Thursday, 27 September 2018

[ REVIEW ] MINISO HAND CREAM - SHEA BUTTER AND HORSE OIL


Hei Beauties...


      Permasalahan pada kulit tubuh wanita terkadang tidak hanya ada di wajah saja yah. Telapak tangan juga butuh perawatan loh dear. Khususnya jika kamu punya kulit yang sensitif atau kulit yang kasar seperti aku. Penggunaan hand cream terkadang bisa membantu untuk memulihkan kulit telapak tangan yang kering ataupun kasar. Dan baru-baru ini aku lagi nyobain hand cream dari brand Miniso. Seperti apa first imppression aku dan apakah hasilnya memberikan efek di kulit tangan aku. Simak  review lengkapnya.


Kenapa kita harus pakai hand cream ?

      Sama hal nya dengan kulit tubuh , kulit tangan pun harus dirawat. Jika kulit tangan tidak diperhatikan, maka tangan akan mengalami penuaan. Hal yang terjadi biasanya seperti pigmentasi, keriput, dan dehidrasi. Itulah mengapa terkadang ada yang kulit tangannya tiba-tiba terkelupas atau kita biasa menyebutnya ganti kulit. Atau ada juga yang kulitnya menjadi kasar atau tekstur kulitnya mengeras ( kapalan ).

Manfaat Penggunaa Hand Cream

       Menggunakan hand cream secara rutin dapat menghambat dan melawan tanda-tanda penuaan dini. Selain itu juga dapat meningkatkan kadar kelembaban dan juga elastisitas pada kulit tangan. Hand cream juga diformulasikan untukmelindungikulit tangan dari paparan sinar UV secara langsung.

     Seperti yang kita ketahui, Miniso adalah salah satu toko yang menjual pernak-pernik dan Accesories unik dengan konsep ala Jepang. Meskipun begitu, Miniso sendiri bukanlah brand asal Jepang. Kalau selama ini yang kita tahu di Miniso hanya menjual acesories saja, sekarang di Miniso juga sudah mulai mengeluarkan produk-produk skincare dan makeup. Dan Kualitasnya juga cukup diperhitungkan. Dan dikesempatan kali ini, aku mau mereview salah satu skincare dari Miniso yaitu "Hand Cream".

MINISO HAND CREAM


Deskripsi Produk

    Krim tangan yangkaya akan bahan pelembab, menyegarkan dan ramah di kulit tangan. Bermanfaat untuk melembabkan dan melembutkan kulit tangan.


Info Produk :

Brand : Miniso
Series : Hand Cream
Varian : Shea Butter and Horse Oil
Price : Rp. 59.900,- get 2 products /pack  
Netto : 30 gr


Variasi Produk

     Untuk review kali ini aku punya dua varian. Yang pertama itu adalah Shea Butter dan yang kedua adalah Horse Oil. 

* Shea Butter
Varian ini memiliki aroma kelapa yang cukup enak di hirup. 

Komposisi
     Aqua, Glycerin, Propylene glycol, Mineral Oil, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, PEG 100 stearate, Ethylhexyl palmitate, Dimethicone, Butyrosper-mum papkll ( Shea Butter ), tocopherol, Xanthan gum, Phenoxyethanol, Meth Ylparaben, Proryl paraben, Aroma. 

* Horse Oil
Varian yang ini juga tidak kalah enak aromanya. Aromanya soft dan menenangkan. Jika aku ingat-ingat aromanya mirip dengan body lotion dari oriflame. 

Komposisi
      Aqua, Glycerin, Propylene glycol, Mineral Oil, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, PEG-100 stearate, Ethylhexyl palmitate, Dimethicone, Olea europaea ( olive ) fruit oil, tocopherol ( Vitamin E ), Horse Fat , Xanthan gum, Phenoxyethanol, Meth Ylparaben, Proryl paraben, Aroma. 

Kemasan Produk

      Produk dikemas dan dibungkus dengan kertas tebal pada bagian bawah. Kemudian dibagian atas ada plastik yang merekat pada kertasnya. Untuk kemasan bagian dalam berbentuk tube dengan bahan dasar plastik. Kedua varian memiliki warna yang berbeda. Untuk Horse Oil berwarna orange sedangkan Shea Butter berwarna Hijau Muda. Tutup produk berwarna hitam dengan bentuk segi enam. Ukurannya yang mini membuat produk ini bisa dimasukkan kedalam pouch. Jadi sangat travel friendly karena bisa dibawa kemana-mana.





Tekstur dan Aroma

     Produk ini bertekstur lembut dan kental, namun ketika sudah dibaurkan jadi mudah menyebar. Warnanya putih bersih seperti warna lotion. Untuk aroma, kedua produk memiliki aroma yang berbeda. Untuk Shea Butter memiliki aroma kelapa, sedangkan Horse Oil memiliki aroma manis yang menyegarkan. 



Cara Menggunakan

     Putar tutup produk kearah kanan, kemudian apply keseluruh bagian telapak tangan dan punggung tangan. Usap perlahan sampai produk benar-benar meresap dan kering. Tunggu sampai produk benar-benar mengering, agar tangan tidak terasa lengket atau seperti berkeringat. 

Hasil Pemakaian

      Tangan terasa lebih halus, lembut dan lembab tetapi hanya sesaat. Untuk proses penyerapan ke kulit telapak tangan sedikit lebih lama. Walaupun bisa membuat kulit terasa lembab dan lembut, tetapi tekstur lembabnya itu tidak tahan lama. Kalau sudah agak lama kulit tangan tidak terasa lembab lagi. jadi tidak terlalu bisa memberi efek pada tekstur kulit yang menebal di area dekat jari. Namun untung aromanya itu sangat harum dan wangi jadi tidak terlalu mengecewakanlah. 

Klaim

      Cukup oke digunakan buat kamu yang punya tekstur kulit kering seperti aku. Kurang cocok buat kamu yang telapak tangannya sudah lembab atau gampang berkeringat, karena produk ini agak lama penyerapannya. Aromanya benar-benar buat jatuh cinta. Namun sangat disayangkan produk ini tidak terlalu memberi efek dikulit telapak tangan aku. Mungkin karena tekstur kulit aku yang terlalu tebal. Kemudian harganya juga murah dan bisa dapat dua produk sekaligus dalam satu kemasan. Bisa digunakan sesaat kalau kamu mau berjabat tangan sesaat. ehhehehe



Harga Produk

      Produk hand cream ini dibandrol dengan harga Rp. 59.900,-. dan dalam satu kemasan terdiri dari dua produk. Bisa langsung dibeli di store Miniso terdekat.

Kelebihan

+ melembabkan kulit
+ Aromanya harum
+ Travel friendly
+ Harga terjangkau

Kekurangan

- Tidak mudah menyerap
- efek lembab nya tidak tahan lama

Rate : 8/10

      Okay thankyou so much for reading. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi buat kamu yang lagi nyari hand cream. Kalau kamu juga pernah nyobain produk ini, yuk share pengalaman kamu dibawah. Aku tunggu yah...





Follow me on :

Fanpage : Miss Tariita
Instagram : @misstariita
Twitter : @tariitaas
Email : misstariita@gmail.com

13 comments:

  1. waaaah apa nih, ko bikin penasaran banget pengen cobain sih <3

    ReplyDelete
  2. Aku tuh penasaran sama produk ini karena kemasannya. Ternyata lumayan juga ya.

    etherealpotato

    ReplyDelete
  3. Wah kalau agak lama nyerep jadinya ga enak gitu ya 😅

    ReplyDelete
  4. Eh ada hand creamnya juga ternyata ya di Miniso ni😁👌

    ReplyDelete
  5. Wahhh harganya murceeee ya, sayang tanganku gampang berkeringat, jd kayaknya belum butuh beli 😂

    ReplyDelete
  6. Kulit tangan aku suka kering sih kalo lg di bawah ac. Mesti dicoba nih

    ReplyDelete
  7. MINISO hand Cream wah baru tau ada ini thanks beb

    ReplyDelete
  8. Aku pnya handcream merk lain, tp ga pernah dipake :((

    ReplyDelete
  9. 60rb dapet 2, waaaah murah bangettt.

    ReplyDelete
  10. Ga tahan lama ya tar, tp mayanlah utk dibawa pergi bisa gercep dipake kalo salaman sm org lain heheh

    ReplyDelete
  11. Aku ga pernah pake hand cream. Penting ya mereka beda beda produk sama body lotion...wkwkwk aku mah anti ribet yaawlaaah

    ReplyDelete

Advertisement

@Way2themes

Follow Me