuatnya. Thankyou somuch for reading semoga bermanfaat  dan bisa menjadi referensi. Selanjutnya..makeup apalagi yah.. yang pengen aku coba.. ?? saran dong..





Follow me on :

Fanpage : Miss Tariita
Instagram : @misstariita
Twitter : @tariitaas
Email : misstariita@gmail.com

No comments:

Post a Comment

Advertisement

@Way2themes

Follow Me