Rabu, 20 Desember 2017

EYE ARTISTE PALETTE "Art Of Smoke" AND GLOSSY STAIN "Cosmo 04 & Bewitch 10" BY ABSOLUTE NEW YORK [ EVENT + REVIEW ]



HeLLo dear.. !!
   
      Welcome back to my blog. Haiii... December, Haii... !! Jadi tepat tanggal 2 Desember kemarin, 10 beauty Vlogger/Blogger yang terpilih dari komunitas Medan Beauty Gram ( MBG ) berkesempatan untuk menghadiri grand launching new products Absolute New York to makeup junkie and makeup lovers Medan. So, bagaimana keseruan kami disana? Dan apa aja yang aku bawa pulang untuk di review tetap stay di blog aku yah...

       Sebelum membahas lebih jauh, aku punya satu pertanyaan.

"sudahkah kamu mengenal brand Absolute New York ?"


        Jika belum, maka disini aku akan membahasnya sedikit. Absolute New York adalah brand dari salah satu produk kecantikan yang berkonsep modern yang berasal dari New York. Dimana rangkaian kosmetiknya terinspirasi dari gaya hidup wanita masa kini yang gesit, feminine dan menyenangkan. Founder nya adalah  John Kim dan istrinya Beronicka Kim. Absolute New York kini sudah membuka gerainya di 78 negara di dunia. Dan Indonesia termasuk salah satunya. Di Indonesia sendiri, Absolute New York berada dibawah naungan PT Teguh Pesona. Perusahaan yang juga menaungi brand VOV dan The Balm. Dan kini di kota Medan ANY juga sudah membuka cabangnya. Tepatnya di SOGO Sun Plaza Medan. Dan aku bersama para member Medan Beauty Gram berkesempatan menghadiri undangan dari ANY.

Sambutan dari BA Absolute New York yang super ramah
       Pukul 14.30 wib, 8 beauty V/Blogger dari komunitas Medan Beauty Gram ( MBG ) berkumpul di stand Absolute New York Sun Plaza Medan. Event kali ini bertujuan memperkenalkan beberapa produk baru dari Absolute New York Indonesia kepada para makeup junkies. Para V/Blogger berkesempatan mencoba langsung produk makeup nya yang ternyata adalah sebuah Eyeshadow palette yang memiliki 3 variant. Lalu ada juga Glossy stain dari Absolute New York yang penampakan produknya itu seperti lip tint.

antusias para member Medan Beauty Gram saat mencoba produk ANY

Glossy Stain by Absolute New York


          Beberapa V/Blogger sangat antusias termasuk aku, apalagi disaat mencoba dan menswatch glossy stainnya Absolute New York yang memiliki beragam varian. So, masing-masing dari member MBG diberi satu card, yang dimana card itu dapat ditukar dengan 1 Eyeshadow palette dan 2 Glossy stain. Dan varian nya bebas pilih sesuai keinginan masing-masing. Yeayyyy.. !!! Ada satu varian dari glossy stain yang menjadi primadona yaitu number 01 . Shade ini cantik banget tapi sayangnya stok nya tinggal satu, dan Lucky woman nya adalah clara. Dia sigap banget langsung pilih shade nya.


       Memilih shade warna lip stain salah satu hal sulit bagi sebagian wanita. Terkadang kita ingin warna yang berbeda dari biasanya. terkadang juga ingin warna aman yang bisa dipakai untuk sehari-hari. Dan kali ini pilihanku jatuh pada Glossy Stain number 10 dan 04. Sedangkan untuk eyeshadow palette nya aku pilih yang varian art of smoke.


 
Member Medan Beauty Gram bersama BA Absolute New York
      Event selesai tepat pukul 15.30 wib dan setelah sesi foto bersama para member dan BA Absolute New York Id, kami pun berpisah. And Now, hal yang paling ditunggu-tunggu yaitu aku akan mereview semua produk yang aku dapat dari Absolute New York. So, tetep stay tune karena aku akan mulai dari :


EYE ARTISTE PALETTE "ART OF SMOKE"




Packaging 

       Persegi panjang menjadi pilihan Absolute New York dalam mendesain Eye artiste palette nya. Bentuknya yang ramping memuat 10 shades pilihan warna. Sangat cocok dibawa bepergian karena ukurannya kecil dan bisa dimasukkan kedalam pouch makeup. Untuk bahan packagingnya sendiri, terbuat dari plastik yang kokoh. Dibagian atas berwarna abu-abu rokok untuk bingkai pinggirannya dan bagian tengahnya berwarna bening yang membuat isi dan warna shade nya dapat terlihat dari luar. Terdapat Tulisan "Eye Artiste Palette" dan tulisan varian "Art Of Smoke" pada bingkai pinggirnya. Serta Tulisan Absolute New York di sudut kanan bawah. Pada bagian bawah/belakang tertera Ingredients dan alamat sosial media dari Absolute New York. Terdapat keterangan masa pemakaian, yaitu 12 bulan setelah packaging dibuka. 


