Selasa, 20 September 2022

[ REVIEW ] SKINTIFIC MUGWORT ANTI PORES & ACNE CLAY MASK



Dear Beauties..


      Siapa nih pemilik kulit berjerawat dan pori-pori besar ? pasti pernah dong yah nyobain yang namanya clay mask. Termasuk aku juga nih, sekitar 4 tahun lalu kulitku tuh break out parah. dari mulai kulit yang terasa kering sampai beruntusan sekujur muka juga udah dirasain. Sedih dong pastinya, apalagi karena kulitku sensitif jadi ga gampang untuk nyobain skincare baru. Nah kalau dulu tuh karena kulit kering itu aku justru malah beruntusan dan kusam bukannya karena kulit berminyak. 


Segala jenis model masker uda dicobain termasuk clay mask. sebelum bahas lebih lanjut, emang apa sih clay mask itu ? Nah, Clay Mask adalah jenis masker yang menggunakan tanah liat sebagai bahan utamanya. Yang mana fungsinya itu untuk menyerap minyak berlebih pada wajah. 


Loh kan kulit aku kering yah, kok pakai clay mask. Nah itu tadi, karena dulu tuh tahunya kalau jerawatan bisa diredakan dengan clay mask tanpa banyak cari tahu bahwa tidak semua tanah liat mempunyai fungsi yang sama. Yah sudah pasti tidak bisa mengatasi jerawat dengan sempurna. Nah saat ini aku sudah sembuh dari jerawat, kulit juga tidak kering lagi. tetapi masih ada yang mengganjal yaitu pori-pori besar di area hidung dan pipi. Serta komedo yang datang dan pergi berulang kali.

 baca juga : [ review ] Skintific 5X Ceramide Moisturizer 


Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask, masker tanah liat ini baru saja aku mengenalnya dan sudah memberikan kesan mendalam. Dan tentunya ada hal yang membedakannya dengan beberapa clay mask yang pernah aku coba. Clay Mask ini mengandung Mugwort berkualitas tinggi yang di klaim mampu membantu kulit untuk melawan jerawat, Mugwort membantu mengangkat sel kulit mati yang tidak diinginkan. Serta mampu membersihkan pori-pori dari kotoran. 



Price : Rp. 99.000,-

Netto : 55 gr

Where to buy : Shopee, Website, Lazada, tokopedia


KANDUNGAN DAN MANFAAT


Mugwort

Artemisia vulgaris L atau lebih dikenal dengan daun baru cina memiliki manfaat sebagai ramuan penyembuhan karena di klaim memiliki antioksidan, antibakteri, anti jamur dan anti inflamasi. 

sumber : www.google.com

Niacinamide

Memiliki manfaat yang sangat banyak diantaranya meningkatkan kelembaban kulit, membantu mengatasi peradangan, meringankan iritasii kulit, meningkatkan fungsi penghalang kulit atau skin barrier, membantu mengatasi jerawat, mengurangi produksi minyak berlebih, mencegah penuaan dini, dll. 


Salicylic Acid

Salicylic acid merupakan zat asam turunan dari aspirin yang memiliki manfaat mengurangi peradangan di tubuh. sifat inflamasinya ini lah yang membantu mengurangi peradangan saat kulit wajah mengalami iritasi atau breakout. 


Centella

Centella Asiatica atau biasa dikenal dengan nama daun pegagan memiliki manfaat bagi kesehatan kulit diantaranya sebagai anti aging, membasmi jerawat, melembabkan kulit, serta memberikan rasa sejuk bagi kulit. 


KEMASAN PRODUK


      Kemasan dari Skintific Mugwort Anti Pores & Clay Mask ini mirip dengan rekannya yaitu Skintific 5X Ceramide Barrier Reapir Moisturizer. Hanya saja warna basic nya yang berbeda. Jika Skintific Moisturizer berwarna biru Pastel, Skintific Mugword berwarna Hijau. Selain itu jika melihat pada kemasan produk bagian dalam, spatula untuk mengambil isi produk juga memiliki bentuk yang berbeda. Sedangkan secara keseluruhan mulai dari bentuk dan yang lainnya sama. 



Salah satu hal yang memiliki kesamaan dengan moisturizernya adalah. sama-sama memiliki tutup penyekat produk. Hal ini berguna sekali karena selain membuat isi produk tidak mudah terkontaminasi dengan udara luar, juga menjaga agar produk tidak mudah tumpah. 



Semua informasi mengenai produk juga sudah tertera pada kemasan produk bagian luar. Produk layak digunakan selama 12 bulan sejak tutup kemasan bagian dalam dibuka. Jangan lupa untuk selalu mengecheck tanggal expired produk. 




TEKSTUR DAN AROMA


        Hampir sama dengan kebanyakn Clay Mask, tekstur dari Skintific Mugwort ini berbentuk liquid dan berwarna hijau. Hanya saja teksturnya jauh lebih lembut menurutku dibanding clay mask yang pernah aku coba sebelumnya. tampak ringan dan mudah diaplikasikan pada wajah. Selain itu produk juga mudah dibilas. Untuk aroma nya todak terlalu menyengat dan menggangu aroma penciuman.





CARA PEMAKAIAN


      Buka tutup kemasan dan juga tutup penyekat isi produk, ambil isi produk dengan menggunakan spatula yang telah tersedia. Kemudian aplikasikan di wajah dengan menggunakan spatula nya langsung. Untuk mengaplikasikan produk ke wajah bisa juga menggunakan tangan secara langsung. Namun harus dipastikan tangan dalam keadaan bersih. Bisa juga menggunakan kuas masker berukuran kecil. Tunggu beberapa saat sampai masker mengering dan menyerap.


Bilas degan menggunakan air sampai benar-benar bersih, usap dan pijat-pijat wajah secara perlahan sembari dibersihkan dengan menggunakan air. 


HASIL PEMAKAIAN


    Biasa nya dari beberapa Clay Mask yang pernah aku coba. Setelah mencuci wajah efek dari maskernya justru membuat kulit terasa kaku dan kering, seperti menghilangkan kelembaban wajah. Namun saat pertama kali mencoba Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask ini, wajah tidak terasa kering dan kaku. Justru terasa lembut dan kenyal. Selain itu tekstur dari clay mask nya yang lembut membuat kulit wajah jadi terasa nyaman saat dipegang. Hal itu aku rasakan saat wajah baru saja dikeringkan sesaat setelah dicuci. 


Setelah dua minggu after pemakaian, kulit wajah area hidung dan pipi yang tadinya jika dipegang terasa sedikit kasar mulai menunjukkan hasilnya. pori-pori dan komedo di area hidung dan pipi mulai berkurang. Jika menyentuh bagian hidung tanpa melihat kaca pun sudah mulai terasa lebih halus dibanding dengan sebelumnya. 





KEUNGGULAN


      Beberapa hal yang menjadi keunggulan pada Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask ini adalah teksturnya yang benar lembut dan hasilnya yang tidak membuat kulit terasa kering. Sehingga kelembaban kulit tetap terjaga dan benar terasa. Produk ini tidak diuji coba pada binatang, 


SKINTIFIC
  
Website ][ Instagram ] [ Facebook ]

MISSTARIITA 

Instagram ][ Facebook ][ Twitter ]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar