Monday, May 11, 2020

REVIEW RANGKAIAN SCARLETT WHITENING BODY CARE - BODY SCRUB, SHOWER SCRUB & BODY LOTION

 
   Sudah hampir setahun belakangan aku sangat tertarik dengan berbagai body care yang memiliki efek mencerahkan kulit. Hal itu dipicu dengan adanya flek hitam pada permukaan kulit tubuhku yang membuat tampilan kulit jadi terlihat lebih kusam. Selain itu aku juga memiliki jenis kulit yang cenderung sensitif. Yang mana mudah alergi dan jika luka akan susah menghilangkan bekasnya. Untuk luka bekas gigitan nyamuk saja bisa setahun belum juga hilang. Oleh karena itu aku rajin mencari referensi mengenai body care pencerah, hingga akhirnya memutuskan untuk mencoba rangkaian Scarlett Whitening Body Care.

Mencari Body Care pencerah kulit yang aman tentunya tidak mudah. Apalagi di era milenial ini banyak brand dan pedagang yang memalsukan bahkan menjual produk yang kategorinya membahayakan. Syukurnya Scarlett Whitening Body Care ini sudah terdaftar di BPOM. Jadi tidak perlu khawatir lagi soal keamanannya.

Tentang Scarlett Whitening

       Brand ini adalah produk lokal milik salah satu artis tanah air yang bernama Felicya Angelista.  Salah satu produk best seller nya adalah Scarlett Whitening Body Lotion. Tidak hanya memproduksi rangkaian body care, tetapi juga ada hair care dan face wash. Selain sudah terdaftar di BPOM, yang artinya aman untuk digunakan. Scarlett Whitening ini juga cruelty free ( not tested animal ) yang artinya tidak diuji coba pada binatang. Untuk setiap produknya memiliki segel hologram yang bertanda produk ini original. 


SCARLETT WHITENING BODY SCRUB
-ROMANSA-



     Scarlett Whitening Body Scrub berfungsi mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang ada pada kulit tubuh. Mengandung vitamin E dan Glutathione yang bermanfaat untuk mencerahkan, melembabkan dan menutrisi kulit. Body scrub ini memiliki dua varian yaitu Romansa dan Pomegranate. Dan yang akan aku review kali ini adalah varian romansa.


Info produk :

Distributed : CV. Berkat Anugerah Sejahtera - Jakarta
Brand : Scarlett Whitening
Series : Body Scrub Romansa
Varian : Romansa
BPOM : NA 18190705488
Price : Rp.75.000,-
Where to buy : WA 087700163000 , Instagram

Komposisi

Acrylic polimer, Triisopropanol amin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl alcohol, Cetearyl alcohol, propilen glycol, Glycol distearat Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water.

Kemasan 

Kemasan dari Scarlett Whitening Body Scrub ini berbentuk bulat pipih dengan stikernya yang girly menurutku. Stikernya didesain dengan aneka bunga bernuansa pink yang manis sekali. Pada bagian body kemasan terdapat stiker hologram yang menandakan produk ini original. Kemudian juga terdapat beberapa info mengenai produk seperti cara penggunaan, komposisi, no BPOM dan tanggal expired. Pada bagian samping kemasan juga terdapat simbol not tested on animal.


Karena produk terbuat dari bahan plastik jadi tidak mudah pecah. Cara membuka produk cukup dengan memutar tutupnya kearah kiri. pada bagian dalamnya terdapat tutup pembatas agar produk tetap terjaga kebersihan dan keamanannya sebelum dibuka. 


Tekstur dan Aroma 

Body care ini berwarna putih dengan tekstur yang lumayan padat tetapi mudah untuk diblend. buliran scrubnya halus dan tidak sakit sama sekali saat di apply. Nah untuk kulit sensitif seperti aku biasa jika tidak cocok memakai body scrub setelahnya pasti akan memerah dan gatal. Namun aku merasa nyaman-nyaman saja saat menggunakannya. Aroma nya juga aku suka, wanginya soft dan tahan lama. Jadi setelah mandi berasa harum sekali.


Cara Pemakaian 

      Oleskan Scarlett Whitening Body Scrub keseluruh tubuh, diamkan selama 2-3 menit. Gosok secara perlahan sampai scrub yang menggumpal perlahan jatuh ( kalau aku bilangnya sih dakinya rontok ) lalu bilas dengan air bersih.



