Friday, 20 July 2018

[ REVIEW ] CLEAR NATURAL BLACK - SHAMPO ANTI KETOMBE UNTUK RAMBUT HITAM - SOLUSI KULIT KEPALA SEHAT


Hei Beauties...

      Rambut hitam berkilau adalah dambaan setiap wanita. apalagi jika bebas dari ketombe dan masalah rambut lainnya. beberapa waktu yang lalu aku sempat mencoba beberapa peruntungan di Home Tester Club Indonesia. Setelah beberapa kali mencoba dan gagal, akhirnya seminggu yang lalu aku mendapat pesan masuk dari email. Yang isinya pemberitahuan, bahwa aku berkesempatan mencoba salah satu produk shampoo dari brand Clear. Disini sebenarnya aku kurang yakin karena, shampo yang nantinya akan di review adalah shampo anti ketombe untuk rambut hitam. Sedang rambut ku sendiri diwarnai dan bermasalah dengan kerontokan. namun seperti biasa aku sangat suka bereksperimen maka, tetap stay di blog ku yah untuk membaca review ini lebih lanjut.

      Sample Produk yang aku dapatkan dari Home Tester Club Indonesia ini berupa dua Card, yang di dalamnya masing-masing terdapat 2 sachet shampo clear untuk 4 kali pemakaian. Serta ada selembar kertas yang memuat keterangan dari Home Tester Club Indonesia dan deskripsi dari produk tersebut. 


CLEAR NATURAL BLACK

Tentang Brand

      Clear adalah merk shampo anti ketombe yang diproduksi oleh PT. Unilever. Merk ini diluncurkan pada tahun 1981, dan dijual dibawah nama Clear disebagian besar tertentu negara-negara global. merk ini dikenal sebagai Ultrex di Yunani dan Linic di Portugal. 

Deskripsi Produk

     Clear Natural Black adalah shampo pertama dari Clear dengan perpaduan inovasi terbaik dan kandungan bahan natural. Diformulasikan dengan Nutrium 10. paduan dari 10 Nutrisi dan ekstrak tumbuh-tumbuhan. kandungan zaitun hitam & tea tree oil di dalamnya menutrisi dan melindungi dari ketombe serta merawat rambut hitam naturalmu terlihat sehat dan indah.

Kandungan

Trea Tree Oil : Dikenal sebagai anti bakteri, melembabkan kulit kepala dan rambut, menjadikan kulit kepala tak terasa gatal dan kering.

Zaitun Hitam : Mengandung Vitamin E yang kaya akan antioksidan, dan Omega-3. Dipercaya secara turun temurun dapat merawat rambut hitam naturalmu terlihat sehat dan indah.

Kemasan Produk

      Sample produk yang aku dapat itu bukanlah kemasan utamanya yang aku tahu berbentuk botol. Namun yang aku terima adalah yang dalam bentuk sachet. Dikemas dalam kertas hitam seperti card. Dan terdapat 2 sachet untuk 4 kali pemakaian. Sedang yang aku dapat adalah dua card , sehingga terbilang untuk 8 kali pemakaian. Untuk kemasan sachet sendiri, seperti yang kita ketahui berbahan plastik dengan nama brand pada cover depan dan keterangan mengenai produk dibagian belakang. 



Tekstur dan Aroma

      Tekstur shampo ini liquid dengan warna hitam lembut atau seperti abu-abu. aromanya sangat wangi dan lembut. seperti ciri khas clear seperti ada aroma mint nya. sehingga tampak segar


Cara Pemakaian

      Robek kemasan dengan menggunakan tangan atau gunting. Basahi rambut kemudian oleskan pada rambut, dan pijat perlahan pada kulit kepala sampai busa keluar lalu ratakan. Setelah itu bilas dengan menggunakan air sampai bersih. hindari kontak dengan mata, jika terjadi bilas dengan air hingga bersih. 


Hasil Pemakain

      Kulit kepala tampak lebih segar, mungkin karena sensasi mint dari shampoo nya. setelah kering rambut jadi lebih lembut dan terasa lembab namun tidak lepek. berhubung rambutku diwarnai, jadi tidak terlihat hitam pekat pastinya. Namun kepala serasa menjadi lebih ringan. cukup recommended menurutku terutama buat kamu yang memang mempunyai rambut hitam dan bermasalah dengan ketombe dikulit kepala. Menurutku juga shampo ini cocok untuk rambut kering. Karena membuat rambut terasa lebih lembab. Seperti rambutku yang diwarnai, biasanya setelah habis keramas rambut kan tampak gersang dan kasar, tetapi ini tidak. malah halus dan lembut. 

