Friday, 16 November 2018

5 PRODUK FAVORIT UNTUK MENGATASI BERUNTUSAN DI WAJAH


Hei Beauties..

      Bagi kebanyakan wanita wajah adalah investasi. Bagaimana tidak, percaya deh setiap bangun tidur pagi, pasti kamu akan langsung mengecek wajahmu. Ada perkembangan apa pagi ini? Apakah wajahku sudah glowing? Apakah jerawat kemarin udah kempes? Atau apakah minyak di wajah sudah mulai berkurang? Nah, pertanyaan-pertanyaan itu kerap kali muncul dalam hati, ketika kamu bangun di pagi hari dan langsung mengacai wajahmu. uhhmm... sama, aku juga begitu. Nah di fase sekarang wajahku sudah terbebas dari yang namanya break out. Yah, dulu aku pernah mengalaminya. Break out yang terjadi padaku adalah serangan dari jerawat kecil-kecil seperti pasir yang biasanya disebut dengan "Beruntusan". Kemudian ada juga jerawat besar-besar yang dalamnya seperti nanah putih. Okay, jangan dibayangkan. Nah.. tapi yang paling susah disembuhkan itu adalah beruntusannya.

        Nah, dipostingan kali ini aku akan sharing mengenai beberapa produk yang pernah membantu aku mengatasi seputar masalah beruntusan. Di kondisi wajahku sendiri, beruntusan paling sering menyerang daerah sekitar kening, alis, dan pipi bagian dalam. Ntah kenapa kalau beruntusan pada wajah kamu pencet atau kami pijit dengan tangan. hari ini hilang, besoknya pasti dia bakal datang dua kali lipat. Seperti ingin menyerang ku secara bar-bar. 




      Dan dibawah ini aku punya 5 produk yang menurutku, pernah dan lumayan membantuku dalam menyembuhkan beruntusan pada wajah. Produk-produk ini berupa masker, pelembab, bahkan lipcare. Baiklah, untuk lebih jelasnya mari kita lihat.



1. Krim Komedo by Elsheskin 

pakai pict lama, karena memang sekarang sudah tidak konsumsi lagi
Info Product :

Brand : Elsheskin
Series : Krim Komedo
Price : Rp. 80.000,-
Where to buy : [ Website ][ Instagram ]

      Namanya memang krim komedo, tapi selain memberantas komedo fungsi lainnya adalah juga sebagai pembasmi beruntusan kecil pada wajah. Teksturnya itu lengket namun mudah meresap di wajah. pakai 30 menit sebelum tidur atau sesudah memakai toner atau serum lainnya. Packagingnya cukup simple dan travel friendly. Berbentuk tabung pipih kebawah dengan bahan dasar plastik sehingga tidak mudah pecah. 

Manfaat : Mengurangi beruntusan pada wajah. jerawat di daerah sekitar kening mudah mengempis dan tidak datang untuk menyerang lagi. Namun sistem kerjanya benar-benar berproses. Bukan menyembuhkan dalam waktu satu malam tapi hasilnya benar-benar memuaskan. 

Tips : Pastikan krim sudah benar-benar kering diwajah sebelum kamu tidur agar tidak lengket di seprai atau sarung bantal. karena jika masih lengket akan memicu lengketnya debu atau kotoran lainnya pada wajah. 



2. Tender Care by Oriflame



Info Product :

Brand : Oriflame
Series : Lip Care
Name Product : Tender Care
Price : Rp. 45.000,-
Where to buy : [ Website ] [ Oriflame Consultant ]

      Aku adalah pengguna tender care sejak lama. Walaupun untuk saat ini fungsinya hanya kugunakan sebagai lip care saja. Namun dulunya aku pernah secinta itu dengan tender care. Pasalnya dia pernah membantu aku mengurangi beruntusan pada wajah. Perlu diingat, untuk mengurangi bukan menghilangkan. Nah, tender care sendiri adalah produk keluaran brand Oriflame yang khasiatnya sudah gak perlu dipertanyakn yah.. fungsinya banyak dan menyesuaikan dengan kebutuhanmu. Karena kebutuhanku adalah untuk mengurangi beruntusan, maka aku menggunakannya pada waktu malam hari sebelum tidur sebagai pengganti pelembab. Atau siang hari saat pulang kerja dan selepas cuci muka atau di waktu-waktu santai. 

       Hasil yang kuperoleh setelah benar-benar rutin menggunakan ini siang-malam dan setiap hari selama 3 bulan cukup menjanjikan. Namun tetap saja ada kelebihan dan kekurangannya. Berikut aku paparkan.

Kelebihan : 
+ Mengempiskan jerawat disekitar kening
+ Menghentikan peradangan pada jerawat yang memerah akibat iritasi
+ Menenangkan kulit wajah
+ Travel Friendly

Kekurangan :
- Terlalu berminyak
- Prosesnya lama


3. Detoxifying by MuddyBuddy.co 


Info Product :

Brand : MuddyBuddy
Series : Organic Mask
Varian : Detoxifying 
Price : Rp. 55.000,-/pcs
Where To Buy : [ Instagram ]

      Ini adalah produk yang menjadi kecintaan aku belakangan ini. Jadi produk ini berupa masker organik yang aku dapat dari Endorse. So, yahh emang produk gratisan yang tidak aku beli dengan uangku. Tapi tetap saja aku harus memberikan review secara jujur. Dan Hasilnya ? Aku secinta itu sama masker ini. Bahkan yang awalnya aku hanya akan mereview di Instagram. Sanking puasnya aku akhirnya membuat review lengkap di blog aku. kamu bisa baca disini. Masker ini memiliki dua Varian yaitu Detoxifying dan Yellow Mellow. Namun yang memiliki fungsi memberantas beruntusan adalah si Detoxifying. Varian ini adalah mud mask yang cara penggunaanya bisa di mix dengan air  mineral, air mawar, pelembab seperti aloe vera dll. 

       Untuk masker yang satu ini memang aku akui cukup jempolan. Pasalnya di awal pemakaiannya aku punya sedikit jerawat di sekitar alis. Aku pakai malam hari dan besoknya jerawatnya sudah kering dan ingin mengelupas. Kemudian keesokan harinya tekstur kulitku sudah rata tanpa ada bekas-bekas jerawat yang sebelumnya. Untuk pemakaian 2 kali seminggu.

Tips : 
*Jangan mencuci wajah dengan sabun pembersih sebelum maskeran dan sesudah maskeran.
*Jangan menggunakan krim pemutih atau pencerah setelah selesai maskeran.



4. Nature Republic Aloe Vera Shooting Gel


Info Product :

Brand : Nature Republic
Series : Aloe Vera Shoothing Gel
Price : Rp. 99.000,-
Netto : 300 ml 
Where To Buy : [ Website ][ Instagram] Berastagi supermarket

      Ini juga adalah salah satu yang menjadi favorite ku. Dari namanya saja pasti sudah kenal kan.. yah, walaupun gak semua orang merasa cocok memakai produk ini tapi kalau di aku ini cocok. Kandungan aloe vera nya mampu menenangkan kondisi kulit wajah yang sensitif. Tadinya aku hanyakan menjadikan ini sebagai pelembab saja. Namun ternyata justru malah mampu mengeringkan jerawat beruntusan dan menutrisi kulit ku yang merah akibat sinar matahari. Natrep ( begitu aku menyebut namanya ) ini cocok banget di mix dengan masker muddybuddy yang aku punya. Karena biasanya kalau habis didetoks kulit akan jadi lebih kering kemudian tinggal di oles saja dengan Natrep ini. Benar-benar perpaduan yang cucmey menurutku. 

    Tapi harus hati-hati yah, pasalnya produk ini banyak KW nya di luaran sana. So, kamu harus lebih hati-hati untuk membelinya. saran aku sih beli aja di website resminya atau supermarket yang sudah terpercaya. 



5. Epoch - Glacial Marine Mud by NU SKIN



Info Product :

Brand : NU SKIN
Series : Epoch
Name Product : Glacial Marine Mud
Price : Rp. 17.000,-/ sachet
Where to buy : [ Website ][ Instagram ]

      Ini adalah masker lumpur laut yang teksturnya itu liquid alias tidak perlu di mix dengan air lagi. Nah untuk kemasannya sebenarnya ada yang berbentuk Tube ada juga yang berbentuk sachet. Dan yang aku punya bentuk kemasannya adalah sachet. Okay, mari kita sebut saja ini masker lumpur. Masker ini cukup ampuh menurutku untuk mengeringkan jerawat meradang di aea kening. atau jerawat-jerawat kecil di area sekitar alis. Dalam prosesnya wajah memang akan tertarik tapi tidak se dasyat muddy buddy. Yah walaupun seperti yang kita ketahui biasanya setelah kita memakai masker berbahan lumpur maka wajah akan terasa lebih kering setelahnya. Maka kamu sudah harus menyiapkan pelembab andalanmu sebagai tameng nya. 

  Tidak hanya soal kekurangan kelebihan lainnya dari masker ini selain membantu mengatasi beruntusan, masker ini juga dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran sehingga kulit tampak lebih lembut. Namun sayangnya untuk pembelian masker ini sedikit lebih ribet karena harus melalui consultant nya. Tapi ada juga sih dijual di website nya setauku. 


***


      Nah, jadi itu dia tadi lima produk favorite yang pernah membantu aku mengurangi dan mengatasi masalah beruntusan di wajah. Nah disini ada satu hal yang mau aku bilang sih yah. Jangan pernah bilang gak cocok sama suatu produk kalau kamu belum benar-benar mencobanya secara rutin ( lebih kurang dua minggu untuk skincare ). Kecuali waktu diawal pemakaian kulit kamu langsung terkelupas itu baru harus dihentikan. wkwkkwk... kalau cuma sekedar panas atau gatal, bisa saja itu adalah reaksi atau cara kulit kamu beradaptasi dengan produk baru. Kenapa aku bilang begitu ? karena kulitku adalah tipikal kulit sensitif jadi kalau baru nyobain sesuatu, kalau kira-kira ada kandungan yang tidak worthid pasti akan langsung merasa panas, gatal dan perih. 

      Begitu juga kalau kamu lagi nyobain salah satu rangkaian skincare dari suatu brand. Misalnya acne skincare. Jangan bilang gak cocok kalau kamu belum pakai kurang dari 1-2 minggu secara benar-benar rutin tanpa ada skip. Kecuali Kulit kamu emang jadi rusak setelah pemakaian pertama dan setelah pemakaian lebih dari dua minggu. Karena skincare apapun yang kamu pakai, untuk membuat tampilan wajahmu menjadi seperti apa yang kamu inginkan, pasti membutuhkan proses. Kuncinya cuma dua "sabar dan percaya".

       Satu hal lagi yang menurutku juga termasuk tekhnik untuk mengatasi beruntusan adalah hindari stres. Terkadang masalah beruntusan atau di break out di wajah bisa sampai membuat kita pusing ataupun jadi stres. Namun semakin dipikirkan produksi jerawat kecil-kecil diwajah malah hanya akan semakin bertambah. Coba ajak diri untuk berfikir positif. Misalnya anggap bahwa itu adalah hormon yang sedang berlebih dan nantinya akan hilang sendiri atau anggap bahwa banyak hal yang harus kamu pikirkan bukan hanya sekedar wajah. Atau pikirkan sesuatu yang membuat dirimu bahagia. 

      Thank you so much for reading. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi buat kalian semua yang sudah menyempatkan untuk membaca ini. sampai ketemu dipostingan selanjutnya. Bubbye... 



Follow me on :

Fanpage : Miss Tariita
Instagram : @misstariita
Twitter : @tariitaas
Email : misstariita@gmail.com

13 comments:

  1. aku udah coba 1,2,4 dan semuanya itu gk cocok di aku:( sedih banget padahal bangak yg cocok. aku tertarik buat beli masker muddybuddy, udah lama pengen tapi kulitku kering.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai beibs..iya nih.. masker organik kebanyakn emang bia bikin kulit jadi kering. solusinya setelah maskeran pakai moiturizer atau pelembab yang jadi andalan kamu ajah.. :)

      Delete
  2. Mantap banget, tipsnya sangat membantu.

    ReplyDelete
  3. Masker muddybuddy sama natrep andalan aku juga tuh beb

    ReplyDelete
  4. Dari semua itu cuma si natrep yang aq punya dan gunain emg khasiatnya mantul.

    ReplyDelete
  5. Tips nya cucmey beb, produk produknya jg ga susah d cari

    ReplyDelete
  6. Penasaran masker muddybuddy nya. Aku jg pake tendercare tp sering cuma buat bibir hehe. Klo natrep ku gak cocok :(

    ReplyDelete
  7. Yang masker epoch nya nuskin itu aku suka banget😍

    ReplyDelete
  8. Aloe vera gel mah kalo aku yg siiiip...

    ReplyDelete
  9. Andelanku selama ini Erha. Kayaknya yang kamu menarik dicoba

    ReplyDelete
  10. Tender care sama NR aloe itu udah jd holygrail banyak orang yah.. aku jg punya sih produk kesukaan buat beruntusan, mampir yuk kak wkwkwkwk

    ReplyDelete
  11. Krim komedo elshe skin nya bikin penasaran deh pengen cobain

    ReplyDelete
  12. Betul nih wajah adalah investasi aku penasaran sama organic masknya

    ReplyDelete

Advertisement

@Way2themes

Follow Me