Review Pemakaian

      Setelah rutin menggunakan body scrub ini 2 kali seminggu selama 2 minggu. Kesan pertama yang aku dapat adalah body scrub ini cocok untuk kulit sensitif seperti aku. Kebetulan aku juga sedang alergi seminggu belakangan ini, jadi memakai scrub ini cukup membantu mengelupas sel kulit mati yang ada pada bekas lukaku. Selain itu tekstur kulit jadi lebih halus dari biasanya. Aromanya yang wangi juga membuat aku nyaman untuk berlama-lama di kamar mandi jadinya. Setelah 2 minggu pemakaian kulit menjadi setingkat lebih cerah.


SCARLETT WHITENING BRIGHTENING SHOWER SCRUB
- POMEGRANTE-



     Buat pecinta sabun cair senang banget rasanya kalau ketemu sama sabun yang aroma nya itu super wangi. Dan sekarang aku lagi merasakannya karena lagi pakai Scarlett whitening brightening shower scrub. Shower scrub ini memiliki 3 varian yaitu Pomegrante, Cucumber dan Mango. Dan dikesempatan kali ini aku akan mereview varian pomegrante. 

Info Produk :

Distributed : CV. Berkat Anugerah Sejahtera - Jakarta
Brand : Scarlett Whitening
Series : Brightening Shower Scrub
Varian : Pomegrante
Netto : 300 ml
BPOM : NA 18180701928
Price : Rp.75.000,-
Where to buy : WA 087700163000 , Instagram

Komposisi

Sodium lauryl ether sulfate, Sodium lauryl sulfaye, Fatty alcohol sulfate, Coconut diethanolamide, Coco amido propyl betaine, Lauryl betaine tetra acetic acid, Glycol distearat, Stearat-20 methacrylate copolymer, hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads a2 milicapsule, Glutathione, Water.

Kemasan

Kemasan darii Scarlett Whitening Brightening Shower Scrub ini terbuat dari botol plastik bening. Karena warna kemasannya yang bening, isi produk dapat terlihat jelas dari luar. Hal itu bisa dilihat dari warna produknya. Kemasan seperti ini tidak mudah pecah tentunya selain itu sangat travel friendly karena mudah untuk dibawa kemana-mana. Saat pengiriman barang, produk juga sampai dengan aman karena dibungkus rapi dengan bubble wrap.


Untuk varian pomegrante, cover produk didesain dengan warna ungu sesuai dengan isi produknya. tutup botolnya sendiri berwarna putih, sungguh perpaduan yang manis. Pada bagian belakang produk terdapat beberapa info serta segel hologramnya.

Tekstur dan Aroma

Unik sekali rasanya saat pertama kali melihat tekstur dari shower scrub ini. Hal itu dikarenakan produk ini memiliki buliran scrub didalam cairannya, yang dapat memaksimalkan saat membersihkan tubuh. Buliran scrub nya terlihat seperti biji selasih didalam cairan berwarna ungu. Untuk aromanya itu benar-benar sangat wangi. Berasa sedang mandi parfum yang dapat membuat tubuh jadi relaks. Aku beneran suka banget karena aromanya tahan lama bahkan setelah selesai mandi. Tekstur dari shower scrub ini sama sekali tidak membuat badan terasa licin setelah dibilas dengan air. 


Cara Pemakaian

Basahi tubuh dengan air bersih, tuang Scralett Whitening Brightening Shower Scrub pada telapak tangan. Ambil shower puff jika ingin menghasilkan busa yang banyak kemudian usap dan apply keseluruh bagian tubuh. Bilas dengan air sampai bersih. Hanya untuk dipakai pada tubuh yah.


Review Pemakaian

Setelah kurang lebih memakai produk ini selama 2 minggu penuh, aku berpikir nantinya mungkin akan melakukan pembelian ulang. Hal itu dikarenakan aku beneran suka dengan produknya. Berasa mandi dengan parfum selain itu aromanya juga tahan lama. Buliran scrubnya sama sekali tidak kasar jadi sama sekali tidak bermasalah dengan tekstur kulitku yang tidak merata akibat alergi. Selain itu meskipun busanya banyak sama sekali tidak membuat badan kering dan  licin. Badan berasa sangat fresh setelah mandi. 

SCARLETT WHITENING BODY LOTION

Produk pelengkap dari rangkaian Scarlett Whitening Body Care ini tentunya adalah Scarlett Whitening Body Lotion. Lotion best seller yang punya manfaat mencerahkan kulit ini ternyata juga memiliki aroma yang sangat wangi. Body lotion ini memiliki 3 varian yaitu Fantasia, Romansa dan Charming. Dan varian yang akan aku review kali ini adalah Romansa. Sama dengan 2 produk sebelumnya body lotion ini juga mengandung vitamin E dan Glutathione. Kandungan ini lah yang menyebakan kulit dapat menjadi lebih cerah.


