Wednesday, 20 November 2019

[ REVIEW ] ELSHESKIN GLOWING FACIAL PEELING


Hei Beauties..

      Seberapa penting sih peeling wajah bagi kalian? Dan ada gak sih yang awalnya tidak tahu fungsi utama peeling itu apa?. Nah, kali ini aku ingin sharing sedikit mengenai salah satu peeling product yang baru saja aku rasakan manfaatnya. Sebelum itu aku akan membahas dulu apa itu peeling. Menurut beberapa artikel yang aku baca, peeling itu adalah langkah atau prosedur perawatan kulit yang dilakukan untuk membersihkan kulit wajah. 
Dalam proses pembersihannya, peeling dapat mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati pada wajah atau leher kita. Yang mana jika kegiatan ini dilakukan secara teratur dapat membuat kulit wajah menjadi lebih cerah bahkan glowing. Karena sel-sel kulit mati yang terangkat akan digantikan dengan lapisan sel kulit yang baru. 

Jika kamu sering membaca blog ku, pasti kamu tahu dong yah, bahwa aku sangat cinta dengan brand skincare Elsheskin. Aku banyak mereview produk-produknya salah satunya adalah Ini. Dan salah satu produk yang sangat ingin aku coba pakai sejak dulu adalah Glowing facial peeling. Namun langkah hati masoh saja maju mundur lantaran tekstur kulit wajahku yang sedang berjerawat kemarin sangat tidak mendukung.

ELSHESKIN 
-GLOWING FACIAL PEELING-

Deskripsi Produk 

     Gel eksfoliasi yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dengan home peeling. mampu menyerap secara cepat pada lapisan kulit wajah. 

Kandungan

Multifruit AHA : membantu pengelupasan kulit secara lembut

Komposisi 

  Aqua, Glycerin, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Butylene Glycol, Laureth-3, Hydroxyethylcellulose,  Acetyl Dipeptide-1, Cetyl Ester, Glycolic Acid, Lactic Acid, Gluconolactone, Xanthan Gum, Methylsilanol, Mannuronate, Vaccinium Myrtillus Fruit Extract, Saccharum Officinarum Extract, Acer Saccharum Extract, Citrus Aurantium Dulcis Fruit Extract, Citrus Medica Limonum Fruit Ectract, Methylparaben, Ethylparaben, Propylparaben, Hibiscus Sabdariffa Ectract, Disodium EDTA.



Info Produk

Produced by : PT. Immortal Cosmedika Indonesia
Brand : Elsheskin
Series : Glowing Facial Peeling
Pom : NA18180106244
Price : Rp. 85.000,-
Netto : 15 gr
where to buy : www.elsheskin.com

Kemasan Produk

      Kemasan dari Elsheskin Glowing Facial Peeling ini berbentuk tube dengan bahan dasar plastik berwarna putih. Sangat khas dengan warna Elsheskin yang cenderung menggunakan warna daar putih dan merah.  Tutup kemasan berada pada bagian bawah atau pada bagian dasar. Cara membukanya hanya dengan memutar tutup kearah kanan dan tekan kemasan hingga isi produk keluar ke permukaan.



Tekstur dan Aroma

        Untuk tekstur dari produk ini berbentuk gel berwarna bening yang tidak lengket jika pegang atau dioleskan. Karena bentuknya gel tekstur dari produk ini ringan sekali dan mudah di aplikasikan pada wajah. Aroma nya sendiri tidak menyengat sehingga tidak mengganggu aroma penciuman.


Cara Pemakaian

     Gunakan 2 kali dalam seminggu pada malam hari. Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan face cleanser atau sejenisnya dan juga toner. Lalu oleskan Elsheskin Glowing Facial Peeling secara merata keseluruh wajah ( kecuali daerah sensitif ). Untuk pemakaian awal atau kulit sensitif biarkan meresap 2-3 menit. Jika sudah terbiasa, biarkan meresap 10 menit lalu bilas dengan menggunakan handuk wajah yang sebelumnya sudah direndam dengan air es.

Kompres wajah dengan cara ditepuk perlahan ( tidak boleh digosok ). Lalu bilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih ( tidak boleh digosok ). Kemudian keringkan dengan handuk dengan cara ditepuk perlahan ( sama sekali tidak boleh digosok ).


Tips : Jika tidak tahan dengan rasa perihnya segera dibilas. Setelah menggunakan Elsheskin Glowing Facial Peeling tidak perlu dibilas dengan menggunakan face cleanser. Lalu disarankan jangan memakai cream malam/jerawat atau sleeping mask  terlebih dahulu. Setelah pemakaian, keesokan harinya wajib menggunakan Sunblock minimal SPF 30  dan hindari kontak dengan sinar matahari secara langsung. Disarankan jangan menggunakan produk ini saat kondisi kulit sedang berjerawat parah atau beruntusan. Karena nantinya bakal perih banget.

Hasil Pemakaian

First Impression
      Pada kulitku yang sensitif reaksi pertama kali yang aku rasakan setelah pemakaian, kulit terasa gatal dan perih luar biasa selama 1-2 menit . Lalu pada 5 menit setelahnya rasa gatal dan perih sudah mulai berkurang. Kemudian setelah 10 menit hanya rasa gatal yang tersisa tidak lagi terasa perih. Setelah wajah dicuci masih terasa rasa gatal sedikit. Wajah menjadi glowing namun tampak sedikit memerah setelahnya. Jika terjadi hipersensitif atau kemerahan berkepanjangan disarankan untuk menghentikan pemakaian.

After 2 weeks
       Setelah 2 minggu pemakaian, lama-kelamaan kondisi kulit aku mulai terbiasa. Jadi saat memakai produk ini tidak lagi seperih dan segatal saat pertama kali pemakaian. Selain itu kulit wajahku juga tidak semerah waktu pertama kali pemakaian.


  Over all, aku suka menggunakan Elsheskin Glowing Facial Peeling ini. Karena setelah pemakaiannya kulit wajahku meskipun sedikit memerah pada awalnya, namun terasa lebih sehat.  Kulit wajahku juga secara perlahan mulai membaik teksturnya. Kalau kalian tertarik dengan produk ini bisa langsung pakai kode voucher aku ( SQUADTARI ) loh buat dapetin diskon 10% dengan minimal pembelajaan Rp. 250.000,- via whatsapp, line maupun website resminya.


more info :





Follow me on :

Fanpage : Miss Tariita
Instagram : @misstariita
Twitter : @tariitaas
Email : misstariita@gmail.com

6 comments:

  1. Oh wow hasilnya kelihatan tariri. Dan harganya pun dibawah 100k ya. Cara pemakaiannya cukup unik soalnya aku taunya peeling di gosok. Tapi ini agak lain ya. 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, aku juga heran nih awalnya. cuma ini disaranin langsung sama adminnya waktu beli.

      Delete
  2. Wah komposisinya ada glycolic acid dan lactic acid ya. Aku suka bahan exfo glycolic soalnya memperbaiki tekstur. Ini keliatan banget hasilnya, memudar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bebs.. meskipun berproses tapi hasilnya kelihatan.

      Delete
  3. Kirain AHAnya cuma dari buah, tapi ternyata ada kandungan glycolicnya juga ya. Menarik banget :D

    ReplyDelete

Advertisement

@Way2themes

Follow Me