Thursday, 20 September 2018

SATU DIANTARA TIGA "ME TIME" FAVORITE YANG BISA DILAKUKAN TIAP HARI - COLLABORATION WITH BEAUTYGOERS


Hei Beauties...

     Di postingan kali ini aku gak akan ngebahas soal makeup ataupun skincare. Kali ini aku ikutan collaboration bareng Beautygoers dengan tema "Me Time Favorite". So, mungkin kali ini aku bakalan curhat kali yak... hahhahahhaa... Bicara soal me time, mungkin aku akan membahas seputar kegiatan atau hal yang paling aku sukai untuk diriku sendiri. Tanpa ada gangguan dari orang lain pastinya. lantas apa sih penting nya "Me Time" bagi kita ? kalau menurutku sih, supaya kita gak mudah stres jadi kita perlu sedikit merilekskan hati, diri dan pikiran kita. Dengan melakukan hal-hal yang kita sukai.

     Karena aku adalah pekerja yang bekerja mulai dari hari senin sampai dengan hari sabtu. Jadi biasanya aku baru akan benar-benar "Me Time" pada hari sabtu siang dan minggu. Itu pun kalau tidak ada event ataupun kegiatan seputar blogging. Sebenarnya hal yang paling kusukai itu adalah tidur. Kenapa aku bilang begitu? karena tidur adalah sumber kebahagiaan bagiku. Aslinya aku memang tukang tidur. aku bisa tidur dimana ajah. dikelas ( waktu sekolah dulu sampe kuliah ), di angkot, bahkan di atas sepeda motor. iyah, memang separah itu. Jadi terkadang, ketika aku bisa tidur siang dengan benar di atas tempat tidur itu adalah surga bagiku. Tapi menurutku ini terlalu biasa jika dikatakan sebagai Me Time. Maka aku akan coba kasih tau hal lainnya. Dan yah.. aku punya tiga kegiatan yang selalu aku lakukan untuk menghibur  diri dan merefresh kan otak ku. satu di antaranya bisa  aku lakukan tiap hari. Maka aku akan meletakkan urutannya di paling atas nantinya. Nah, hal apa saja yang biasanya aku lakukan selain tidur dan apa yang paling aku sukai, yuk lebih dekat dengan aku melalui postingan ini. 


Baca Komik Online



       Nah pasangan tidur yang pas adalah baca komik online tiap hari dan ini bisa aku lakukan . Dari kecil aku emang suka baca. Tetapi bacaanku itu seputar cerita fantasi. Jadi waktu SD aku itu langganan majalah bobo sampai kelas 6 SD. Dan mulai kenal komik jepang waktu SMP kelas satu. Sanking sukanya baca komik aku sampai suka gambar animasi-animasi tokoh komik di buku. ( aslinya mah aku gambar dimana ajah.. bahkan dinding kamarku ). Komik pertama yang aku baca itu judulnya SCRAMBLE - B karya Tomoko Nishimura. Tokoh utamanya itu Sora Ninomiya dan Hoshi Hinase. Aku baca komik ini sampai serial akhirnya seperti Sky Blue Scramble dan Rainbow Scramble. 

     Kegemaranku membaca komik itu masih berlanjut sampai sekarang tentunya. Apalagi sekarang sudah ada banyak aplikasi komik online. diantara semua aplikasi yang paling menjadi favorite ku adalah :

* Webtoon
     Ini menjadi Favorite karena gratis tentunya. Hanya perlu modal kuota internet sudah bisa membaca komik sepuasnya. Namun tetap aja ada kurangnya, aku merasa isi komiknya kurang banyak. Jadi dalam satu hari aku cuma bisa membaca sedikit komik. maka terpaksa aku melang-lang buana mencari aplikasi lainnya.


* Comica
      Aplikasi ini juga gratis tetapi hanya sampai di episode tertentu saja. Lainnya bisa dibuka dengan koin. Jadi  disini aku harus ngumpulin koin yang didapatkan dengan cara loading setiap harinya ke aplikasi ini.


Salah satu komik favorite aku di aplikasi comica. Dan senangnya di aplikasi webcomics ternyata ada juga. Dan episode nya sudah jauh lebih banyak. 
* Webcomics
      Aplikasi ini menjadi andalanku beberapa waktu belakangan ini. Pertama koleksi komiknya banyak banget, gambarnya juga cantik-cantik. Sanking banyaknya koleksi komiknya aku sampai kewalahan dan geram pengen baca semuanya dalam sehari. Tapi sayangnya komiknya punya batas episode gratis. Selebihnya hanya bisa dibuka dengan Poin ataupun Koin yang dibeli dengan Pulsa. Tapi aku gak mau rugi dong yah.. aku rela sampe episode nya bisa terbuka dengan gratis. Sambil nunggu episode nya terbuka aku cari komik baru lainnya. Atau gak kalau masih penasaran banget, aku baca via HP temen kerjaku yang juga penggila komik. dia buka episode nya pake pulsa, hahhahahahhaa.



         Sanking sukanya aku baca komik, aku sering menghabiskan waktu liburku seharian hanya untuk menghabiskan episode komik favorite ku. Sering juga gak tidur malam, gara-gara penasaran sama episode - episode komiknya. Noblesse by Webtoon adalah salah satu komik yang bikin aku gak tidur. Bayangkan  ketika aku mengenal Noblesse, Komik itu sudah sampai di Episode 500an... dan aku jatuh cinta banget sam komiknya, makanya sampe rela gak tidur. Please jangan ditiru.. mungkin bagi sebagian orang kelakuanku ini tidak masuk di akal. Iyah, kalau lagi baca komik aku seperti punya dunia sendiri.

      Nah, dihari Libur atau Weekend aku punya ritual khusus sebelum baca komik. Pertama mandi pagi, karena kalau udah kesiangan biasanya aku pasti gak mandi sampe sore. kemudian bawa botol air minum dan makanan ke kamar. Pakai kaos kaki dan mulai baca. Aku gak ngerti kenapa aku begitu. tapi nyaman aja. Dan satu hal tentang kaos kaki. Aku selalu pakai kaos kaki saat naik ketempat tidur. Aku sudah melakukannya sejak kecil gak tau kenapa. Ntah karena merasa nyaman ataupun karena kebiasaan. Biasanya juga aku akan menumpuk episode-episode di series komik tertentu yang akan aku baca di weekend. Jadi Puas deh aku bacanya.

Nonton


1. Nonton Film / Drama di laptop

     Nonton film disini tidak aku kategorikan menjadi genre film apa. karena aku menyukai hampir semua jenis film kecuali film tentang pembunuhan atau yang jalan ceritanya banyak diisi adegan-adegan kekerasan seperti badan dipotong-potong, keluar ususnya dan terburai, kemudian banyak darah. Lain dari yang itu aku hampir menyukai semua genre. biasanya sih aku bakalan nonton di laptop. lebih praktis dan aku bisa nontonnya sendirian di dalam kamar sambil pake kaos kaki. Untuk Drama korea Sendiri aku mulai suka sejak SMA. Waktu itu nontonnya masih lewat TV atau VCD bajakan yang aku beli di tukang kaset.

jadi nonton nya emang harus gelap-gelap ya gengs. Walaupun nontonnya siang-siang.  Tutup pintu, gorden, sama jendela dulu. 

    Terus waktu kuliah udah mulai naik derajat nontonnya via laptop dan biasanya bakalan minta drama terbaru sama temen di kampus atau bahkan download di situsnya. Nonton drama korea itu berasa punya dunia sendiri. Berasa seolah aku adalah pemeran utamanya. Dan biasanya kalau dramanya udah tamat dan aku jatuh cinta banget sama aktor/aktris nya, aku bakal kepoin mereka sejadi-jadinya lewat internet. hahahahha... Selain drama korea aku juga suka film Jepang dan Thailand. Film Jepang yang paling aku suka adalah "Paradise Kiss" dan Bokuwa Kimi ni Koi Watsuru". Kemudian selain kepo sama para pemain nya, kalau drama itu terlalu melekat di ingatanku ( dalam artian aku suka banget ) pasti selama beberapa waktu akan selalu terngiang-ngiang dan mulai mengaitkannya dengan kehidupan pribadi ku. ( Yah, aku se aneh itu ). Pernah juga waktu aku lagi suka nonton film descendant of the sun, setelahnya aku paksa pacarku buat nonton drama itu juga.aku bela-belain kasih flashdisk yang isinya drama korea itu. Alasannya? yah supaya kalau aku nanti cerita dia bisa nanggapi. Dan itu drama pertama dan terakhir yang dia tonton. ( yah, hidupnya sekaku itu ).

2. Nonton Bioskop Sendirian

       Apa mungkin ini agak menggelikan yah.. tapi mau bagaimana lagi menonton bioskop sendirian itu punya sensasi tersendiri. awal mulanya aku nonton bioskop sendirian itu sekitar 5 tahun lalu. Waktu itu aku lagi galau banget sama hubungan ku dengan mantanku yang gak jelas. hahhaha... akhirnya dari pada stres memikirkan orang lain yang belum tentu mikirin aku ( Eaakkk ) mendingan aku menghibur diriku sendiri. Waktu itu film yang aku tonton adalah film horor. dan aku duduk tepat ditengah-tengah. Sejak itu aku mulai menikmati nonton bioskop sendirian. Dan aku benar-benar melakukannya disaat-saat tertentu, saat merasa mulai jengah dengan aktivitas seharian yang monoton dan membosankan. aku termasuk orang yang akan benar-benar menikmati film. Sehingga aku bisa dikatakan amat  sangat jarang makan di dalam bioskop. Selesai nonton kalau emang lapar yah tinggal makan diluar.

Pergi Ke Toko Buku



     Okay, sejak kecil aku memang kutu buku. Tapi perlu digaris bawahi buku yang aku baca bukanlah buku pelajaran melainkan novel ataupun karangan fiksi lainnya. Yah, hidupku memang penuh dengan khayalan. Lebih tepatnya aku memang suka mengkhayal. Kapan lagi coba ngebayangin kalau kamu adalah alien yang sebenarnya tersesat di bumi. Sehingga kamu mesti maklum dengan sifat orang-orang di bumi yang terlalu normal dan kaku sehingga tidak bisa menerima sedikit saja keanehan orang lain. Hahahha.. okay cukup.

     Di zaman SMA, ketika semua teman-temanku berlomba-lomba untuk masuk ke sekolah negeri, aku dengan santai nya memilih untuk bersekolah di swasta. Alasanku cukup simple tentunya "karena sekolah itu punya perpustakaan seperti toko buku". aku langsung speechless waktu tau perpustakaan sekolahku benar-benar seperti toko buku. bayangkan saja didalamnya kamu bisa menemukan novel Harry Potter dengan episode lengkap dari 1-7. Komik Conan, Novel-novel teenlit. Dan Novel-novel fantasi lainnya. Bahkan ada majalah Gaul.. Amazing.

      Nah.. kalau sekarang biasanya aku hanya bisa pergi ke toko buku pada hari libur saja. Biasanya aku udah style gembel. Masuk kedalam gramed dan langsung menuju rak novel fiksi. Aku langsung mencari novel-novel fantasi, yah di usia sekarang ini aku tidak lagi membaca novel teenlit tetapi lebih sering membaca novel fantasi. Terkadang aku beruntung dapat novel yang bungkusnya udah dibuka. Jadi bisa baca gratisan disana. Bahkan pernah aku menamatkan satu novel. Dengan adegan ke toilet sebentar, kemudian mulai lapar dan turun kebawah sebentar. Karena kebetulan dilantai satu gramedia nya ada dunkin donuts. Jadi kalau lapar bisa tinggal turun kebawah. Selesai itu naik lagi dong. Bener-bener gak modal hahahahah.. Dan biasanya aku hanya akan membeli 2-3 novel yang paling buat aku penasaran dan berkeinginan untuk mengoleksinya.



***

     Dan diantara 3 kegiatan diatas, isinya benar-benar tidak ada tentang makeup atau perawatan diri yah gengs.. yah, aku memang sesimple itu. hahahhaha.. jangankan ke salon, mandi ajah aku malas. Namun sebagai muslimah yang taat, karena kebersihan itu sebagian dari iman dan aku harus beribadah juga. Yah mau gak mau aku harus mandi. Alasannya malas mandi ? yah karena prosesnya lama, tau sendiri kan wanita. So, memang tidak akan ada kegiatan makeup atau mempercantik diri yang aku lakukan untuk menghibur diriku. oh, iyah selain aku yang sudah kebanyakn cuap-cuap tentang diriku. Ada juga temen aku yang ikutan collaboration ini. Yuk kita intip postingan Irene narda dan lihat apa Me Time Favorite nya.

      So, thankyou so much for reading. Makasihjuga udah sempetin baca postinganku yang gak penting ini. Semoga yah kali aja kamu mau coba salah satu kegiatan di atas untuk mengusir rasa galau dan mengobati isi kepala yang mulairunyam karena aktivitas sehari-hari yang padat. 


More Info:

BEAUTYGOERS

[ INSTAGRAM ][ FB GROUP ][ BLOG ]


Follow me on :

Fanpage : Miss Tariita
Instagram : @misstariita
Twitter : @tariitaas
Email : misstariita@gmail.com

29 comments:

  1. Eh aku dulu juga suka me time nonton bioskop sendirian lho .Lebih enak. Lebih fokus nontonnya .😂😂😂😂

    ReplyDelete
  2. Aku juga suka nih baca komik online 😍 nonton kdrama juga hehe~

    ReplyDelete
  3. Kangen banget ih, bisa me time nonton sepuasnya 😂😂

    ReplyDelete
  4. Kalo aku emang punya teman cowok yg doyan juga nonton K-drama jadi enak banget punya teman ngobrol k-drama selain cewek, bahkan nih ya aku kadang minta filmnya sama dia eh kok malah curhat sih aku hehe. Btw, aku juga biasa tidur di angkot saking tukang tidurnya aku 😅

    ReplyDelete
  5. Ya Allah isa kali ya beb nonton bioskop sendirian film horor pulak. Aku gak akan berani sih itu, haha

    ReplyDelete
  6. Toko bukuu!! Salah satu surga dunia bagiku. Tapi kalo lagi bokek, jadi siksaan penggoda hahaha.

    etherealpotato

    ReplyDelete
  7. Aku juga nonton drama jadi salah satu me time 😍😍😍

    ReplyDelete
  8. waaah baca komik webtoon emang paling cucok meong deh beb 😍😍😍

    ReplyDelete
  9. Nonton drama atau film, ke bioskop sendiri dan ke toko buku, sama banget aku juga suka kalo lagi me time hehe


    xoxo,
    The Wonderland by Kartikaryani
    www.kartikaryani.com

    ReplyDelete
  10. Apakah di toko buku ternama itu----masih bisa menemukan celah untuk membuka bungkusnya diam"? WKWKWK

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk.. Bisa bebs.. Liat2 tempat. Udah kayak kriminal aku. Wkkwkwk..

      Delete
  11. Belum pernah nonton sendirian, me time nya keran

    ReplyDelete
  12. Dulu me time nya bisa ina inu. semenjak punya baby, me time nya cuma maskeran, nonton drama dan baca webtoon (itupun kalo si baby udah tidur pulas) 😂

    ReplyDelete
  13. Aku juga sukaaaa ke toko buku, baca2 mulai dari berdiri ampe selonjoran gak peduli lah! hahaha..

    ReplyDelete
  14. Baca manga atau komik online yang terbaik dehh! 😍 apalagi kalo baca komik yang ceritanya seru yakan

    ReplyDelete
  15. Aku salfok sama tulisan di komiknya. Jangan mendekat! Jangan mendekat!

    ReplyDelete
  16. Akuu paling suka nonton bioskop dulu pas masih gadis (alaahhh).sekarang ya nonton di laptop atau sekedar minum kopi tiap pagi.

    ReplyDelete
  17. Dulu sebelum sakit, aku selalu nonton bioskop sendiri. Senang aja biar gak berisik. Sekarang nonton di hp/laptop hehe... baca komik online, aku gak suka.. capek 😆

    ReplyDelete
  18. Btw Tari, SMA dimana dulu? Penasaran sama perpusnya segede toko buku

    ReplyDelete
  19. Segala hal yang berhubungan dengan membaca itu asik yah, sis. Baca komik lwbih seru y karena ada gambarnya.

    ReplyDelete
  20. Bener banget kak atha,mash gadis seneng nonton giliran punya anak tidur siang tanpa diganggu anak me time banget wkwkwk

    ReplyDelete
  21. Lah rupanya penggemar webtoon dia,, lucu haha

    ReplyDelete
  22. Serba baca ya semua na....
    Sekarang mau baca komik da gampang ya

    ReplyDelete
  23. Me time itu perlu banget dlu penggemar webtoon sekarang mah wattpad, sama bisa tdr siang aja seneng banget

    ReplyDelete
  24. membaca komik itu asik dan menambah inspirasi kak

    ReplyDelete
  25. Wah kak aku tu jarang baca komik online tar aku coba dehh ya kan siapa tau jadi ketagihan hehehe

    ReplyDelete
  26. Tariiiii semuanya ku suka, super imaginatif ngebayangin jd pemeran utama di drakor haha itu aku beet. Nonton bioskop sndirian krn galau haha agak lenturkan dlu manusia bumi yang terlalu kaku ya tar.

    ReplyDelete

Advertisement

@Way2themes

Follow Me