Info Produk :

Distributed : CV. Berkat Anugerah Sejahtera - Jakarta
Brand : Scarlett Whitening
Series : Brightening Shower Scrub
Varian : Pomegrante
Netto : 300 ml
BPOM : NA 18180701928
Price : Rp.75.000,-
Where to buy : WA 087700163000 , Instagram,

Komposisi 

Acrylic polimer, Cetearyl alcohol, Triisopropanol amin, Propana- 1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Fragrance, beads a2-milicapsule, Glutathione, Water.

Kemasan

Scarlett Body Lotion ini dikemas dengan menggunakan botol plastik bening sama seperti shower scrub nya. Nanun pada bagain tutup dibuat berbeda. Tutup nya berfungsi sekaligus sebagai aplikator yang mana berbentuk pump. Kemasan ini cukup safety yah karena pada tutup terdapat lock-unlock nya. Jadi isi didalam produk tidak bisa keluar begitu saja walaupun pump tidak sengaja terpencet. sangat travel friendly lah jika mau dibawa bepergian.

Pada bagian body kemasannya terdapat cover stiker bertuliskan nama brand dan nama produknya. Kemudian dibagian belakang berisi informasi mengenaik produk seperti cara pemakaian, nomor BPOM, tanggal expired dll. Ada stiker hologram juga tentunya yang menandakan bahwa produk ini original.


Tekstur dan Aroma

Tekstur dari lotion ini berwarna putih susu, creamy namun mudah meresap dan tidak lengket di kulit. mampu membuat kulit tampak 1 tingkat lebih cerah diawal pemakaian. Scarlett Body Lotion varian Romansa ini memiliki aroma yang manis seperti vanila. Selain itu aromanya juga sangat tahan lama. Bahkan bisa tahan seharian dan menempel dibaju. Jadi kalau pakai lotion ini dan tidak sengaja terkenan dibaju, maka bajunya juga ikutan wangi. Jadi benar-benar serasa seperti memakai parfum lotion.


Cara Pemakaian

Copot bagian lock-unlock yang terdapat pada bagian tutup, kemudian putar tutup kearah kanan. Pijit pump dengan pelan. Oleskan Scarlett Body Lotion keseluruh bagian tubuh dan tunggu beberapa saat. Untuk hasil maksimal gunakan setiap hari, pagi dan malam. 

Review Pemakaian

Sesuai dengan ketenarannya, ternyata lotion ini emang sebagus itu. Tidak heran sih jika banyak sudah yang mereview lotion ini dan mengatakan hal positif juga tentang hasilnya. selain bisa memudarkan bekas lukaku akibat alergi, juga mampu membuat kulit jadi lebih cerah. Selain itu aromanya juga sudah tidak diragukan lagi yah. Aku bahkan tidak pernah memakai parfum lagi sejak mulai memakai lotion ini. Yang gemasnya lagi ternyata suami juga suka dan akhirnya ikutan pakai. 


HASIL PEMAKAIAN RANGKAIAN SCARLETT WHITENING SELAMA 2 MINGGU

       Setelah kurang lebih 2 minggu memakai rangkaian Scarlett Body Care ini secara rutin dan teratur ternyata hasil yang didapat memang nyata. Beberapa bekas luka mulai mengelupas sel kulitnya dan berganti yang baru. Meskipun luka yang datang efek alergi silih berganti, namun kulit tidak menjadi kusam karenanya. Salah satu kesan yang terngiang jika mengingat body care ini adalah semua aromanya yang benar-benar menggoda. Berasa memakai rangkaian parfum dengan aroma yang soft.


Luka bekas alergi dibagian bahu sebelah kiri
No Filter sama sekali yah.. ini bagian punggung kaki aku setelah 2 minggu pemakaian

No Filter. Cahaya Illahi asli. Ini bagian tangan sebelah kiri.
Menurutku juga body care ini cocok untuk kulit sensitif, karena saat aku memakai nya tidak menimbulkan efek kemerahan ataupun gatal pada kulit. Jadi kalau kamu mencari body care yang dapat membantu mencerahkan kulit, aku sangat rekomendasi rangkaian ini. Selain membuat kulit jadi lebih cerah dapat plus nya bisa pakai parfum. 

