Wednesday, June 24, 2020

PENGALAMAN BELANJA DI BERRYBENKA - REALPICT SESUAI BANGET


     Di situasi pandemi seperti saat ini membuat aku, mau tidak mau harus banyak beraktivitas dirumah saja. Mulai dari bekerja sampai dengan belanja tentunya. Situs belanja online pun menjadi sasaran empuk untuk dikunjungi. Dan beberapa minggu yang lalu aku mencoba membeli sepatu di salah satu situs belanja online yaitu Berrybenka. Ini adalah pertama kalinya aku membeli sepatu melalui website. Karena biasanya aku selalu membeli sepatu di store nya langsung. 

Banyak hal yang selalu menjadi bahan pertimbangan aku untuk membeli sepatu secara online. Diantaranya ; takut ukurannya tidak pas, khawatir bahannya mengecewakan sampai pengirimannya yang lama. Namun kali ini aku coba untuk memberanikan diri, ya berhubung tidak bisa shopping keluar rumah juga sih. Finally aku membelinya dan first impression aku cukup puas. Berikut aku akan coba share bagaimana cara mengorder barang di website berrybenka.

Cara belanja di Berrybenka

     Download aplikasi Berrybenka di Playstore, hal ini untuk memudahkan kamu agar tidak berulang kali mengunjungi website nya. Kemudian Login untuk mengisi data dan alamat pengiriman. Nantinya akan muncul laman tampilan dengan barcode dibagian atasnya. Lanjut, kembali ke laman utama dan klik ikon "search". Aku klik ini karena sudah tahu sih sepatu dengan jenis apa yang ingin aku cari. Disini aku akan membeli sendal dengan model mules. Aku ketik "mules".


Tahap berikutnya maka akan muncul berbagai model sepatu "Mules" di lamannya. Dari sini sudah bisa mulai scroll ke bawah untuk menentukan produk yang diinginkan. Saat produk yang diinginkan sudah ketemu, tinggal klik saja gambarnya. Maka akan muncul detail mengenai produk mulai dari harga, ukuran, perawatan, bahan sampai warnanya. Selanjutnya klik "beli sekarang" pada pojok kanan bawah. 


Halaman berikutnya yang muncul adalah size nya. Disini ukuran sepatu atau size nya dapat kita ketahui melalui satuan panjang ( cm ). Jadi pada laman sebelumnya telah disertakan size berserta panjangnya jika diukur dalam centi meter. Setelah mengklik bagian size akan  muncul slide info yang berisi warna, ukuran dan harga. Selanjutnya klik "proses pembayaran" pada pojok bawah, maka akan muncul detail alamat, metode pembayaran dan metode pengiriman.


Metode pembayaran bisa dilakukan melalui banyak fitur seperti internet banking sampai dengan minimarket. Aku memilih metode pengiriman melaui JNE dan pembayaran melalui Internet banking. Setelah mengakhiri proses pembayaran maka akan muncul laman dengan informasi mengenai nomor transaksi.


Setelah pembayaran dilakukan dan dikonfirmasi, akan ada email masuk dari Berrybenka di alamat email kita. Jadi cara kita memantau orderan bukan melalui aplikasi atau situs, melainkan melalui email masuk. Mulai dari email pembayaran, pengemasan produk, pengiriman produk, sampai dengan email yang berisi bahwa produk telah sampai. 


Pengalaman Belanja di Berrybenka

      Aku cukup excited karena orderannya sampai dengan rentang waktu yang cepat yaitu 3 hari. Order tanggal 5 Juni 2020 dan tiba tanggal 8 Juni 2020. Sekarang waktunya unboxing. Didalam paket kemasan terdapat goodie bag hitam dengan nama "Berrybenka" dibagian depannya. ada kotak sepatu yang disertai kertas formulir pengembalian barang. Kertas ini berfungsi jika barang yang tiba tidak sesuai keinginan kamu bisa meretur nya. Sendal nya juga dilapisi dengan kain putih yang merupakan pembungkusnya.


Untuk Bahannya realpict, sesuai dengan foto yang tertera di aplikasi dan memang terkesan mewah. Terdapat stiker label harga dibagian bawah sendal. Kemudian terdapat kertas dibagian dalam sendal yang berfungsi untuk menopang bagian depan sendal. 


Ukurannya ?

Nah, ini adalah salah satu yang buat dilema terus sampai produknya tiba. Pasalnya jika menggunakan sepatu biasa aku menggunakan size 38. Tetapi jika menggunakan sendal atau sepatu yang bagian belakangnya terbuka aku biasa menggunakan no 37. Nah yang membuat dilema itu bagaimana jika no 37 nya kekecilan. Maka kekhawatiranku ini terjawab, dan jawabannya pas. Ukurannya tidak kekecilan dan pas sekali sesuai prediksiku. 


So, aku cukup puas berbelanja di aplikasi Berrybenka ini. Mulai dari pengirimannya yang cepat, produk sesuai picture, bahan juga memuaskan dan juga karena disini banyak diskon tentunya. 



Follow me on :

Fanpage : Miss Tariita
Instagram : @misstariita
Twitter : @tariitaas
Email : misstariita@gmail.com

11 comments:

  1. Model sepatunya bagus deh suka banget 😍😍

    ReplyDelete
  2. Wah cantik banget. Sesuai gambar ya beb. Aku blm pernah belanja di Berrybenka nih hehe

    ReplyDelete
  3. Salah satu ecommerce favorite sih berrybenka tuh buat belanja fashion. Selain mudah foto dan produk aslinya juga gk nipu

    ReplyDelete
  4. aku belum pernah belanja di berrybenka.. pernah install apps nya sih tp blm ada yg menarik hati utk beli wkwkwk

    ReplyDelete
  5. Dulu suka belanja di Berrybenka dan selalu puas dengan produk dan layanannya.

    ReplyDelete
  6. Aku belum pernah belanja disini, tp kl ada review dari tmn gini biasanya bisa jadi acuan jg suatu saat mau belanja fashion bisa ke sini ��

    ReplyDelete
  7. Wah, Berrybenka yang Aku tau itu udah jadi salah satusatu s belanja online fashion dan kecantikan ternama di Indonesia. Produknya cukup lengkap dan punya kualitas.

    ReplyDelete
  8. Wah kereeennnn ….
    Gara gara malas ke toko,aku tuh beberapa tahun ini belanja online
    Saya biasanya beli ke toko olshop milik teman
    Ternyata kekecilan dong
    Solusinya? Disuruh pakai di rumah sampai melar sendiri
    Pingin nangisssss …...

    ReplyDelete
  9. Dulu aku senang banget kalo platform belanja online khususnya sepatu dan baju begitu detail membantu kita untuk mengetahui ukuran kita yang sebenarnya. Tinggal ukur-ukur manual di rumah. Kalo lingkarnya segini, berarti disarankan beli yg M, L, dll. Jadinya gak takut salah beli. Keren euy BerryBenka.

    ReplyDelete
  10. Ah cantik ya..
    Senang klo gambarnya sesuai dgn barangnya

    ReplyDelete

Advertisement

@Way2themes

Follow Me