Thursday, May 7, 2020

SERBA SERBI OLAHAN JAMUR TIRAM DI CA'CA JAMUR

        Jamur adalah salah satu jenis tumbuhan yang jika sudah diolah menjadi makanan rasanya luar biasa. Bagi para vegetarian jamur bisa menjadi salah satu alternatif pengganti daging. Salah satu jenis jamur yang sering diolah menjadi bahan makanan adalah Jamur tiram. Jamur tiram memiliki banyak manfaat, diantaranya dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi kolesterol, membantu mencegah kanker, sumber vitamin B3, kaya antioksidan serta dapat meningkatkan kolagen.

Aku adalah salah satu penggemar olahan jamur tiram nih. Selain mudah dimasak rasanya juga enak. Nah, beberapa waktu yang lalu aku order makanan yang mana bahan dasarnya adalah jamur tiram. Nama outlet nya adalah Ca'ca Jamur. Lokasinya berada di Tanjung selamat Gg. seni. Deli Serdang, Sumut. Outlet nya sendiri didirikan tepat didepan rumah ownernya. Nah dibagian samping dan belakang rumah dari ownernya, dijadikan lahan untuk beternak jamur tiram.

sumber : Instagram @cacajamur
Apa saja menunya ?

       Di Ca'ca Jamur kamu bisa menikmati berbagai olahan jamur tiram. Mulai dari Steak Jamur, Mie Ayam Jamur, Mie Goreng Jamur, Pizza Jamur, Jamur Crispy, Sate Jamur, dan masih banyak lagi. Selain makanan juga disediakan berbagai minuman segar yang tentunya juga menggugah dahaga. 

Menu yang aku order kemarin adalah Pizza Jamur, Mie ayam Jamur, Mie Goreng Jamur dan Jamur Crispy. Topping dari pizzanya itu ada sosis, jagung, keju dan jamur tentunya. Sedangkan untuk roti nya itu empuk banget. Aku ngerasa sih sepertinya roti pizza nya itu homemade. Bukan seperti roti pizza ala ala yg dijual di outlet pinggir jalan.

Pizza Jamur by Ca'ca Jamur

Menu selanjutnya ada Mie Goreng Jamur. Mie nya itu bukan indomie yah. Jadi ukuran mie nya itu lebih besar dari mie indomie. Dan walaupun sudah dingin mie nya enggak lembek dan tetap enak. Toppingnya ada jamur crispy dan telur dadar.

Mie Goreng Jamur by Ca'ca Jamur

Selain jamur crispy nya yg enak ada juga mie ayam jamur. Aku order mie ayam nya tuh kuahnya di pisah biar ga ngembang. Jadi otomatis pansit dan sambalnya juga dipisah. Katanya mie ayam jamurnya salah satu yang jadi favorit. Hanya saja saranku sebaiknya sih yah.. Makannya ga lama setelah di order. Kenapa? Karena walaupun kuahnya dipisah kan mie nya sudah dicelur sebelumnya. Jadi agak sedikit mengembang. Rasa sih tetap enak. Hanya saja aku kurang suka dengan mie ayam yg mie nya jadi besar ehehehhe..

Jamur Crispy  by Ca'ca Jamur
Mie Ayam Jamur by Ca'ca Jamur

Harganya ??

       Untuk harganya cukup terjangkau yah. Yang pastinya gak akan buat kantong kamu jebol. 
Pizza Jamur - Rp. 35k
Mie Ayam Jamur - Rp.15k
Mie Goreng Jamur - Rp. 15k
Jamur Crispy - Rp. 10k

Jadi yah totalnya Rp. 73k saja. Gimana tertarik untuk mencoba? Aku sih next time pengen nyobain  steak jamur sama sate jamurnya. Kalau lokasinya kurang memungkinkan buat order. Kamu bisa coba buat sendiri loh.. Apalagi disituasi pandemi seperti ini. Coba-coba buat menu baru buat dinner dan santai kayaknya patut dicoba. Happy sunday.. Happy Cooking..

Follow me on :

Fanpage : Miss Tariita
Instagram : @foodbytta @misstariita
Twitter : @tariitaas
Email : misstariita@gmail.com

13 comments:

  1. Enak-enak deh kayaknya nih, jadi ngiler.
    Jamur crispynya mengundang selera, dan mie ayam jamur ya itu, kayaknya enyaaakkk.
    Masha Allah, jadi pengen tapi tahan ah, belum buka puasa hahaha

    ReplyDelete
  2. Ternyata ada banyak olahan dari jamur tiram ya mba. Aku biasanya cuma dimasak jamur goreng tepung dan campuran tumisan aja hihiii

    ReplyDelete
  3. Aku suka banget makan jamur tapi belum pernah nyoba steak jamur. Duh, penasaran.

    ReplyDelete
  4. wuaahh aku jg suka jamur, pengen cobain gitu kan kirim pake gojek, eh tnyta jauh tempatnya hahaha...Aku di Bekasi, caca jamur di Deli Serdang, aku jamuran menunggu hahahaha....

    ReplyDelete
  5. Harganya lumayan terjangkau ya, Mbak. Tapi, kalay saya selalu bikin olahan jamur sendiri setidaknya seminggu sekali. Soalnya anak-anak suka banget sama jamur, apalagi jamur crispy, bikin nambah nasi terus tuh hehehe...

    ReplyDelete
  6. Sangat tertarikk, mba. Saya penasaran dengan pizza jamurnya.
    Untung mbacanya malam gini, jadi pengen ikutan nyomot. Laper.

    ReplyDelete
  7. Weh, bisa dibikin macem-macem ya jamur tiram. Aku biasanya kalau engga ditumis ya digoreng krispi. Boleh tuh ide ama mie...Sip...

    ReplyDelete
  8. Jamur ini emang sehat dan kaya manfaat ya mbak..
    Bisa dikreasikan dgn berbagai jenis masakan ya

    ReplyDelete
  9. Wah enak ya serba serbi olahan jamur ini. Yang pernah buat di rumah paling jamur krispi, mie ayam jamur, pizza jamur belum cobain. Ca ca jamur ini ada di daerah mana, ya?

    ReplyDelete
  10. Mauuuu ..... tapi kok jauh banget ya?
    Kepaksa bikin sendiri buat buka
    Lariiiii .....cari bahan pizza di lemari es :D

    ReplyDelete
  11. Saya pernah budidaya jamur tiram mbak. Hampir tiap hari masak jamur. Dulu paling sering ya jamur krispi dan capcay doang, sampai bosan rasanya. Ternyata bisa jadi macam-macam masakan lezat ya. Coba dari dulu saya berani eksplor dan bereksperimen resep-resep.

    ReplyDelete
  12. Sayang nih jauh, padahal pengen. Harganyapun terjangkau banget. Apalagi saya suka banget dgn jenis makanan dari olahan jamur

    ReplyDelete
  13. Salah BW nya jam segini, hahah. Mana itu olahan jamur daku pengen yang pizza nya menggugah selera banget

    ReplyDelete

Advertisement

@Way2themes

Follow Me