Wednesday, 4 July 2018

[ REVIEW ] MAYBELLINE FASHION BROW || 3D BROW & NOSE PALETTE || DARK BROWN


Hei Beauties...

     Walaupun sekarang aku udah lebih percaya diri keluar rumah tanpa ngalis. Tetapi tetap saja, alis yang terbentuk dan tersusun dengan rapi. Masih jadi dambaan setiap wanita. Produk alis dengan aplikator dalam bentuk seperti pensil, Alias pensil alis. Masih jadi andalanku dalam membuat alis. Alasannya, yah karena lebih mudah saja digunakan. Namun adakalanya kita tetap penasaran dengan produk-produk pensil alis lainnya. Seperti akhir tahun lalu, aku keracunan salah satu produk alis dari brand Maybelline. Namun baru hari inilah reviewnya terealisasikan. So, stay terus di blog aku.


    Ini adalah pertama kalinya aku punya produk pensil alis berbentuk powder. Sebelum membeli eyebrow product ini, aku sempat melihat banyak review dari para beauty blogger/vlogger. Sempat menimbang-nimbang dan berpikir apakah aku bisa menggunakan nya. Secara aplikatornya itu berupa brush. Namun, karena rasa penasaran yang sangat tinggi akhirnya aku membelinya.



      Maybelline adalah salah satu brand kenamaan asal New York,  Amerika Serikat. Namun di produksi di China. Maybelline adalah produk kosmetik Internasional yag didirikan pada tahun 1915 oleh T.L.Williams di New York. Nama Maybelline merupakan gabungan Maybel (nama saudara perempuan T.L.Williams yang menjadi inspirasi produknya) dan Vaselline. Maybelline merupakan anak brand dari L'Oreal Group. produk pertama yang diluncurkannya adalah Maybelline Cake Mascara pada tahun 1917. ( sumber : wikipedia )

MAYBELLINE FASHION BROW

Deskripsi

    Maybelline Fashion Brow 3D Brow & Nose Palette ini, adalah Inovasi kosmetik alis multifungsi dalam bentuk palette yang berfungsi untuk menebalkan alis dan juga bisa digunakan sebagai counturing. 
   

Kemasan

     Berbentuk persegi panjang dengan ukuran. Terbuat dari bahan plastik yang cukup tebal. Pada cover kemasan bagian atas berwarna bening, sehingga produk dibagian dalam bisa terlihat dengan mudah. Kemudian pada kemasan bagian belakang terdapat keterangan berupa ingredients dan negara yang memproduksi. Lanjut kebagian dalam, masing-masing produk tertata secara berdampingan.  Kemudian dibawah produk terdapat wadah untuk aplikatornya. Over all kemasannya cukup simple dan travel friendly.






Aplikator

      Aplikator nya berbentuk dual brush . Sisi sebelah nya berbentuk pipih sebagai aplikator untuk membentuk bingkai alis. Sedangkan yang sebelahnya lagi lebih tebal. Berguna untuk mengisi bagian dalam alis. Bagian batang brush nya terbuat dari plastik.




Tekstur

    Produk ini memiliki 3 jenis shade yang masing-masing berbeda tekstur dan kegunaan. Yang pertama, berwarna coklat tua dengan tekstur lebih basah dan lengket seperti pomade. Fungsinya yaitu untuk membuat bingkai pada alis. Yang kedua, yang letaknya persis dibagian tengah. Berwarna coklat muda, fungsinya untuk mengisi bagian dalam alis setelah selesai dibingkai. Tekstur nya powdery, warna nya soft dan mudah keluar. Yang ketiga, yang letaknya paling pinggir sebelah kanan. Warnanya lebih muda, seperti krem dan ketika diaplikasikan tidak terlalu kelihatan. Fungsinya sebagai concealer atau untuk merapikan alis. Bisa juga untuk membuat gradasi pada alis. Teksturnya sama dengan bagian kedua tadi.



Cara menggunakan

Pertama, buat bingkai alis dengan menggunakan aplikator yang pipih. Ambil sedikit shade yang paling pinggir, yang teksturnya seperti pomade.


Kedua, isi bagian dalam alis dengan menggunakan aplikator yang bentuknya seperti brush. Shade yang digunakan yang bagian tengah dengan warna kecoklatan.


Ketiga, sisir sedikit alismu dengan menggunakan spooli brush agar tampak lebih rata. Lalu kamu bisa menggunakan brush yang pipih untuk sedikit membuat arsiran pada alis bagian depan.


Keempat, Kemudian rapikan dengan menggunakan shade terakhir yang paling pinggir sebelah kanan. Kamu bisa menggunakan consealer lainnya jika punya.


Hasil pemakaian

      Alis tampak lebih soft dan natural walaupun dibuat dengan bingkai dan bentuk yang cukup besar. Warnanya juga cantik. Namun aku yang belum ahli ini, sedikit susah untuk meratakan ketebalan warna alis bagian kiri dan kanan. Menurutku Maybelline fashion brow ini, kurang cocok untuk kamu yang punya bulu alis seperti aku. Alisku memang tidak tebal, tapi bulu alisnya lumayan mengganggu pemandangan. Jadi eyebrow ini lebih cocok buat kamu yang punya alis bener-bener botak atau bulu alisnya super sedikit.  Jadi lebih mudah membuat bingkai alis dan mengisi bagian dalamnya. Terlebih lagi aplikatornya sangat kurang membantu. Bulu aplikatornya sangat lemas dan terlalu besar menurutku. sehingga kurang bisa membuat bingkai.


   Selain itu, eyebrow ini cocok digunakan jika kamu memang dalam keadaan santai. Karena  jika dalam keadaan terburu-buru atau waktu yang mepet. Eyebrow ini bukan pilihan terbaik. So, aku lebih memilih menggunakan pensil alis diwaktu yang mepet. Nah, sesuai dengan deskripsinya, produk ini tidak hanya bisa digunakan sebagai si pembuat alis. Namun juga bisa digunakan sebagai counturing. namun akutidaklampirkan gambarnya.maaf banget yah.. by the way, untuk membuat shading pada hidung boleh juga loh.. warnanya alami dan cukup oke.

Harga

      Untuk harganya itu sekitar Rp. 139.000,- . Kemarin aku membelinya di counter Maybelline yang ada di Matahari Manhattan Square Medan. Kamu juga bisa mencarinya di counter maybelline terdekat, olshop, website resmi, lazada, shopee, dsb. Pastikan membeli produk yang asli yah dear..


Kelebihan
+ kemasannya minimalis dan elegan
+ travel friendly
+ warna shade nya bagus
+ bisa digunakan untuk countur dan shading

Kekurangan
- aplikatornya kurang membantu
- makan waktu

Rate 8/10


Follow me on :

Fanpage : Miss Tariita
Instagram : @misstariita
Twitter : @tariitaas
Email : misstariita@gmail.com

27 comments:

  1. Waaah harganya lumayan juga ya beb, tapi ku penasaran prngen nyobain krna selana ini pake pensil alis terus hihi

    Xoxo
    Demia from Kembanggularoom

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasa penasaran emang gabisa bohong ya kak hihihi

      Delete
  2. Bagus banget yah fashion brow ini. Bisa untuk contour shading juga. Hasilnya di alis pun oke banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuma butuh latihan terus menerus kak, biar lebih terbiasa

      Delete
  3. Aku juga punya nih tapi shadenya darker daripada yang kamu punya, aku sih yes banget sama ini 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh.. Keren yah udah biasa. Aku mesti usaha keras dulu nih pake aplikatornya.

      Delete
  4. Andalan aq banget ni eyebrow maybelline ini. Cuma aq kurang suka brushnya. Terlalu tebel.

    ReplyDelete
  5. Aku lbh suka pake yg powder gini beb drpd pomade. Takut ketebelan pake pomade. Aku udah follow kamu....folbek ya bebiiii

    - www.christysiahaan.com -

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku lebih suka pensil aslinya. Wkwkwk sipp kakakk.. Meluncurrr

      Delete
  6. Biasanya aku pake fashion brow yg pensil sih tari hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah yang itu belum pernah coba tam.. Jadi penasaran

      Delete
  7. Wahh ini kok menarik 😂😂 racun bgt deh jadi pengen 😂

    ReplyDelete
  8. Bagus yah beb hasilnyaa di alis kamuu, multi fungsi juga ya bisa buat counturing

    ReplyDelete
  9. Warnanya natural bgt ya... Suka deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, warnanya soft kalo cocok dipakai sehari hari

      Delete
  10. daily make up aku malah suka pakek yg powder gini loh, krna alis yg asli uda terlalu tebel jd klo pakek pensil aku makin kayak shincan.. 😂 sepertinya ini bisa masuk wish list..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alis aku gak tebel sih.. Cuma lumayan ada bulu nya

      Delete
  11. Shadenya bagus bgt ini, cocok buat alisku yg udh tebal, cukup buat merapikan aja hihihi, tfs.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi di aku agak sudah kalau bulu alisnya tebal beb..

      Delete
  12. Kebetulan banget nih bulu alis ku sedikit alias tipis banget nih... Jadi boleh juga di coba hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa.. Karna kalau bulu alisnya tebal.. Agak susah menurut aku di aplikasi kannya..

      Delete
  13. Kalo aq ga pernah pake alat beginian sekali nya pengen ngalis itupun utk unung doang pake yg pensil, krn alis aye dah tebal buukkk hehe

    ReplyDelete
  14. Wah. Justru malah makin lama ya tar? Aku mikirnya eyebrow powder gitu kayaknya bakalan praktis dan simpel.

    ReplyDelete
  15. Aku punya produk yang satu ini. Produk maybelline memang bner bner bagus ya .. hehehehehe

    ReplyDelete

Advertisement

@Way2themes

Follow Me