Untuk harga dari masing-masing produknya dibandrol dengan harga Rp.75.000,-. Namun kamu bisa pilih paket hemat yang isi 5 item dengan harga Rp.300.000,-. Bisa dapat box exclusive + free gift nya juga. Kamu bisa order melalui WA resminya 087700163000, line @scarlettwhitening , Instagram @scarlettwhitening ataupun akun shopee nya Scarlett_whitening. 


26 comments:

  1. Aku juga lagi pake rangkaian ini, yang paling aku suka sih body lotionnya soalnya wanginya enak banget dan tahan lama :D

    ReplyDelete
  2. Ini dia solusi perawatan tangan, kaki dan seluruh badan ya :) Bebersih diri pakai body scrub makin bisa rajin nih, apalagi di rumah aja gegara si corona. Perbedaan sebelum dan sesudahnya beda banget ya berarti efektif nih Scarlett whitening. AKu coba ah. Terjangkau juga 75K :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya harganyabterhangkau tapi finishingnya nyata bgt.

      Delete
  3. Saya suka banget pakai scrub mBak, apalagi kalau habis pergi seharian rasanya kotoran langsung lepas semua dan kulit terasa fresh bersih banget. Pingin cobain deh produk scrubnya, nanti cari ah semiga bisa bikin lebih cerah kulitku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget.. Karena bisa ngangkat sel kulit mati kita.

      Delete
  4. Pertama, aku jatuh cinta banget sama kemasannya. Ginuk-ginuk tapi terlihat elegant.

    Kedua, aku terkesima dong sama before and after-nya. Baru sebentar aja, tapi udah terlihat ya perbedaannya. Aku juga ada bekas luka, nih, kok ya jadi kepengen cobain rangkaian Scarlett Whitening ini. Siapa tahu kan cocok juga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk cobain beb.. Iya kemasannya itu simple tapi unyu.. Ahh susah bilang hehehe.. Bekas luka aku uda mulai pudar nih.

      Delete
  5. Wuih... serius tuh mbak? bekas lukanya bisa memudar gitu. Jadi pingin coba deh. Saya juga punya beberapa bekas luka habis gatalan yang mengganggu penampilan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang penting pakainya rutin mbak.. Menurut aku gitu sih.. Mudah2an cocok juga ya mbak..

      Delete
  6. Kalau aku tertarik sama brightening shower scrubnya deh, soalnya enak kayanya mandi pakai itu, pasti terasa lebih bersih hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah bener... Berasa ada scrub tapi ga terasa kasar.. Wangi lagi..

      Delete
  7. Reviewnya bagus banget, ya tulisannya ya foto-fotonya jadi pingin beli
    Apalagi Scarlett body lotonnya pakai pump, sehingga lebih higienis
    Dan wangi pula ya ...
    Duh (intip rekening bank) :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan sampai ga kesisa yakk abis intipin rekeninh.. Wkkwkw

      Delete
  8. Mantap bangeet mbaak reviewnya, lengkap plus menarik,jd pengeen nyobain jugaa nih akuu. apalagi kulitku juga sensitive. Aku kepoin shopeenyaa langsung deh yaa mbaak 😁 makasih uda shariing 🌷☺️

    ReplyDelete
  9. wah efeknya langsung kerasa ya.. suka dengan warna produknya.. kemasannya juga bagus.. bolehlah ini kapan2 aku coba..

    ReplyDelete
  10. scarlet emg udah jd solusi bodycare terbaik ya kak yg bs mmbantu mncerahkan juga

    ReplyDelete
  11. Uda banyak banget yang review ini, katanya bagus. Aku jadi makin penasaran mau cobain :)

    ReplyDelete
  12. aku udah cobain juga nih beb scarlett whitening yang csrub sama yang lotion nya, aku suka ih sama produknyaaa

    ReplyDelete
  13. Dr dulu blum kesampean nih buat coba produk-produknya scarlett ini, byk bgt yg blg bagus apalg body lotionnya.

    ReplyDelete
  14. Aku udah pakai ketiga produknya dan enak banget wanginya ya. Jd makin nempel wanginya karena pakai serangkaian gini

    ReplyDelete
  15. Aku suka banget sama rangkaian Scarlett whitening ini, kulit jd lebih cerah hihii

    ReplyDelete
  16. Jdi pengen nyoba jg deh...😊

    ReplyDelete
  17. Kalo cuma pake body scrub aja bekas gigitan nyamuk bisa pudar ga kak

    ReplyDelete

Advertisement

@Way2themes

Follow Me