Friday, 28 June 2019

[ REVIEW ] A'PIEU - STICKY SWEET RICE CAKE PACK


Hei Beauties.. 

      Eksfoliasi atau pengangkatan sel kulit mati pada wajah, merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk membuat kulit wajah menjadi lebih cerah sekaligus halus dan lembut. Cara ini juga merupakan salah satu langkah dari perawatan skincare ala wanita Korea. Meskipun begitu, step ini sering kali dilewatkan bahkan dianggap tidak penting. Padahal tanpa melakukan eksfoliasi, kulit wajah yang glowing belum tentu bisa didapatkan.
Produk-produk untuk melakukan eksfoliasi juga beraneka ragam, mulai dari exfoliating toner, exfoliating scrub sampai dengan exfoliating peeling. Namun pada pembahasan kali ini aku akan membahasa salah satu produk exfoliating peeling dari A'pieu.

Tentang Brand

     A'pieu adalah salah satu brand dari Korea Selatan yang berdiri pada tahun 2008. Dulunya produk ini hanya dijual secara online, hingga pada akhirnya terpajang di toko pada tahun 2011. Sukses menjadi brand lokal, A'pieu mulai melebarkan sayap dengan mengekspor produk-produknya ke luar negeri. A'pieu adalah anak brand dari MISSHA, yang mana juga merupakan beauty brand kenamaan dari Korea. Nama A'pieu sendiri berasal dari bahasa Prancis artinya "PERTAMA" atau "DASAR" yang mewakili konsep utama dari brand ini. Konsepnya yaitu perawatan kulit dan makeup pertama untuk anak perempuan.


REVIEW 
A'PIEU - STICKY SWEET RICE CAKE

Deskripsi produk

     Masker peel off yang mengandung beras, kedelai, oat dan ekstrak biji quinoa yang dapat menyapu sel-sel kulit mati. Selain dapat menghaluskan kulit, produk ini juga dapat melembabkan dan mencerahkan kulit wajah. Sehingga membuat kulit wajah terasa kenyal dan tampak bercahaya.

Info Produk

Made in Korea
Brand : A'pieu
Series : Sticky Sweet Rice Cake
Price : Rp.73.000,-
Netto : 80 gr
Where to buy : Althea Korea 

Kandungan

* Beras
* Kedelai
* Oat
* ekstrak biji quinoa

Kemasan Produk

     Produk ini dikemas tanpa menggunakan cover box untuk membungkus kemasan bagian dalamnya. Hanya dibungkus dengan menggunakan plastik bening untuk keseluruhan body nya.  Untuk kemasannya sendiri terbuat dari bahan plastik berwarna putih. Pada keseluruhan body nya terdapat beberapa info keterangan dalam bahasa korea. Sehingga cukup sulit bagi kita mengartikannya. Pada bagian depannya terdapat tulisan nama brand.



Tutup pada kemasannya berfungsi sekaligus sebagai tempat keluarnya isi produk. Betbentuk flit top yang cukup safety. Pada sambungan tutupnya jika diputar akan ada penyekat plastik berwarna silver. Gunanya agar isi produk tidak keluar sebelum kemasannya dibuka. Ukuran kemasannya sendiri kira kira sebesar telapak tangan, dan muat jika dimasukkan kedalam pouch makeup berukuran besar.


Tekstur dan Aroma

     Hampir sama dengan tekstur peeling pada umumnya yang kental dan lengket, A'pieu Sticky Sweet Rice Cake ini juga begitu. Teksturnya berwarna putih serta terasa lembut dan lengket saat disentuh. Meskipun begitu tidak sulit untuk di aplikasikan pada wajah.  Untuk aromanya cukup kuat saat pertama kali di aplikasikan. Bahkan terkadang harus sedikit menahan aromanya di awal. Namun saat proses pengaplikasian aromanya tak lagi menyengat seperti saat pemakaian di awal.


Cara Menggunakan

     Proses pengaplikasian produk ini tergolong mudah dan cukup simple. Hanya tinggal membuka tutup kemasan dan keluarkan isi produk secukupnya. Untuk mempermudah proses pengaplikasan sebaiknya tuangkan saja langsung pada wajah dan apply dengan menggunakan jari. Baurkan sampai merata secara menyeluruh pada bagian wajah. Kemudian tunggu produk sampai benar-benar mengering dan terlihat kilat.



Setelah produk mengering dapat segera di peel off secara perlahan-lahan. Produk yang sudah mengering nantinya akan terlihat seperti kertas tisu yang kusut. Setelah wajah bersih dari sisa produk, bilas dengan menggunakan air bersih.


Sisa ampas peel off

Hasil Pemakaian


     First Impression memakai produk ini kulit wajah terasa lebih fresh dan ringan. Komedo memang belum terangkat semua, paling hanya sebagian kecilnya saja. Lain dari itu sih belum ada sesuatu yang oke. Setelah beberapa kali menggunakan produk ini mulai ada perubahan besar seperti kulit wajah menjadi lebih halus. ( namun ini butuh proses ) Dalam artian kulit wajahku yang sebelumnya terasa kasar mulai membaik teksturnya. Menjadi lebih halus dan mulai terasa kenyal. Efek lainnya yaitu kondisi kulit yang kering mulai membaik. Sehingga permasalahan kulit kusam ku mulai teratasi.

Harga Produk

     Untuk satu produk A'pieu Sticky Rice Cake ini di bandrol dengan harga Rp.73.000,- . Untuk pembeliannya bisa dilakukan pada E-Commerce Althea Korea. Untuk link belanjanya sudah aku sertakan pada bagian info produk.

Keunggulan

+ Mengangkat sel kulit mati
+ Menghaluskan kulit
+ Mengangkat komedo
+ Kulit terasa kenyal

Kelemahan

- Tidak ada cover box
- Hanya dijual secara online
- Aroma awal cukup kuat dan menyengat


Kesimpulan

    Setelah mencoba A'pieu Sticky Sweet Rice Cake ini beberapa kali, aku memutuskan untuk memberikan point plus. Hanya saja jika harus membandingkan dengan Masker peel off by mineral botanica yang pernah aku pakai. Aku masih lebih memilih Mineral botanica, review lengkapnya bisa dibaca disini.  Secara keseluruhan walaupun hasilnya baik tetap saja bukan merupakan produk dengan finishing yang luar biasa. Selain itu pembelian juga hanya bisa dilakukan secara online.

Rate : 8/10


more info :

Follow me on :

Fanpage : Miss Tariita
Instagram : @misstariita
Twitter : @tariitaas
Email : misstariita@gmail.com

5 comments:

  1. Aku waktu lihat ini di Althea juga tertarik, tapi gak jadi karena udh lama gak pakai peel off.

    Emang ya kalau masker model gini paling terasa ngangkat komedo

    ReplyDelete
  2. Aku pikir karena ini produk Korea harganya bakal mahal banget Ternyata murah ya

    ReplyDelete
  3. Aku jadi pengen ini karena harganya masih masuk akal. terus kyk masker peel off kesukaanku hehehe.. mantap satu brand sama missha, aku suka aloe vera gel missha.

    ReplyDelete
  4. Msh trauma pakai peel off, takut gedein pori-pori

    ReplyDelete
  5. Wah. Ini udah menghaluskan kulit, ngangkat komedo pulak dan bikin kulit kenyal. Benar-benar skin goal aku tar.

    ReplyDelete

Advertisement

@Way2themes

Follow Me