Harga

      Untuk kemasan sachet dibandrol dengan harga Rp.500,-/sachet. sedangkan untuk kemasan utama atau botol dibandrol dengan harga 40.000,-an untuk ukuran 340 ml. kamu bisa membelinya di berbagai tempat seperti Indomaret, Alfamart, swalayan atau toko rumahan terdekat.

Kelebihan :

+ Kepala terasa ringan
+ Terasa Harum Lebih lama
+ Rambut jadi lebih lembut

Kekurangan

- sejauh ini tidak ada, karena merasa cocok-cocok saja walaupun rambut ku di warnai dan bukan hitam

Rate : 9/10


      Thankyou so much for reading semoga bermanfaat dan bisa menambah referensi. yuk sharing dibawah,  kalau kamu pernah nyobain shampo ini dan shampo anti ketombe apa sih yang pernah kamu pakai. semoga next aku dapatnya yang khusus untuk rambut diwarnai. #lah emang ada yah....

more info :






Follow me on :

Fanpage : Miss Tariita
Instagram : @misstariita
Twitter : @tariitaas
Email : misstariita@gmail.com

26 comments:

  1. Clear ini brand dari jaman aku kecil ya. Waktu smp pernah pake ini karena ketombean. Abis itu ampuh lho. Ketombe ilang. Tapi lama-lama rambut aku kering

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kan kak.. kadang kita suka kecolongan sama produk yang udah terlanjur cocok. semacam kebal gitu di kita jadi gak ampuh lagi.

      Delete
  2. Ini cocok buat rambut yang lepek gak ya? Soalnya aku demen sama kandungannya yang ada tea tree oilnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau menurut aku , lebih ke rambut kering si kak.. karena dia melembabkan gitu.

      Delete
  3. Aku pake clear loh beb tapi yg hijau. Kalau yang hitam ini belum pernah nyobain

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku nyobain juga karena gratis beb.. tapi dulu pernah nyobain yang warna biru.

      Delete
  4. Clear ini paling hits karena produknya yg anti ketombe, dulu sering pakai ini, tapi seiring datangnya brand shampo-shampo lain jadilah gonta-ganti

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah... iya kan habis ketika uda cocok tiba-tiba shampo nya jadi kebal dirambut kita. jadinya gak ampuh lagi.

      Delete
  5. Ketika dengar kata clear pasti keingat shampo, pgn cobain clear black ini ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. duhh.. kalau udah cocok sama shampo yang sekarang, mending mikir dulu bebs

      Delete
  6. Mungkin karna masih tester makanya pake yg sachet ya dek,, aq jg ounya rambut ringkih, agak takut gontaganti hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak.. karena tester itu emang kayaknya

      Delete
    2. Jadi yg botolan nya urh ready blom di dipasaran

      Delete
  7. Rambut aku berwarna nih, ngaruh ga ya sama warna item shampoo nya? Nanti jadi menggelap rambut aku haha

    etherealpotato

    ReplyDelete
  8. warna rambut aku jg ga item.. pake ini lumayan cocok kook, jd lembuut kwkwkwk

    ReplyDelete
  9. Wah bisa nih dicoba ... Aku sekali doang pake clear

    ReplyDelete
  10. Aku pake ini juga beb, wanginya enak dan bagus nih ga bikin ketombeee, biasanya aku kl ganti shampoo suka ketombean 😅

    ReplyDelete
  11. Foto-fotonya cakep banget sih tari 😍

    ReplyDelete
  12. Clear. Wah pernah jadi favorit aku pada masanya dulu. Skrg makin kecee..

    ReplyDelete
  13. Shampoo andalan keluargaku sejak dulu kala nih! Btw lengkap banget reviewnya :)

    ReplyDelete
  14. Aku suka aroma dr shampoo clear bikin segar

    ReplyDelete
  15. wah makasi reviewnya, aku belum pernah sih pake clear yg ini

    ReplyDelete
  16. Pengen banget coba kk tapi takut gak cocoklah kk

    ReplyDelete
  17. Aku pernah nih coba, bagus emang buat ketombee ^^

    ReplyDelete

Advertisement

@Way2themes

Follow Me