Thursday, 20 June 2019

[ REVIEW ] NACIFIC - FRESH CICA PLUS CLEAR SERUM


Hei Beauties..

       Beberapa tahapan perawatan dengan menggunakan Korean skincare memang tak akan pernah luput dari salah satu produk bernama serum. Walaupun terlihat simple dan terkadang sering di abaikan, penggunaan serum sama pentingnya dengan produk-produk skincare lainnya. Karena pada dasarnya penggunaan skincare Korea yang tepat, adalah dengan tidak mengabaikan salah satu produk penunjangnya apapun itu. Jadi jika ingin hasil yang benar-benar nyata sebaiknya gunakan seluruh rangkaiannya secara tepat dan cermat. 

Serum memiliki proses kerja yang lebih cepat menyerap denga  kulit dibandingkan dengan moisturizer, oleh karena itu tahapannya adalah harus digunakan terlebih dahulu sebelum moisturizer. Berikut adalah beberapa tahapan penggunaan  skincare Korea yang tepat ; 
Double cleansing ( pre cleanser + face wash ) > Exfoliating > Toner > Essence > Serum > Sheet mask > Eye cream > Moisturizer > Sunblock

Tentang Brand 

   Natural Pacific atau lebih dikenal dengan nama Nacific adalah brand asal Korea Selatan yang namanya sedang melambung belakangan ini. Brand ini sendiri bisa dibilang belum lama berkecimpung didalam industri kecantikan. Resmi launching pada tahun 2014 lalu, brand ini banyak menyajikan aneka ragam skincare yang khasiatnya cukup menarik perhatian para beauty enthusiast. Untuk store nya sendiri sudah ada di Indonesia yaitu tepatnya di Central Park Mall Laguna Atrium, Jakarta. 

Dan aku sendiri berani kepo panjang serta membeli salah satu produk dari brand ini setelah melihat banyak review dari beberapa youtuber, artis dan selebgram. Beberapa diantara mereka adalah yang sangat menyukai negara Korea dengan beberapa boy/girl grupnya. Setelah search sana sini aku memutuskan untuk membeli Nacific Fresh Cica Plus Clear Serum. And now, aku akan bahas bagaimana pengalaman aku memakai produk ini. 

[ REVIEW ] 
NACIFIC - FRESH CICA PLUS CLEAR SERUM


Deskripsi

      Fresh Cica Plus Clear Serum adalah serum yang dapat memberi nutrisi pada kulit wajah. Manfaat lainnya dapat meminimalkan kehilangan kelembaban pada kulit, serta dapat menjaga kulit tetap kenyal dalam jangka waktu yang lama. 

Info Produk

Made in Korea
Brand : Natural Pacific ( Nacific )
Series : Fresh Cica Plus Clear Serum
Price : Rp. 215.000,-
Netto : 50 ml
Where to buy : Althea Korea 

Kemasan

Bagian luar 
Terbuat dari box prisma tegak dengan bahan kertas yang cukup kokoh. Berwarna silver kehijauan yang kesannya tampak soft dan cool. Pada bagian depan dan atas boc terdapat nama brand. Nama produk juga terdapat pada cover bagian depannya. Terdapat banyak informasi seperti ingredients dan lainnya. Sayangnya, selain ingredients info lainnya tertulis dengan bahasa Korea sehingga sulit dipahami artinya.


Bagian dalam
Terbuat dari botol kaca bening yang sangat kokoh, sehingga menjamin isi bagain dalamnya tampak aman. Karena botol kemasannya yang bening membuat isi didalam kemasan tampak jelas terlihat. Pada kemasan bagain dalam nya ini juga terdapat nama brand dan nama produkya. Tutup produk ini berfungsi sebagai aplikator yang berbentuk pipet tetes. Isi nya cukup banyak menurutku karena, untuk pemakaiannya hanya perlu menggunakan sedikit saja.



Aplikator

      Tutup produk pada kemasannya berfungsi sebagai aplikator untuk mengeluarkan isi dari produk ini. Bentuknya berupa pipet tetes dengan warna putih pada pangkal bagian atasnya. Dan berwarna bening pada bagaian pipet nya. Berwarna bening, karena memang pioetnya berbahan kaca. Cara menggunakannya hanya tinggal memencet bagian pangkal aplikator yang berwarna putih, maka produk akan tertarik kedalam pipet. Dan lepaskan secara perlahan untuk mengeluarkan isi produknya.



Tekstur dan Aroma

   Tekstur dari Nacific Fresh Cica Plus Clear Serum ini sedikit kental, namun saat sudah diaplikasikan pada wajah langsung terasa cair dan sangat mudah untuk diaplikasikan. First impression pemakaian produk, aroma khas yang tercium adalah aroma jahe yang segar dan khas. Aku sangat suka sekali dengan aromanya.


Cara Menggunakan

     Pertama bersihkan kulit wajah ( double cleanser ) dari sisa-sisa makeup dan debu yang menempel. Kemudian oleskan beberapa tetes serum pada bagian wajah. Aku biasanya memberikan satu tetes pada bagian kening, pipi kiri dan kanan serta pada bagain dagu. Setelah itu oleskan hingga merata serta tepuk ringan secara perlahan sampai serum meresap dengan sempurna.



Hasil pemakaian

First Impression
      Pertama kali mencoba serum ini tentunya tidak terlalu ada perubahan pada kulitku. Hanya terasa lembab seketika diawal pemakainnya. Tetapi untuk kulitku yang sensitif tifak menimbulkan efek negatif apapun ( seperti : panas, gatal dan sebagainya ), itu yang perlu digaris bawahi.

After 5 Weeks
      Pada saat dua minggu pemakaian kulit tampak bagus. Bukan berarti bekas jerawat langsung bisa sirna. Aku mengatakan kulitku bagus, karena teksturnya yang kenyal tidak kusam dan terlihat sehat. Kemudian pada minggu ke lima ( 5 ). Kulit menjadi seperti beruntusan ( tidak dalam kondisi dan kategori yang parah ). Jika melihat secara sekilas tidak kelihatan, namun ketika diraba dengan menggunakan tangan akan terasa kasar. Tetapi ntah kenapa, meskipun begitu dasar kulit tetap terlihat bagus dan lembab.

Jika dulu beruntusan membuat kulitku menjadi kusam, saat ini mengalami beruntusan namun kulit tetap fresh dan terasa lembab. So, aku berfikir aku hanya sedang membutuhkan exfoliating bukan karena produk ini yang membuat kulitku jadi tiba-tiba kasar. Karena kesimpulanku pada cuaca kota Medan yang sedang luar biasa panas ini, biasanya kulit asliku pasti akan sangat kering. Dan beruntusan ini pasti akan membuatnya terlihat kusam ( berdasarkan pengalaman sebelumnya ).

Namun, serum ini cukup menjaga kelembaban kulitku, hingga pada saat aku mengalami beruntusan kulit tetap tidak tampak kusam dan masih terlihat fresh.

After two months
      Setelah dua bulan pemakaian tekstur kulit aku perlahan mulai membaik walaupun masih ada sisa-sisa beruntusan yang membandel. Jika dilihat sekilas sih tidak terlihat namun ketika diraba barulah terasa. Jadi untuk kulitku serum ini hanya membantu menjaga kulitku agar tidak terlalu kering dan kusam. Walaupun begitu, itu sangat membantu disaat bulan Ramadhan kemarin. Karena kulit aku biasanya bakan seperti kanebo kering saat bulan puasa. Selain itu sedikit membantu memudarkan bekas jerawat. ( Bekas yah, bukan jerawat yang masih timbul )


Harga Produk

       Karena aku membelinya pada salah satu e-commerce ( Althea Korea ), Nacific Fresh Cica Plus Clear Serum ini dibandrol dengan harga Rp. 215.000,-.

Kelebihan

+ melembabkan wajah
+ menutrisi kulit

Kekurangan

- prosesnya lama
- tidak dijual secara off-line


Kesimpulan

     Serum ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit tak terkecuali dengan kulit sensitif. Menutrisi dan melembabkan kulit. menyamarkan noda hitam. Hanya saja hasilnya sangat berproses dan tidak terlalu kelihatan. Untuk harganya cukup mahal menurutku namun juga wajar. Jadi aku menarik kesimpulan mungkin saja serum ini bisa lebih bekerja jika dipakai serangkaian dengan produk nacific lainnya. So, aku tidak rekomendasi serum ini untuk dipakai secara terpisah dengan satu rangkaiannya.

rate : 8/10



more info :





[ WEBSITE ][ INSTAGRAM ]



Follow me on :

Fanpage : Miss Tariita
Instagram : @misstariita
Twitter : @tariitaas
Email : misstariita@gmail.com

8 comments:

  1. Oh ini jadi mirip kayak Secret Key gitu kali yah fungsinya, melembabkan dan mencerahkan. Aku lagi cari-cari serum nih, kayaknya Nacific ini bisa dimasukin wishlist hehe

    ReplyDelete
  2. Wah penasaran soalnya fungsinya melembapkan dan bisa mencerahkan, cocok lah buat kulit kering kusam kayak aku

    ReplyDelete
  3. BUat tekstur oke ya nih produk kayaknya. HArganya juga cukup affordable. Gak terlalu mahal, soalnya isinya cukup banyak.

    ReplyDelete
  4. Untuk produk nacifik aku baru nyobain tonernya doank tapi kalo untuk serum aku kepo banget sama Green Pair keknya itu yg paling cucok buat kulit berjerwat sepertiku. TFS

    ReplyDelete
  5. Wanginya kayak jahe gitu ya Tari hehe jadi kepo nih. Makin tertarik pas tau bisa untuk memudarkan jerawat~

    ReplyDelete
  6. hmmm jadi hasilnya lebih ke melembapkan ya beb. Aku kemarin2 sempet galau mau beli si nacific cica ini apa engga 😂 soalnya lagi jerawatan

    ReplyDelete
  7. kalo setelah dua bulan bisa bantu pudarkan bekas jerawat menurutku sudah bagus.. soalnya ada yang bahkan butuh waktu lebih lama dari itu

    ReplyDelete

Advertisement

@Way2themes

Follow Me