Aplicator

       Untuk Aplikatornya hampir sama dengan aplikator eyeshadow palette pada umumnya. Hanya saja ukurannya sedikit lebih panjang yaitu kurang lebih    Cm. Gagangnya berbahan plastik warna hitam dengan brush dikedua ujungnya. Untuk tipe brush yang seperti ini, sepertinya Absolute New York punya sedikit nilai tambah. Karena brush nya agak sedikit lebih kuat atau tidak terlalu lentur. Gagangnya yang panjang memudahkan konsumen untuk mengaplikasikan eyeshadow yang ada pada palette.



Varian dan tekstur

      Pada Eye Artiste Palette keluaran Absolute New York ini terdapat 3 varian shades yaitu :
1. Art Of Smoke 
2. Art Of Nude
3. Art Of Rose



       Alasan kenapa aku memilih varian Art Of Smoke  adalah karena ada shade berwarna navy favorite aku. Dan aku belum pernah punya eyeshadow yang ada warna navy nya. Terdapat 5 shade matte dan 5 shade shimmer pada eyeshadow ini. Untuk teksturnya, pada shade matte terasa lebih powdery. Sedangkan bagaian shimer nya juga sama, tidak creamy sama sekali. Ketika di swatch dengan menggunakan tangan warna yang keluar cukup strong. Tetapi ketika menggunakan brush khusus eyeshadow, warna nya itu tidak terlalu keluar. Harus diaplikasikan beberapa kali jika ingin menghasilkan warna yang lebih intens. Atau kamu bisa menggunakan base eyeshadow. 




Hasil dan contoh pemakaian

      Disini aku menggunakan tiga warna eyeshadow, yaitu warna coklat muda dari arah kiri palette, navy dan warna silver. tekstur nya yang powdery membuat eyeshadow ini sedikit sheer .

tanpa eyeliner dan fake eyelashes



Price

      Untuk harganya itu sekitar Rp. 175.000,- . Kamu bisa beli di counter Absolute New York terdekat di kotamu. Kalau untuk Medan, ada di SOGO Sun PLaza Medan. Atau kamu bisa kunjungi sosial media dan website nya langsung, nanti aku akan letak link alamatnya dibawah. 


Kelebihan :

+ packaging nya simple tetapi mewah
+ memiliki banyak warna ( sudah ada warna shimer dan matte sekaligus )
+ travel friendly

Kekurangan :

- warna yang dihasilkan tidak terlalu intens

GLOSSY STAIN "LONG LASTING AND NATURAL TINT"



Packaging
      
      Untuk bagian cover box nya berbentuk prisma segi empat. Dibagian tutup box nya memiliki warna yang sesuai dengan shade didalamnya, serta sudah tertera kode shade nya sekaligus. Pada bagian depan tertulis nama produk dan lambang brand Absolute New York. Menilik ke bagian samping kanan, terdapat gambar produk yang sesuai dengan shade. Pada bagian samping kiri box tertulis nama brand dan pada bagian belakang box ada keterangan ingredients dan masa pemakaian produk yaitu sekitar 18 bulan setelah kemasan dibuka. Dibagian bawah juga terdapat alamat sosial media dari brand Absolute New York.





        Lanjut kebagian dalam, packaging dari glossy stain ini terbuat dari plastik yang lumayan kokoh. Bentuknya sangat imut, menurutku. Muat dimasukkan kedalam saku, ataupun pouch makeup ukuran kecil. Sangat travel friendly. Tutup kemasannya berwarna hitam sedangkan pada bagian wadahnya memiliki warna yang sesuai dengan shade nya. Dibagain bawah kemasan juga terdapat kode shade.







Aplikator

       Aplikator pada glossy stain ini senyawa dengan tutup kemasan. Cara membukanya hanya tinggal diputar kearah kanan. Gagang pada aplikatornya termasuk pendek, sesuai dengan ukuran kemadan yang memang mini. Ujungnya pipih, berlubang, dan seperti ada bulu-bulu halus. Cukup mudah diaplikasikan di bibir.




Varian dan Tekstur
    
       Untuk varian ini, Glossy Stain Absolute New York memiliki 7 Varian yaitu : First Date 01, Girl Next Door 03, Cosmo 04, Femme Fetale 06, Infamous 07, Heartbreaker 08 dan Bewitch 10. warnanya itu cantik-cantik banget, aku dan para member yang lain sampai bingung harus memilih shade yang mana, saat harus menentukan 2 warna lip stain yang akan dibawa pulang. Dan akhirnya aku memilih varian Cosmo 04 dan Bewitch 10. 


Tekstur glossy stain ini seperti lipgloss yaitu liquid. namun uniknya saat diaplikasikan dibibir tidak kelihatan seperti lipgloss, melainkan seperti lip tint. Bedanya, lip tint teksturnya sangat cair sedangkan ini tidak. Teksturnya pun sangat halus dan mudah di aply.




cosmo 04

bewitch 10
Ketahanan

      Untuk ketahanan dari Glossy Stain ini, aku bisa bilang ketahanannya itu juara. Why ??  Saat aku coba swatch ditangan dan aku coba hapus dengan eye makeup remover, produknya tidak hilang. butuh kesabaran ekstra sampai produknya benar-benar hilang. Dan saat di aply di bibir pun ketahanannya masih tetap juara. Aku recommended sama produk ini buat kamu yang gak suka touch up dan malas bepergian bawa-bawa lipstik. Karena lip stain ini tahan dipakai seharian bahkan lebih. Sumpah ini keren banget.

Ini adalah tampilan setelah dibersihkan dengan menggunakan eye&lips makeup remover. 5 kali usap. yang hilang malah eyeliner waterproof yang aku gunakan untuk membingkai lip stain.

setelah di bersihkan dengan remover dan dicuci dengan facial fash.

Fungsi dan cara menggunakan 

Sebagai perona bibir / Liptint

      Aku sangat suka dengan Glossy Stain Absolute New York ini, apalagi penggunaannya bisa di atur sesuai keinginan kita. 
Example :

Yang pertama, jika kamu menginginkan warna yang lebih intens, kamu bisa mengaplikasikan nya ke seluruh bagian bibir. tunggu sampai kering tanpa mengatupkan bibir atas dan bawah (sangat disarankan untuk tidak mengatupkan bibir).


Yang kedua, jika kamu menginginkan hasil yang lebih terlihat natural, kamu bisa mengaply keseluruh bagian bibir. Kemudian katupkan bibir kamu pada selembar tissue. Aplikasikan saat produk masih dalam keadaaan basah.


Yang ketiga, jika kamu menginginkan hasil lip ala ala korea, kamu tinggal mengaply produk di bagian dalam bibir. Kamu juga bisa mix produk ini dengan lip matte atau lipstick yang warnanya nude untuk digunakan pada bagian luar bibir.



Sebagai Blush On

      Untuk Glossy Stain no. 04 yang aku pilih, bisa juga digunakan sebagai blush on. Jadi hasilnya itu nanti seperti ketika kita menggunakan cream blush on. Bagi kamu yang lagi suka memakai blush on ala-ala jepang atau biasa disebut blush on demam/mabuk. Aku recomended sama glossy stain ini, karena hasilnya keliatan lebih natural dari pada ketika menggunakan blush on yang teksturnya powder.



Price 

      Harga dari Glossy Stain Absolute New York ini yaitu Rp. 130.000,-. Kamu bisa beli di Counter Absolute New York Indonesia terdekat yang ada di kotamu.



Kelebihan

+ travel friendly
+ tahan lama
+ multi fungsi

Kelemahan

- susah dibersihkan

        Okay jadi sekian review dari aku untuk dua jenis Produk dari Absolute New York kali ini. Big thanks to Medan Beauty Gram and Absolute New York Id for having me. Semoga review ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk para readers. Kritik dan saran yang membangun sangat diharapkan, sampai ketemu di postingan selanjutnya. Bubbyyeeee..




ABSOLUTE NEW YORK INDONESIA




Review ini adalah hasil kerjasama antara www.misstariita.com bersama Medanbeautygram X AbsoluteNewYork_Id namun keseluruhan isi merupakan opini jujur dari www.misstariita.com yang dapat dipertanggung jawabkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar