Tuesday, March 3, 2020

REVIEW : CELEFIT STILL COVER CUSHION PACT 25 - AMPUH MENYAMARKAN BEKAS JERAWAT



Dear Beauties..

      Sebagai penggemar produk - produk makeup dari Korea tentu sudah tidak asing lagi dong yah dengan yang namanya cushion. Celefit Still Cover Cushion adalah salah satu jenis cushion yang diproduksi oleh brand asal negeri ginseng, Korea. Tetapi apasih itu cushion ? Cushion adalah base makeup yang memiliki tekstur lebih ringan dibanding dengan foundation. Nah, produk cushion sendiri sangat digemari oleh para wanita Korea. Hal ini dikarenakan finishing dari pemakaiannya membuat wajah terlihat natural dan seolah membuat wajah lebih fresh.

So, saat ini cushion merupakan produk dari makeup harian yang kini tengah menjadi tren bagi para wanita di Korea. kemasyurannya pun sudah sampai di Indonesia, saat ini para wanita terutama yang menggemari Korean Daily makeup juga tengah menggandrungi cushion. 

Tentang Celefit

     Celefit adalah brand asal negeri ginseng, Korea. Yang melakukan ekstensif dengan produk serta dirancang dan disesuaikan untuk tampilan sempurna. Produk ini memiliki misi untuk membantu wanita menemukan kecantikan dan identitasnya. Brand ini baru saja masuk ke Indonesia tahun 2019 lalu dan mengadakan launching serta promo besar-besaran di Shopee Indonesia. 

Saat ini Celefit fokus dengan beberapa produk makeupnya diantaranya adalah cushion. Dan produk cushion yang akan aku review kali ini adalah Celefit Still Cover Cushion pact 25

Info Produk

Made in Korea
Brand : Celefit
Series : Still Cover Cushion Pact 25
Price : Rp. 490.000,-
Netto : 10 gr
where to buy : www.celefit.kr / Celefit official Store ( Shopee )

Kemasan

Bagian Luar
Kemasan bagian luarnya tuh berbentuk box putih dengan tulisannya yang berwarna silver. Dari luarnya saja sudah terlihat kesan box yang berkelas banget. Sayangnya beberapa info yang ditampilkan pada beberapa sisi box ditulis dengan menggunakan huruf dan bahasa korea. Sehingga aku tidak mampu untuk membacanya lebih lanjut. ada tanda untuk "baik digunakan selama 12 bulan setelah kemasan dibuka "


Bagian Dalam
Untuk kemasan bagian dalamnya tuh super mewah banget. Bentuknya tuh seperti cushion pada umumnya hanya saja kemasannya tuh berwarna silver metalic. Ketika tutup dibuka langsung memperlihatkan sisi cermin dan spongenya. Sponge nya tuh unik banget karena bentuknya tuh seperti tetesan air. 


Tekstur dari spongenya juga lembut dan empuk nyaman banget buat diaplikasikan ke wajah. Pada saat tutup pembatas dibuka akan tampak letak cushionya. Sama seperti cushion lain pada umumnya terdapat kertas pembatas yang membuat isi produk tetap safety dan higienis.


Untuk kemasan bagian dalamnya ini sepertinya bisa dicopot sehingga bisa dipasang refilnya ketika sudah habis. Hanya saja aku tidak tahu sejauh ini apakah mereka juga menyediakan refil dari cushion ini untuk dijual.



Varian

     Celefit Still Cover Cushion ini memiliki 3 varian shades yaitu : pact 21, Pact 23 dan pact 25. Warna yang paling terang dimulai dari pact 21 yang mana tone kulit yang cocok memakainya adalah yang memiliki warna kulit putih seperti Chinese. Kemudian pact 23 adalah shades yang berada ditengah-tengah. Transisi antara pact 21 dan 25 masih cukup terang warnanya menurutku. Sedangkan untuk pact 25 merupakan shades yang paling gelap diantara ketiganya.


Meskipun begitu menurutku pact 25 adalah warna shades yang cocok untuk dipalikasikan pada tone kulitku yang kuning langsat. Tidak terlalu gelap juga meskipun merupakan warna shades yang paling bawah.

Celefit Still Cover Cushion Pact 25
Tesktur 

     Hampir sama dengan beberapa jenis cushion pada umumnya, Celefit Still Cover Cushion ini memiliki tekstur yang cukup ringan dan mudah untuk diaplikasikan pada wajah. Cukup dengan menggunakan sponge nya. dan tepuk ringan pada wajah untuk menempelkan produknya. 


Hasil Pemakaian

      Untuk hasil pemakaiannya setelah beberapa kali mencoba, first impression warnanya tuh cocok di kulit wajah aku. Tidak kelihatan terlalu putih dan notabene nya sesuai dengan skin tone aku. Finishing dari cushion ini tuh dewy. Jadi kulit tampak glowing seketika setelah pemakaian. Selain itu aku coba tes pakai mulai dari pagi sampai sore. Kira-kira cushion ini mampu bertahan sekitar 6 jam tanpa touch up dengan catatan tidak terkena air.

Biasanya ketika aku menggunakan cushion 3 jam setelahnya kulit aku malah tampak kusam dan penuh minyak. Hal itu karena finishing yang dewy membuat debu jadi lebih mudah menempel. Namun saat menggunakan Celefit Still Cover Cushion ini, 3 jam setelahnya wajahku malah terkesan lebih natural look nya. Meskipun finishingnya dewy tetapi wajah tidak terlihat seperti ladang minyak. 
 

After pict ini, hanya dengan menggunakan 1 kali pump. 

Review

      Pertama aku suka sekali dengan kemasannya yang terkesan mewah  dan elegant. sudah ada kaca sehingga memudahkan pengaplikasian. Tutup produk juga memiliki magnet yang kuat sehingga tidak mudah terbuka begitu saja jadi produk didalamnya cukup safety. Untuk sponge nya juga aku suka terlebih ada bagian sisinya yang bentuknya meruncing sehingga memudahkan pengaplikasian produk untuk area under eye.

Kedua, warna shade cocok untuk skin tone kulit aku. Shade nya tidak terlalu putih tetapi tidak gelap juga. Cocok digunakan sehari-hari karena teksturnya yang ringan di kulit wajah. Selain itu penggunaan cushion ini termasuk hemat, karena hanya dengan 1 pump bisa mengcover bekas jerawat yang tidak bertekstur.

So, aku recommended cushion ini buat kamu pemilik kulit normal dan kering, yang suka pakai cushion Korea. Tetapi karena harganya yang lumayan pricey, mungkin kamu harus sedikit menabung dulu untuk membelinya.

note : meskipun finishing dari cushion ini membuat wajah tampak glowing dan mampu menyamarkan bekas jerawat. Tapi pastikan kulit wajah kamu sudah mulus dan halus alias tidak ada tekstur jerawatnya lagi. Karena cushion hanya mampu menyamarkan noda, bukan tekstur kulit yang tidak merata. 

Kelebihan 

- Finishing Glowing
- Menyamarkan bekas jerawat
- Kemasan mewah

Kekurangan

+ Pricey
+ Tidak dijual secara offline


more info :



Follow me on :

Fanpage : Miss Tariita
Instagram : @misstariita
Twitter : @tariitaas
Email : misstariita@gmail.com

27 comments:

  1. Kece bangeettt ya hasilnya. Bisa nutup kekurangan wajah kita.
    Tapiii, kalo ngelihat harganya, huhuhhuuuu, meweeekkk

    ReplyDelete
  2. bagus juga ni cushion, kalau aku pen nmenyamarkan flek flek yang belum sembuh pas kmrn berjemur di pantai huuu jadi curcol kan

    ReplyDelete
  3. Mba, covering banget ya produk celevit. Btw, cushion itu udah ada kandungan anti sinar UV kah Mba?

    Jadi seandainya aku cuma pake cushion doang tanpa powder atau cake gakpapa kah?

    ReplyDelete
  4. Nah iyaa, ternyata setelah aplikasi cushion gitu terlihat nggak merata. Namun berjalannya waktu, hasilnya bagus ya

    ReplyDelete
  5. Penasaran banget dengan Celefit Still Cover Cushion, kebetulan udah lama pingin punya cushion, nampak lebih mudah diaplikasikan dibanding fondi ya?

    ReplyDelete
  6. Hasilnya jelas nyata ya. Perbedaan terlihat antara sebelum pakai dan setelah pakai. Rekomendasi nih buat yang berjerawat seperti saya. Terimakasih informasinya Mbak

    ReplyDelete
  7. Kayaknya aku ketinggalan banget ya soal cushion ini. Aku baru tahu kalau ada varian base make up selain foundation. Saat ini aku pakai two way cake sih biar praktis. Tapi membaca ulasannya kok aku tertarik pengen coba. Aku suka sih produk2 yg ringan biar gak kedatangan komedo. Tfs kak

    ReplyDelete
  8. Bagus ya hasilnya. Tapi harganya....iya sih, lumayan banget.

    ReplyDelete
  9. Pake cushion ini praktis ya mbak..
    Selain bisa menyamarkan bekas jerawat juga tahan lama...

    ReplyDelete
  10. Wah, lumayan pricey ya cushion-nya. Tapi bikin mupeng. Packagingnya lux, mewah banget. Jadi kepengen punya deh. :D

    ReplyDelete
  11. Saya termasuk yg punya banyak bekas jerawat. Tapi sering di palsukan oleh foto filter haha
    Terbaik nih CELEFIT STILL COVER CUSHION PACT 25, ga palsu hehe

    ReplyDelete
  12. Skincare Korea memang sedang juara!
    Tapi, maafkan aku yang langsung ciut, lihat harganya yang super maut, hihihi
    Dipandang-pandang sajalah dulu, siapa tahu bisa berubah, bahahaha

    ReplyDelete
  13. Wow.. bisa glowing natural gitu hasilhya ya.. worth it dengan harganya.

    ReplyDelete
  14. Lucu ya bentuk sponge-nya. Unik.

    Harganya sih nampaknya lumayan deh buat saya, pun pilihan warnanya buat kulit saya yang putih ini kayaknya agak terlalu gelap sedikit deh.

    ReplyDelete
  15. uwwooo.. hasilnya sih glowing, tapi kalo beli ini, seketika kantong rada kurang glowing juga

    ReplyDelete
  16. Kalau kulit berminyak kira-kira bisa memakai produk ini enggak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena hasilnya dewy.. Aku rasa sih kurang cocok beibs..

      Delete
  17. Aku pertama kalinya tau istilah cushion darj adik aku. Dan ga kepo. Nah sekarang baca ini jadi penasaran banget, ternyata cushion ini pengganti foundation ya? Terus setelah pake ini kita aplikasikan powder lagi? Jadi tertarik buat coba. Cushion lokal yang bagus ada gak ya? Yang lebih ramah buat dompet. Wkwkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wardah, pixy, make over produk cushion juga bagus2 beibs.. Lebih ramah di kantong juga

      Delete
  18. Finishnya dewy gitu, kudu diset bedak. Kalau mau glowing skin bisa juga, tapi agak lengket kan beb.

    ReplyDelete
  19. iya.. di set loose powder tapi aplikasiinnya pakai brush, itupun dikitttt ajah..

    ReplyDelete
  20. coverage dari cushion ini oke juga ya kak, hasilnya juga smooth gitu

    ReplyDelete
  21. bentuk puff nya lucu banget ya beb. Coverage nya juga lumayan. Tapi pricey ya, wajar sih ya dari Korea :)

    ReplyDelete
  22. waa aku belum cobain nih beb yang still cover cushion ini, baru cobain yang satunya lagi yang warna item hehehe

    ReplyDelete
  23. Coveragenya bagus yah, mantap buat yg punya byk bekas jerawat kayak aku nih.

    ReplyDelete
  24. Kalau finishnya dewy gini, wajib di set powder lagi kalau untuk kulit berminyak ya. Btw sponge nya unik jg ya bentuknya

    ReplyDelete
  25. Aku belum pernah coba cushionnya Celefit ini deh, jadi penasaran ^^

    ReplyDelete

Advertisement

@Way2themes

Follow Me